Hewan yang Paling Setia pada Pasangannya

daftarhewan.com. Meskipun hari Valentine masih lama, tetapi kita sering melihat hewan-hewan yang mencintai pasangannya. Meskipun jarang kita melihat pasangan yang bertahan selamanya apalagi kalau kita lihat selebritis tanah air yang kawin cerai, apalagi dalam dunia hewan, seperti contoh yang sering kita lihat adalah ayam yang sering gunta ganti pasangannya.

Tetapi dalam daftar ini, monogami bukan hanya sebuah pilihan tetapi itu adalah kekuatan alam. Mungkin beberapa manusia bisa belajar satu atau dua hal dari pasangan kekasih ini. Berikut daftar hewan yang paling setia pada pasangannya;

Hewan yang Setia pada Pasangannya

1. Angsa

binatang yang paling setia pada pasangannya, hewan yang setia pada pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangan, binatang yg paling setia dengan pasangannya

Angsa adalah hewan yang hidup berpasangan. Pada bulan-bulan musim dingin, mereka diketahui sedang dalam masa berahi. Saat mereka bertemu calon pasangan, angsa berenang berdekatan dan melakukan gerakan leher khusus. Setelah telur diletakkan, betina yang merawatnya, meskipun jantan biasanya menggantikannya sesekali.

Mereka sangat setia pada wilayah perkembangbiakannya, dan dapat menjadi agresif terhadap angsa lain dan bahkan terhadap manusia yang memeliharanya. Mereka membentuk hubungan jangka panjang dengan pasangannya, dan bahkan jika pasangannya mati, biasanya mereka tidak pernah mencari pasangan lain lagi.

Baca Juga:   10 Cara Hewan Menyesuaikan Diri dengan Lingkungannya

2. Berang-berang raksasa (Pteronura brasiliensis)

hewan yang setia pada pasangannya,hewan yang paling setia dengan pasangannya , binatang yang paling setia pada pasangannya, hewan hewan yang setia pada pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangan nya

Berang-berang sering terlihat bergandengan tangan saat tidur di tepi sungai. Sikap romantis ini dilakukan agar mereka tidak saling berpisah dan kehilangan satu sama lain. Sama seperti banyak pasangan muda, mereka tidak tahan dengan gagasan untuk berpisah satu sama lain. Giant Otter tinggal di Amerika Selatan dan merupakan keluarga berang-berang terbesar. Mereka hidup dalam kelompok keluarga. Induknya membuat sarang di darat saat melahirkan dan dia dapat memiliki satu hingga enam anak. Satu pasangan dapat memiliki lebih dari beberapa musim kawin.

Kedua induk berang-berang sangat teritorial di atas sarangnya dan cukup agresif untuk melindungi anak-anaknya di liang atau sarangnya. Sayangnya, perburuan telah menyebabkan penurunan populasi mereka secara signifikan. Berang-berang raksasa adalah yang paling terancam punah dari semua berang-berang dengan hanya tersisa sekitar seribu ekor saja.

3. Kuda Laut Perut Buncit (Hippocampus abdominalis)

hewan yang setia pada pasangan, binatang yg paling setia dengan pasangannya, hewan yang setia pada 1 pasangan, binatang yang paling setia dengan pasangannya, hewan yang paling setia

Awalnya dianggap bahwa semua spesies Kuda Laut adalah monogami, tetapi penelitian segera menunjukkan bahwa beberapa ras cenderung memiliki lebih dari satu pasangan, bertukar pasangan. Namun, bagi kuda laut berperut buncit yang dalam bahasa Inggris disebut Big-belly seahorse, pasangannya adalah satu seumur hidup.

Baca Juga:   10 Flora dan 10 Fauna di Indonesia Beserta Gambarnya

Mereka adalah salah satu kuda laut terbesar di dunia, dengan tinggi mencapai 35 cm. Mereka adalah jenis kuda laut terbesar di Australia dan juga dapat ditemukan di Selandia Baru. Mereka hidup di antara alga dan terumbu di perairan dangkal dan dapat menempel di spons di bagian laut yang jauh lebih dalam.

Perkembangbiakkan berlangsung dari musim semi hingga musim panas. Sesuatu yang sangat tidak biasa bagi kerajaan hewan adalah kenyataan bahwa jantanlah yang hamil dan menggendong anaknya di ‘kantong induk’ bukan betina. Yang juga cukup aneh adalah fakta bahwa jantan cenderung melahirkan pada saat bulan purnama.

4. Rubah Abu-abu (Urocyon cinereoargenteus)

rubah abu abu, hewan yang setia pada pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangannya, binatang yang paling setia pada pasangannya, hewan hewan yang setia pada pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangan nya, hewan yang setia pada pasangan, binatang yg paling setia dengan pasangannya, hewan yang setia pada 1 pasangan

Rubah abu-abu adalah hewan monogami dan mempunyai satu pasangan seumur hidup. Tetapi ketika mereka tidak berkembang biak atau bukan musim kawin, mereka memisahkan diri dari pasangannya, induknya dapat memiliki dua hingga tujuh ekor anak.

Mereka adalah hewan yang sangat senang bersosialiasi menggunakan sinyal vokal, visual, dan taktil untuk berkomunikasi dengan pasangannya. Mereka hidup di hutan dan habitat berbatu di Amerika Utara dan Selatan.

Hewan ini mempunyai habitat di antara Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika dan negara-negara sekitarnya lainnya.  Meskipun tidak ada ancaman besar bagi spesies umum ini, mereka mengalami kehilangan habitat, sehingga cukup umum ditemukan di daerah perkotaan.

Baca Juga:   Metamorfosis Sempurna, Penjelasan dan Contohnya

5. Serigala Abu-abu (Canis lupus)

serigala abu-abu, hewan yang setia pada pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangannya, hewan yang paling setia dengan pasangan, binatang yg paling setia dengan pasangannya

Di masa lalu, pandangan umum tentang kelompok serigala abu-abu adalah bahwa mereka terdiri dari individu-individu yang bersaing satu sama lain untuk mendapatkan dominasi, serigala abu-abu dominan disebut sebagai “alfa” jantan atau betina, dan bawahan mereka sebagai “beta” dan “omega” serigala.

Serigala selalu menjadi salah satu spesies hewan yang setia pada 1 pasangan paling populer di dunia hewan. Mereka hidup dalam kelompok yang terdiri dari empat hingga sembilan ekor dan menciptakan ikatan sosial yang kuat satu sama lain. Serigala abu-abu secara khusus setia pada pasangannya.

Hanya alfa jantan dan betina alfa dominan yang akan berkembang biak. Biasanya mereka akan menghasilkan empat hingga tujuh anak. Anak anjing terlahir buta dan tidak berdaya sehingga kelompoknya sangat memperhatikan mereka. Setelah anak anjing mencapai usia tiga tahun, ia akan bergabung dengan kelompoknya atau pergi untuk berkelana sendiri.

Serigala dulunya adalah mamalia yang paling banyak tersebar tetapi sayangnya tumbuh punah di sebagian besar Eropa Barat. Saat ini, distribusinya lebih terbatas mereka tinggal di Alaska dan Amerika Serikat Bagian Utara, Kanada, Eropa dan Asia.

error: