Hewan yang Penciumannya Tajam

daftarhewan.com. Hewan yang penciumannya tajam. Sebetulnya menilai hewan dengan penciuman terbaik itu tidak gampang. Bagaimanapun juga, mereka mempunyai bermacam reseptor bau tertentu, yang sanggup mengetahui wewangian dan bau-bauan. Reseptor ini dapat terpecah jadi juta-an dan umumnya terkonsentrasi ada di belakang rongga hidung.

Hewan yang memiliki penciuman tajam

Berbeda spesies akan berbeda gen pendeteksi baunya. Tetapi beberapa hewan yang bisa dibuktikan mempunyai indera penciuman sangat tajam dan kuat. Di-launching dari World Atlas, berikut daftar hewan yang penciumannya tajam.

1. Beruang

beruang bahasa inggrisnya, beruang bahasa inggrisnya apa, beruang bahasa inggrisnya adalah, beruang bahasa inggris tts, beruang dalam bahasa inggris, beruang bahasa inggris nya apa, bahasa inggris dari beruang

Dari banyak hewan di planet bumi kita ini, beruang jadi hewan paling baik dalam soal penciuman. Otak mereka cuma sepertiga dari otak manusia. Tetapi indra penciuman mereka malah 5 kali lipat dari manusia. Dapat disebut, penciuman mereka 2.100 lebih bagus.

Baca Juga:   10 Hewan yang Hidup di Air dan Penjelasannya

Tajamnya penciuman beruang pasti benar-benar berguna untuk mereka. Kekuatan itu dapat dipakai untuk cari pasangan dan makanan buruan yang pas, mencari anak-anaknya disekitaran alam liar, dan menghindar bahaya yang teridentifikasi. Luar biasanya! meskipun dari jarak 20 mil atau sekitaran 32 km, beruang dapat mengetahui aroma bau bangkai binatang.

2. Gajah

gajah bahasa inggrisnya, gajah bahasa inggris tts, gajah bahasa inggris ya, gajah bahasa inggris y, gajah dalam bahasa inggris, deskripsi gajah bahasa inggris, gajah bahasa inggris nya, gajah bhs inggris nya, gajah dalam bahasa inggris apa, gajah bhs inggris nya apa, gajah dalam bahasa inggris adalah

Antara tipe gajah, spesies gajah Afrika mempunyai pendeteksi bau terbanyak, yaitu 1.948. Indera itu lebih ampuh saat mereka bermasalah dengan pasokan air. Belalainya memang memiliki reseptor andal untuk mencium atau menangkap sesuatu. Dari jarak sekitaran 12 mil atau sekitaran 20 km, gajah bisa mengetahui adanya air.

3. Hiu

ikan hiu bahasa inggris, ikan hiu english, ikan hiu jenis hewan

Dari demikian spesies hiu, hiu putih besar, dipandang mempunyai indera penciuman terkuat. Di bawah moncongnya ada lubang hidung yang unik. Dua pertiga otaknya mengontrol kekuatan mengagumkan itu. Mereka bahkan juga dapat mengetahui setetes darah dari jarak sekitaran 1,6 km. Tidak itu saja, kecepatan hewan ini bisa sangat mematikan. Tidak sangsi jika hiu dikatakan sebagai predator menakutkan.

Baca Juga:   Memahami Hewan Invertebrata (Avertebrata) dan Contohnya

4. Kiwi

burung yang tidak bisa terbang, burung yang tidak dapat terbang di selandia baru tts, burung yang tidak dapat terbang, burung yang tidak bisa terbang adalah, kelompok burung yang tidak dapat terbang adalah, jenis burung yang tidak dapat terbang adalah, burung apa yang tidak bisa terbang

Burung yang tidak dapat terbang ini sebagai hewan epidemik Selandia Baru. Bahkan juga kiwi menjadi hewan nasional untuk negara kepulauan itu. Ukuran seperti ayam lokal. Mereka perlu mencari makanan seperti ayam, yaitu di tanah. Tetapi hidung luar di ujung paruh mereka benar-benar menolong. Hingga kiwi dapat mengetahui makanan antara serasah daun serta di bawah tanah.

5. Moth – Ngengat Sutra

hewan penciumannya, hewan yang penciumannya tajam, hewan penciuman tajam walau tidak melihat, binatang yang memiliki penciuman tajam, hewan yang penciuman nya tajam, hewan indera penciuman tajam, hewan yang memiliki penciuman tajam, hewan dengan penciuman tertajam

Di dunia serangga sendiri, ada ngengat ulat sutra jantan yang penciumannya dapat dihandalkan. Antela dengan bulu pada ulat itu diperlengkapi dengan reseptor bau. Dari jarak sekitaran 6 mil atau sekitaran 10 km saja, mereka bisa menghirup wewangian feromon dari musuh dari jenisnya.

Baca Juga:   7 Hewan yang Sudah Punah di Indonesia

6. Ular

ular derik bahasa inggrisnya apa, ular derik bahasa inggris, ular derik in english, ular derik translate inggris

Ular mempunyai organ dalam mulut (Jacobson / vomeronasal) yang seperti beruang, hingga mereka dapat memastikan bau yang lain. Kemampuan menghirup bau ular juga benar-benar menawan. Mereka memakai lidah untuk menangkap wewangian, lalu dilanjutkan pada organ khusus itu untuk diidentifikasi.

7. Indera penciuman pada mamalia

Ada sekitaran 20.000 gen yang tersambung pada indera pembau mamalia. Hidung mereka memiliki kandungan juta-an reseptor olfaktorius, hingga memungkinkannya mamalia untuk mengetahui aroma bau yang merupakan ciri khas.

Wah! Epic, ya? Itulah Hewan yang paling tajam penciumannya.

error: