12 Hewan yang Suka Mencuri, Kancil Termasuk?

Posted on

daftarhewan.com. Hewan yang suka mencuri. Ada benarnya kancil digambarkan hewan yang bijak (cerdas) dalam film animasi Pada Zaman Dahulu, karena pada kenyataannya kancil tidak suka mencuri seperti yang diceritakan dalam bait lagu “si kancil anak nakal suka mencuri mentimun“.

Hewan yang Suka Mencuri

Ada juga babi hutan yang suka mencuri sayuran dan merusak umbi tanaman di perkebunan. Tidak jauh seperti halnya dunia manusia, mencuri merupakan hal yang biasa dalam dunia hewan.

Pencurian dalam kehidupan kerajaan Animalia termasuk mencuri makanan, bahan sarang, telur, benda-benda lain, hingga termasuk mencuri anak dari binatang lain.

Bentuk pencurian makanan ini juga dapat membawa keuntungan tersendiri seperti menghemat waktu, sedikit tenaga yang dikeluarkan serta menghindari timbulnya cedera dan mengurangi saingan. Berikut ini adalah beberapa hewan pencuri :

1. Babun

hewan pencuri, binatangnya pencuri
Babon mencuri anak Singa – via : thesun.co.uk

Seekor babon atau babun (baboon) mencuri anak binatang lain seperti Singa, Macan tutul (leopard) untuk makanan (walaupun mungkin ada banyak cara yang lebih aman untuk mendapatkan makanan).

Hal tersebut untuk mengganggu reproduksi singa dan predator lain, sehingga ada lebih sedikit predator yang menyerang babon, atau bahkan mungkin untuk membalas dendam (mengirim pesan bahwa memakan babon memiliki konsekuensi).

Babun memiliki penglihatan yang baik dan dapat melihat singa betina dan anaknya dari pohon.

Setelah singa betina pergi, mereka akan mengambil kesempatan ini untuk “mencuri” anak singa tersebut.

Baca Juga:   Bebek Mandarin, Lambang Kesetiaan dari China

Anak singa digunakan sebagai mainan, akhirnya dilemahkan sampai mati, dalam kasus ekstrim, mereka akan dimakan sebagai makanan.

2. Burung hantu penggali (Burrowing owl)

burung bersarang di tanah, burung hantu tanah

Burung hantu penggali lebih suka hidup di dalam tanah, menempati liang yang telah digali oleh anjing padang rumput, dan akan memakan mereka yang secara alami apabila tidak tunduk pada intimidasinya.

Anjing padang rumput yang malang, yang melakukan pekerjaan membangun sarang di habitatnya hanya untuk diambil alih oleh hewan asing yang menyatakan dekrit yang sangat sederhana, “berikan rumahmu atau mati”.

3. Burung Jay Biru (Blue Jay)

burung yang suka mencuri

Burung Jay Biru (Blue Jay) yang berasal dari keluarga burung Corvidae adalah burung pemakan kacang-kacangan dan biji-bijian. Namun, terkadang mereka juga mencuri makanan dari burung spesies lainnya.

Mereka cukup pintar untuk mengubah lokasi persembunyian makanan saat diperhatikan oleh burung lain.

4. Burung Cikalang (Frigatebird)

hewan yang suka mencuri, Burung Cikalang (Frigatebird)

Makanan Cikalang (Frigatebird) paling umum adalah ikan terbang dan cumi-cumi. Tetapi, terkadang mereka mengejar burung laut lain seperti burung boobies dan burung tropis dan mencuri makanannya.

Lebar sayap yang besar (mencapai 90 inci) membantu mereka terbang dengan kontrol yang yang sangat baik. Hal tersebut memabntu mereka mengejar burung laut lainnya. Setelah meraih ekor burung yang menjadi sasaran, Burung Cikalang (Frigatebird) menggoyangkan-nya sehingga burung tersebut melepaskan makanannya.

5. Gurita

gurita cincin biru, trypophobia, hewan trypophobia, trypophobia, trypophobia+paling+mengerikan, trypophobia test, gambar trypophobia, phobia hewan, trypophobia adalah penyakit apa, gambar trypophobia paling seram

Gurita adalah invertebrata paling cerdas di dunia, menghuni perairan tropis di seluruh dunia. Gurita cukup kuat untuk mengerahkan kekuatan yang lebih besar dari berat tubuhnya.

Dalam penangkaran, mereka sering mencuri benda-benda dekoratif dari akuarium dan memecahnya menjadi beberapa bagian. Gurita juga dikenal karena kemampuannya mencuri ikan dan kepiting dari kapal penangkap ikan.

Baca Juga:   10 Hewan yang Melompat Paling Tinggi

6. Hyena

hewan buas di dunia, hewan buas apa aja, hewan buas afrika, hewan buas bahasa inggris, hewan buas berkaki empat, hewan buas contohnya, hewan buas cari makan, hewan buas dan ciri-cirinya, contoh hewan buas dan makanannya, hewan buas dan makanannya

Hyena adalah anjing seperti karnivora asli Afrika sub-Sahara dan Asia. Mereka hidup dalam kelompok sosial yang beranggotakan antara 50 dan 80.

Hyena adalah pemburu yang terampil tetapi juga memakan bangkai. Pada saat yang sama hyena juga mencuri daging dari pemburu hewan lain.

Klan hyena yang kuat bahkan dapat mengusir singa, pemangsa terburuk mereka untuk membunuhnya.

7. Monyet rhesus

monyet peliharaan, harga monyet kecil peliharaan, hewan monyet, monyet piaraan, harga monyet peliharaan, pp monyet, monyet yang boleh dipelihara, monyet yang bisa dipelihara, jenis monyet peliharaan di indonesia, jual monyet kecil peliharaan, kandang monyet peliharaan

Monyet rhesus adalah salah satu spesies monyet asli Asia yang terancam punah. Mereka terutama memakan akar, serangga kecil dan daun.

Mereka juga berkembang biak di daerah perkotaan untuk mendapatkan makanan yang telah ditinggalkan untuk mereka oleh manusia.

Dengan cara itu Monyet rhesus belajar ke mana harus mencari makanan sesuai kebutuhan., mencuri setiap makanan yang ada di depan mata mereka.

8. Paus Sperma

gambar paus sperma, sperm whale

Paus sperma adalah paus bergigi terbesar di dunia. Mereka biasanya menyelam antara 100 hingga 6000 kaki untuk mencari makanan. Makanan utama paus sperma adalah Cumi-cumi raksasa.

Mamalia seberat 40 ton ini juga mengikuti kapal penangkap ikan untuk mencuri ikan. Ada beberapa kasus yang dikeluhkan oleh para nelayan tentang paus sperma yang mencuri ikan dari tali pancing komersial.

Paus sperma pencuri ini membuat masalah bagi para nelayan Alaska selama kurang lebih satu dekade karena menangkap ikan mahal yang disebut ikan sable (black cod).

Ini adalah salah satu ikan terlezat yang bisa didapat dari Teluk Alaska. Selama penangkapan ikan kod hitam, paus sperma menunggu dengan tenang di kedalaman laut dan mengambil ikan dari kapnya ketika ditarik kembali oleh nelayan.

9. Rakun

hewan yang mencuri, hewan yang suka mencuri, hewan yang licik, hewan pencuri, hewan yang suka mencuri makanan, hewan apa yang mencuri, hewan apa yang suka mencuri

Rakun adalah pemulung yang efektif, baik di alam liar maupun di perkotaan. “Pencuri” adalah konsep manusia. Jika berpikir bahwa hewan yang merampok tempat sampah adalah pencuri, maka ya, rakun pasti termasuk hewan pencuri.

Baca Juga:   Panda Merah: Karakteristik, Habitat dan Fakta Menarik

10. Rubah

Makanan Rubah, rubah merah, hewan rubah, apakah rubah termasuk anjing, hewan rubah adalah, makna hewan rubah, apakah ada rubah di indonesia, fakta rubah, hewan rubah di indonesia, hewan rubah asli indonesia, fakta rubah merah,rubah termasuk anjing, rubah merah hewan apa, sifat hewan rubah

Rubah merah menyukai sepatu, bukan untuk fashion, tapi untuk bersenang-senang. Mereka dikenal suka mencuri sendal dan mengunyah sepatu.

Ternyata, pencurian sepatu oleh rubah adalah perilaku umum yang menjadi berita utama di seluruh dunia, dalam kasus di mana ratusan sepatu hilang.

Menurut ahli “Perilaku ini berasal dari permainan yang mengajari rubah yang masih muda untuk berburu”.

Ambil contoh rubah pecinta sepatu dari sebuah lingkungan di Jepang yang mencuri 40 pasang sandal, sebelum ditangkap atas tindakan kejahatan setelah enam jam pengintaian polisi.

11. Rubah Arktik

rubah arktik, harga rubah arktik, apa makanan rubah arktik, fakta rubah arktik, rubah artik hidup

Rubah Arktik atau yang dikenal dengan rubah putih beradaptasi dengan baik untuk hidup dalam kondisi cuaca ekstrem di wilayah kutub karena bulunya yang tebal dan dalam.

Warna mantel pelindung rubah Arktik ini juga berubah sesuai dengan musim yang berbeda. Selama musim dingin bulunya berwarna biru atau putih tua, di musim panas akan berubah menjadi coklat abu-abu.

Kamuflase ini membantu rubah Arktik untuk dengan mudah berbaur dengan lingkungan mereka. Dengan menggunakan teknik pewarnaan ini mereka dengan mudah mencuri telur dan daging.

12. Tupai

makanan tupai, tupai makanannya apa, apa makanan tupai, apakah makanan tupai, nama kacang makanan tupai, nama makanan tupai, jenis makanan tupai, makanan tupai liar, tupai makannya apa, apa makanan tupai kecil, apa makanan tupai terbang

Tupai adalah salah satu hewan yang cerdas yang belajar dari lingkungan dan memakai bermacam trik untuk bertahan hidup serta mencari makanan.

Mereka suka mencuri kacang-kacangan di sekitar sangkar burung, biji-bijian, sayuran dari rumah dengan memanfaatkan peluang yang tepat.

Mereka juga tidak jarang mencuri makanan dari tupai lain. Kebiasaan mencuri tupai lain ini memunculkan trik berpura-pura menyembunyikan makanan untuk mengelabui pencuri lain.

2 thoughts on “12 Hewan yang Suka Mencuri, Kancil Termasuk?

Comments are closed.