Hewan yang Tidak Memiliki Tulang Belakang Disebut?

Posted on

daftarhewan.com. Hewan tanpa tulang belakang disebut invertebrata atau dikenal juga dengan nama avertebrata. Contohnya adalah hewan terkenal seperti ubur-ubur, karang, siput, siput, kerang, gurita, kepiting, udang, laba-laba, kupu-kupu, kutu, dan kumbang hingga hewan yang kurang terkenal seperti cacing pipih, cacing pita.

apakah hewan avertebrata, apa saja hewan invertebrata, apa saja hewan avertebrata dan vertebrata, apa saja hewan avertebrata dan penjelasannya, apa saja hewan avertebrata itu, apa saja hewan avertebrata dan fungsinya, apa itu hewan avertebrata, apa saja hewan vertebrata, apa sajakah hewan avertebrata, apa arti dari hewan avertebrata, apa pengertian dari hewan avertebrata, penjelasan dari hewan avertebrata, apa yang dimaksud dengan hewan invertebrata dan contohnya
Cacing pipih contoh hewan invertebrata (avertebrata)

Lebih dari 90 persen dari semua spesies hewan yang hidup tanpa tulang pungguh adalah invertebrata. Beberapa bertubuh lunak, seperti cacing, siput, dan ubur-ubur. Invertebrata lain, seperti serangga, laba-laba, siput dan krustasea, memiliki selubung luar yang keras yang disebut kerangka luar (exoskeleton) untuk melindungi tubuh mereka.

  • Mereka adalah organisme multisel.
  • Mereka tidak dapat menghasilkan makanan sendiri, oleh karena itu disebut hetrotrof.
Baca Juga:   12 Hewan yang Suka Mencuri, Kancil Termasuk?

Baca Juga :

Hewan yang memiliki tulang belakang disebut?