Kelinci Holland Lop yang Bagus dan Lucu

Posted on

daftarhewan.com. Holland Lop adalah kelinci yang terbilang kecil, yang berarti beratnya tidak lebih dari sekitar 1,8 kilogram setelah sepenuhnya dewasa.

Kelinci Holland Lop

Mereka memiliki tubuh yang lebar namun pendek. Sehingga memberi kelinci ini bentuk tubuh yang kompak.

kelinci ras kecil, nama kelinci kecil, jenis kelinci ras kecil, kelinci waktu kecil, jenis kelinci yang kecil, harga kelinci yang kecil, jenis kelinci yg kecil

Pose mereka mirip dengan kucing, sebagian besar bertumpu pada kaki belakang dan lebih sedikit bertumpu pada kedua kaki depan mereka.

Kepala Kelinci Holland Lop lebar dengan kepulan bulu yang agak berbeda di bagian belakang, yang dikenal sebagai “mahkota”. Mahkota yang bagus harus tebal dan lebar dan terangkat di atas kepala.

Sementara tubuh kekar dan kepala bulat berbulu mereka sudah lebih dari cukup untuk membuat kelinci-kelinci ini imut dan lucu, telinga floppy merekalah yang membuat hewan yang suka kawin ini tidak berhenti dicintai.

1. Ciri-Ciri Kelinci Holland Lop

Ciri yang paling khas dari Holland Lop yang paling terkenal adalah telinga besar mereka yang tertutup bulu yang jatuh di kedua sisi kepala mereka.

Telinga berbulu tebal dan berbentuk sendok teh (ujung membulat dan lebih lebar di bagian bawah). Telinga kendur yang membingkai wajah menggemaskan mereka sehingga menambah daya tarik kelinci ini bagi calon pemiliknya.

Baca Juga:   8 Desain Kandang Kelinci Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Kelinci-kelinci ini dibiakkan untuk menjadi semenarik mungkin. Holland Lop adalah salah satu ras kelinci yang paling populer di seluruh dunia.

Dan bukan hanya penampilan cantik mereka yang memikat orang. Mempunyai karakter santai, manis, dan ramah, Holland Lop akan memikat Anda dengan kepribadiannya yang luar biasa.

Kelinci-kelinci ini akan membalas cinta Anda dan membawa kegembiraan ke rumah mana pun.

Itu tentu tidak berlaku untuk semua jenis kelinci dan itulah yang membuat jenis kelinci ini begitu dicintai selama beberapa generasi.

2. Apa yang Dimaksud Holland Lop?

Kelinci mungil ini bisa dibilang adalah desrkipsi dari kelucuan karena ukurannya, suka diemong dan memiliki telinga yang floppy.

Walaupun ada berbagai jenis kelinci lop, Holland Lop adalah yang terkecil dari semuanya.

Mereka memiliki watak yang sangat manis dan penuh kasih sayang untuk dipadukan dengan penampilan mereka yang menggemaskan.

Tetapi kelinci ini juga memiliki masalah kesehatan tertentu yang rentan terhadap mereka, sebagian besar karena cara mereka dibesarkan.

Jadi, penting untuk mendapatkan semua fakta sebelum Anda memutuskan untuk memelihara Kelinci Holland Lop ukuran kecil.

3. Asal usul Kelinci Holland Lop

Holland Lop berasal dari Belanda, dikembangbiakan oleh peternak kelinci terkenal asal Belanda Adrian de Cock, yang memulai proses pembiakan pada tahun 1949.

De Cock ingin menghasilkan versi miniatur dari French Lop, jenis kelinci yang besar dan berat, disukai di Eropa utara.

Untuk menggapai hal tersebut, ia menyilangkan French Lop dengan Netherland Dwarf.

Usaha itu awalnya gagal, karena kelinci yang dihasilkan memiliki telinga yang tegak, meskipun kecil.

Baca Juga:   Kenapa Kelinci Tidak Mau Minum?

Persilangan lebih lanjut dengan English Lops memperkuat gen lop, akhirnya menghasilkan kelinci kecil dengan telinga floppy yang khas.

4. Jenis Holland Lop

Di tahun 1964, Pemerintah Belanda secara resmi mengakui Holland Lop sebagai jenis baru. Akhirnya menjadi sangat populer di seluruh Eropa, baik sebagai hewan peliharaan dan kelinci show atau Kelinci hias.

Distribusi Holland Lop ke Inggris pada tahun 1969 dan diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1975. Secara resmi diakui oleh American Rabbit Breeders Association (ARBA) pada tahun 1979.

5. Penampilan Holland Lop

Holland Lop adalah kelinci kecil, kompak yang memiliki bentuk tubuh lebar yang kekar dan berotot dengan kaki pendek dan tebal.

Mereka memiliki wajah datar, bulat dan kepala lebar dengan kepulan bulu khas di bagian belakang, yang dikenal sebagai mahkota.

Mereka juga memiliki bulu pendek dan padat dengan panjang sedang dengan bulu rollback. Ketika dibelai dari arah yang berlawanan, ia kembali ke posisi semula.

Tanpa ragu, fitur mereka yang paling terkenal adalah telinga lop mereka, yang menggantung di kedua sisi kepala dan membingkai wajah menggemaskan mereka, sehingga menambah daya tarik mereka.

Tetapi, telinga mereka biasanya tidak jatuh sampai mereka berusia sekitar dua bulan, ada juga beberapa yang tidak jatuh sampai usia tiga tahun.

Kelinci kecil yang lucu ini memiliki pose yang menyerupai kucing, di mana mereka sebagian besar bertumpu pada kaki belakang mereka, menempatkan sedikit beban pada dua kaki depan mereka.

Baca Juga:   Ayam Pegar Lady Amherst's Pheasant

kelinci holand lop, cara merawat kelinci holland lop, cara ternak kelinci holland lop, berapa harga kelinci holland lop, apa saja kelinci holland lop surabaya, apa saja kelinci holland lop, apa kelinci holland lop itu, apa kelinci holland lop bandung, apa kelinci holland lop show quality, apa kelinci holland lop asli, apa kelinci holland lop yang bagus, apa kelinci holland lop surabaya, apa kelinci holland lop olx

6. Ukuran Holland Lop

Holland Lops tingginya hanya 5 hingga 7,6 cm dan panjangnya sekitar 12 cm hingga 15,2 cm. Mereka biasanya memiliki berat tidak lebih dari 4 pon saat dewasa. Betina cenderung lebih besar dari jantan.

7. Warna Kelinci Holland Lop

Merasa tertarik memiliki kelinci Holland Lop warna hitam? Bagaimana dengan Holland Lop biru? Bagaimana dengan cokelat chinchilla? Salah satu fitur yang paling menawan dan menarik dari kelinci Holland Lop adalah variasi warna dan pola yang banyak terlihat pada jenis ini.

8. Cara Merawat Kelinci Holland Lop

Holland Lop hanya membutuhkan sikat mingguan, tetapi menyikat lebih sering diperlukan selama molting untuk membantu menghentikan mereka menelan bola rambut.

Kuku mereka membutuhkan pemangkasan sebulan sekali. Selain makanan utama mereka berupa hay dan pelet, kelinci Anda harus diberi sedikit sayuran berdaun hijau bersama dengan buah-buahan dalam piring makanan. Air minum yang bersih, segar bebas klorin harus selalu tersedia.

Sebagai kelinci yang aktif, kandang dengan ruang cukup luas sangat penting untuk berlarian.

Kotak pasir, dan kotak untuk beristirahat dengan tempat tidur bersih. Sisihkan satu jam per hari agar kelinci peliharaan Anda bisa keluar dan berlari-lari serta berinteraksi dengan Anda.

9. Apakah Holland Lop Bagus?

Holland Lops memiliki temperamen manis dan lembut yang menjadikannya hewan peliharaan yang ideal untuk keluarga dengan anak yang lebih besar.

Kelinci-kelinci ini membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk merawatnya dengan baik dan penanganan yang hati-hati karena ukurannya yang kecil dan terkadang perilakunya yang gelisah.

One thought on “Kelinci Holland Lop yang Bagus dan Lucu

Comments are closed.