7 Ikan Hias yang Bisa Besar di Aquarium

daftarhewan.com. Punya space ruangan besar dan Anda menyukai atau hobi dengan memelihara ikan di aquarium tentunya akan sangat mengasyikan. Tidak perlu khawatir akan kekurangan space untuk ikan yang cukup besar dengan ukuran akuarium yang besar pula.

Ikan besar terlihat luar biasa di akuarium air tawar. Apakah mereka adalah ikan inti dalam tangki komunitas, bagian dari pengaturan akuarium besar, atau memiliki tangki spesimen tunggal untuk mereka sendiri, ikan besar menarik perhatian Anda.

Dalam hobi akuarium, ada banyak ikan besar yang keren untuk dipilih, tetapi sebaiknya Anda melakukan riset sebelum membawanya ke rumah. Jika Anda melewatkan langkah penting itu, Anda mungkin mendapati diri Anda salah memilih ikan, bisa jadi Anda membeli ikan monster yang tumbuh lebih besar dari tangki dan mungkin memakan semua teman seakuariumnya.

Artikel ini bisa membantu Anda menemukan daftar 7 ikan besar di aquarium yang paling umum. Kemungkinan besar Anda dapat mengunjungi toko ikan hias terdekat dan membeli salah satunya.

Ikan Hias Besar di Akuarium air Tawar

Dalam daftar teratas, Anda harus menemukan ikan yang besar dan mudah dirawat dan dapat dipelihara di akuarium ukuran standar dan besar di rumah Anda. Mereka adalah salah satu ikan terbaik untuk pengaturan tangki 200 liter.

Saat Anda melangkah lebih jauh ke bawah daftar, Anda akan melihat ikan dengan beberapa persyaratan akuarium yang benar-benar perlu Anda pertimbangkan sebelum membawanya pulang.

1. Manfish (Angelfish Air Tawar)

ikan angelfish, tentang ikan manfish, mengenal ikan manfish, fungsi ikan manfish, foto ikan manfish, fakta ikan manfish, manfish ikan, ikan hias angelfish air tawar

Ikan hias angelfish air tawar

Angelfish air tawar sangat populer di industri akuarium. Mereka adalah keluarga cichlid yang hadir dalam berbagai warna dan corak pola. Angelfish adalah pilihan yang bagus sebagai ikan utama dalam akuarium berukuran 200 liter, tetapi pastikan untuk tidak menyimpan ikan kecil karena bisa menjadi camilan.

Akuarium yang ditanami dengan baik dengan banyak kayu apung dan ruang berenang menciptakan lingkungan rumah Ikan Angelfish terlihat fantastis. Hindari menambahkan ikan agresif ke dalam akuarium Manfish. Meskipun mereka tumbuh menjadi ukuran besar, angelfish tidak bergerak cepat, dan siripnya yang mengalir sangat menarik bagi ikan yang lebih kecil seperti tiger barb atau Ikan Sumatra.

Baca Juga:   7 Rekor Ikan Koki Terbesar di Dunia

Ukuran maksimum ikan Angelfish air tawar ini bisa mencapai 30 cm. Ukuran Tangki Standar : 200 liter. Aksesoris dalam akuarium : Tanaman hidup, kayu apung, bebatuan sungai, banyak tempat berenang, arus rendah-sedang. Ikan yang bisa disatukan dengan Manfish adalah ikan corydoras.

2. Ikan Oscar

ikan yang bisa digabung arwana, apakah ikan arwana bisa digabung, ikan yang bisa digabung dengan arwana, ikan yang bisa dicampur arwana, ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana, ikan arwana disatukan dengan ikan lain, ikan yang bisa di gabung dengan arwana, ikan arwana dicampur, ikan arwana dicampur louhan, ikan yang cocok sama arwana, ikan yang cocok untuk menemani arwana

Ikan Oscar yang bernama ilmiah Astronotus ocellatus adalah jenis ikan cichlid yang besar dan agresif. Mereka bisa hidup selama beberapa dekade dan tumbuh hingga 30 cm. Jadi, jika Anda berpikir untuk mendapatkannya, Anda berada dapat memeliharanya dalam jangka panjang.

Beberapa pemelihara ikan memelihara oscar secara berpasangan, tetapi seringkali ikan predator ini paling baik disimpan di tangki spesimen tunggal. Sertakan banyak ruang untuk berenang dan beberapa kayu apung. Ketahuilah bahwa mereka mungkin mencoba mencabut tanaman apa pun, baik tanaman hidup atau buatan. Ukuran akuarium sekitar 200 liter adalah ukuran minimal untuk satu ikan ini, tetapi 280 liter akan lebih baik.

Ukuran maksimum ikan oscar dapat mencapai 35 cm. Ukuran akuarium minimum 200 liter untuk satu ekor. Pengaturan Tangki :

Kayu apung, batu sungai, banyak tempat berenang. Ingat, mereka dapat mencabut tanaman hidup. Teman ikan Oscar di akuarium yaitu Ikan Oscar lainnya dan ikan Arwana. Seringkali paling baik disimpan sebagai spesimen tunggal.

3. Ikan Sapu-Sapu

ikan hias kolam tanpa oksigen, ikan hias kolam tanpa filter, ikan hias kolam selain koi, ikan hias kolam dangkal, ikan hias kolam yang tidak mudah mati, ikan hias kolam yang kuat, ikan hias kolam tawar, ikan hias kolam air tawar, ikan hias kolam rumah, ikan hias cocok untuk kolam, ikan sapu-sapu di kolam

Ikan sapu-sapu cukup populer dalam list ikan hias di daftarhewan.com. Ikan sapu-sapu atau pleco adalah “ikan pengisap” yang Anda lihat menempel di sisi atau dasar akuarium. Mereka adalah salah satu pemakan alga air tawar dan termasuk ikan pembersih kolam terbaik dan karena alasan itu, ikan yang masih remaja dari spesies ini biasanya dipelihara oleh pemula.

Masalahnya, selain fakta bahwa ada cara yang lebih baik untuk menangani alga, adalah bahwa pleco yang umum dapat tumbuh hingga 45 cm atau lebih panjangnya. Itu terlalu besar untuk kebanyakan akuarium rumahan. Faktanya, jika Anda menginginkan ikan sapu-sapu yang umum, Anda perlu memikirkan tangki 500 liter atau lebih besar. Jika kedengarannya sedikit gila tetapi Anda masih ingin memiliki ikan pengisap di dalam akuarium, pertimbangkan sebagai gantinya rubber-lip pleco, yang hanya tumbuh sekitar 15 cm.

Baca Juga:   4 Ikan yang Cepat Tumbuh Besar, Panen dan Cepat Untung

Ukuran maksimum ikan sapu-sapu 45 cm. Ukuran akuarium untuk ikan sapu-sapu 500 liter. Pengaturan Tangki : Banyak kayu apung dan tempat persembunyian. Teman akuarium untuk ikan sapu-sapu adalah Ikan tropis apa saja saat masih remaja. Ikan sapu-sapu mungkin menjadi lebih agresif seiring bertambahnya usia.

4. Ikan Botia Badut (Clown Loach)

ikan botia badut, ikan botia, ikan botia terbesar, ikan botia besar, ikan botia kalimantan, makanan ikan botia badut, ikan hias botia badut, mengenal ikan botia, gambar ikan botia badut, makalah ikan botia badut, ciri ciri ikan botia badut, cara merawat ikan botia badut, budidaya ikan botia badut

Clown loach adalah ikan penghuni bawah akuarium yang dapat membantu membersihkan makanan yang tidak dimakan yang jatuh ke dasar akuarium Anda.

Mereka juga ikan yang dikenal memakan siput. Mereka mungkin menjadi agresif jika disimpan dalam jumlah yang tidak sesuai, jadi buatlah komunitas kecil dengan enam ekor ikan. Karena mereka mencapai panjang dewasa sekitar 30 cm. Itu berarti Anda akan membutuhkan akuarium besar setidaknya 500 liter. Loach badut adalah ikan lain yang bisa Anda beli dengan mudah saat masih kecil. Mereka adalah ikan yang indah, tetapi hanya sedikit orang yang tahu apa yang mereka dapatkan saat membelinya.

Ukuran maksimum ikan Clown Loach adalah 30 cm. Ukuran Tangki Minimum 500 liter untuk 6 ekor ikan. Pengaturan akuarium :

Terdapat Kayu apung dan bebatuan. Banyak ruang renang di level tangki yang lebih rendah. Loach aktif di malam hari jadi tempat persembunyian adalah suatu keharusan. Perlu di ingat, mereka juga dapat mencabut tanaman hidup. Teman ikan Clown Loach adalah ikan yang bergerak cepat berukuran besar dan sedang.

5. Ikan Balasak

ikan balasak, ikan balashark terbesar, ikan hias balashark, ikan balashark dewasa, ikan hiu balashark

Bala shark atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Ikan Balasak adalah ikan yang cantik dan damai, dengan sisi perak dan bentuk yang ramping. Anda dapat membelinya di sebagian besar toko hewan peliharaan sebagai ikan hias kecil berukuran 7 cm dan mereka sangat menggoda.

Ikan Balasak yang bentuknya mirip ikan hiu ini dapat tumbuh dewasa hingga lebih dari 30 cm. Lebih rumit lagi, mereka adalah ikan kawanan yang bergerak cepat yang membutuhkan banyak ruang berenang dan perlu dipelihara dalam kelompok beranggotakan enam ekor atau lebih.

Baca Juga:   10 Ikan Air Tawar Terbesar, Berukuran Raksasa!

Ukuran maksimum Ikan Balasak 30 cm. Pengaturan Tangki : Usahakanlah untuk membuat banyak ruang renang dan area terbuka. Hindari rintangan runcing karena Balasak mudah dikejutkan dan dapat melukai diri sendiri. Teman yang sesuai untuk ikan Balasak adalah ikan besar dan damai lainnya.

6. Ikan Tengadak (Tinfoil Barb)

ikan hias besar air tawar, ikan hias yang bisa besar, ikan hias aquarium besar, ikan hias yang bisa tumbuh besar, ikan hias besar untuk aquarium, ikan hias ukuran besar, ikan hias yang besar, ikan hias yg bisa besar, ikan hias di akuarium besar

Ini adalah ikan cantik lainnya yang bisa Anda beli saat masih remaja dan Anda dapat melihatnya tumbuh menjadi ikan yang bisa besar di aquarium. Ikan Tengadak tumbuh lebih dari 30 cm. Seperti hiu bala atau Balasak, ikan ini adalah ikan kawanan yang harus dipelihara secara berkelompok.

Mereka jinak tetapi aktif dan Anda akan membutuhkan tangki yang sangat besar untuk komunitas ikan dewasa. Saat memilih pasangan tangki untuk Ikan Tengadak, pertimbangkan ikan besar dan damai lainnya. Berhati-hatilah saat menebar ikan yang lebih kecil. Ingat salah satu aturan penting dalam memelihara ikan: Ikan besar memakan ikan kecil. Meskipun Ikan Tengadak bersifat damai, mereka sering diberi label sebagai ikan semi-agresif.

Ukuran maksimum ikan Tengadak adalah 35 cm. Pengaturan Tangki : Banyak ruang renang. Tanaman hidup, batu sungai, kayu apung.

7. Ikan Patin hias (Iridescent Shark Catfish)

ikan hias yang bisa besar, ikan hias aquarium besar, ikan hias yang bisa tumbuh besar, ikan hias besar untuk aquarium, ikan hias ukuran besar, ikan hias yang besar, ikan hias yg bisa besar, ikan hias di akuarium besar, ikan hias besar air tawar

Ikan patin hias yang juga mirip ikan hiu ini termasuk keluarga lele yang bisa tumbuh besar di akuarium. Ikan ini dapat mencapai panjang maksimal 121 cm. Jadi berapa ukuran akuarium yang tepat untuk menyimpan ikan sepanjang empat 121 cm?

Ikan yang sangat besar ini tidak memiliki tempat dalam perdagangan akuarium kecuali untuk konsumsi, karena ikan patin juga termasuk ikan ternak yang cepat panen.

Satu-satunya tempat yang masuk akal untuk menampung mereka saat dewasa adalah di kolam atau akuarium yang dikelola secara profesional. Namun Anda bisa membelinya saat masih kecil atau remaja di banyak toko ikan hias atau toko hewan peliharaan.

Ukuran maksimum 121 cm. Ukuran tangki minimum 75 liter ketika masih muda. Pengaturan Tangki : Banyak ruang renang. Pengaturan air dingin (bukan tropis) dan filter akuarium.

Baca Juga:   Apakah Ikan Koki Bisa Besar? Berapa Lama?

Seperti yang Anda lihat, ada banyak ikan besar untuk akuarium air tawar yang biasa tersedia toko ikan hias peliharaan. Semoga menjadi referensi untuk Anda.

error: