Cara Mengatasi Ikan Cupang Tidak Mau Makan

daftarhewan.com. Ikan cupang tidak mau makan? Biasanya yang paling mungkin terjadi adalah ikan Anda makan ketika Anda tidak melihatnya atau ikan mengalami stres yang berlebihan saat diberi makan.

Cupang adalah ikan hias karnivora atau pemakan daging. Memberi makan ikan Anda serpihan atau pelet jelek tentu akan menurunkan nafsu makannya.

Kami akan menyarankan untuk memberi mereka makanan enak seperti bloodworm atau udang kering dan jenis makanan ikan cupang lainnya.

Variabel lainnya jika Anda bertanya kenapa ikan cupang tidak mau makan? adalah MEREKA TIDAK MENYUKAI MAKANAN yang Anda berikan. Jika Anda biasa memberi mereka pelet, ada makanan yang jauh lebih baik dari yang lain. Cobalah memberi mereka makanan berkualitas seperti omega one.

ikan cupang susah makan, ikan cupang tahan tidak makan berapa hari, ikan cupang tidak diberi makan, ikan cupang tidak mau makan, ikan cupang tidak mau makan pelet, kenapa ikan cupang tidak mau makan, kenapa ikan cupang tidak mau makan pelet, mengapa ikan cupang tidak mau makan, ikan cupang lemas tidak mau makan,

Ikan Mengalami Stres

Ikan yang baru dibeli biasanya akan mengalami stres ketika dimasukan kedalam akuarium yang Anda miliki, tentu saja karena mereka tidak begitu familiar dengan akuarium dan lingkungan baru.

Baca Juga:   Ikan Cupang Aduan, Kuat Bertarung Berjam-jam!

Yang penting untuk diketahui adalah bahwa stres membahayakan tubuh ikan. Ikan jarang sakit kecuali di bawah tingkat stres. Jadi, sebaiknya Anda dapat mengurangi tingkat stres ikan tersebut.

Jika menurut Anda ikan cupang tidak mau makan karena stres, cobalah membawa akuarium ke dalam ruangan yang mempunyai penerangan redup untuk mengurangi stres. Atau bisa juga, tutupi akuarium dengan selimut kecil sehingga ikan tidak harus menyaksikan semua pergerakan di luar akuarium.

Meski berada di dalam tangki, ia tetap mendapat tekanan dari pergerakan pandangan sekitarnya. Cahaya redup tersebut membantu menurunkan stres, sedikit-sedikit ikan akan menunjukkan bahwa dia lebih terbiasa dengan lingkungan baru.

Ikan cupang makan jauh lebih sedikit dari yang Anda kira. Perut mereka seukuran bola matanya. Lihatlah bola mata mereka. Itulah ukuran jumlah makanan yang mereka butuhkan setiap harinya.

Baca Juga:   Berapa Lama Ikan Cupang Tahan Tidak Makan?

Saran selanjutnya, ikan cupang memiliki masalah pencernaan yang sangat umum terjadi. Memberi makan mereka terlalu banyak benar-benar dapat menyebabkan masalah kembung dan membawa masalah baru seperti penyakit ikan cupang tidak bisa berenang.

Ikan ini menyukai makanan enak dari kelompok makanan karnivora. Bloodworm, udang air asin hidup, udang kering dan banyak lagi. Baca : Ikan cupang tahan tanpa makan berapa hari?

Anda tidak perlu khawatir tentang memberi makan ikan ini jika lebih memperhatikan memberi mereka dengan makanan kecil berkualitas baik dan super seperti Omega one.

Ikan hias kecil karnivora ini mendambakan makanan nyata yang bergerak atau terlihat seperti bergerak. Jika Anda lebih menekankan pada makanan yang lebih baik dengan banyak protein dalam jumlah cukup, Anda akan memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Ikan Cupang Ngedok, Kenapa dan Bagaimana?

Tips lainnya dalam mengatasi ikan cupang tidak mau makan adalah memberi mereka makan potongan “kacang polong”. Seperti kacang yang dimakan manusia yang sudah dimasak. Kupas kulitnya dan potong kecil-kecil untuk cupang.

Jika potongannya mengapung, ikan cupang akan memakannya lebih banyak. Kacang polong sangat membantu mengatasi masalah pencernaan yang umum. “Kami” melakukan ini setiap 2 minggu sekali. Semoga ini bisa membantu Anda.

error: