12 Ikan Guppy Termahal di Dunia, Langka dan Cantik!

daftarhewan.com. Ikan guppy termahal. Ikan guppy atau disebut juga ikan gapi merupakan ikan yang cepat beranak di akuarium dan sangat populer selain ikan cupang yang sedang booming-booming nya di Indonesia. Sebagai pemelihara ikan tentunya suka kepo jenis ikan guppy apa yang paling mahal? warnanya bagaimana dan lain-lain. Berikut ini adalah jenis ikan guppy termahal di dunia.

Jenis Ikan Guppy Termahal

Jenis ikan guppy yang mahal-mahal ini biasanya kurang lincah atau kurang lincah seperti ikan guppy hias lainnya, dan hanya aquarist berpengalaman yang disarankan membeli jenis ikan ini karena harganya mahal untuk pemeliharaannya. Artikel ini dibuat untuk menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang ikan guppy termahal di dunia.

1. Ikan Guppy Ungu Moskow (Purple Moscow Guppy)

ikan guppy termahal, jenis ikan guppy termahal, ikan guppy termahal di dunia, guppy termahal di dunia, ikan guppy termahal 2020, ikan hias guppy termahal, ikan guppy terlangka, gambar ikan guppy termahal, ikan guppy tercantik dan termahal, ikan guppy terindah

Ikan Guppy termahal di dunia adalah ikan guppy moscow, yang paling langka ditemukan di akuarium karena harganya tergantung pada jenis strainnya.

Ikan Guppy Ungu Moskow atau Ikan Gupi Ungu Moskow tidak terlalu umum karena label harganya. Ikan guppy ungu di luar negeri bisa mencapai harga sekitar $ 40- $ 100 sekitar Rp. 560.000 sampai dengan Rp. 1.400.000, tergantung jenisnya.

Karena pembiakan selektif, ikan gupi ungu tidak sekuat dan selincah ikan gupi hias pada umumnya. Warna ikan gupi ini sangat berbeda dari ikan guppy biasa, yang merupakan alasan utama kenapa harganya bisa tinggi.

Baca Juga:   12 Ikan Hias Air Tawar Termahal 2021

Ikan Guppy Ungu Moskow adalah ikan yang cepat berkembang biak, mengejar betina di sekitar akuarium seperti spesies guppy lainnya meskipun ukurannya lebih kecil dari betina mereka. Memiliki banyak pejantan di dalam akuarium akan membuat betina kesulitan.

Inilah sebabnya mengapa satu jantan dan tiga betina direkomendasikan di dalam akuarium. Jika tidak mengikuti jumlah tersebut, betina akan stres, dan setelah beberapa bulan sulit mengontrol populasinya.

2. Ikan Guppy Fancy

ikan guppy terlaris, ph ikan guppy, ikan guppy yang paling mahal, jenis ikan guppy termahal dan tercantik, jenis ikan guppy termahal 2020-2021-2022-2023, nama ikan guppy termahal, foto ikan guppy termahal, daftar harga ikan guppy termahal, guppy impor ikan guppy termahal, ikan guppy termahal di malaysia

Selain Ikan Guppy Moscow ada juga beberapa jenis ikan guppy yang mahal, indah dan cantik lainnya. Beberapa jenis ikan guppy fancy atau mewah seperti multi delta sangat diminati dan karena itu Anda bisa mendapatkannya dengan membeli dan membayar sekitar Rp. 200.000 – Rp. 700.000.

Ikan guppy yang mewah adalah jenis ikan guppy favorit karena warnanya yang sangat bervariasi dari ikan guppy.

3. Ikan Guppy Biru Elektrik (Electric Blue Guppy)

ikan guppy termahal di malaysia, ikan guppy tercantik dan termahal, ikan guppy terindah, ikan guppy yang mahal, ikan guppy termahal di indonesia, harga ikan guppy termahal di dunia, ikan guppy terlaris, ph ikan guppy, ikan guppy yang paling mahal, jenis ikan guppy termahal dan tercantik

Harga untuk ikan guppy biru elektrik mulai dari sekitar dua ratus ribuan, dan biasanya tidak melebihi Rp. 350.000. Biasanya jenis guppy ini lebih sedikit dipasaran, karenanya harganya cukup mahal bagi yang mengalami kanker (kantong kering).

Baca Juga:   12 Ikan Hias Air Laut Termahal di Dunia

4. Guppy Dragon

jenis ikan guppy termahal 2020-2021-2022-2023, nama ikan guppy termahal, foto ikan guppy termahal, daftar harga ikan guppy termahal, guppy impor ikan guppy termahal,

Harga untuk seekor Guppy Naga atau Guppy Dragon ini adalah sekitar Rp. 140.000 dan cukup terjangan untuk berbagai kalangan.

Banyak orang mengembangbiakan ikan ini karena mereka sangat populer di kalangan pemelihara ikan.

5. Guppy Mutt

ikan guppy termahal, ikan guppy termahal di dunia, ikan guppy termahal 2020-2021-2022-2023, ikan guppy paling mahal, ikan guppy yang mahal, berapa lama ikan guppy besar, ikan guppy termahal di indonesia, ikan guppy yang paling mahal, ikan guppy yg mahal berapa lama ikan guppy hidup, kenapa ikan guppy mahal, cara merawat ikan guppy termahal

Termasuk kedalam kategori ikan guppy fancy, ikan guppy mutt harganya sekitar Rp. 70.000 sampai dengan Rp. 150.000. Ikan guppy ini adalah ikan yang kuat dan kebanyakan para breeder atau penjual ikan hias menyarankan ikan guppy ini untuk mereka yang pemula.

6. Ikan Guppy Merah Albino (Red Albino Guppy)

ikan guppy tercantik dan termahal, ikan guppy terindah, ikan guppy yang mahal, ikan guppy termahal di indonesia, harga ikan guppy termahal di dunia, ikan guppy terlaris, ph ikan guppy, ikan guppy yang paling mahal, jenis ikan guppy termahal dan tercantik

Anda dapat membeli ikan ini sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 500.000-an untuk satu pasang indukan. Ikan guppy ini banyak diminati karena warnanya merah atau jingga yang bagus.

Baca Juga:   7 Jenis Ikan Hias Kecil yang Suka Bergerombol

7. Ikan Guppy Panda

ikan guppy termahal di dunia, guppy termahal di dunia, ikan guppy termahal 2020, ikan hias guppy termahal, ikan guppy terlangka, gambar ikan guppy termahal, ikan guppy tercantik dan termahal, ikan guppy terindah

Ikan Guppy Panda Dumbo ear – via : masterfisch.co.uk

Seekor panda guppy akan dibandrol dengan harga Rp. 70.000 – Rp. 100.000-an. Jenis ikan guppy ini cukup umum dan dapat dengan mudah dibeli karena harganya yang cukup terjangkau.

Tentang Ikan Guppy Moscow

Salah satu alasan mengapa guppy ini lebih mahal dari yang lain mungkin karena ukurannya. Namun, penjual biasanya mengatakan bahwa harganya mahal karena sulit ditemukan atau termasuk ikan guppy langka, dan membutuhkan banyak waktu untuk membesarkannya.

Mereka lebih besar dari spesies guppy lainnya. Ikan Guppy Ungu Moskow dewasa dapat mencapai 5 cm sedangkan betina lebih besar dan dapat tumbuh hingga 7 cm.

Suhu Air : Jika Anda ingin mengembangbiakkan Ikan Guppy Moskow ungu untuk komersial, maka Anda harus mematuhi parameter berikut; suhu air yang sesuai paling baik pada suhu 23 ° C. Dan pH air 7.5 sangat ideal untuk mengembangbiakkan ikan ini di dalam akuarium.

Baca Juga:   6 Jenis Ikan Hias yang Mudah dan Cepat Beranak

Makhluk langka ini hadir dengan berbagai warna seperti ungu, hitam, biru dan hijau. Di pasaran dikenal dengan nama-nama keren seperti 8. Ikan guppy black moscow, 9. ikan guppy blue moscow, 10. ikan guppy green moscow, 11. ikan guppy red moscow, 12. Ikan guppy black moscow ribbon. Dan semua warna itu adalah varietas lain dari Guppy Ungu Moskow, dan harganya pun tidak jauh berbeda.

Anda akan terkejut bahwa mereka juga tidak hidup lebih dari dua tahun seperti spesies guppy lainnya. Tetapi faktor pemeliharaan seperti membuat mereka nyaman dan terhindari dari stres, parameter air, jenis makanan yang Anda berikan, suhu, dan faktor lain menentukan berapa lama mereka hidup. Ketika kondisinya menyenangkan untuk mereka mulai dari benih (burayak) hingga tahap dewasa, mereka dapat hidup lebih dari dua tahun.

Ikan Guppy lainnya

Jika Anda mengetahui strain atau jenis guppy yang seharusnya masuk ke dalam daftar di atas atau kami memiliki kesalahan dalam daftar ini, beri tahu kami dengan menghubungi kami. Terima kasih.

error: