7 Rekor Ikan Koki Terbesar di Dunia

Daftarhewan.com. Apakah Anda seorang yang memelihara Ikan koki atau Ikan Mas Koki? Jika Anda pemula, mungkin penasaran, apa ikan koki bisa besar? Berapa lama waktu yang dibutuhkan supaya mereka besar?

ukuran ikan koki terbesar, jenis ikan koki terbesar, sentra ikan koki terbesar di indonesia adalah, foto ikan koki terbesar, ternak ikan koki terbesar, toko ikan koki terbesar, ikan mas koki terbesar yang pernah ada, ikan mas koki terbesar di dunia, ikan hias mas koki terbesar, jenis ikan mas koki terbesar, ikan mas koki terbesar, umur ikan mas koki terbesar, ikan koki termahal terbesar

Ikan mas koki merupakan hewan peliharaan yang mudah dan menenangkan untuk dipelihara di rumah atau kolam halaman belakang rumah. Beberapa varietas ikan mas koki dapat tumbuh hingga ukuran yang mengejutkan, dalam daftar ini kami akan membahas varietas ikan mas koki terbesar yang pernah diketahui.

Ikan Koki Terbesar di Dunia

Ikan mas koki dikabarkan bisa tumbuh besar jika habitat atau tempat hidupnya sesuai dengan keinginan mereka, mereka dapat mencapai ukuran besar saat dilepaskan ke alam liar atau disimpan di dalam akuarium yang besar. Berikut ini adalah jenis ikan koki terbesar di dunia.

1. Ikan Mas Koki Joris Gijsbers

ikan mas koki paling besar, ikan koki terbesar, ikan koki terbesar di dunia, ikan mas koki terbesar, ikan koki besar, ikan mas koki terbesar di dunia, ikan koki biasa, ikan koki ikan koki, ikan koki raksasa, ikan koki bagus, ikan koki terbagus

Ikan koki terbesar serta terpanjang yang tercatat oleh Guinness Book of World Records, mempunyai ukuran 47, 4 centimeter dari hidung ke sirip yang dimiliki oleh Joris Gijsbers seorang berkebangsaan Belanda.

Baca Juga:   Penyakit Ikan Mas Koki Busuk Sirip “Fin Rot”

2. Ikan Koki Oranda Terbesar

Peternakan ikan Chan bersaudara adalah salah satu yang terbesar di Cina yang dikelola oleh Jackie dan Louis Chan dari Hong Kong. Menurut largest.org, mereka telah membiakkan lebih dari 100 jenis ikan mas. Setelah rajin membiakkan ikan mas Oranda Merah dengan tujuan mendapatkan rekor di Guinness Book of World Record, akhirnya pada tahun 2002 peternakan mereka yang berlokasi di Dongguan – China menghasilkan seekor ikan koki Oranda besar dengan panjang 35 cm, bernama Bruce.

Spesimen gemuk yang ukurannya telah dibandingkan dengan kucing rumahan. Chan bersaudara mengatakan bahwa Bruce dipilih berdasarkan pembiakan selektif yang terampil, pola makan yang baik, dan membiarkan ikan itu banyak bergerak.

3. Ikan Koki Bernama Goldie

ikan koki terbesar di dunia, ikan mas koki terbesar, ikan koki besar, ikan mas koki terbesar di dunia, ikan koki biasa, ikan koki ikan koki, ikan koki raksasa, ikan koki bagus, ikan koki terbagus, ikan mas koki paling besar, ikan koki terbesar

Di tahun 2012 diberitakan bahwa ada Ikan Mas Koki dengan ukuran besar yang mengesankan lainnya yang bernama Goldie, dia mencapai usia lebih dari 15 tahun. Pemiliknya, janda berusia 83 tahun Ada Shaw, merawatnya dengan sangat baik sebagai pendamping satu-satunya sejak suaminya meninggal. Dia mengatakan bahwa dia suka tetap sibuk karena ikan koki peliharaannya dapat menemani kesepiannya.

Ketika Ada Shaw pertama kali membeli Goldie dari toko hewan peliharaan setempat, panjangnya hanya satu 2,5 cm. Setelah bertahun-tahun diberi perhatian dengan penuh kasih, dan pola makan dua kali sehari, dia tahu-tahu sudah dewasa, sehingga mencapai berat hampir 1 kg dan panjang 39 cm.

Baca Juga:   Kenapa Ikan Koki Sering Mati? Ternyata ini Penyebabnya

4. Ikan Mas Koki Milik Mike Martin

Mike Martin adalah seorang penggemar olahraga memancing, suatu ketika di tahun 2013 ia memancing di Danau Stasiun Clair (Lake Saint Clair)dan merasakan tarikan di ujung kailnya, ketika didapati akhinya ia mendapatkan ikan mas koki besar dengan ukuran panjang 12,7 cm dan berat 1,3 kg.

5. Ikan Koki Monster

Ketika para peneliti ilmiah menjelajahi perairan Danau Tahoe di tahun 2013, dalam pemeriksaan rutin untuk spesies invasif, mereka menemukan spesimen ikan mas dengan ukuran yang mencengangkan. Sekitar 15 dari ikan mas yang sangat besar ini ditemukan berserakan di sudut danau, yang menunjukkan bahwa mereka sedang berkembang biak. Hal ini memprihatinkan, karena ikan mas adalah spesies invasif di Danau Tahoe dan menyebabkan kerusakan ekosistem.

Tahukah Anda? Karena kerusakan yang ditimbulkan oleh spesies invasif terhadap ekosistem lokal, memasukkan spesies ikan invasif ke Danau Tahoe dapat mengakibatkan denda hingga $ 5.000 atau sekitar Rp. 70.000.000 (Tujuh puluh juta rupiah).

6. Ikan Koki Billy

Ikan mas mengesankan yang diberi nama Billy ditangkap oleh Nick Richards dengan berat 2,2 kg dan panjang sekitar 40 cm di Danau Dorset. Sebelumnya dianggap sebagai ikan mas koki terbesar di Inggris Raya.

Baca Juga:   Apakah Ikan Koki Bisa Besar? Berapa Lama?

Nick awalnya memancing ikan mas biasa, tetapi melihat kilatan oranye yang sangat terang dan akhirnya ia melemparkan kailnya. Awalnya dia masih mengira dia mungkin telah menangkap ikan mas biasa yang sangat besar, tetapi pemeriksaan lebih dekat mengungkapkan bahwa hasil tangkapannya adalah ikan mas koki yang tumbuh terlalu besar yang mungkin pernah menjadi hewan peliharaan.

Akhirnya Billy hanya difoto dan diukur, lalu ick dengan ramah melepaskan ikan tersebut kembali ke danau.

7. Ikan Koki Lois Chilver

Ikan mas koki yang ditangkap oleh Lois Chilvers merupakan salah satu ikan mas koki terbesar di dunia dengan berat lebih dari 2 kg dan panjang 33 cm. Meskipun tidak secara resmi diakui oleh Guinness Book of World Records.

Ikan koki yang ditangkap oleh anak berusia 10 tahun ini memecahkan rekor ikan mas terbesar yang ditangkap di Inggris. Lois menangkap spesimen ini di Danau Chase selama akhir pekan memancing bersama ayahnya yang bernama Gary.

Dua ikan mas koki besar yang ditangkap Lois diduga bekas hewan peliharaan yang tumbuh terlalu besar untuk akuarium dan akhirnya dilepaskan ke alam liar.

error: