Jenis Ikan Komet Beserta Gambar dan Harganya

daftarhewan.com. Bagi sejumlah orang, memelihara ikan hias adalah sebuah hobi menyenangkan yang bisa membuat pecintanya merasa senang. Tak hanya bagi pria, kini hobi memelihara ikan hias di rumah pun banyak dilakukan oleh kaum perempuan. Kamu bisa mendapatkan berbagai ikan hias cantik yang bisa ditaruh dalam aquarium untuk memperindah suasana rumah.

Ada begitu banyak jenis ikan aquarium yang indah, bahkan mungkin hampir tak terhitung oleh ingatan kita. Namun diantara banyaknya jenis tersebut, ada salah satu yang sangat populer di Indonesia. Ikan komet namanya. Ia merupakan jenis ikan air tawar yang memiliki banyak corak ditubuhnya serta memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu, kamu juga dapat menemukan ikan ini dalam berbagai jenis warna yang indah. Ikan hias ini memiliki bentuk unik pada bagian ekornya dan siripnya yang panjang.

Kini jenis ikan ini semakin banyak dicari oleh orang-orang, untuk dibudidayakan atau dipelihara secara pribadi. Pencarian yang sangat tinggi ini juga sebanding dengan kualitas ikannya yang tinggi. Sehingga sebelum yakin untuk memeliharanya, kamu perlu mengetahui bagaimana cara merawatnya agar ikan bisa hidup, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Pemeliharaan ikan hias ini bisa dikatakan cukup sulit daripada ikan hias biasanya, karena ia harus hidup dalam kualitas air yang baik.

Jenis Ikan Komet dan Gambarnya

Selanjutnya ada berbagai macam jenis ikan komet terbaik yang bisa kamu pakai sebagai referensi untuk mencarinya. Sehingga siapa pun bisa memilih jenis ikan mana yang ingin dipeliharanya dengan baik. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga:   Apakah Ikan Koki Bisa Besar? Berapa Lama?

1. Ikan Komet Sarasa

ikan komet jenis, ikan komet terindah, ikan komet besar, macam jenis ikan komet, macam macam ikan komet, mengenal ikan komet, ikan komet putih, ukuran max ikan komet, ukuran ikan komet

Pertama ada ikan jenis Sarasa, ia memiliki bentuk cukup sederhana dari jenis ikan lainnya namun tetap menarik. Ia memiliki bentuk dan corak hampir mirip dengan ikan koi kohaku. Corak kemerahan serta putih dengan komposisi seimbang ini menjadi ciri khas yang dimilikinya. Sekilas memang jenis ikan hias ini seperti ikan koi yang sering kita temui juga. Namun jika melihat dengan teliti, bagian ekornya mampu memperjelas jenisnya. Ia memiliki bentuk ekor dan sirip yang panjang.

Harga Ikan Komet Sarasa berdasarkan ukuran, 5 cm = Rp 5.000, 10 cm = Rp 12.000, 15 cm = Rp 23.000, 20 cm = Rp 28.000

2. Ikan Komet Sara

jenis ikan komet dan gambarnya, jenis ikan komet lengkap, jenis ikan komet dewasa, macam macam ikan komet, bentuk ikan komet, jenis ikan komet slayer, aneka jenis ikan komet

Lalu ada ikan komet sara yang juga bisa diandalkan untuk menghuni aquarium di rumah. Hampir sama dengan jenis sarasa, namun sara ini memiliki warna putih yang lebih dominan pada tubuhnya. Ditambah dengan corak berwarna merah yang lebih sedikit di atas kepalalnya, lalu beberapa dibagian lainnya dengan komposisi lebih sedikit. Itulah yang membedakan antara sarasa dengan sara.

Harga Ikan komet sara berdasarkan ukuran, 5 cm = Rp 3.000, 10 cm = Rp 7.000, 15 cm = Rp 14.000, 20 cm = Rp 17.000

3. Ikan Komet Slayer

ikan komet slayer terbesar, ikan komet slayer besar, jual ikan komet slayer, harga ikan komet slayer, ikan mas komet slayer, jual ikan komet slayer jumbo, ikan hias komet slayer, jenis ikan komet slayer, budidaya ikan komet slayer, cara budidaya ikan komet slayer, ciri ciri ikan komet slayer, gambar ikan komet slayer, jual ikan komet slayer jogja, tempat jual ikan komet slayer

Gambar ikan komet slayer

Slayer adalah jenis ikan komet hias selanjutnya yang patut dipertimbangkan, jenis ikan ini pun sudah banyak penggemarnya. Hal tersebut menjadikan ikan ini cukup populer, bahkan kita pasti sudah tak asing ketika melihatnya. Dengan ukuran tubuh kecil namun ekornya yang panjang menjuntai, menjadikan siapa pun ingin memilikinya. Ikan ini bisa membuat seisi akuarium menjadi lebih indah.

Harga Ikan Komet Slayer berdasarkan ukuran, 5 cm = Rp 6.000, 10 cm = Rp 12.000, 15 cm = Rp 22.000, 20 cm = Rp 35.000

Baca Juga:   Mengenal Ikan Hias Angelfish Air Tawar yang Cantik Rupawan

4. Ikan Komet Hitam Putih

Selanjutnya ada ikan komet hitam putih. Menjadi salah satu varian lainnya, ikan satu ini memiliki corak yang sesuai seperti namanya. Warna dominan yang dimilikinya adalah hitam putih serta tidak beraturan seperti sebuah bercak, namun meskipun begitu unsur keindahannya justru muncul dari hal tersebut. Warna yang elegan ini akan tampak cantik ketika melihat ekor dan siripnya.

Jenis ikan double tail ini mudah dicari dimana pun, dan hampir selalu ada dalam setiap pemeliharaan ikan hias. Menjadikan isi akuarium lebih menarik dan bervariasi.

5. Ikan Komet Hitam

ikan komet warna hitam, jenis ikan komet slayer, jenis ikan mas komet, macam2 jenis ikan komet, mengenal ikan komet, jenis warna ikan komet, warna ikan komet, macam2 ikan komet

Ikan komet warna hitam

Warna hitam memang identik dengan gambaran konsep yang tegas dan keren. Jika biasanya orang-orang hanya bisa mendapatkannya melalui sebuah barang dengan warna tersebut, kini ikan hias pun tak mau kalah. Bagi kamu yang menyukai warna hitam, bisa diakali dengan memelihara seekor ikan komet hitam. Ia memiliki ciri khas yang mudah diingat oleh orang-orang. Pasalnya warna gelap yang dimilikinya menjadikan tampilannya lebih terkesan mahal. Ikan ini memiliki warna hitam pekat pada seluruh bagian tubuhnya tanpa terkecuali, seperti pada tubuh, ekor, hingga sirip.

Harga Ikan Komet Hitam berdasarkan ukuran, 5 cm = Rp 12.000, 10 cm = Rp 27.000, 15 cm = Rp 43.000, 20 cm = Rp 60.000

Pemeliharaan ikan jenis ini dapat menambah unik dunia akuarium di rumahmu. Sehingga pecinta ikan pun tidak akan terlalu bosan untuk memelihara jenis ikan yang itu-itu saja.

6. Ikan Komet Rain Garden

jenis ikan komet lengkap, jenis ikan komet putih, macam macam ikan komet, bentuk ikan komet, jenis ikan komet slayer, aneka jenis ikan komet

Selanjutnya ada ikan dengan warna berlawanan dari komet hitam. Ikan komet rain garden, menjadi rekomendasi lainnya yang bisa kamu adopsi. Warna putih di seluruh tubuh, ekor, hingga siripnya tersebut membuatnya semakin menarik untuk terus dipandang. Bahkan warnanya ini bukan hanya sekadar warna putih biasa. Ada nuansa unik yang akhirnya ia juga bisa disebut sebagai komet albino.

Baca Juga:   Feng Shui Memelihara Ikan Mas Koki

Ketika jenis ikan ini kesana kemari dalam akuarium, akan menimbulkan ketertarikan siapa saja yang melihatnya. Usut punya usut, ikan dengan double tail ini masuk dalam kategori ikan tercantik yang hidup di air tawar. Sebagai contoh dan referensi, memadukan ikan jenis komet hitam dan komet putih dalam satu akuarium merupakan ide bagus. Bahkan konsep monokrom dapat diciptakan melaluinya.

7. Ikan Komet Harimau

tiger comet goldfish, ikan comet harimau, ikan komet harimau, macam macam ikan komet, macam jenis ikan komet terbaik

Kemudian ada jenis ikan komet harimau (tiger comet goldfish) yang berciri khas. Ikan ini dinamakan sebagai jenis komet harimau, didasarkan karena model atau corak yang dimiliki pada tubuhnya. Bukan mengartikan kebuasan seperti harimau sungguhan. Bukan dari sifatnya, melainkan dari visualnya.

Sebagai salah satu jenis iakn hias komet paling laris dimata para penghobi, ikan ini memiliki ciri khas yang seakan mendeskripsikan seekor harimau. Corak pada sekujur tubuh ikan ini memiliki pola belang atau bergaris. Warnanya merupakan perpaduan antara putih dan kekuningan, serta terang layaknya warna pada harimau.

Harga Ikan Komet Harimau berdasarkan ukuran, 5 cm = Rp 4.000, 10 cm = Rp 8.000, 15 cm = Rp 15.000, 20 cm = Rp 22.000

Harga Ikan Hias Komet

Jika penggemar sudah berminat besar, maka tak lain tak bukan obatnya adalah untuk segera mengadopsi ikan dan merawatnya. Masalah harga, ikan ini ditawarkan dengan harga amat terjangkau, tergantung besar dan beratnya berapa.

Cara Merawat Ikan Hias Komet

Jika disangkutkan dengan jenis ikan lainnya, keseluruhan ikan komet ini memiliki sensitifitas yang cukup kuat. Ia akan merasa buruk dan mudah mati jika dibiarkan dalam air dengan kualitas dan kuantitas yang rendah.

Maka dari itu, kita bisa mulai memelihara dan merawat ikan komet jenis apa pun itu secara tepat dan baik.

error: