Ikan Oscar Albino, Si Agresif yang Rakus

daftarhewan.com. Ikan Oscar Albino adalah varietas ikan Oscar albino yang menakjubkan dari Tiger Oscar yang sangat populer. Bercak tidak teratur atau percikan oranye-merah memberi energi pada tubuh yang buram dan putih krem ​​untuk efek dramatis. Oscar Macan atau Oscar Harimau (Tiger Oscar) Albino yang menarik secara visual sangat berbeda dengan Tiger Oscar yang biasanya berwarna gelap sehingga langsung menjadi pusat perhatian para pengunjung rumah Anda bila mereka melihat ada ikan ini dalam akuarium yang Anda rawat.

Cara Memelihara Ikan Oscar Albino

Oscar Albino membutuhkan akuarium besar yang disaring (memiliki filter) yang baik dengan kapasitas akuarium setidaknya 200 liter dengan dasar pasir yang dalam dan beberapa batu besar. Ikan ini akan menggali tanaman sehingga apa pun yang ada di dalam tangki harus kuat dengan permukaan akar yang ditutupi batu.

oscar albino, ikan oscar terbesar, oscar batik, oscar ikan, ikan oscar batik, makanan ikan oscar, jenis ikan oscar, ikan oscar tiger, ikan oscar termahal, ikan oscar biru, ikan oscar langka, oscar paris tembaga, ikan hias oscar, oscar slayer, oscar paris albino , cara merawat ikan oscar, jenis oscar, oscar tiger albino

Oscar Albino

Menggunakan tanaman terapung merupakan alternatif yang baik. Oscar Harimau Albino tidak teritorial seperti kebanyakan cichlid lainnya ketika sudah dewasa, tetapi akan mengkonsumsi apa saja yang bisa masuk ke dalam mulut mereka. Meskipun cichlid yang kuat dan mudah dirawat ini umumnya berwatak lembut, Albino Tiger Oscar paling baik disimpan dalam tangki spesies atau dengan ukuran yang sama.

Baca Juga:   6 Ikan Hias Aquarium Tanpa Oksigen

Tangki besar harus digunakan untuk pengembangbiakan atau pemijahan, jika memungkinkan, berkapasitas 300 liter. Ikan Tiger Oscar Albino biasanya menghasilkan terlur di air tenang atau dengan aliran air yang cukup kuat, yang terpenting harus bersih dan jernih dan memiliki suhu antara 79-86 ° F (26 – 30 derajat celcius).

Oscar Albino akan berpasangan untuk membentuk keluarga inti. Betina kemudian akan bertelur antara 1.000-2.000 telur di atas batu yang telah dibersihkan dengan hati-hati. Telur awalnya buram, berubah menjadi transparan dalam 24 jam.

Induk akan menjaga dan merawat dengan hati-hati benih akan disimpan di dalam lubang dan bahkan dapat ditutup. Saat mereka berenang bebas, burayak harus diberi makan krustasea kecil (seperti Artemia atau Cyclops). Terkadang burayak akan menempel pada induknya. Jantan dan betina sulit dibedakan tetapi selama pemijahan papilla kelamin betina menjadi terlihat.

Baca Juga:   12 Jenis Ikan Hias untuk Aquarium Kecil

Ikan oscar albino adalah karnivora predator dengan nafsu makan yang besar. Oscar akan memakan berbagai makanan yang berdaging, termasuk ikan kecil, potongan ikan kecil, cacing tanah, pelet Cichlid, makanan serpihan yang lebih besar, plankton laut, cacing darah, dan cacing tubifex.

Albino Tiger Oscar (Astronotus ocellatus), juga dikenal sebagai Marble Cichlid atau Velvet Cichlid, adalah spesies cichlid Amerika Selatan yang besar. Albino Tiger Oscar akan tumbuh subur di akuarium besar dengan substrat pasir atau kerikil dan dekorasi yang kokoh serta banyak ruang renang terbuka. Ikan ini terkadang memakan beberapa materi tanaman, jadi tanaman buatan adalah pilihan yang lebih baik untuk dekorasi daripada tanaman hidup (jika tanaman menginginkan ada dekorasi).

Baca Juga:   Efek Arwana Makan Jangkrik, Sebagai Penambah Daya Tahan

Seperti banyak cichlid, spesies ini diketahui terkadang menata ulang dekorasi sesuai dengan keinginannya, jadi perlu untuk menghindari “longsoran” batu hias dan kayu apung. Ikan Oscar Albino jauh lebih tidak agresif dibandingkan kebanyakan cichlid sedang dan besar lainnya, tetapi ia memiliki nafsu makan yang rakus dan akan memakan ikan atau invertebrata yang akan masuk (atau hampir muat) di mulutnya.

Menjadi ikan teritorial dan biasanya mencapai puncaknya selama pemijahan. Karena ukurannya Ikan  Oscar Albino dewasa tidak boleh dipelihara dengan invertebrata hias.

Perlu juga dicatat bahwa Tiger Oscar Albino biasanya paling damai dengan teman seakuarium ketika dibesarkan bersama mereka sejak usia remaja daripada diperkenalkan saat dewasa. Filtrasi yang kuat dan penggantian air secara teratur diperlukan untuk spesies besar ini. Ikan ini tumbuh dengan cepat, jadi akuarium besar diperlukan pada tahap awal atau ketika ikan masih remaja.

error: