21 Ikan yang Cocok Disatukan dengan Ikan Arwana

daftarhewan.com. Ikan Cocok dengan Arwana. Jika Anda memelihara satu ikan Arwana di akuarium, bisa jadi terkadang ada keinginan untuk menambahkan teman ke dalam akuarium. Namun, mungkin ada ketakutan pada diri Anda untuk melakukan itu, karena ikan Arwana bisa jadi memakan ikan lain di akuarium.

ikan yang cocok dengan arwana, ikan yang bisa disatukan dengan arwana, ikan yang cocok dengan ikan arwana, ikan arwana digabung, ikan pendamping arwana, ikan yang bisa digabung arwana, apakah ikan arwana bisa digabung, ikan yang bisa digabung dengan arwana, ikan yang bisa dicampur arwana, ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana, ikan arwana disatukan dengan ikan lain, ikan yang bisa di gabung dengan arwana, ikan arwana dicampur, ikan arwana dicampur louhan, ikan yang cocok sama arwana, ikan yang cocok untuk menemani arwana

Ikan Arwana yang disebut juga sebagai Ikan Naga, adalah ikan air tawar yang unik. Mereka memiliki sisik besar, serta lidah yang bertulang. Dengan ciri-ciri prasejarah seperti itu membuktikan fakta bahwa bisa jadi mereka telah lama hidup di Bumi kurang lebih 100 juta tahun.

Ikan yang Cocok dengan Arwana

Mereka bisa mencapai 120 cm di penangkaran, dan Anda akan membutuhkan tangki besar untuk membuatnya nyaman. Arwana bukanlah pengganggu dalam tangki komunitas selama mereka diberi makan dengan baik dan cukup.

Lantas, apa Ikan yang Bisa Disatukan dengan Arwana? Apa Ikan yang Cocok dengan Arwana? Berikut ini adalah ikan hias yang bagus untuk menemani ikan arwana dalam akuarium:

1. Ikan Sapu-sapu

ikan hias kolam tanpa oksigen, ikan hias kolam tanpa filter, ikan hias kolam selain koi, ikan hias kolam dangkal, ikan hias kolam yang tidak mudah mati, ikan hias kolam yang kuat, ikan hias kolam tawar, ikan hias kolam air tawar, ikan hias kolam rumah, ikan hias cocok untuk kolam, ikan sapu-sapu di kolam

Ikan sapu- sapu ataupun Pleco dapat jadi sebutan yang menyesatkan sebab terdapat nyaris 150 spesies pleco dalam family Loricariidae.

Ini merupakan ikan yang tidak biasa yang hendak berkembang hingga 38 centimeter di akuarium.

Ikan sapu- sapu yang kita tahu sudah memperoleh nama lele lapis baja, sebab tulangnya yang tercipta dengan baik yang nampak semacam pakaian besi perang.

Ikan sapu- sapu merupakan penunggu dasar yang populer suka menggigit tumbuhan, alga, serta kayu apung. Kamu dapat berikan mereka sayur- mayur semacam selada, bayam, serta kacang polong. Beri makan mereka di malam hari sebab mereka aktif di malam hari.

2. Ikan kepala ular (Snakehead fish)

ikan temannya arwana, ikan predator teman arwana, jenis ikan buat teman arwana, ikan yg cocok buat teman arwana, teman ikan arwana di akuarium, ikan buat teman arwana, ikan yang cocok untuk teman arwana, jenis ikan teman arwana, ikan untuk teman arwana

Ikan kepala ular (Snakehead fish) – via : animals.net

Ikan kepala ular atau Snakehead fish adalah teman seakuarium lain yang sangat baik untuk arwana karena keduanya membutuhkan akuarium besar. Bentuk kepalanya dan sisiknya mirip dengan ular.

Baca Juga:   15 Jenis Ikan Lele Hias Penghuni Akuarium

Kemampuan ikan yang termasuk ikan gabus ini bertahan hidup di daerah dengan oksigen rendah, dan populasi liar telah tercatat di perairan yang kotor. Ikan dapat bergerak melintasi daerah berlumpur datar untuk jarak pendek sambil mencari habitat alternatif.

Oleh karena itu, ikan Snakehead tidak banyak menuntut dalam hal kondisi akuarium, tetapi tetap disarankan untuk menjaga kondisi air bersih. Beri jarak antara bagian atas akuarium dan permukaan air untuk memungkinkan ikan gabus menghirup udara.

3. Ikan Patin siam (Iridescent shark)

ikan yang cocok dengan arwana, ikan yang bisa disatukan dengan arwana, ikan yang cocok dengan ikan arwana

Ikan Patin Siam atau patin hias adalah spesies ikan lele yang terkait dengan lele Mekong raksasa. Mereka memiliki penampilan abu-abu mengkilap dan duri panjang untuk navigasi.

Ikan patin siam menghabiskan banyak waktu berenang di tengah akuarium. Biarkan area ini terbuka dan gunakan substrat lembut untuk melindungi moncong rapuh mereka.

Ikan bisa mencapai hingga 1 meter di akuarium, mereka akan membutuhkan setidaknya lebih dari 1000 liter agar merasa nyaman. Ikan patin hias adalah ikan kawanan, dan Anda setidaknya harus memelihara empat atau lima supaya mereka senang.

4. Ikan pacu

ikan hias teman arwana, teman ikan arwana kecil, teman ikan arwana silver, ikan yg cocok untuk teman arwana, ikan yang bisa hidup dengan arwana

Ikan Pacu – via : nippyfish.net

Ikan pacu adalah sepupu dari piranha dan tetra dengan habitat aslinya di Amerika Selatan. Ukuran pacu berkisar antara 15 cm hingga lebih 50 cm, tergantung spesiesnya.

ikan cocok dengan arwana ini membutuhkan suhu antara 24-27 ° C dan akuarium Anda harus dilengkapi dengan pemanas yang mampu untuk memastikan kondisi ini terpenuhi.

Meskipun ikan pacu yang masih remaja menunjukkan perilaku bersahabat, kebanyakan dari mereka menjadi penyendiri saat dewasa. Ikan Pacu dapat menggigit sirip, jadi jangan dipelihara bersama ikan yang memiliki sirip yang panjang dan indah. Baca Juga : Penyakit Ikan Arwana

5. Ikan Silver dollar

ikan arwana digabung, ikan silver dollar, ikan palmas digabung arwana, ikan pendamping arwana, ikan yang bisa digabung arwana, apakah ikan arwana bisa digabung, ikan yang bisa digabung dengan arwana, ikan yang bisa dicampur arwana, ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana ikan arwana disatukan dengan ikan lain

Ikan dolar perak (Silver dollar fish) adalah hewan air yang populer berkat tubuh perak mengkilapnya yang menyerupai koin. Anda akan membutuhkan kelompok kecil untuk merasakan warna dan perilakunya yang menarik.

Silver dollar mudah dirawat, selama Anda memberi mereka banyak ruang untuk bermanuver karena mereka bisa tumbuh. Perilaku aktif ini berarti bahwa mereka menghasilkan banyak limbah, dan Anda akan memerlukan sistem penyaringan atau filter akuarium yang mumpuni.

Baca Juga:   12 Jenis Ikan Hias untuk Aquarium Kecil

Sifat damai dolar perak ikan menjadi teman ideal untuk arwana Anda. Ikan membutuhkan pola makan nabati untuk berkembang di akuarium.

6. Ikan Teror hijau (Green Terror)

ikan arwana disatukan dengan ikan lain contohnya green terror, ikan arwana disatukan dengan ikan lain, ikan yang bisa di gabung dengan arwana, ikan arwana dicampur, ikan arwana dicampur louhan, ikan yang cocok sama arwana, ikan yang cocok untuk menemani arwana

Teror hijau cichlid atau Green Terror adalah ikan asli Amerika Selatan, dan terkait erat dengan ikan Blue Acara.

Panjangnya bisa mencapai 30 cm, dan ikan dewasa akan membutuhkan setidaknya 300 liter untuk kondisi kehidupan terbaik. Untuk merasakan keindahan ikan cichlid teror hijau, Anda dapat menggunakan berbagai lampu berwarna LED dan menyaksikan pantulan dari tubuh mereka berubah dari hijau kebiruan menjadi hijau pucat.

Mereka biasanya rakus dan cepat mengeluarkan kotoran sehingga Anda membutuhkan filter tabung direkomendasikan untuk tangki ikan cichlid teror hijau.

7. Ikan Jack Dempsey

ikan buat teman arwana, ikan yang cocok untuk teman arwana, jenis ikan teman arwana, ikan untuk teman arwana ikan hias teman arwana, teman ikan arwana kecil, teman ikan arwana silver, ikan yg cocok untuk teman arwana, ikan yang bisa hidup dengan arwana

Jack Dempsey memiliki reputasi buruk diantara ikan Cichlid karena agresif, dan lebih baik dipelihara oleh aquarists berpengalaman.

Jantan akan membangun dominasi, tetapi Anda dapat meminimalkan perkelahian teritorial dengan menghias akuarium Anda dengan gua dan celah. Cichlid ini tinggal di tingkat bawah dan tengah tangki.

Jack Dempsey Cichlid akan menghiasi akuarium Anda dengan berbagai corak, termasuk merah muda, biru, dan emas. Mereka akan mencapai 25 hingga 38 cm, dan mereka membutuhkan minimal 300 liter air. Ikan Jack Dempsey tidak merusak tanaman hidup dan mereka tumbuh subur dengan substrat berpasir.

8. Ikan Firemouth Cichlid

ikan yang cocok dengan arwana, ikan yang bisa disatukan dengan arwana, ikan yang cocok dengan ikan arwana, ikan arwana digabung, ikan pendamping arwana, ikan yang bisa digabung arwana, apakah ikan arwana bisa digabung, ikan yang bisa digabung dengan arwana, ikan yang bisa dicampur arwana, ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana

Cichlid lain yang harus dipelihara dengan arwana Anda adalah cichlid mulut api (Firemouth Cichlid). Ini adalah ikan yang sebagian besar damai, tetapi bersikeras untuk menciptakan wilayahnya di dalam akuarium.

Ikan ini akan bersembunyi di antara vegetasi di bagian tengah dan bawah dan akan membuat gua dari batu dan kayu.

Firemouth cichlid membutuhkan suhu tropis 23-30 ° C, dan PH sekitar 6,5-8,0. Ikan-ikan tersebut sering terlihat menggerakkan ornamen di sekitar tangki, bahkan mereka dapat menggali dan memindahkan tanaman.

Mereka juga monogami, Firemouth cichlid akan hidup damai dengan arwana Anda.

Baca Juga:   Penyakit Ikan Louhan dan Cara Mengatasinya

9. Ikan Oscar

ikan yang bisa digabung arwana, apakah ikan arwana bisa digabung, ikan yang bisa digabung dengan arwana, ikan yang bisa dicampur arwana, ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana, ikan arwana disatukan dengan ikan lain, ikan yang bisa di gabung dengan arwana, ikan arwana dicampur, ikan arwana dicampur louhan, ikan yang cocok sama arwana, ikan yang cocok untuk menemani arwana

Ikan Oscar bisa menjadi teman ikan Arwana di akuarium

Ikan oscar adalah cichlid lain yang bisa Anda pelihara dengan aman bersama dan menjadi teman arwana di akuarium. Cichlid Amerika Selatan ini dapat mencapai ukuran 30 hingga 40 cm, dan dapat hidup hingga 12 tahun di penangkaran.

Tangki ikan oscar harus memiliki pemanas untuk menjaga suhu antara 23-27 ° C. Pastikan suhu tidak melebihi kisaran ini untuk melindungi sistem kekebalan mereka.

Oscar cukup bertingkah di akuarium sehingga Anda harus mematuhi jadwal perawatan yang ketat. 10-15% air tangki harus diganti setiap minggu. Pertahankan oscar Anda dengan makanan kaya protein.

10. Ikan Peacock Bass

ikan yang cocok sama arwana, ikan yang cocok dengan arwana, ikan yang bisa disatukan dengan arwana, ikan yang cocok dengan ikan arwana, ikan arwana digabung, ikan pendamping arwana, ikan yang bisa digabung arwana, apakah ikan arwana bisa digabung, ikan yang bisa digabung dengan arwana, ikan yang bisa dicampur arwana, ikan yang bisa dicampur dengan ikan arwana, ikan arwana disatukan dengan ikan lain, ikan yang bisa di gabung dengan arwana, ikan arwana dicampur, ikan yang cocok untuk menemani arwana

Peacock Bass adalah ikan predator yang tangguh di alam liar, di mana ia kebanyakan memangsa ikan-ikan kecil hingga mengurangi populasi spesies seperti ikan nila tutul.

Mereka adalah pemakan yang rakus, dan ikan remaja akan menunggu untuk diberi makan di akuarium. Jika ikan ini masih remaja, cukup makanan hidup atau beku beberapa kali sehari. Ikan dewasa akan senang dengan satu atau dua kali makan besar sehari.

Ikan bass merak bisa mencapai panjang 45 cm, dan Anda membutuhkan tangki besar untuk menjinakkan temperamen teritorial mereka. Jaga suhu antara 23-27º C dengan kisaran PH 6,5-7,5.

Selain daftar ikan di atas, ikan-ikan lain seperti : 11. Ikan Balasak (Bala Shark), 12. Ikan Bichir atau Ikan Palmas (Bichir Fish), 13. Ikan Tengadak (Tinfoil Barb), 14. Ikan Texas Cichlid, 15. Ikan Silimang batang (Flying fox), 16. Ikan hantu (Black ghost knifefish), 17. Ikan Kakaktua merah (Blood-red Parrot Cichlid), 18. Tiger Datnoid, 19. Freshwater Stingray (Ikan Pari Air Tawar), 20. Botia badut (Clown Loaches), 21. Ikan Gurami, juga termasuk ikan yang bisa digabung dengan ikan arwana.

Ikan Arwana dapat dipelihara dengan aman dengan spesies ikan yang sama besarnya. Anda akan membutuhkan pengaturan yang sangat besar karena beberapa ikan dalam daftar dapat tumbuh sangat besar.

Jadi, jika ada pertanyaan apakah ikan arwana bisa digabung? Jawabannya adalah bisa, Ikan Arwana dapat dipelihara dengan aman dengan spesies ikan yang sama besarnya. Anda akan membutuhkan pengaturan yang sangat besar dan mungkin cukup mahal, jadi persiapkan dulu segala sesuatunya.

x
error: