7 Jenis Anjing Galak Paling Berbahaya di Dunia

daftarhewan.com. Di Indonesia sempat gempar pemberitaan tentang anjing yang menggigit hingga menewaskan seorang ART. Dialah sparta, anjing jenis Belgian malinois milik presenter Bima Aryo.

Hari anjing sedunia biasa diperingati tanggal 26 Agustus setiap tahunnya dan menghargai semua jenis anjing serta untuk mendorong minat mengadopsi anjing.

Tetapi kita perlu tahu juga bahwa setiap tahunnya di Amerika lebih dari 44.000 kasus anjing menggigit pemilik dan orang sekitarnya. Dari jumlah itu, 16.000 di antaranya mengakibatkan luka parah. Yang lebih menghawatirkan, sasaran gigitan kebanyakan anak kecil berumur 4 – 10 tahun. Sekitar 90 % gigitan terjadi secara tiba-tiba di lingkungan rumah.

Jenis Anjing Berbahaya di Dunia

Anjing telah lama dipelihara oleh manusia sebagai hewan yang setia. Berikut ini adalah daftar anjing paling galak di dunia. Jika Anda kebetulan melihat jenis anjing galak ini marah di jalan, segeralah menjauh karena bisa berbahaya.

Baca Juga:   Anjing Siberian Husky Warna Putih "White Husky" yang Langka

1. Anjing American Pit Bull

jenis anjing berbahaya di dunia, jenis jenis anjing berbahaya, jenis anjing yang berbahaya, jenis jenis anjing paling berbahaya, jenis anjing paling berbahaya, jenis anjing yang tidak berbahaya, jenis anjing yang paling berbahaya

American Pit Bull adalah salah satu anjing paling galak dan berbahaya serta telah dilarang dipelihara oleh banyak negara di dunia. Anjing dengan ukuran sedang, cerdas, dan berbulu pendek ini adalah salah satu ras anjing paling galak dan berbahaya di dunia.

Karakteristik penting American Pit Bull Terrier adalah kekuatan, kepercayaan diri, dan semangat untuk hidup. Trah ini bekerja sangat baik dalam acara pertunjukan karena tingkat kecerdasannya yang tinggi dan kemampuannya untuk bekerja.

Menurut data dogsbite.org, dalam periode 13 tahun 2005 hingga 2017, anjing-anjing telah membunuh 433 orang Amerika. Pit bull bertanggung jawab terhadap 66% (284) dari kematian ini.

2. Anjing Rottweiler

jenis anjing yg paling setia, jenis anjing yang paling setia, jenis anjing yang pintar dan setia, anjing yang setia, anjing yg setia, 10 anjing yang paling setia

Rottweiler dianggap kurang cocok sebagai anjing keluarga, terutama bagi mereka pemelihara anjing pemula. Mereka memiliki salah satu temperamen terburuk dan perlu terus dilatih dan diperhatikan, untuk menghindari situasi berbahaya.

Rottweiler, selama periode 13 tahun, menyebabkan 10% (45) serangan yang mengakibatkan kematian, menurut data oleh dogsbite.org.

3. Anjing Gembala Jerman

anjing yang paling bagus, anjing yang bagus untuk berburu, anjing yang bagus untuk pemula, anjing yang bagus untuk jaga rumah, anjing yang bagus dipelihara, anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing yang bagus buat jaga rumah, nama anjing yang bagus dan artinya, anjing apa yang bagus untuk dipelihara

Di Amerika Serikat, Anjing Gembala Jerman atau German Shepherd adalah jenis anjing terpopuler kedua setelah Labrador Retriever, juga dikenal sebagai Alsation. Mereka adalah bagian penting dari pasukan polisi di seluruh dunia.

Baca Juga:   Anjing Alaskan Malamute, si Tangguh yang Tahan Dingin

Penelitian telah menunjukkan bahwa German shepherd adalah anjing terpintar ke-3, itulah mengapa anjing ini digunakan di departemen kepolisian sebagai anjing pelacak.

Saat mereka menyerang, mereka menyerang dengan gigitan yang memiliki kekuatan lebih dari 1.060 newton. Anjing gembala Jerman menyebabkan 20 kematian antara periode 2005-2017, menurut data dogsbite.org.

4. Anjing Bulldog Amerika (American Bulldog)

anjing yang galak

Anjing Bulldog Amerika atau American Bulldog adalah anjing atletis yang hebat menunjukkan kekuatan, daya tahan, serta kelincahan yang seimbang, dan sikap ramah.

Secara historis, mereka dibesarkan untuk menjadi anjing utilitas yang digunakan untuk bekerja di pertanian. Tetapi meskipun begitu mereka menyebabkan 15 kematian (3,5%) antara periode 2005-2017.

5. Anjing Bullmastiff

anjing yang paling galak, anjing yg galak, anjing galak jenis, jenis anjing yang galak, apa nama anjing yang galak, apa nama anjing galak, kenapa anjing galak, cara mengatasi anjing yang galak, cara menghadapi anjing yang galak, mengapa anjing menjadi galak

Bullmastiff adalah anjing yang cerdas, atletis dan juga energik. Mereka memiliki temperamen agresif alami, yang jika tidak dirawat dengan baik bisa berakibat fatal. Bullmastiff umumnya dipekerjakan sebagai anjing penjaga karena perilaku temperamental mereka.

Anjing-anjing ini dapat menjadi andalan dan patuh dengan pelatihan yang konsisten sejak usia dini. Bullmastiff tercatat telah menyebabkan 14 kematian antara periode 2005-2017.

Baca Juga:   Apakah Penyakit Anjing Dapat Menular Ke Manusia?

6. Anjing Siberian husky

apa nama anjing yang galak, apa nama anjing galak, kenapa anjing galak, cara mengatasi anjing yang galak, cara menghadapi anjing yang galak, mengapa anjing menjadi galak

Siberian husky telah dibesarkan sebagai anjing pekerja, dan itulah alasan mereka tidak begitu ramah dan tidak terelalu bersosial.

Tapi, dengan pendekatan dan pelatihan yang tepat, Anda bisa membuat mereka menjadi lebih ramah dan tenang. Sosialisasi dan pelatihan yang tidak baik pasti akan membuat mereka menjadi anjing yang agresif dan berbahaya. Menurut data dogsbite.org, huskied menyebabkan 13 kematian (3%) antara periode 2005-2017.

7. Anjing Belgian malinois

jenis anjing yang paling galak, jenis anjing galak di dunia, jenis jenis anjing galak, jenis anjing galak, jenis jenis anjing yang galak, anjing yang galak

Anjing Belgian malinois seringkali disalahartikan sebagai anjing gembala Jerman kecil, anjing penggembala ini sangat cerdas dan energik. Sifat mereka menjadikan mereka anjing penjaga dan anjing polisi yang sangat baik.

Namun, mereka juga bisa menjadi agresif, terutama dengan anak kecil dan hewan lain. Mereka juga memiliki kekuatan gigitan 195 pounds per square inch (psi). Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa jenis anjing ini juga telah menyebabkan kematian seorang asisten rumah tangga di Indonesia.

Resiko memelihara anjing ya digigit, cara terbaik mencegah dan mengatasinya adalah mengetahui pendorong anjing tersebut menjadi galak dan suka menggigit tersebut.

error: