Home » Anjing » 5 Jenis Anjing Kecil yang Tidak Tumbuh Besar

5 Jenis Anjing Kecil yang Tidak Tumbuh Besar

daftarhewan.com. Jenis anjing yang tetap kecil. Anda sedang membutuhkan pendamping hidup? Atau, Anda tengah mendambakan cinta yang tulus dari seseorang? Daripada menanti yang tidak pasti, barangkali ada baiknya jika Anda memelihara jenis anjing kecil yang lucu dan setia.

Karena, bukan sekadar hewan peliharaan, anjing merupakan sahabat terbaik bagi manusia. Sebagian jenis anjing rumahan berukuran kecil, bahkan dapat bersikap tenang dan santai, kala menemani Anda bekerja atau menonton film di akhir pekan.

Belum lagi, mereka juga siap menyambut Anda ketika pulang ke rumah. Pembawaannya yang hangat dan suka  bermain-main dengan anak-anak, juga dapat membuat hari-hari Anda lebih ceria.

Selain itu, jenis anjing berukuran kecil juga bisa Anda bawa ke mana-mana. Berlari-lari sendiri atau digendong, mereka tampak begitu manis dan menyenangkan.

Nah, jika Anda tertarik memiliki pendamping yang mungil dan imut-imut, berikut ini rekomendasi,

5 ras anjing kecil terbaik yang dapat Anda adopsi:

1. Chihuahua

jenis anjing yang cocok untuk anak kecil, jenis anjing kecil yang mudah dipelihara, nama dan jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jenis anjing hias kecil, jenis anjing hias mini, nama jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil

Mendapat predikat sebagai ras anjing terkecil di dunia, berat chihuahua umumnya hanya sekitar 1-2,75 kg. Namun, ada pula jenis chihuahua yang lebih kecil, dengan bobot hanya 800-900 gr.

Baca Juga:   Jenis anjing yang tidak terlalu banyak berliur

Kendati berukuran kecil, chihuahua begitu aktif, pemberani, dan gesit. Karena ukurannya yang mini, chihuahua dapat menjadi hewan peliharaan ideal bagi Anda yang tinggal di apartemen.

2. Yorkshire Terrier

jenis anjing kecil lucu,jenis anjing kecil lucu dan harganya, jenis anjing kecil dan lucu, jenis jenis anjing kecil lucu, jenis anjing kecil yang lucu, nama jenis anjing kecil lucu, jenis anjing kecil yg lucu, jenis anjing lucu kecil

Yorkie, merupakan panggilan akrab untuk ras yorkshire terrier. Anjing berukuran kecil ini begitu populer dan memiliki penggemar dari segala penjuru dunia.

Umumnya, berat maksimal yorkie hanya sekitar 2-3,2 kg. Mereka begitu penyayang dan lembut, namun memiliki energi yang tinggi dan kecerdasan luar biasa.

Namun, jika ingin mengadopsi mereka, Anda perlu ketelatenan, karena yorkie memiliki rambut panjang yang indah dan memerlukan perawatan khusus. Tapi, tenang saja, upaya tersebut sepadan dengan kesenangan dan kehangatan yang mereka hadirkan di rumah Anda.

3. Miniature Pinscher

jenis anjing kecil di indonesia, jenis anjing kecil dan lucu, jenis anjing mini di indonesia, jenis anjing kecil yang mudah dipelihara, nama dan jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jeni jenis anjing, jenis anjing kecil yang galak, nama jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil lucu

Anjing asal Jerman ini hanya dapat mencapai bobot sekitar 2,5-5 kg. Warna rambut mereka bervariasi, mulai dari hitam dengan corak cokelat, hingga cokelat terang.

Sekilas, minpin, sebutan populer bagi miniatur pinscher, tampak seperti doberman berukuran mini dengan postur tubuhnya yang ramping. Postur tersebut menjadi ciri khas minpin, bersama dengan telinga yang tegak dan tinggi, serta sikap yang selalu waspada.

Baca Juga:   Karakteristik dan Dasar Pemeliharaan Alaskan Malamute

Meski cenderung aktif, minpin masih cocok untuk dipelihara di dalam rumah karena ukurannya yang kecil. Namun, mereka perlu lebih sering beraktivitas ke luar rumah untuk sekadar berjalan-jalan dan bersosialisasi dengan anjing lain, agar dapat menyalurkan energi mereka yang besar.

4. Pomerania

jenis anjing kecil yang tidak bisa besar, jenis anjing kecil yang tidak bisa tumbuh besar, jenis anjing yang tetap kecil, jenis anjing yang kecil, tipe tipe anjing kecil, jenis anjing yang ukurannya kecil, jenis anjing kecil yang pintar, jenis-jenis anjing kecil

Meski tampak lebih besar karena rambut yang mengembang dan mata bulat, berat maksimal pomerania hanya berkisar antara 1 sampai 3 kg.

Sementara itu, dari segi karakter, pomerania sangat bersahabat dan begitu loyal. Namun, mereka membutuhkan perhatian khusus dari Anda, karena pomerania cenderung tidak mudah percaya pada orang asing. Selain itu, Anda juga perlu ketelatenan untuk merawat rambutnya yang panjang, agar tetap sehat dan tidak kusut.

5. Toy Poodle

jenis anjing kecil coklat, jenis anjing kecil yang lucu, jenis anjing kecil kaki pendek, jenis anjing kecil yg lucu, jenis anjing kecil mahal, jenis anjing mini murah, nama jenis anjing ras kecil, jenis anjing lucu kecil, jenis anjing ukuran kecil, jenis anjing kecil pendiam, jenis anjing paling kecil, jenis anjing kecil rumahan

Ras pudel atau poodle terdiri dari beragam ukuran, dari yang kecil hingga besar. Untuk jenis yang kecil, kerap mendapat julukan toy poodle, dengan berat sekitar 2,5-3 kg. Mereka juga memiliki variasi warna, mulai dari putih, hitam, atau kecokelatan.

Baca Juga:   15 Jenis Anjing yang Paling Setia Pada Pemiliknya

Ras pudel sangat cerdas dan dapat dengan mudah dilatih untuk melakukan berbagai macam trik. Terlebih, mereka juga sangat aktif dan loyal terhadap pemiliknya.

Namun, untuk memelihara pudel, pastikan Anda siap dengan biaya dan upaya yang harus dikeluarkan, ya. Karena, pudel memiliki keunikan, berupa rambut keriting yang perlu perawatan khusus. Mereka juga memerlukan makanan berkualitas tinggi, agar tetap sehat dan bugar.

Tapi, terkait perawatan rambut dan kesehatan fisik, tentu saja akan berlaku bagi segala jenis anjing yang Anda pilih, ya. Karena, mengadopsi anjing bukan hanya kesenangan semata, melainkan juga tanggung jawab dan komitmen.

Pastikan, Anda siap dengan segala konsekuensi pemeliharaan, dan mampu menjamin setiap aspek yang memengaruhi kesejahteraan mereka. Karena itu, sediakan makanan yang berkualitas baik, serta jaga kebersihan tubuh anjing, dengan perawatan yang rutin.

Dan, agar anjing selalu berada dalam kondisi prima, jadwalkan kunjungan ke dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan, dan salon perawatan anjing, agar mereka dapat dimanjakan dengan grooming.

error: