10 Jenis Anjing yang Mirip Seperti Singa

daftarhewan.com. Anjing seperti singa. Untuk orang biasa dan pemula dalam perawatan satwa liar, memiara singa mustahil untuk dilaksanakan secara legal. Disamping itu bisa mencelakai diri kita, perlakuan yang tidak pas dapat mencelakakan kehidupan singa itu. Oleh karena itu, bukan hanya kamu yang cedera, bisa jadi singa juga turut kehilangan nyawa.

Anjing Singa

Maka untuk kalian yang memiliki obsesi terpendam untuk memelihara singa, beralihlah dengan merawat beberapa jenis anjing yang mirip seperti singa. Anjing dengan bentuk badan besar, rambut mengembang, dan tubuh kekar, pasti lebih gampang dipelihara dibanding singa betulan, kan? Minimal, kamu perlu menyiapkan makan yang sehat, mengelola grooming dengan teratur, dan membawanya olahraga sebagai penyaluran energi mereka.

Baca Juga:   10 Anjing yang Ramah dan Bisa Akur dengan Kucing

Bagaimana? Jika kamu tertarik, berikut 10 anjing yang serupa singa:

1. Anjing Bangar mastiff

anjing yang singa, anjing yang baik, anjing singa, anjing yang bagus, anjing seperti singa, anjing bulu singa, anjing yang mirip singa

Bangar mastiff

Jika kamu mencari anjing yang dapat berteman dengan beberapa anak sampai orang asing, bisa hidup di apartemen, tetapi dapat terbiasa sebagai anjing penjaga, bangar mastiff sebagai tipe yang paling tepat. Dengan rambut jabrik pada bagian kepala, dan ukuran badan 51—79 cm dan berat 35—45 kg, bangar mastiff tampil gagah laiknya singa, namun tetap menjadi rekan yang membahagiakan. Ya, minimal dalam bentang hidup mereka, yakni sekitaran 9 sampai 12 tahun.

2. Anjing Chow-chow

anjing singa, anjing yang bagus, anjing seperti singa, anjing bulu singa, anjing yang mirip singa

Anjing Chow-chow kayak Singa – via : doggiedesigner.com

Walau cuman memiliki ukuran 46—56 cm dengan berat badan 20—25 kg, chow-chow bisa mirip singa karena rambut mengembang yang cetar membahana. Chow-chow datang dari sisi utara China dan Mongolia. Sikap yang agresif pada orang asing, membuat chow-chow pas ditugasi mengawasi rumah, kuil atau istana sekalipun. Tetapi, dengan watak itu, chow-chow mesti lebih dahulu mendapatkan pelatihan dari seorang yang ahli.

Baca Juga:   10 Jenis Anjing Peliharaan yang Baik, Cocok untuk Keluarga

3. Golden retriever

anjing mirip singa, anjing yang mirip singa

Atas karakternya yang berteman, keahlian renang, dan kebolehannya membimbing beberapa difabel, golden retriever demikian terkenal dan kerap tampil dalam bermacam film. Performa golden retriever yang memiliki bulu panjang warna keemasan ini dipandang mirip singa, walau ukuran badan mereka termasuk sedang, yakni sekitaran 51—61 cm dengan berat 25-34 kg.

4. Indigenous mastiff

Indigenous mastiff, anjing yang mirip singa, anjing mirip singa

Indigenous mastiff

Mempunyai moncong yang lebar dan rambut panjang, membuat indigenous mastiff mempunyai kesan-kesan seperti singa jantan. Ditambah, anjing yang asalnya hidup di daerah Himalaya ini mempunyai bentuk badan yang gagah, panjangnya bisa mencapai 74—95 cm serta berat 55—80 kg. Tetapi, walau terlihat gahar, indigenous mastiff memiliki sifat tenang, berteman, dan setia pada keluarganya. Walau begitu, pada kondisi tertentu, mereka siap juga bertarung sampai bertaruh nyawa.

Baca Juga:   Anjing Siberian Husky Warna Putih "White Husky" yang Langka

5. Leonberger

jenis anjing seperti singa

Leonberger

Sesuai dengan namanya, penampilan leonberger dipandang serupa dengan singa, tetapi benar-benar pas jadi anjing piaraan. Leonberger sangat bersabahat dan ramah pada beberapa anak atau orang asing. Walau begitu, mereka memerlukan olahraga dan grooming dengan teratur untuk selalu bersikap tenang dan sehat. Ukuran leonberger jantan sekitar 71-80 dengan berat 58-72 kg, sementara betina sekitaran 65—75 cm dengan berat 45—61 kg.

6. Nepali mountain dog

anjing mirip singa

Nepali mountain dog

Bila kamu mau memutuskan memelihara anjing yang bisa tinggal di apartemen, Nepali mountain bukan tipe yang tepat. Anjing yang berhabitat di Nepal dan beberapa daerah Bhutan, India, dan Pakistan ini demikian pintar, setia, tetapi mempunyai naluri alami yang cukup agresif. Dengan bulu yang panjang warna cokelat, dan ukuran badan 60—75 cm, dan berat 38-60 kg, sepintas, performa Nepali mountain sangat mirip dengan singa muda jantan.

7. Newfoundland

anjing kaya beruang, anjing beruang, anjing kayak serigala, anjing kayak boneka, anjing yang kaya beruang, anjing kayak singa, anjing kayak beruang

Newfoundland – via : foxongreen.com

Dengan rambut super mengembang, newfoundland terlihat seperti singa gendut yang menggemaskan. Walau memiliki ukuran besar, sekitaran 63—74 cm, newfoundland dapat berteman dengan beberapa anak atau orang asing. Lebih dari itu, anjing asal Kanada yang bisa hidup sampai 8—10 tahun ini adalah anjing perenang yang handal, dan merupakan anjing pekerja yang kuat dan penurut.

8. Rhodesian ridgeback

anjing seperti singa, anjing yang mirip singa, anjing kaya singa, jenis anjing seperti singa, anjing mirip singa betina

Rhodesian ridgeback – via : disktrend.com

Bentuk badan yang gagah, membuat rhodesian ridgeback terkenal dengan panggilan anjing singa asal Afrika. Bahkan juga, walau rambut di badan mereka pendek, bercahaya, dan warna cokelat, rhodesian ridgeback masih mempunyai daya tarik sangar dan menguasai ala-ala singa karena demikian tegap dan oke. Tetapi, walau kelihatan sangar, mereka termasuk anjing pintar yang berteman, setia, dan bisa hidup di apartemen, walau masih tetap memerlukan olahraga rutin tiap hari. Ukuran badan mereka sekitaran 61—69 cm, dengan berat 32—36 kg, dan bisa hidup sampai 11 tahun.

9. Shar pei

anjing mirip singa, anjing yang mirip singa

Ukuran shar pei tidak demikian besar, cuman sekitaran 46—56 cm. Tetapi, figurnya yang manis dengan sikap yang tenang dan membahagiakan, benar-benar menarik hati. Shar pei yang dari China ini demikian serupa dengan singa, tetapi dengan macam warna, dimulai dari hitam, kebiruan, krem, kemerahan, kecokelatan, sampai cokelat keemasan. Dengan perawatan yang bagus, mereka bisa hidup sampai 9—11 tahun.

10. Tibetan mastiff

anjing singa, Tibetan mastiff

Tibetan mastif si anjing singa

Ukuran badan Tibetan mastiff jantan menggapai 66—71 cm dengan berat 45—73 kg, sedang betina sekitaran 61—71 cm dan berat 34—54 kg. Berdasar rasio di antara berat dan ukuran badannya, bisa kita asumsikan Tibetan mastiff demikian kuat dan tangguh. Anjing asal Tibet yang dapat hidup sampai 10—12 tahun ini biasa jadi hewan piaraan di Asia dan Eropa, tetapi bukan anjing yang pas untuk tinggal di apartemen, karena mereka bisa menjadi cukup agresif bila masih kurang bergerak.

Piaraan yang fenomenal, kan? Tetapi, untuk beberapa muslim, berhati-hati. Harus tetap mengetahui resiko untuk selalu membersihkan badan, serta tiap pojok rumah dan baju dari liur, kotoran, dan bulu-bulu mereka, ya.

Atau, jika tidak mau kewalahan, pilih kucing peliharaan besar seperti maine coon dan mirip singa, bisa saja jadi alternatif, lho!

error: