Home » Anjing » 10 Jenis Anjing Peliharaan yang Bagus untuk Keluarga

10 Jenis Anjing Peliharaan yang Bagus untuk Keluarga

daftarhewan.com. Terdapat sebuah perkataan bahwa anjing merupakan teman terbaik bagi manusia. Bahkan, anjing tak hanya sekedar teman terbaik dan hewan peliharaan saja, tetapi juga bisa membantu mengajarkan kasih sayang, tanggung jawab, dan kerja sama kepada anak-anak.

Jika Anda ingin memelihara anjing di rumah, maka pilihlah jenis anjing yang sesuai bagi Anda dan keluarga. Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih anjing peliharaan keluarga, seperti di bawah ini:

Ukuran Anjing yang Tepat untuk Keluarga Anda

Sebelum memelihara anjing, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah ukuran. Sebab, tak semua orang menyukai anjing kecil yang bisa dipangku dan dipeluk. Beberapa orang lebih memilih anjing yang besar dan gagah.

Ukuran dan Aktivitas

Saat ingin memelihara anjing, Anda harus memperhatikan tempat tinggal Anda. Apabila rumah Anda berupa apartemen atau tidak terlalu besar, maka pilihlah jenis anjing peliharaan yang bagus dengan ukuran sedang atau kecil.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan berapa lama Anda ingin anjing peliharaan itu hidup. Serta, seberapa kuat Anda dan keluarga dapat mengatasi anjing peliharaan itu.

Karakteristik Anjing Peliharaan yang Baik

Apabila dalam keluarga Anda terdapat anak kecil, maka pilihlah jenis anjing yang cocok dengan anak-anak. Selain itu, pilih anjing yang mendapatkan pelatihan kepatuhan dan sosialisasi dengan baik. Dengan begitu, anjing tersebut akan rukun dengan anak-anak Anda.

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis anjing yang cocok untuk keluarga, berikut kami rekomendasikan jenisnya:

Baca Juga:   10 Jenis Anjing Berekor Pendek dan Tidak Punya Ekor

1. Anjing Golden Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, anjing apa yang paling bagus, apa nama anjing yang paling bagus

Golden Retriever merupakan salah satu jenis anjing yang paling populer. Hal itu dikarenakan anjing peliharaan ini sangat menyenangkan. Jenis anjing ini juga gampang dilatih dan sanggup bermain selama beberapa jam.

Anjing lucu ini diyakini sudah menyelamatkan banyak nyawa manusia di kehidupan sehari-hari. Golden Retriever juga dapat menyesuaikan diri dengan keluarga manapun dengan mudah.

2. Anjing Labrador Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, apa nama anjing yang paling bagus, cara memilih anjing yang bagus, nama anjing yang bagus, siapa nama anjing yang bagus

Labrador retriever merupakan salah satu jenis anjing peliharaan yang paling bagus untuk keluarga dan sangat populer di kalangan anjing peliharaan. Anjing ini juga merupakan satu-satunya anjing yang diterima untuk mendapatkan pelatihan pendeteksian bahaya kebakaran.

Jenis anjing ini merupakan pilihan tepat bagi keluarga karena senang menyenangkan manusia. Labrador retriever juga merupakan anjing jenius dan pintar ketika diajarkan trik baru.

Tak hanya itu, ras anjing tersebut juga senang melindungi, bermain-main, mencintai, dan bisa diandalkan.

3. Anjing Shih Tzu

jenis anjing peliharaan lucu, anjing peliharaan yang lucu, nama anjing peliharaan lucu, pelihara anjing lucu, jenis anjing peliharaan yang lucu, gambar anjing peliharaan yang lucu, anjing lucu kecil, anjing lucu peliharaan, anjing yang lucu untuk dipelihara,rekomendasi anjing peliharaan , anjing peliharaan murah, anjing peliharaan yang bagus, macam-macam anjing peliharaan yang lucu

Jika rumah Anda tidak begitu besar atau Anda suka anjing kecil, mungkin Shih Tzu atau “sheet-su”, begitu diucapkan, bisa menjadi pilihan Anda. Jenis anjing Shih Tzu lebih menyukai duduk-duduk, sehingga cocok berada di rumah yang berukuran kecil.

Jenis anjing ini berasal dari keluarga bangsawan Cina dan dikenal sangat penyayang terhadap anak-anak. Umumnya, Shih Tzu memiliki rambut panjang, yang oleh sebagian pemiliknya diikat ekor kuda.

4. Anjing Basset Hound

rekomendasi anjing peliharaan, anjing peliharaan yang bagus, nama anjing peliharaan lucu, nama-nama lucu untuk anjing peliharaan, nama anjing peliharaan yang lucu

Banyak orang yang terpikat dengan penampilan anjing ini. Basset Hound memiliki mata besar yang membuat banyak orang menyukainya.

Selain itu, telinganya yang menjuntai ke bawah membuat jenis anjing peliharaan yang bagus ini terlihat menggemaskan. Anjing bertubuh pendek ini dikenal setia dan memiliki indra penciuman yang tajam.

Basset hound merupakan anjing yang tidak begitu cepat saat berlari di halaman. Namun, anjing ini mempunyai kekuatan dalam bertahan bersama anak-anak di rumah.

Baca Juga:   5 Jenis Anjing Kecil yang Tidak Tumbuh Besar

5. Anjing Dachshund

rekomendasi anjing kecil, rekomendasi anjing penjaga, rekomendasi anjing peliharaan, rekomendasi anjing peliharaan untuk pemula, rekomendasi jenis anjing peliharaan

Jika Anda mengharapkan anjing yang bisa langsung berlari kencang atau berenang beberapa putaran, jangan harapkan itu dari dachshund. Namun, jenis anjing ini merupakan anjing pintar yang senang bermain dan berpikir bahwa ukuran mereka jauh lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Dachshund merupakan ras anjing penjaga kecil, yang mungkin Anda mengira tidak dibutuhkan. Namun, setelah melihatnya, Anda akan segera menyukai anjing lucu ini.

6. Anjing Gembala Jerman / German Shepherd

anjing yang paling bagus, anjing yang bagus untuk berburu, anjing yang bagus untuk pemula, anjing yang bagus untuk jaga rumah, anjing yang bagus dipelihara, anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing yang bagus buat jaga rumah, nama anjing yang bagus dan artinya, anjing apa yang bagus untuk dipelihara

Anjing gembala Jerman adalah anjing yang percaya diri dan pemberani. Jenis anjing ini paling disukai para polisi. Sebab, German Shepherd merupakan salah satu jenis anjing peliharaan yang bagus dan paling setia di antara seluruh ras anjing.

German Shepherd ini mampu menerima perintah dengan mudah. Jenis anjing ini juga tidak takut melindungi keluarga ketika dibutuhkan.

German Shepherd merupakan anjing yang lembut dan peduli terhadap orang-orang yang dicintai. Namun, saat dibuat marah, anjing ini akan memberikan geraman galak.

7. Anjing Poodle

anjing yang bagus untuk pemula, nama anjing indonesia yang bagus, anjing jenis bagus, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, nama anjing yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus

Anda akan bisa langsung mengenali jenis anjing ini dari penampilan bulunya yang khas. Poodle merupakan anjing yang sangat lembut dan cerdas.

Jenis anjing ini terdiri dari berbagai ukuran. Ada ukuran mini, ada pula ukuran standar. Anda bisa memilih ukuran anjing poodle yang disukai sesuai ukuran rumah Anda.

Apabila anak-anak Anda mempunyai alergi, maka poodle merupakan jenis anjing yang tepat untuk dipelihara di rumah.

Masing-masing ras poodle mempunyai kelebihan tersendiri. Misalnya, ras standar yaitu ras poodle yang patuh, pintar, senang bermain, dan menyukai petualangan.

Jenis ras poodle standar cukup pemalu terhadap orang yang tidak dikenal. Namun, mereka akrab dengan anak-anak dan tidak memiliki masalah dengan orang-orang. Oleh karena itu, anjing ini tergolong jenis anjing peliharaan yang bagus bagi keluarga Anda di rumah.

Sementara, ras poodle kecil cenderung lebih mendedikasikan dirinya kepada satu pemilik saja. Walaupun begitu, ras anjing ini baik dengan hewan lainnya dan anak-anak. Anjing ini merupakan anjing yang patuh, cerdas, responsif, dan menyenangkan.

Baca Juga:   Jenis Anjing Pemburu Babi Terhebat di Dunia

Namun, ada hal yang perlu perhatikan dari anjing poodle, yaitu bulunya. Anjing poodle memiliki bulu yang membutuhkan perawatan ekstra secara rutin.

8. Anjing Beagle

anjing yang bagus dipelihara, anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing apa yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus, anjing ras yang bagus

Anjing beagle merupakan anjing pemburu yang memiliki ukuran kecil dan sedang. Mereka juga enerjik dan sangat ramah.

Anjing beagle terkadang sedikit keras kepala. Namun, mereka bisa menjadi teman yang hebat untuk semua orang dari berbagai usia. Beagle juga mudah beradaptasi dengan seluruh anggota keluarga.

9. Anjing Cavalier King Charles Spaniel

anjing yang bagus dipelihara, anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing apa yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus, anjing ras yang bagus, anjing yg bagus untuk dipelihara, anjing yg bagus, anjing bagus

Cavalier King Charles Spaniel ini merupakan jenis anjing peliharaan orang Spanyol yang gemar memeluk dan menggosok perut. Anjing ini merupakan jenis anjing peliharaan yang bagus untuk anak-anak yang gemar memberikan latihan fisik kepada hewan peliharaannya.

Meskipun bersikap tenang, tetapi anjing ini mewarisi sifat senang bermain. Ras anjing peliharaan orang Soanyol ini mudah dilatih. Mereka juga sangat menyayangi dan mempunyai ikatan erat dengan pemilik berserta anggota keluarga.

10. Anjing Bull Terrier

rekomendasi anjing penjaga, rekomendasi anjing peliharaan untuk pemula, anjing yang kuat, anjing yang tangguh, anjing yang gagah

Bull terrier merupakan ras anjing peliharaan yang ramah, cerdas, dan energik. Anjing ini juga bisa tetap tenang di antara keriuhan yang terjadi di dalam rumah.

Bull terrier merupakan salah satu jenis anjing pengasuh bayi yang banyak disukai oleh keluarga besar. Anjing ini juga tidak banyak mengeluh saat menerima perlakuan kurang baik dari anak-anak pemiliknya.

Itulah beberapa jenis anjing peliharaan yang bagus untuk dijadikan teman dalam keluarga Anda. Namun, sejinak-jinaknya seekor anjing, Anda tetap harus memperhatikan saat mereka bermain dengan anak-anak.

error: