Home » Anjing » Jenis Anjing Pemburu Babi Terhebat di Dunia

Jenis Anjing Pemburu Babi Terhebat di Dunia

daftarhewan.com. Jenis anjing pemburu babi. Babi liar (babi hutan) yang disebut juga bagong atau babi celeng telah menjadi salah satu masalah di Indonesia. Populasinya tumbuh di luar kendali, karena hanya ada sedikit batasan alami pada pertumbuhan populasi mereka.

Babi hutan, merusak tanaman, properti, dan kadang-kadang memangsa ternak karena mereka adalah omnivora yang rakus, menyebabkan kerusakan yang meluas, merusak tanaman, berkubang, menciptakan polusi dari lintasan daerah yang telah mereka rusak dan terkontaminasi dengan kotoran. Mereka juga bisa sangat berbahaya saat terpojok oleh manusia atau hewan peliharaan.

jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing pemburu babi terbaik, anjing pemburu babi terhebat, jenis anjing pemburu babi hutan terbaik, harga anjing pemburu babi, anjing pemburu babi liar, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi, jenis anjing pemburu babi, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing berburu babi hutan, jenis anjing pemburu babi hutan

Babi liar (juga dikenal sebagai babi hutan) hewan yang kuat dan tangguh. Mereka telah beradaptasi untuk hidup dalam kondisi ekstrim dan seringkali dapat bertahan dari infeksi penyakit yang mungkin membuat sakit atau membunuh anjing. Babi liar juga membawa banyak parasit yang dapat ditularkan ke anjing, baik melalui kontak langsung atau faktor lingkungan.

Anjing-anjing pemburu yang tidak terkendali lebih memungkinkan untuk mendekati dan mengejar babi liar lalu menempatkan anjing-anjing tersebut pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit atau cedera.

Babi liar umumnya akan lari untuk menghindari konflik dengan anjing, tetapi jika anjing demikian tidak ditahan dan mengejar hewan tersebut maka risiko serangan meningkat. Babi liar dapat melukai anjing dengan taringnya yang panjang dan tajam. Selain risiko cedera fisik, anjing bisa banyak terpapar patogen penyakit yang dibawa oleh babi hutan.

Salah satu penyakit paling berbahaya itu dapat ditularkan oleh babi liar ke anjing tersebut yaitu pseudorabies (juga dikenal sebagai “mad itch” atau Penyakit Aujeszky) yang seringkali berakibat fatal pada anjing. Gejala yang mungkin terjadi adalah demam, muntah, mengeluarkan air liur berlebihan, gatal parah, inkoordinasi, dan kejang hingga menyebabkan kematian.

Jenis Anjing yang Bagus untuk Berburu Babi

Nah bagi mereka yang suka berburu babi hutan (moro babi) dengan anjing tentunya membutuhkan anjing yang kuat dan lincah guna menghindari serangan babi tersebut serta mampu melumpuhkan babi hutan atau babi liar tersebut, berikut adalah beberapa ras anjing terbaik untuk berburu babi. Anjing dalam daftar ini memiliki keunggulan dalam hal mengendus, berlari, dan menemukan babi hutan dan hewan liar yang menjadi buruan.

1. Anjing American Bulldog

anjing jenis babi, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing berburu babi hutan, jenis anjing pemburu babi hutan, jeni jenis anjing, jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing pemburu babi terbaik

American Bulldog adalah anjing yang sangat berotot yang memiliki kepala yang besar dan kuat serta rahangnya yang kuat. Anjing ini dikenal sangat lincah, kuat, dengan dada lebar dan leher yang berotot. Ia memiliki kaki depan bertulang berat yang lurus dan kuat. Ekornya pendek dan tebal di pangkalnya. Anjing ini memiliki kepala persegi dan memiliki pipi yang berotot. Moncong anjing yang berbentuk kotak mempunyai keunikan tersendiri.

Mereka digunakan untuk berburu babi hutan tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk memburu rakun, tupai hingga beruang. Beberapa dari banyak bakat anjing ini adalah: berburu, menjaga, melacak, dan menarik beban. Harapan hidup mereka sekitar 16 tahun.

2. Anjing Black Mouth Cur

jenis anjing untuk berburu babi hutan, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi, jenis anjing untuk berburu, jenis anjing pemburu babi, ciri ciri anjing untuk berburu babi

Nama “Cur” adalah istilah deskriptif untuk anjing pekerja di pertanian dan peternakan umum, berbulu pendek, bertelinga menekuk kebawah. Anjing Black Mouth Cur pada dasarnya adalah anjing penggembala yang mampu berburu hewan besar atau kecil, tetapi mereka juga cocok sebagai anjing keluarga. Trah ini memiliki banyak anak, rata-rata 3 sampai 12 ekor dan masa hidup mereka adalah 12-18 tahun.

Baca Juga:   Jenis anjing yang tidak terlalu banyak berliur

Anjing ini dapat mengembangkan sisi agresif terhadap manusia tanpa pelatihan dan sosialisasi yang tepat. Black Mouth Cur sangat protektif terhadap keluarganya.

3. Anjing Blue Lacy

jenis anjing pemburu babi terbaik, jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing buru babi, jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing yang bagus untuk berburu

Anjing Lacy atau anjing Blue Lacy adalah jenis anjing pekerja yang berasal dari Texas pada pertengahan abad ke-19. Lacy pertama kali diakui pada tahun 2001 oleh Senat Texas. Dalam Resolusi Senat, Badan Legislatif ke-77 menghormati Lacy sebagai “ras Texas sejati”.

The Blue Lacy dikembangkan pada tahun 1800-an untuk membantu pekerjaan menggembala, berburu, dan peternakan di Texas. Anjing ini kuat, mudah beradaptasi, dan mampu belajar dengan cepat, meskipun intensitas dan tingkat energinya yang tinggi membuat mereka tidak cocok untuk kehidupan rumahan, apartemen dan tidak disarankan untuk pemula.

Mereka suka dipekerjakan, apakah itu berburu, menggembala, berlatih ketangkasan atau bertindak sebagai pengawas. Anjing yang tidak nyaman bila diam ini adalah ras anjing yang cerdas dan energik.

4. Anjing Florida Cracker Cur

jenis anjing pemburu babi terbaik, jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing buru babi, jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing yang bagus untuk berburu, jenis anjing kampung pemburu babi, anjing pemburu babi terhebat gambar anjing pemburu babi, jenis jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi

Anjing Florida Cracker Cur adalah salah satu anjing yang tangguh. Di Florida Amerika Serikat, anjing ini adalah anjing ternak dan anjing pemburu babi. Dimanfaatkan juga dalam menggembalakan sapi di panas terik tropis, terus bekerja tanpa mengenal lelah dari pagi hingga petang bersama para koboi. Mereka memiliki temperamen yang sangat baik, sangat setia kepada petani dan pemilik mereka.

Baca Juga:   Apa Saja Penyakit Kulit Pada Anjing?

5. Anjing Redbone

jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing pemburu babi terbaik, jenis jenis anjing pemburu, anjing pemburu babi terhebat, jenis jenis anjing pemburu babi hutan, harga anjing pemburu babi, anjing pemburu babi terhebat di dunia, anjing pemburu babi liar, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi

Anjing Redbone Coonhound dikembangkan di AS dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk berburu babi, rakun dan mangsa buruan yang lebih besar, seperti rusa, beruang, dan cougar atau puma. Mereka adalah anjing pemburu yang serba bisa, ulet, dengan kemampuan penciumannya yang tajam, mata yang tajam, dan kecepatan berlari yang tinggi.

6. Anjing Rhodesian Ridgeback

jenis anjing pemburu babi, anjing jenis babi, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing berburu babi hutan, jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing pemburu babi terbaik, jenis anjing untuk berburu babi hutan, jenis anjing yang bagus untuk berburu babi, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi, jenis anjing untuk berburu, jenis anjing pemburu babi

Anjing Rhodesian Ridgeback yang disebut juga Hottentot ini digunakan sebagai anjing pemburu, Hottentot ditemukan oleh petani (Boer) Eropa yang tiba di Afrika Selatan pada abad ke-16. Keluarga Boer telah membawa jenis anjing mereka sendiri seperti Mastiff, Great Danes, dan Bloodhound, tetapi anjing lain terbukti tidak efektif di bawah terik matahari Afrika yang terik. Sangat semangat dalam berburu hewan yang lebih besar dan menjaga peternakan dari pencuri dan hewan liar di malam hari.

7. Anjing Treeing Walker Coonhound

jenis anjing kampung pemburu babi, jenis anjing pemburu babi hutan, jenis anjing pemburu babi terbaik, jenis jenis anjing pemburu, anjing pemburu babi terhebat, gambar anjing pemburu babi, jenis anjing pemburu babi hutan terbaik, jenis jenis anjing pemburu babi hutan, harga anjing pemburu babi, anjing pemburu babi terhebat di dunia, anjing pemburu babi liar, jenis anjing yg bagus untuk berburu babi

Dalam hal berburu rakun, Treeing Walker Coonhound tak tertandingi. Saat berburu, mereka mengejar rakun (atau hewan hutan kecil lainnya) ke atas pohon dan menggonggong dengan gonggongan khas mereka sampai pemiliknya tiba. Kecepatan dan keterampilan dan penciumannya yang tajam menjadikan mereka anjing paling populer untuk kompetisi berburu rakun hingga berburu babi hutan.

Energik dan bersemangat, TWC hanya sesuai untuk pemilik anjing berpengalaman dengan waktu untuk melatih dan sering melatihnya. Ketika tetap aktif secara fisik dan mental, anjing Walker adalah teman yang menyenangkan, penuh kasih, dan terkadang konyol.

error: