Home » Anjing » Rekomendasi 10 Jenis Anjing Rumahan yang Lucu

Rekomendasi 10 Jenis Anjing Rumahan yang Lucu

daftarhewan.com. Memelihara anjing dapat menghidupkan suasana di rumah Anda. Namun, tidak semua anjing memiliki temperamen yang tenang dan cocok dipelihara di dalam rumah.

Anjing berukuran besar, terutama yang cenderung agresif, lebih cocok tinggal di luar rumah. Mereka dapat berperan sebagai hewan penjaga, dan bukan sebagai pendamping untuk tidur atau menonton film.

Maka, jika Anda mencari anjing dengan sikap yang manis, dapat diam selama berjam-jam, sembari menemani Anda bekerja, pilihlah anjing yang cocok untuk tinggal dalam rumah dan berukuran kecil atau sedang. Tenang saja, mereka tetap mempunyai naluri untuk bermain dan berjalan-jalan di taman, kok.

Selain itu, anjing yang bersahabat, dengan pembawaan yang tenang dan hangat, juga dapat menjadi peliharaan yang tepat, apabila Anda tinggal di apartemen. Ya, tentu saja jika peraturan di apartemen Anda memperbolehkan. Berikut ini,

10 anjing yang cocok untuk dipelihara di dalam rumah

1. Anjing Cavalier King Charles Spaniel

macam anjing rumahan, anjing rumah terbaik, anjing rumahan yang lucu, anjing rumah yang baik, jenis anjing rumahan, anjing buat jaga rumah, jenis anjing penjaga rumah yang baik, anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Jika Anda menginginkan anjing yang cukup besar, cavalier king charles spaniel dapat menjadi pilihan sempurna, dengan tinggi bahu mencapai 30-33 cm, dan berat 6-9 kg. Tentu saja, ukuran mereka relatif kecil dan tidak sebanding jika dibandingkan dengan anjing penjaga, namun mereka termasuk yang terbesar di antara anjing yang cocok hidup di dalam rumah.

Baca Juga:   Jenis Anjing Pemburu Babi Terhebat di Dunia

Di sisi lain, cavalier king charles spaniel dapat menjadi sahabat yang luar biasa, karena begitu setia, hangat, dan penuh kasih sayang. Anjing jenis ini juga termasuk peliharaan yang ideal untuk anak-anak, karena dapat bersikap tenang, namun bisa pula menjadi teman bermain yang menyenangkan.

Ada kalanya, mereka mengalami kerontokan rambut dan suara jantung yang terdengar nyaring. Meski perihal tersebut tergolong normal, sebaiknya Anda berhati-hati dengan mengadopsi anjing dari peternak kredibel, yang menjamin kesehatan anjing-anjing mereka.

2. Anjing Pomeranian

anjing rumahan yang lucu, jenis anjing rumahan, harga anjing rumahan, makanan anjing rumahan, tipe anjing rumahan, ternak anjing rumahan, resep makanan anjing rumahan, anjing rumahan murah, gambar anjing rumahan

Tampak seperti bola-bola bulu yang bergerak, pomerian nampak begitu menggemaskan. Mereka juga tergolong anjing yang sangat cerdas dan dapat dilatih untuk melakukan beraneka ragam trik.

Namun, yang perlu Anda ketahui, pomerian begitu gesit dan gemar mencari perhatian. Mereka sering kali menyalak nyaring, sehingga dapat menimbulkan suara yang berisik, dan bisa jadi akan cukup mengganggu tetangga, terutama jika Anda tinggal di apartemen.

3. Anjing Miniature Schnauzer

jenis anjing penjaga rumah yang baik, anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Bagi Anda yang rentan terhadap alergi,mengadopsi miniatur schnauzer merupakan pilihan yang baik, karena rambut-rambut mereka tidak mudah rontok. Mereka juga dapat menjadi sahabatyang ideal untuk anak-anak, bersikap sangat hangat, dan suka berada di sekitar manusia. Miniatur schnauzer pun cukup cerdas, sehingga dapat Anda latih dengan mudah, terutama jika Anda melakukannya secara rutin, setiap hari.

4. Anjing Cavoodle (Cavalier x Poodle)

anjing peliharaan di rumah, anjing untuk rumah kecil

Anjing Cavoodle (Cavalier x Poodle) – via : mypetmymate.com

Hasil persilangan antara anjing poodle dan cavalier ini kerap dijuluki “hewan bantal”. Dengan perawatan yang baik, rambut-rambut mereka sangat halus dan tampak sangat manis, hingga menyerupai boneka anjing.

Terlebih, cavoodle juga penuh kasih sayang, dan gemar bermain.Rambut mereka tidak mudah rontok, dan mudah beradaptasi dalam berbagai kondisi.

Baca Juga:   Jenis Anjing Peliharaan yang Baik, Cocok untuk Keluarga

Tentu saja anak-anak akan senang bermain dengan anjing ini, karena selain lincah dan ceria, cavoodle juga memiliki kelembutan yang luar biasa.

5. Anjing Pug

jenis anjing peliharaan di dalam rumah, anjing peliharaan di dalam rumah, anjing peliharaan di apartment

Berkarakter, lucu, dan hangat, pug dapat menjadi sahabat yang baik bagi manusia. Mereka sangat cocok tinggal di dalam rumah, karena sikapnya yang tenang dan tidak butuh banyak olahraga.

Namun, Anda perlu lebih cermat ketika memutuskan untuk merawat mereka. Karena, rambut-rambut pug mudah rontok, dan mereka tidak suka ditinggal sendirian dalam waktu yang lama. Pug juga sensitif terhadap panas dan kelembaban, sehingga sangat penting menjagasuhu tubuh mereka tetap dingin, terutama di musim panas atau wilayah tropis.

6. Anjing Dachshund mini

jenis anjing kecil rumahan, jenis anjing untuk rumahan, jenis anjing ras rumahan, jenis jenis anjing rumahan, anjing rumahan, jeni jenis anjing, jenis anjing ras langka, jenis anjing bagus

Terdapat tiga tipe dachshund mini dengan rambut yang berbeda: rambut pendek, rambut gimbal, dan rambut panjang. Namun, ketiganya memiliki kesamaan postur tubuh, yang ramping memanjang dengan kaki-kaki kecil, sehingga mendapat sebutan”anjing hot dog” atau “anjing sosis”.

Dachshund mini merupakan tipikal anjing yang sangat bersemangat dan dapat hidup mandiri. Mereka sangat menikmati waktu bermain diluar rumah dan berlarian. Kendati demikian, mereka juga sangat loyal dan bersahabat.

Namun, Anda harus hati-hati ketika memperlakukan mereka, karena dachshund mini sangat rentan terhadap masalah punggung, akibat postur tubuh mereka yang unik.

7. Anjing Bichon Frise

anjing putih kecil lucu, anjing berbulu warna putih lucu, anjing lucu berbulu putih

Anjing yang berpenampilan layaknya bola salju ini dapat menghadirkan keceriaan dalam hidup Anda. Karena, bichon frise termasuk salah satu ras anjing yang paling bahagia dan antusias.

Mereka memiliki sifat yang penuh kasih sayang, bersahabat dengan manusia, serta sangat cerdas dan dapat dilatih untuk melakukan beragam trik yang menyenangkan. Namun, pastikan Anda selalu meluangkan waktu membersamai mereka, karena bichon frise tidak suka ditinggal sendirian dalam waktu yang lama.

Baca Juga:   Anjing Siberian Husky Warna Putih "White Husky" yang Langka

8. Anjing Chihuahua

jenis anjing yang cocok untuk anak kecil, jenis anjing kecil yang mudah dipelihara, nama dan jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jenis anjing hias kecil, jenis anjing hias mini, nama jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil

Jika Anda menyukai anjing kecil yang imut-imut, cobalah mengadopsi chihuahua, karena mereka begitu lucu dan berkarakter. Dengan ukuran yang kecil, chihuahua dapat Anda bawa ke mana-mana, sehingga bisa menjadi temanhang out  yang menakjubkan. Mereka juga tidak memerlukan perawatan yang rumit maupun banyak berolahraga. Selain itu, temperamen chihuahua pun unik dan bervariasi, tergantung genetik mereka.

9. Anjing Maltese

anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing rumahan, anjing rumah, anjing rumahan yang lucu, anjing rumah terbaik, anjing rumah kecil, anjing rumah yang baik, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Anjing Maltese – via : dogtime.com

Pesona maltese sering kali menjadi daya tarik pada berbagai kontes hewan peliharaan. Dengan perawatan yang baik, rambut panjang maltese tampak begitu cantik. Mereka juga sangat penurut, hingga terlihat anggun dan begitu elegan.

Belum lagi, maltese juga ramah dan bersahabat dengan anak-anak. Dengan sikapnya yang manis, maltese sangat mudah dilatih, cocok tinggal di apartemen, namun juga gemar berjalan-jalan dan bermain di luar rumah.

Namun, tentu saja Anda perlu upaya lebih untuk merawat mereka, karena rambut-rambut Maltese cenderung rontok serta mudah kusut dan kotor.

10. Anjing Shih Tzu

anjing lucu banget, anjing lucu adalah, anjing lucu jenis apa, anjing lucu bulu lebat, anjing lucu dan pintar, anjing lucu dan kecil, anjing lucu dan imut, anjing lucu dan namanya, anjing lucu di dunia, daftar anjing lucu

Anjing yang manis ini sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian, sehingga pangkuan Anda akan menjadi suaka yang nyaman bagi mereka. Dengan pembawaan yang tenang, shih tzu sangat ramah, bersahabat,danmudah beradaptasi dengan berbagai situasi lingkungan.

Bagi Anda yang gemar mendandani anjing, shihtzu menjadi salah satu pilihan yang tepat. Terlebih, mereka tidak mengalami kerontokanr ambut yang signifikan, dan hanya membutuhkan penyikatan setiap hari.

Nah, dari 10 rekomendasi anjing rumahan yang telah disebutkan, Anda paling cocok dengan anjing jenis apa?

error: