50 Jenis Anjing Peliharaan di Dunia, Keterangan dan Gambarnya

daftarhewan.com. Penasaran dengan ras anjing paling populer di seluruh dunia? Ingin tahu jenis-jenis anjing apa yang paling disukai di luar sana dan apakah ada yang tepat untuk Anda? Bagi banyak pemilik, anjing lebih dari sekadar hewan peliharaan, mereka adalah bagian dari keluarga. Itulah mengapa memilih jenis anjing yang tepat untuk Anda bukanlah keputusan yang terburu-buru.

Anda perlu membaca semua fakta sebelum membuat pilihan. Dan untuk membantu Anda melakukannya, kami telah mengumpulkan beberapa informasi menarik tentang banyak ras anjing terkenal yang dapat Anda pilih.

Jenis Anjing Peliharaan Paling Terkenal di Seluruh Dunia

1. Afghan Hound

jenis jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing dan karakternya, jenis jenis anjing beserta fotonya, jenis jenis gambar anjing, jenis jenis anjing dan gambar, jenis jenis hewan anjing, jenis jenis anjing lengkap, jenis jenis anjing luar negeri, jenis jenis anjing dan namanya, jeni jenis anjing

Salah satu ciri khas Afghan Hound adalah sikap mereka, keanggunan mereka yang ditonjolkan dan diperjelas oleh lapisan bulu (mantel) indah mereka serta perawakan anggun mereka. Namun kecantikan mereka yang berkelas sebenarnya membalut sifat asli anjing ini yang gesit dan kuat yang berfungsi sebagai sumber kenyamanan dan perlindungan bagi pemiliknya di iklim Afghanistan yang keras.

Dengan tinggi 58 cm, dengan otot ramping dan bantalan kaki besar yang berfungsi sebagai peredam kejut alami, anjing-anjing cantik ini adalah sahabat setia yang menyelamatkan hidup orang-orang Afghanistan selama berabad-abad.

Baca Juga:   Jenis Anjing Pemburu Babi Terhebat di Dunia

Namun bukan hanya orang Afghanistan yang menghargai anjing cantik ini. Menarik juga untuk ditunjukkan bahwa menurut data tentang ras anjing terpopuler berdasarkan negara, anjing Afghan Hound sangat populer di Australia selama tahun 70-an. Faktanya, anjing yang berasal dari Afghanistan ini mendominasi pertunjukan kontes Australia selama satu dekade penuh.

2. Akita

jenis anjing paling setia, jenis anjing paling setia di dunia, jenis anjing yang setia pada pemiliknya, jenis anjing yg setia, jenis anjing yg paling setia

Akita, salah satu ras anjing paling populer dari Jepang, sangat dicintai di negara asalnya, mereka bahkan memiliki seluruh museum yang didedikasikan untuk mereka. Memukau dan mencolok, Akita adalah hewan besar dan kokoh dengan lapisan bulu ganda tebal yang berfungsi untuk menangkal hawa dingin karena anjing ini paling bahagia saat berlari dan berguling-guling di salju.

Jenis anjing ini penyayang, anjing yang sangat setia, dan protektif. Mereka juga sangat teritorial dan dikenal waspada dan menyendiri terhadap orang asing, menjadikan mereka salah satu jenis anjing terbaik untuk bertindak sebagai penjaga.NamunAkita juga dominan dan tidak akan senang berbagi keluarga yang memiliki hewan peliharaan lain.

Anjing ini ingin menjadi anjing top dan oleh karena itu mereka bukan hewan peliharaan yang cocok untuk semua orang. Mungkin itulah sebabnya mereka berada di peringkat ke-47 dalam daftar anjing populer American Kennel Club (AKC). Tetapi jika Anda menginginkan seekor anjing yang sepenuhnya menyayangi Anda, tidak ada yang lebih baik dari Akita.

3. Alaskan Malamute

cara merawat alaskan malamute, cara memelihara alaskan malamute, cara merawat alaskan malamute puppies, cara pelihara alaskan malamute, cara perawatan alaskan malamute, cara mengurus alaskan malamute, cara merawat anjing alaskan malamute, cara memelihara anjing alaskan malamute, cara merawat bulu anjing alaskan malamute

Alaskan Malamute adalah anjing besar dan kuat yang dibesarkan karena daya tahan dan kekuatannya. Salah satu ras anjing top Amerika, mereka memiliki bulu yang tebal dan padat, khusus dibuat untuk cuaca dingin di Alaska. Namun ciri khas mereka yang paling khas adalah ekor berbulu dan mata yang penuh kasih.

Jika dilatih dengan benar, Malamute bisa menjadi hewan peliharaan keluarga yang hebat. Namun sifat keras kepala bawaan mereka tidak menjadikannya pilihan yang tepat untuk pemilik pemula.Mal adalah anjing kawanan, dan kecuali pemilik mereka menetapkan dirinya sebagai alfa, mereka akan bisa menjadi pemaksa.

Meskipun ini termasuk jenis anjing yang lebih populer, perlu diingat bahwa mereka membutuhkan banyak olahraga. Dibangun untuk bekerja, tanpanya mereka bisa bosan dan bahkan merusak.

4. Australian Shepherd

jenis anjing pelihara, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, jenis anjing peliharaan dan namanya, jenis anjing peliharaan keluarga, jenis anjing peliharaan lengkap, jenis anjing peliharaan terbaik, jenis anjing peliharaan yang terkenal

Nama jenis anjing ini cukup menyesatkan karena sama sekali tidak berasal dari Australia. Australian Shepherd sebenarnya dibesarkan di peternakan AS pada tahun 1800-an. Tapi setidaknya bagian kedua dari nama mereka benar. Anjing ini sangat pandai menggembala dan paling sering dikenal membantu koboi menggiring domba dan sapi.

Australian Shepherd cukup populer di AS, memegang nomor 15 di daftar AKC (American Kennel Club) dari ras anjing paling populer. Jika Anda mencari jenis anjing yang sangat cerdas dan energik, Anda tidak perlu melirik yang lain.

Terlebih lagi, mereka suka bermain dengan anak-anak dan anak anjing lainnya. Namun karena tingkat energinya yang tinggi, mereka bukan hewan peliharaan terbaik untuk orang yang hidupnya santai dan tidak banyak bergerak. Tempat yang ideal untuk Australian Shepher dadalah pedesaan atau setidaknya halaman berpagar besar tempat mereka dapat menghabiskan sebagian besar hari berlarian.

5. Basset Hound

rekomendasi anjing peliharaan, anjing peliharaan yang bagus, nama anjing peliharaan lucu, nama-nama lucu untuk anjing peliharaan, nama anjing peliharaan yang lucu

Menduduki peringkat ke-39 di antara ras anjing paling populer di AS pada tahun 2018, Basset Hound adalah anjing berukuran sedang dan santai. Basset Hound memiliki kaki yang pendek dan tubuh yang berat, tetapi mereka paling dikenal karena telinganya yang panjang dan menggantung, mata yang sedih, dan alis yang cemberut, membuat anjing ini anehnya terlihat menyedihkan.

Anjing jenis ini relatif mudah untuk dilatih, meski bisa jadi agak keras kepala. Mereka dibiakkan untuk berburu dalam kelompok, dan itulah mengapa mereka biasanya membutuhkan teman, baik itu anjing atau pemiliknya.

Jenis anjing populer seperti ini adalah anjing pemburu pengendus yang sangat baik, nomor dua setelah Bloodhound. Tidak mengherankan karena jenis ini awalnya digunakan untuk memburu kelinci. Basset mungkin tidak terlalu penuh kasih sayang, tetapi mereka tetap setia.

6. Beagle

anjing peliharaan yang baik, jenis anjing peliharaan yg baik, anjing yang baik, anjing peliharaan di rumah, anjing peliharaan yang bagus

Dengan mata anak anjing yang lucu dan telinga yang mengembang, mudah untuk melihat mengapa Beagle begitu populer dan menyenangkan.Mereka termasuk anjing keluarga terbaik karena ukurannya yang kecil dan kebutuhan perawatannya yang sederhana. Beagle adalah anak anjing yang ramah, suka bermain, dan ingin tahu.

Secara keseluruhan, kegembiraan yang nyata untuk dimiliki di rumah adalah salah satu alasan mereka menempati peringkat keenam di antara sepuluh ras anjing paling populer di AS. Beagle adalah anjing pengendus, terutama dibiakkan untuk berburu dan melacak. Indra penciuman mereka yang kuat inilah yang membuat mereka sempurna untuk mengendus barang selundupan di bandara.

Salah satu kelemahannya adalah mereka membutuhkan banyak perhatian. Jika Anda membiarkannya terlalu lama, mereka akan mulai menggonggong dan melolong, dan bahkan mulai menyerang sepatu Anda dan barang pribadi lainnya.

Baca Juga:   10 Jenis Anjing Berekor Pendek dan Tidak Punya Ekor

7. Bernese Mountain Dog

nama dan jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing peliharaan, jenis-jenis anjing peliharaan, gambar jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing kecil peliharaan, macam2 jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan yang terkenal

Popularitas Bernese Mountain Dog telah meningkat di AS. Mereka ada di peringkat ke-25 di antara ras anjing paling populer pada tahun 2017 dan sejak itu melonjak tiga peringkat. Bernese Mountain Dogadalah salah satu ras anjing besar yang digunakan untuk menggembala sapi di padang rumput Swiss. Ukurannya yang sangat besar dan bulu tricolornya membuat anjing ini terlihat anggun dan agung.

Meskipun ukurannya besar, anjing ini cukup tenang dan merupakan hewan peliharaan yang baik.Berner sangat ingin menyenangkandan mereka umumnya paling cocok dengan satu orang dalam keluarga.Mereka suka melakukan pekerjaan rumah dan berolahraga. Mereka juga menyukai persahabatan dengan manusia, menjadikannya salah satu ras anjing yang lebih umum bagi orang-orang yang suka membawa hewan peliharaan mereka berjalan-jalan.

8. Brittany

anjing ekor pendek, jenis anjing ekor pendek, ekor anjing patah, anjing dan jenisnya

Brittany adalah anjing yang sempurna untuk orang-orang aktif yang menyukai olahraga dan aktivitas luar ruangan. Brittany mencintai orang-orang dan sangat ramah. Mereka juga sangat aktif dan gesit, membutuhkan banyak olahraga. Tanpa itu, mereka mungkin mudah gelisah dan mulai berkeliaran.

Anjing ini juga dikenal karena temperamennya yang sensitif dan respons yang sangat baik terhadap penguatan positif. Jika ditempatkan di lingkungan yang intens, mereka mungkin menjadi pemalu dan jauh.

Britanny adalah salah satu ras anjing yang lebih populer yang digunakan untuk berburu karena mereka sangat baik dalam mengarahkan dan mengambil burung baik di lapangan terbuka maupun di tempat yang lebat.Brittany saat ini berada di peringkat 26 dalam daftar popularitas ras anjing di AS.

9. Border Collie

nama dan jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan terbaik, macam macam anjing peliharaan, macam jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jenis jenis anjing peliharaan, jenis-jenis anjing peliharaan

Border Collie adalah anjing penggembala terbaik. Dikenal sebagai pecandu kerja, Collie suka mengerjakan tugas.Selain itu, mereka adalah anjing yang aktif, energik, dan atletis yang suka berlarian. Mereka paling bahagia di pedesaan karena kurangnya olahraga dapat mendorong mereka untuk berperilaku buruk.

Anjing mana yang paling cerdas?Jawabannya adalah Border Collie. Disebut sebagai ras anjing tercerdas di dunia, anjing ini dapat mempelajari perintah dalam waktu kurang dari 5 detik dan mengikutinya minimal 95%. Anjing-anjing ini juga memegang rekor.

Tahukah Anda bahwa Border Collie bernama Striker memegang rekor jendela mobil tercepat yang dibuka oleh seekor anjing, dengan catatan waktu 11,34 detik? Yang lain memegang posisi teratas di dunia untuk kategori skateboard anjing: 100 meter dalam waktu kurang dari 20 detik.

10. Boston Terrier

anjing ekornya pendek, anjing yang ekornya pendek, anjing berekor pendek, anjing yang tak berekor

Menurut data tentang ras anjing Amerika yang paling populer, Terrier Boston sangat umum di tahun 1960-an. Namun popularitas mereka menurun.Mereka menempati peringkat ke-21 dalam daftar AKC sebagai anjing paling populer tahun lalu.

Boston Terrier adalah anjing yang “sangat Amerika.” Faktanya, mereka adalah ras anjing pertama yang dikembangkan di AS. Dijuluki American Gentleman karena marking seperti tuksedo mereka, anjing ini adalah hewan peliharaan yang energik dan aktif yang suka berlari dan menjemput.

Selain itu, melihat bagaimana mereka dinamai menurut sebuah kota, jenis anjing kecil ini adalah salah satu yang terbaik untuk kehidupan perkotaan. Namun perlu diingat bahwa mereka dapat berlari sangat cepat, jadi selalu pakai tali pengikat, terutama di jalanan kota yang sibuk. Jika Anda mencari anak anjing yang ceria dan ramah, Anda tidak akan salah memilih Boston Terrier.

11. Boxer

jenis anjing yang pintar dan setia, jenis anjing yang paling setia dengan tuannya, jenis anjing pintar dan setia, anjing yang setia, anjing yg setia, 10 anjing yang paling setia

Mereka tidak diberi namaolahraga tanpa alasan. Kuat, berotot, dan atletis, Boxer selalu terlihat waspada dan siap beraksi.Berada di nomor kesebelas di tengah ras anjing paling populer pada tahun 2019, Boxer dikenal memiliki peringkat yang lebih tinggi di masa lalu.Dan itu tidak mengherankan mengapa.

Boxer adalah anjing pengawas yang sangat baik karena mereka sangat setia dan protektif. Mereka tidak sering menggonggong, tetapi jika mereka menggonggong, itu selalu untuk alasan yang bagus.Mereka juga sangat pintar dan suka bermain.

Boxer memiliki banyak energi dan suka jalan-jalan yang panjang dan teratur, terutama ketika mereka tinggal di apartemen. Meskipun mereka adalah anjing polisi pertama di Jerman, anjing ini memiliki sifat penyayang dan mereka juga hebat dengan anak-anak.

12. Bulldog

anjing yang setia, jenis anjing yang paling setia, jenis anjing yg paling setia, anjing yang paling setia, jenis anjing yang setia pada pemiliknya, jenis anjing yg setia jenis anjing yang pintar dan setia

Di daftar popularitas AKC untuk semua jenis anjing, Bulldog ada di nomor lima. Namun menurut Google Trends, jenis anjing ini adalah yang paling populer di dunia. Faktanya, istilah “Bulldog” dicari di Google 1,5 juta kali dalam sebulan di seluruh dunia. Bicara soal popularitas, Bulldog pemenangnya!

Merawat trah ini tidaklah sulitkarena kebutuhan olahraga dan perawatan mereka yang sedikit. Sebagian besar fakta dan penelitian tentang anjing ini menunjukkan bahwa Bulldog Anda membutuhkan satu jam olahraga setiap hari. Anda akan melihat bahwa bulldog akan lebih cepat lelah.

Selain itu, mereka adalah anjing yang ramah dan lembut yang suka dipeluk dan dipegang. Tapi apa yang benar-benar membedakan Bulldog dan menjadikan mereka salah satu ras anjing paling populer adalah keberanian dan semangat ulet mereka, yang hampir tak tertandingi di dunia anjing. Dengan wajah datar yang mudah dikenali, kulit longgar di sekitar kepala dan rahang, serta senyum mereka yang tiada henti, tidak dapat disangkal bahwa Bulldog memang menggemaskan.

Baca Juga:   10 Jenis Anjing Peliharaan yang Bagus untuk Keluarga

13. Bull Terrier

rekomendasi anjing penjaga, rekomendasi anjing peliharaan untuk pemula, anjing yang kuat, anjing yang tangguh, anjing yang gagah

Sulit untuk salah mengira Bull Terrier sebagai jenis anjing lain di luar sana karena kepala mereka yang berbentuk telur, telinga runcing, dan mata segitiga yang kecil tidak dapat ditemukan pada jenis anjing lain. Meskipun mereka bukan salah satu ras anjing paling populer di Amerika (peringkat mereka ke-62 dari 193), dengan pelatihan yang tepat Bull Terrier dapat menjadi anjing yang lembut dan penyayang.

Selain itu, mereka tidak mendengkur, mengiler, atau bahkan banyak mengeluarkan air, dan dianggap memicu reaksi alergi yang lemah hingga tidak ada.Namunanjing ini dibiakkan sebagai anjing petarung dan karenanya dapat menjadi agresif jika tidak dilatih dengan benar. Bull Terrier juga membutuhkan banyak olahraga. Mereka akan paling bahagia dengan setidaknya 40 menit olahraga sehari jika pemiliknya ingin menghindari masalah dengan perilaku yang merusak.

14. Cane Corso

nama nama untuk anjing peliharaan, nama nama anjing yang bagus, nama-nama anjing yang bagus, daftar nama nama anjing, nama nama anjing yg bagus, nama nama anjing bagus, nama nama.anjing, contoh nama nama anjing, nama nama anjing pintar, nama anjing yg paling bagus, nama anjing peliharaan yang lucu, nama nama anjing yg keren

Berasal dari Italia, ini adalah salah satu ras anjing besar paling populer di Eropa.Mereka terutama dibesarkan sebagai anjing penjaga, yang tidak mengherankan mengingat ukuran dan penampilannya.Cane Corso adalah anjing yang kuat, bertenaga, dan atletis, selain juga waspada, percaya diri, dan tegas.

Mereka mungkin bukan anjing yang paling ramah, tetapi mereka sangat protektif dan setia kepada keluarga.Cane Corso diakui oleh AKC pada tahun 2010. Sejak saat itu, Cane Corso semakin populer di AS. Tahun lalu, anjing ini menduduki peringkat ke-32 di antara ras anjing paling populer di negara itu.

15. Cavalier King Charles Spaniel

Trah anjing ini terkenal dengan penampilan anggun dan sifatnya yang sangat ceria.Anjing ini sangat mencintai pemiliknya, dan mereka menunjukkannya.Mereka bagus untuk dipeluk-peluk dan cocok untuk keluarga, terutama yang memiliki anak kecil atau yang anaknya telah pindah dari rumah.

Cavalier King Charles Spaniel adalah anjing kecil dengan telinga dan tubuh yang panjang dan halus. Sayangnya, grooming menjadi kebutuhan yang konstan untuk ras ini. Kabar baiknya adalah mereka tidak merontokkan banyak bulu, jadi membersihkan anjing-anjing ini tidaklah sulit.

Jika Anda bertanya-tanya ras anjing apa yang cocok dengan kucing, Anda tidak perlu mencari yang lain selain spaniel ini. Mungkin karena sifat mereka yang tidak penakut atau fakta bahwa mereka tidak lebih besar dari kucing itu sendiri, tetapi anjing ini menyukai hewan lain dan tidak kesulitan berbagi rumah dengan kucing. Dulu mereka digunakan sebagai sahabat wanita, dan pada suatu waktu bahkan sebagai magnet kutu untuk menghindari orang digigit dan kemudian terinfeksi wabah atau penyakit lainnya.

16. Cocker Spaniel

jenis anjing peliharaan yang lucu, jenis anjing peliharaan yg baik, jenis anjing peliharaan terbaik, jenis anjing peliharaan yang terkenal, jenis anjing untuk peliharaan, macam-macam anjing peliharaan yang lucu, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, macam jenis anjing peliharaan, jenis anjing yang jinak, jenis anjing yang biasa dipelihara, jenis anjing yang sering dipelihara

Cocker Spaniel telah menjadi salah satu ras anjing paling populer di AS selama bertahun-tahun. Ini adalah jenis anjing yang santai, energik, dan bahagia.Dengan telinga panjang mengembang dan bulu halus yang hadir di hampir semua warna, banyak sisi anjing ini yang membuatnya disukai.

Cocker Spaniel terutama dibiakkan untuk mengambil burung dan hewan kecil, tetapi saat ini mereka digunakan sebagai hewan pendamping yang cocok untuk hidup bersama anak kecil dan hewan peliharaan lainnya.

Trah anjing ini sangat mudah beradaptasi dan dapat tinggal hampir di mana saja, asalkan banyak berolahraga.Sebagai salah satu ras anjing keluarga paling populer, Spanielmenyukai kasih sayang dari pemiliknya dan bisa menjadi cemberut dan pemarah jika dibiarkan terlalu lama.

17. Chihuahua

jenis anjing yang cocok untuk anak kecil, jenis anjing kecil yang mudah dipelihara, nama dan jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil peliharaan, jenis anjing hias kecil, jenis anjing hias mini, nama jenis anjing kecil, jenis jenis anjing kecil

Chihuahua mungkin merupakan jenis anjing terkecil di dunia, tetapi kepribadian mereka yang bersemangat dan nakal menutupi perawakan kecilnya. Plus, ada kecerdasan besar di tubuh kecil itu. “Anjing dompet” ini adalah simbol nasional Meksiko, tetapi mereka dicintai di seluruh dunia, menempati peringkat kedelapan di antara ras anjing paling populer di dunia.

Dengan ukurannya yang kecil dan loyalitas yang tinggi, Chihuahua adalah jenis anjing terbaik untuk kehidupan perkotaan.Namun mereka tidak cocok untuk keluarga dengan balita karena mereka mudah takut. Terkadang mereka bisa iri pada hewan peliharaan lain karena mereka suka menjadi dominan dalam rumah. Ukuran tidak terlalu penting dalam hal siapa bosnya!

18. Chow-Chow

asal usul anjing chow chow, foto anjing chow chow, fakta anjing chow chow, gambar anjing chow chow, anjing jenis chow chow harga, jenis anjing chow chow, sifat dan karakter anjing chow chow, tips merawat anjing chow chow

Chow-Chow terkenal karena kulitnya yang terlipat, lidah biru kehitaman, dan mata kecil berbentuk almond, serta penampilannya yang bermartabat dan anggun. Saat ini, Chow berada di urutan ke-75 dalam hal ras anjing paling populer di Amerika Serikat.Prevalensi mereka di AS stabil selama beberapa tahun terakhir.

Karena bulunya yang halus dan tebal, Chow-Chow, terutama anakannya, terlihat seperti boneka beruang yang terlalu empuk. Kebutuhan perawatan mereka mungkin tinggi, tetapi Chow adalah jenis anjing terbaik untuk dipelihara di rumah karena mereka sangat bersih dan bau badan mereka minimal.

Karena mereka awalnya adalah anjing penjaga, Chow bisa menjadi sedikit angkuh dan pendiam dengan orang asing dan terkadang bahkan agresif terhadap anjing lain. Mereka juga sedikit keras kepala, jadi pelatihannya tidak semudah dengan beberapa ras lain. Namun demikian, ketika mereka sudah terikat batinnya pada sebuah keluarga, Chow akan sangat protektif dan setia.

Baca Juga:   15 Jenis Anjing yang Paling Setia Pada Pemiliknya

19. Dachshund

rekomendasi anjing kecil, rekomendasi anjing penjaga, rekomendasi anjing peliharaan, rekomendasi anjing peliharaan untuk pemula, rekomendasi jenis anjing peliharaan

Dachshund memiliki penampilan yang sangat mudah dikenali. Juga disebut “anjing sosis” atau “hot dog” karena punggungnya yang panjang, kaki kecil, dan telinga terkulai, anjing ini adalah hewan yang menggemaskan. Mereka berani, meskipun ukurannya kecil, dan sangat berbakti serta protektif.

Karena bentuknya, mereka dapat mengalami masalah punggung, sehingga tidak cocok untuk rumah yang memiliki banyak anak tangga.Jenis anjing ini terus meningkat di antara ras anjing paling populer di AS.Sejak 1940-an, mereka telah berayun antara posisi 28 dan 6. Hari ini, AKC memberi mereka peringkat ke-12 dalam daftar anjing paling populer.

20. Dalmatian

kelebihan anjing dalmatian, gambar anjing dalmatian, anjing dalmatian dijual, sifat anjing dalmatian, karakter anjing dalmatian, anjing dalmatian terbesar, anjing dalmatian, anjing dalmatian harga, anak anjing dalmatian

Fakta menarik tentang Dalmatian adalah bahwa mereka benar-benar putih saat dilahirkan, sedangkan bintik hitam yang khas mulai muncul saat mereka berusia dua minggu. Diyakini berasal dari Kroasia, anjing ini menjadi sangat populer di seluruh dunia setelah film 101 Dalmatians dirilis. Hari ini mereka dinobatkan sebagai anjing ke-56 yang paling populer di antara berbagai jenis ras anjing di AS.

Dalmatian membutuhkan banyak olahraga dan perhatian, jadi mereka paling cocok untuk seseorang yang suka menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan mereka dan memiliki gaya hidup aktif. Mereka sangat energik, jadi tidak cocok untuk apartemen dan rumah tanpa halaman belakang.Jenis anjing ini digunakan untuk menjaga kuda dan kerata, dan kemudian membantu petugas pemadam kebakaran. Faktanya, Dalmatian masih digunakan sebagai maskot di truk pemadam kebakaran hari ini.

21. Doberman Pinscher

jenis anjing bagus, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, jenis anjing peliharaan terbaik, jenis jenis anjing peliharaan di indonesia, jenis anjing yang baik untuk dipelihara, anjing yg bagus untuk dipelihara, anjing yg cocok untuk pemula, anjing yang bagus untuk dipelihara, jenis anjing peliharaan indonesia, jenis anjing peliharaan di indonesia, jenis anjing yang banyak di indonesia

Secara resmi diakui sebagai ras anjing pada tahun 1900, Doberman menempati peringkat ke-17 dalam daftar ras anjing paling populer pada tahun 2018.Disebut sebagai “bangsawan dunia anjing,” anjing-anjing ini tentunya memiliki penampilan yang anggun dengan tubuh yang ramping dan panjang serta bulu yang pendek dan berkilau.Tapi mereka lebih dari sekadar penampilan.

Doberman berada di urutan kelima dalam daftar ras anjing terpintar, membuat pelatihan mereka sangat mudah. Sebenarnya, setiap anggota ras anjing besar ini bisa sangat penyayang dan lembut jika dilatih sejak dini dan secara memadai. Doberman adalah anjing penjaga terbaik yang pernah ada.Ini sebagian karena penampilan mereka yang mengesankan, serta sifat setia dan protektif mereka.

22. English Setter

anjing paling bagus, anjing paling keren, jenis anjing paling ramah, jenis jenis anjing yang ada di indonesia, jenis anjing peliharaan keluarga, jenis anjing peliharaan untuk pemula, jenis anjing yang gampang dilatih, macam jenis anjing peliharaan

Bukan salah satu ras anjing yang paling tidak populer, tetapi juga bukan salah satu jenis yang paling umum, English Setter menempati peringkat ke-94 dalam daftar popularitas ras anjing di AS. English Setter adalah salah satu gun dog tertua di dunia yang berasal dari abad ke-14. Mereka adalah anjing yang lembut dan tenang yang suka ditemani orang dan hewan peliharaan lainnya.

Salah satu hal yang paling menakjubkan dari anjing-anjing ini adalah bulunya, yang panjang, lembut, dan bergelombang dan berwarna coklat, lemon, dan bintik-bintik oranye. Ini adalah salah satu ras anjing teratas untuk pemilik pertama kali karena kepribadiannya yang terbuka ​​dan cenderung terikat dengan orang tua peliharaannya.

23. Eurasier

anjing paling bagus, anjing yang paling bagus, nama dan jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan terbaik, jenis anjing peliharaan di indonesia, jenis jenis anjing peliharaan di indonesia, jenis anjing bagus, nama jenis jenis anjing, nama nama jenis anjing

Anjing Eurasier sangat tenang, percaya diri, dan cerdas. Mereka dibesarkan untuk hidup dalam kelompok, yang berarti mereka tidak akan hidup dengan baik jika dibiarkan dalam waktu lama. Mereka mungkin tidak menyukai orang asing, tetapi mereka sangat menyayangi keluarga. Anjing ini tidak membutuhkan banyak olahraga. Mereka akan sangat senang duduk di rumah sepanjang hari selama pemiliknya bersama mereka.

Ras anjing apa yang memiliki lidah hitam? Nah, Eurasier adalah salah satu dari 37 anjing yang membawa pigmentasi ekstra yang mengarah ke tanda lahir, bintik-bintik, dan lidah hitam-biru atau berbintik pada anjing.

Jenis anjing ini relatif baru. Faktanya, Eurasier diciptakan pada 1950-an, produk perkembangbiakan anjing antara Chow, Wolfspitz, dan Samoyed.Ketiga ras anjing tersebut semuanya berasal dari Eropa dan Asia, menjadikan anjing ini sesuai dengan namanya.

24. French Bulldog

macam jenis anjing peliharaan, macam-macam anjing peliharaan yang lucu, macam macam anjing kecil peliharaan, jenis anjing peliharaan yg baik, jenis anjing peliharaan di indonesia, jenis anjing peliharaan di rumah, jenis anjing peliharaan dan namanya, macam macam anjing peliharaan, macam macam anjing, jenis anjing peliharaan yang jinak

French Bulldog adalah salah satu ras anjing kecil paling populer di dunia. Lucu dan menyenangkan, anjing ini dibesarkan untuk menjadi hewan pendamping. Mereka cocok dipelihara hampir di mana saja, dan mereka tidak membutuhkan banyak olahraga. Plus, mereka memiliki lapisan bulu yang sangat pendek, jadi mereka tidak butuh banyak pembersihan.

French Bullldog memiliki hati yang besar, kepribadian yang menghibur, dan selalu membuat pemiliknya tertawa dengan banyak kejahatannya. Dan mereka juga memiliki telinga kelelawar yang menggemaskan?

Menurut fakta AKC tentang ras anjing paling populer menurut negara bagian, French Bulldog memegang tempat nomor satu di Florida, Illinois, New York, dan Massachusetts. Jenis anjing ini juga semakin populer. Dalam 20 tahun, mereka berhasil menjadi nomor empat pada daftar anjing paling umum di AS, naik dari posisi ke-76.

Baca Juga:   5 Jenis Anjing Kecil yang Tidak Tumbuh Besar

25. German Shepherd

anjing yang paling bagus, anjing yang bagus untuk berburu, anjing yang bagus untuk pemula, anjing yang bagus untuk jaga rumah, anjing yang bagus dipelihara, anjing yang bagus untuk dipelihara, anjing yang bagus buat jaga rumah, nama anjing yang bagus dan artinya, anjing apa yang bagus untuk dipelihara

Ketika orang berpikir tentang Anjing German Shepherd alias herder, mereka langsung mengasosiasikannya dengan anjing polisi atau militer. Trah ini sangat protektif, berani, dan cerdas, itulah sebabnya mereka dipilih untuk pekerjaan berbahaya seperti itu. German Shepherdtelah menjadi nomor dua dalam daftar ras anjing paling populer di AS, dan dunia, selama bertahun-tahun.

Anjing ini sangat sesuai dengan manusia serta hewan peliharaan yang lain. Tetapi mereka butuh dilatih serta disosialisasikan semenjak umur dini. Bila tidak, mereka bisa jadi jadi sangat protektif serta kasar. Berita baiknya, Anjing German Shepherd sangat pintar serta bisa dilatih untuk melakukan hampir semua hal.

26. German Shorthaired Pointer

kenapa ekor anjing dipotong, anjing ekor pendek, ekor anjing

Anjing ini terkenal dengan kecepatan, kelincahan, jiwa petualang, dan yang terpenting, daya tahannya. Orang Amerika tampaknya menyukai anjing yang aktif ini karena perlahan-lahan naik daftar ras anjing paling populer di AS, mencapai nomor sembilan tahun lalu.

Awalnya dibiakkan sebagai anjing pemburu burung dan mamalia kecil, GSP adalah hewan yang lincah dan energik, cocok untuk orang yang menyukai olahraga. Jenis anjing ini siap untuk apa saja, berlari, berenang, hiking, apa saja. Selama itu di luar. GSP tidak akan senang bermalas-malasan sepanjang hari. Mereka membutuhkan olahraga karena mengurungnya di rumah bisa menjadi mimpi buruk.

27. Great Dane

anjing great danes, jenis anjing great dane, harga anjing great danes, sifat anjing great dane

Mencapai tinggi hampir 75 cm, Great Dane adalah salah satu ras anjing besar yang paling populer. Tak perlu dikatakan lagi, mereka adalah anjing penjaga yang sangat baik. Setiap penyusup akan terhalang ketika melihat binatang sebesar itu. Tapi jangan tertipu oleh ukurannya, anjing ini juga sabar dengan anak-anak dan hewan lain.

Orang yang tertarik dengan ras anjing besar seperti yang satu ini harus mempertimbangkan keputusan mereka dengan cermat. Great Dane membutuhkan banyak ruang dan membutuhkan banyak olahraga. Selain itu, setiap lembar fakta dan manual kepemilikan hewan peliharaan akan memberi tahu Anda seberapa mahal harga anjing ini. Nah, bayangkan betapa Great Dane akan menguras uang Anda dalam biaya makanan.

Namun jika Anda dapat menampung salah satu ras anjing populer ini di rumah Anda, Anda tidak akan menemukan anjing yang lebih berani dan tenang seperti ini.

28. Golden Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, anjing apa yang paling bagus, apa nama anjing yang paling bagus

Mungkin salah satu ras anjing paling ramah di luar sana, Golden Retriever sangat ingin menyenangkan dan menunjukkan banyak cinta kepada semua orang yang mereka temui, menjadikan mereka anjing terbaik untuk keluarga. Meski sangat penurut dan cerdas, anjing ini bukan anjing penjaga yang baik. Golden sangat penyayang, mereka mungkin akan berteman dengan penyusup daripada menyerangnya.

Jika Anda ada di sini, pasti Anda bertanya-tanya, ras anjingapa yang paling populer di AS? Nah, jawaban ini akan dengan mudah memasukkan Golden Retriever. Anjing-anjing ini telah menempati posisi ketiga dalam daftar doggie terpopuler AKC sejak lama.

Berikut adalah fakta yang benar-benar acak tentang Golden Retriever Australia bernama Charlie, yang memegang Guinness World Record untuk gonggongan paling keras. Gonggongannya diukur pada angka 113,1 desibel, yang lebih keras dari gergaji mesin.

29. Havanese

jenis anjing lucu kecil, macam macam anjing lucu, jenis anak anjing lucu, anjing lucu jenis apa, aneka jenis anjing lucu, macam macam jenis anjing lucu, jenis jenis anjing lucu, jenis-jenis anjing lucu, jenis anjing mungil dan lucu, jenis anjing jinak dan lucu, daftar anjing lucu

Anjing Kuba ini telah mendapatkan popularitas di AS dan terus terdaftar di antara 25 ras anjing terpopuler selama beberapa tahun. Ini karena ukurannya yang kecil dan kemampuan beradaptasiyang membuatnya sempurna untuk kehidupan kota. Benar-benar menggemaskan, Havanese adalah anjing mainan dengan bulu panjang dan halus yang hadir dalam hampir semua warna.

Mereka cukup kecil, tetapi memiliki kepribadian yang besar.Anjing ini riang dan selalu menghibur pemilik mereka dengan trik dan kekonyolan.Bulu mereka melindungi mereka dari terik matahari, tapi itu juga menjadi kebanggaan anjing jenis ini, jadi perlu disikat secara teratur untuk menghindari kusut yang dapat merusak penampilan luar biasanya.

30. Jack Russell Terrier

jenis anjing di dunia, anjing apa di dunia, berapa jenis anjing di dunia, foto anjing lucu di dunia, foto anjing terlucu di dunia, gambar anjing terlucu di dunia, jumlah anjing di dunia, jenis ras anjing di dunia, macam macam anjing di dunia, populasi anjing di dunia

Dinamai sesuai nama Pendeta John Russell yang memelihara jenis anjing ini untuk berburu rubah, Jack Russell Terrier telah digunakan sebagai anjing pemburu di Inggris sejak awal abad ke-19. Trah anjing ini kecil tapi sangat energik dan lincah. Tidak ada yang lebih disukai dari jenis terrier ini selain berlari dan menggali di sekitar taman Anda.

Mereka memiliki kecenderungan tinggi untuk menggonggong dan juga sangat tegas, yang membuat mereka menjadi pengawas yang sempurna. Ini mungkin bukan anjing yang paling populer, tetapi Jack Russel adalah hewan peliharaan yang aktif dan selalu ingin tahu. Meski demikian, calon pemilik harus berhati-hati sebelum mendapatkannya. Meskipun telah dilatih, Jack Russel Terrier masih bisa menjadi pemburu dan akan mengejar hewan kecil, bahkan kucing.

Baca Juga:   Anjing Alaskan Malamute, si Tangguh yang Tahan Dingin

31. Japanese Spitz

anjing lucu warna putih, jenis jenis anjing dari jepang, macam anjing dari jepang selain akainu dan shiba inu

Disebut “anjing awan” karena bulunya yang halus dan putih bersih, anjing kecil ini dikenali karena penampilannya yang seperti rubah dan wajahnya yang tersenyum. Sesuai namanya, Japanese Spitz berasal dari Jepangdan sebenarnya merupakan campuran dari beberapa ras anjing. Anjing yang sangat ceria ini suka menyenangkan pemiliknya dan menemaninya kemanapun dan kemana saja.

Apa ras anjing tersehat di dunia? Anjing Japanese Spitz, seperti anjing kecil lainnya, memiliki salah satu masa hidup terpanjang di antara kalangan anjing. Mereka bisa hidup dengan baik hingga tahun ke-16. Anjing ini sangat cocok untuk anak kecil serta untuk lansia aktif yang mencari hewan pendamping yang menyenangkan. Mereka juga salah satu ras anjing yang paling ramah dan senang bertemu orang baru.

32. Labrador Retriever

anjing yang paling bagus, anjing apa yang bagus untuk dipelihara, apa nama anjing yang bagus, apa nama anjing yang paling bagus, cara memilih anjing yang bagus, nama anjing yang bagus, siapa nama anjing yang bagus

Selama 28 tahun, Labrador Retriever telah menjadi yang tertinggi sebagai anjing paling populer di AS. Mereka sekali lagi diproklamasikan sebagai anjing terpopuler bangsa pada tahun 2019 oleh AKC.Lab adalah anjing pekerja. Berasal dari Kanada, mereka menyukai air dan awalnya digunakan untuk membantu nelayan di kapal. Saat ini, mereka masih “dipekerjakan,” terutama sebagai anjing penjaga, anjing terapi, dan anjing pemburu. Faktanya, Lab menyumbang hampir 70% dari total semua anjing pemandu di AS.

Ada banyak alasan mengapa Labrador Retriever adalah salah satu ras anjing terpopuler di AS. Ini adalah anjing yang sangat ceria dan setia dengan temperamen ringan yang membuatnya cocok untuk keluarga. Karena sifatnya yang berjiwa tinggi, Lab membutuhkan beberapa pelatihan kepatuhan, tetapi mereka relatif cerdas dan cukup mudah untuk dilatih.

33. Maltese

anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing rumahan, anjing rumah, anjing rumahan yang lucu, anjing rumah terbaik, anjing rumah kecil, anjing rumah yang baik, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Anjing Maltese – via : dogtime.com

Dengan berat kurang dari 3 kg, Maltese adalah anjing yang lucu menggemaskan, namun merupakan anjing kecil yang cukup mewah. Mengingat bulu mereka yang indah, putih bersih, dan setinggi lantai, anjing Maltese telah lama dianggap sebagai salah satu ras anjing yang paling elegan. Anjing Maltese sekarang berada di peringkat 37 di antara ras anjing paling populer di AS, turun empat peringkat dari tahun 2017.

Mereka mungkin terlihat seperti bangsawan, tetapi kenyataannyaanjing ini adalah hewan peliharaan yang sangat mudah beradaptasi dan salah satu anjing keluarga terbaik. Mereka sangat ceria dan energik, serta waspada dan berani.

Memilih anjing ini mengharuskan si pemelihara untuk menyikat dan memandikannya secara teratur, sehingga bulunya yang halus tidak kusut. Mereka juga harus membersihkan bulu di sekitar mata hampir setiap hari untuk menghilangkan noda air mata.

Ingin tahu jenis anjing apa yang hipoalergenik, atau dianggap kurang memengaruhi mereka yang alergi? Maltese adalah salah satu jawabannya. Mereka tidak sering merontokkan bulu, jadi cocok untuk pemilik yang menderita alergi. Statistik dan fakta alergi menunjukkan bahwa tidak ada yang namanya anjing hipoalergenik yang sempurna, ada anjing yang memicu gejala yang lebih ringan, Maltese adalah salah satunya.

34. Mastiff

jenis jenis anjing dan ciri cirinya, jenis jenis anjing dan karakternya, jenis dan ras anjing, jenis jenis anjing beserta fotonya, jenis jenis gambar anjing, jenis jenis hewan anjing, jenis jenis anjing dan namanya, jeni jenis anjing

Setelah Great Dane, Mastiff adalah anjing terbesar di dunia. Mereka mungkin bertubuh besar, tetapi alis berkerut dan mata yang gelap memberi mereka ekspresi yang ramah dan lembut. Mastiff sangat setia dan protektif, meskipun ukurannya membuat mereka tidak cocok untuk keluarga dengan balita. Mereka juga curiga terhadap orang asing, yang berkontribusi pada keterampilan luar biasa mereka sebagai anjing penjaga.

Kelemahan dari jenis anjing ini adalah kecenderungannya yang tinggi untuk mengiler dan mendengkur, dan seperti ras anjing besar lainnya, mereka memiliki harapan hidup yang lebih pendek. Anjing ini sudah ada sejak lama. Dikatakan bahwa seekor Mastiff tiba di Amerika menggunakan Mayflower. Saat ini, anjing ini tersebar luas di seluruh negeri, berada di urutan 29 di daftar ras anjing AKC.

35. Miniature Schnauzer

jenis anjing penjaga rumah yang baik, anjing untuk rumah kecil, jenis anjing untuk rumah kecil, anjing yang cocok untuk rumah kecil

Karena janggut lebat dan alis serta bulu tipis, mereka terlihat seperti kakek. Namun nyatanya, spesies anjing ini tidak kenal lelah dan penuh energi, serta sangat cerdas dan mudah dilatih.Miniature Schnauzersenang tinggal di apartemen sempit atau di pedesaan terbuka. Mereka mencintai anak-anak dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain itu, anjing-anjing ini sangat mudah dilatih karena mereka adalah salah satu ras anjing terpintar. Dan mereka tidak merontokkan lapisan bulunya, jadi jika Anda tidak ingin membersihkan bulunya, mereka akan menjadi hewan peliharaan yang tepat untuk Anda. Miniature Schnauzerdengan bangga memegang nomor ke-19 dalam daftar ras anjing terpopuler tahun 2018 di AS.

36. Newfoundland

anjing yg bagus untuk dipelihara, jenis anjing peliharaan yg baik, jenis anjing peliharaan dan namanya, nama dan jenis anjing peliharaan, jenis jenis anjing peliharaan, jenis-jenis anjing peliharaan, gambar jenis anjing peliharaan, jenis anjing peliharaan lengkap, macam macam jenis anjing peliharaan, rekomendasi jenis anjing peliharaan, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara

Meskipun sekilas terlihat menakutkan, karena ini adalah salah satu ras anjing besar, Newfoundland sebenarnya adalah hewan yang penyayang. Mereka sangat lembut dan protektif, ciri “anjing pengasuh” yang sempurna.

Newfie menyukai airdan mereka adalah perenang yang hebat.Mereka telah dikreditkan dengan menyelamatkan anak-anak dari kolam renangdan bahkan dikatakan telah menyelamatkan Napoleon Bonaparte setelah dia jatuh ke air dari kapal.

Salah satu kelemahan paling signifikan dari jenis anjing ini adalah kerontokan bulu sepanjang tahun.Ini bisa menjadi mimpi buruk yang nyata untuk dibersihkan. Yang lainnya adalah jumlah makanan yang mereka makan.Karena ukurannya yang besar, Newfie makan banyak, jadi sedikit membebani anggaran keluarga.

Baca Juga:   Anjing Siberian Husky Warna Putih "White Husky" yang Langka

37. Peking

jenis anjing yang lucu, jenis anjing yang kecil, jenis anjing yang bagus, jenis anjing yang bersahabat dengan manusia, jenis anjing yang banyak dipelihara

Dari semua ras anjing yang berbeda di luar sana, Peking mungkin adalah yang paling aneh, tapi juga paling menyenangkan. Dengan lapisan bulu panjang dan elegan, mereka terkenal dengan “surai singa” yang menghiasi bahu mereka – surai yang mereka kenakan dengan baik. Anjing Peking adalah hewan kecil yang percaya diri dan menawan, lahir dan dibesarkan di istana dan rumah mewah.

Pada daftar AKC dari 193 ras anjing paling populer untuk tahun 2018, Peking berada di peringkat hampir tepat di tengah, di 92. Peking adalah salah satu ras anjing langka yang sangat mandiri dengan ukurannya sendiri.

Sebagai pengawas yang sangat baik, mereka juga sangat setia dan baik dengan anak-anak. Ingatlah bahwa mereka tidak akan menikmati permainan kasardan mungkin membalas jika didorong melewati batas (pendek) mereka.

38. Pembroke Welsh Corgi

jenis jenis anjing yang lucu, macam macam jenis anjing lucu, macam-macam anjing peliharaan yang lucu, macam macam anjing lucu

Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu ras anjing yang paling lucu, bahkan oleh Ratu Inggris, Corgi adalah anjing kecil dengan tubuh kokoh dan kaki yang sangat pendek. Meski ukurannya kecil, anjing ini dipekerjakan sebagai penggembala sapi.

Jenis anjing kecil ini sangat energik dan gesit, yang berarti mereka membutuhkan banyak olahraga, tidak hanya karena sifatnya yang berjiwa tinggi tetapi juga untuk menjaga agar berat mereka tidak bertambah. Corgi senang menjadi pusat perhatian dan merasa seperti bagian dari keluarga.Mereka memiliki kecenderungan untuk menggonggong, tetapi hanya karena mereka pengawas yang sangat baik.

39. Pomeranian

anjing rumahan yang lucu, jenis anjing rumahan, harga anjing rumahan, makanan anjing rumahan, tipe anjing rumahan, ternak anjing rumahan, resep makanan anjing rumahan, anjing rumahan murah, gambar anjing rumahan

Dengan berat hanya 3 kg, Pomeranian adalah anjing mainan sungguhan.Mereka memiliki lapisan bulu merah dan oranye tebal dan terlihat seperti bola bulu yang menyenangkan. Mereka adalah jenis anjing pangkuan yang sempurna.

Mereka mungkin kecil, tetapi mereka sangat aktif dan lincah serta membutuhkan banyak olahraga setiap hari.Pomeranian sangat pintar, mereka cukup berhasil dalam pelatihan kepatuhan dan dapat dengan mudah mempelajari trik baru.

Pom adalah salah satu ras anjing kecil terbaik untuk keluarga yang memiliki anak yang sedikit lebih tua. Namun mereka setidaknya harus cukup umur untuk tidak membingungkan hewan peliharaan mereka dengan mainan dan melukainya secara tidak sengaja. Anak-anak anjing ini juga tercatat dalam sejarah.Dari tiga anjing yang selamat dari tenggelamnya Titanic, dua di antaranya adalah anjing Pomeranian.

40. Pudel

anjing yang bagus untuk pemula, nama anjing indonesia yang bagus, anjing jenis bagus, jenis anjing yang bagus untuk dipelihara, nama anjing yang paling bagus, jenis anjing yang paling bagus

Pudel (Poodle) dulunya adalah anjing paling populer di Amerika selama 20 tahun, dan meskipun sekarang menjadi anjing nomor tujuh, anjing ini masih sangat disukai di AS. Dan itu tidak mengherankan. Saat Anda melihat pudel terawat rapi dengan gaya berjalannya yang lincah di pertunjukan anjing, mudah untuk memahami mengapa mereka adalah salah satu ras anjing yang paling banyak mendapat penghargaan.

Siapa pun yang pernah melihat pudel, dengan gaya rambutnya yang mewah, mungkin mengira mereka adalah sosialita di dunia anjing. Faktanya, trah ini adalah salah satu trah anjing terpintar, terkenal karena kecerdasan dan kemampuan melatihnya. Namun Pudel membutuhkan banyak perawatan. Selain dipangkas hampir setiap hari, mereka juga harus mandi secara rutin.

Masalah lainnya adalah perhatian. Pudel bisa menjadi sangat protektif terhadap pemiliknya, tetapi mereka juga menginginkan kasih sayang yang sama. Mereka perlu disosialisasikan sejak dini untuk menghindari masalah di kemudian hari.

41. Portuguese Water Dog

macam macam anjing peliharaan, macam macam anak anjing, macam macam anjing dan namanya, macam macam anjing di dunia, gambar macam macam anjing, gambar macam macam jenis anjing, macam macam jenis anjing, macam macam jenis anjing peliharaan, macam macam nama anjing

Portuguese Water Dogadalah jenis anjing terbaik untuk seseorang yang menginginkan teman dalam aktivitas luar ruangan. Mereka sangat mudah dilatih karena mereka sangat cerdas. Ini adalah anjing yang sangat aktif yang menyukai air dan alam bebas.

Tubuhnya ditutupi lapisan bulu keriting tebal, tahan air, yang biasanya berwarna hitam.Karena rambut ikal mereka, anjing-anjing ini perlu disikat setiap hari dan perawatan yang ekstensif.

Mereka tidak merontokkan bulu, tetapi bulunya bisa kusut dan gimbal. PWD dulunya adalah salah satu anjing paling umum di Portugal, di mana mereka digunakan untuk menggiring ikan ke jaring serta bertindak sebagai pembawa pesan antar kapal.

42. Pug

jenis anjing peliharaan di dalam rumah, anjing peliharaan di dalam rumah, anjing peliharaan di apartment

Mata yang besar, alis yang keriput, wajah yang terjepit, semua fitur ini membuat Pug menjadi anak anjing yang mudah dikenali dan menggemaskan. Pug adalah salah satu anjing keluarga terbaik. Mereka bisa hidup dimana saja dan bergaul dengan siapapun.Ini tidak menjadikan mereka anjing penjaga yang hebat, tapi jenis anjing lucu seperti ini tidak diciptakan untuk itu.

Kelebihan lainnya adalah jenis anjing ini sangat mudah untuk dirawat. Kepribadiannya yang santai berarti tidak perlu banyak olahraga, bulu pendeknya tidak memerlukan perawatan ekstensif, dan trah ini tidak cenderung berperilaku merusak.

Pug memang menyenangkan dan menggemaskan, tetapi mereka juga menginginkan banyak perhatian dari pemilik mereka. Namun mereka dibesarkan untuk menjadi pendamping yang sempurna dan anjing pangkuan.

Baca Juga:   Apa Saja Penyakit Kulit Pada Anjing?

43. Rottweiler

jenis anjing yg paling setia, jenis anjing yang paling setia, jenis anjing yang pintar dan setia, anjing yang setia, anjing yg setia, 10 anjing yang paling setia

Rottweiler berada di peringkat kedua dalam daftar AKC untuk jenis anjing paling populer, tetapi turun ke peringkat 17 karena ras yang lebih kecil berhasil masuk ke dalam 10 besar. Namun selama beberapa tahun terakhir, Rottie telah kembali di antara sepuluh ras anjing terbaik di AS.

Rottweiler mungkin terlihat garang dan berbahaya, tetapi kenyataannya mereka bisa menjadi teman bermain yang sangat lembut dan teman yang menyenangkan jika dilatih sejak dini dan memadai. Anjing-anjing ini pemberani dan protektif, yang menjadikan mereka jenis anjing terbaik untuk bekerja sebagai anjing penjaga, serta anjing pencari dan penyelamat dan anjing polisi.

Rottie juga sangat percaya diri dan melakukannya dengan baik. Namun mereka dapat menunjukkan tanda-tanda agresi dan terlalu protektif, itulah mengapa pelatihan dan sosialisasi adalah suatu keharusan dengan anjing ini.

44. St. Bernard

jenis anjing paling setia, jenis anjing paling setia di dunia, jenis anjing yang setia pada pemiliknya, jenis anjing yang paling setia dengan tuannya, jenis anjing pintar dan setia, anjing yang setia, anjing yg setia

Juga dikenal sebagai “raksasa yang lembut,” Saint Bernard adalah anjing yang cerdas, setia, dan ramah. Mereka adalah salah satu ras anjing besar, peringkat kelima dalam daftar spesies anjing terbesar di dunia.Trah anjing ini sangat ingin menyenangkan pemiliknya, membuat pelatihannya sangat mudah, meskipun harus dimulai dari masa kanak-kanak. St. Bernard juga sangat protektif dan, meskipun ukurannya besar, mereka sangat baik dengan anak-anak kecil.

Paling dikenal sebagai anjing pencari dan penyelamat, mereka telah menjadi anjing yang disambut baik oleh pendaki gunung selama tiga abad.Selama waktu itu, St.Bernard telah menyelamatkan lebih dari 2.000 nyawa. Sayangnya, seperti anjing besar lainnya, Saint Bernard bukanlah jenis anjing terbaik untuk komitmen jangka panjang mereka memiliki masa hidup yang lebih pendek dan umumnya hidup tidak lebih dari 8-10 tahun.

45. Samoyed

anjing samoyed adalah, adopsi anjing samoyed, anak anjing samoyed, asal anjing samoyed, anjing anjing samoyed, anjing baby samoyed, fakta anjing samoyed, foto anjing samoyed, gambar anjing samoyed, hibah anjing samoyed, anjing jenis samoyed, karakter anjing samoyed, kelebihan anjing samoyed, samoyed anjing pintar

Dibesarkan untuk bertahan hidup dalam kondisi cuaca –60 °, Samoyed memiliki bulu yang tebal dan lembut sehingga Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak membelainya.Lapisan bulunya yang indah juga dapat membuat industri perawatan anjing tetap berjalan. Fitur menyenangkan lainnya dari anjing-anjing ini adalah mulutnya yang terangkat, memberi mereka “Senyuman Samoyed” yang terkenal. Tapi jangan mengira bahwa anjing ini tersenyum untuk hiburan kita.

Ekspresi wajah mereka memiliki tujuan praktis. Ini menghentikan anjing jenis ini mengiler dan mencegah pembentukan es. Masihkah Anda ragu dengan jenis anjing yang harus Anda dapatkan setelah melihat Samoyed?

Ketahuilah bahwa sebagai anjing penggembala, Sammie terbiasa mengikuti pemimpin, jadi mereka membutuhkan disiplin yang ketat. Mereka juga menginginkan banyak kasih sayang dan perhatian. Ini berarti bahwa jika Anda meninggalkan milik Anda sendiri untuk waktu yang lama, bersiaplah untuk menemukan halaman belakang yang berantakanatau melihat mereka berubah menjadi penggonggong yang konstan.

46. Shar Pei

anjing shar pei harga, anjing jenis shar pei, anjing chinese shar pei, jual anjing shar pei, jual anak anjing shar pei, anjing sharpei, anjing chinese shar pei harga, sifat anjing chinese shar pei, harga anjing shar pei, anjing sharpei harga

Peringkat ke-64 di antara ras anjing AS yang paling umum, Shar-Pei China adalah jenis anjing yang menantang namun menarik.Ciri yang paling dikenal tentang trah ini adalah bulunya. Nama Shar-Pei berarti “kulit pasir” atau jika diterjemahkan secara lebih longgar menjadi “lapisan bulu seperti amplas. “Faktanya, lapisan bulu Shar-Pei kasar dan pendek tetapi tetap terlihat rapi.

Ciri khas lainnya adalah lidahnya yang ungu serta lipatan pada tubuh dan wajahnya, membuatnya terlihat seperti mengenakan setelan keriput yang terlalu besar. Dianggap sebagai salah satu jenis anjing terbaik untuk dijadikan penjaga dan petarung di masa lalu, trah ini masih mempertahankan beberapa fitur tersebut.

Shar-Pei adalah anjing yang sangat teritorial, biasanya terikat pada satu orang dalam keluarga. Anjing ini bisa sangat protektif dan terkadang bahkan agresif terhadap orang asing dan anjing lain, jadi pelatihan awal, sosialisasi, dan kesungguhan dalam membesarkannya sangat penting.

47. Siberian Husky

fakta siberian husky, fakta anjing siberian husky, jenis anjing siberian husky, jenis anjing ras siberian husky, jenis jenis anjing siberian husky, jenis anjing husky siberian, jenis anjing husky, jenis anjing yang mirip siberian husky, kelebihan anjing siberian husky, jenis jenis anjing husky, jenis anjing ras husky, ras anjing husky

Berperingkat antara Corgi dan Australian dalam daftar ras anjing paling populer di Amerika, Siberian Husky adalah salah satu anjing paling anggun dan bermartabat di dunia anjing. Dibiakkan untuk menarik kereta luncur melintasi dataran beku Siberia, tidak heran jika anjing-anjing ini hidup untuk berlari.

Husky terkenal dengan daya tahan, stamina, dan metabolisme yang luar biasa. Mereka dapat bertahan hidup di iklim yang sangat dingin dan berlari selama berjam-jam dengan makanan dalam jumlah yang sangat sedikit tanpa merasa lelah sedikit pun.

Namun ciri yang paling mencolok dari anak-anak anjing ini adalah matanya. Jika Anda pernah melihat Husky, Anda pasti tahu ras anjing apa yang bermata biru. Selain sangat setia dan bersahabat, jenis anjing ini merupakan hewan peliharaan yang pemeliharaannya sangat rendah karena mereka bersih dan hampir tidak memiliki bau anjing.

48. Shiba Inu

jenis anjing yang setia, jenis anjing yang lucu, jenis anjing yang terkenal, jenis anjing yang murah, jenis anjing yang kecil, jenis anjing yang pintar, jenis anjing yang mudah dirawat, jenis anjing yang tidak galak, jenis anjing yang ada di dunia, jenis anjing yang bagus,jenis anjing yang banyak dipelihara

Anjing terkecil Jepang, Shiba Inu, pertama kali digunakan sebagai anjing pemburu di medan yang berat. Sangat berani dan percaya diri, Shiba adalah anak anjing yang sangat aktif yang menyukai aktivitas olahraga bersama pemiliknya. Shiba dikenal sebagai ahli kabur yang sangat energik dan nyata.

Karena mereka akan kabur begitu mendapat kesempatan pertama, jenis anjing ini harus dipelihara di halaman berpagar atau diikat tali. Selain itu, mereka terlahir sebagai pemburu, jadi kucing dan hewan kecil lainnya tidak boleh dipelihara di dekat mereka.

Sisi positifnya, Shiba, dengan penampilan seperti rubah dan fisik menawan, merupakan hewan peliharaan yang tampan.Mereka pendiam, mudah dirawat, dan senang menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga:   Apakah Penyakit Anjing Dapat Menular Ke Manusia?

49. Shih Tzu

anjing lucu banget, anjing lucu adalah, anjing lucu jenis apa, anjing lucu bulu lebat, anjing lucu dan pintar, anjing lucu dan kecil, anjing lucu dan imut, anjing lucu dan namanya, anjing lucu di dunia, daftar anjing lucu

Dengan lapisan bulunya yang menyapu tanah dan indah serta bagian bawah gigitannya yang menggemaskan, Anda akan kesulitan menemukan anjing yang lebih cantik atau terawat seperti ini. Tapi bukan cuma penampilananjing kecil ini yang menawan. Shih Tzu juga merupakan anjing yang lincah, ramah, dan penyayang.

Anjing kecil ini sangat cocok untuk apartemen karena ukurannya yang kecil dan tingkat energinya yang rendah.Mereka juga cocok dengan semua orang di keluarga dan hewan peliharaan lainnya juga.

Aset dan masalah terbesar dengan anjing-anjing ini adalah bulunya. Bulunya luar biasa, tetapi dibutuhkan usaha keras untuk membuatnya terlihat mengalir dan halus. Shih Tzu harus dimandikan dan diminyaki setiap minggu dan disikat setiap hari.Selain itu, seperti kebanyakan jenis anjing lucu dengan bermoncong pendek, mereka tidak boleh terkena cuaca panas karena mereka dapat menderita sengatan panas.

50. Yorkshire Terrier

jenis anjing kecil lucu,jenis anjing kecil lucu dan harganya, jenis anjing kecil dan lucu, jenis jenis anjing kecil lucu, jenis anjing kecil yang lucu, nama jenis anjing kecil lucu, jenis anjing kecil yg lucu, jenis anjing lucu kecil

Yorkie dikenal energik, penuh semangat, dan sangat aktif. Mereka mungkin terlihat kecil dan lembut, tetapi doggie ini hebat dalam menangkap hama dan hewan pengerat kecil lainnya. Ini adalah salah satu ras anjing kecil terbaik untuk orang-orang yang tinggal di apartemen kecil dan menginginkan hewan peliharaan seumur hidup.

Yorkie menempati peringkat kedua dalam hal ras anjing yang hidup paling lama karena sebagian besar anjing ini dapat mencapai usia dewasa di atas 17 tahun. Mereka bisa menjadi sedikit pemarah, terutama di sekitar orang asing dan anak kecil, tetapi tidak pernah terlalu agresif.Fitur-fitur ini menjadikan mereka pengawas yang sangat baik.

Mereka mungkin tidak mengintimidasi penyusup, tetapi mereka pasti akan mengingatkan Anda akan kehadiran mereka. Meskipun perawatan terus-menerus bulu panjang dan halus mereka bisa mengganggu, Yorkie selalu masuk dalam sepuluh besar ras anjing terpopuler.

Tanya Jawab

Apa jenis anjing terbaik untuk saya?

Karakter seperti apa yang Anda cari pada seekor anjing? Apakah Anda punya hewan peliharaan lain? Apakah Anda tinggal di apartemen kecil dan sempit, atau Anda memiliki banyak ruang di luar rumah? Apakah Anda tinggal sendiri atau dengan anak kecil? Berapa banyak waktu yang dapat Anda dedikasikan untuk anjing Anda setiap hari?Ini adalah beberapa pertanyaan yang harus dipertimbangkan oleh semua calon pemilik saat memilih ras yang tepat untuk mereka.

Apa jenis anjing nomor 1?

Sama seperti tahun lalu dan tahun sebelumnya, nyatanya sejak tahun 1991 Labrador Retriever telah menjadi anjing terpopuler di Amerika. Mereka mungkin memegang gelar di AS, tetapi Lab adalah yang ketiga di Inggris, di mana Staffordshire Bull Terrier adalah rajanya. Di sisi lain, di bagian lain Eropa, tampaknya Cane Corso yang besar dan Rottweiler yang setia adalah anjing yang paling populer.

Anjing apa yang paling tidak terkenal atau populer?

Tiga ras anjing yang menempati peringkat bawah dalam daftar anjing paling populer AKC pada tahun 2019 adalah Sloughi, Norwegian Lundehund, dan Chinook. Tetapi hanya karena ras anjing ini tidak berperingkat lebih tinggi dalam daftar, bukan berarti mereka tidak menyenangkan atau mudah diadopsi. Peringkat mereka mungkin saja karena jumlah mereka sedikit atau mereka baru saja dikenali sebagai ras oleh AKC. Misalnya, Sloughi baru diakui pada tahun 2016.

Ras anjing apa yang dianggap agresif?

Pit bull, meskipun secara teknis bukan jenis anjing, mereka dianggap sebagai anjing paling agresif di luar sana. Namun ini belum tentu benar, karena semuanya bergantung pada pelatihan.Ini kemungkinan besar karena lebih dari 70% kematian gigitan anjing pada tahun 2018 dikaitkan dengan pit bull.

Namun agresi jangan disamakan dengan bahaya. ContohnyaChihuahua, anjing terkecil, menempati peringkat kedua dalam daftar anjing paling agresif. Anjing dapat menunjukkan perilaku agresif karena berbagai alasan, seperti pelecehan, penganiayaan, dan rasa sakit.Itu tidak selalu merupakan naluri bawaan.

Ada berapa jenis anjing?

Badan pengelola global ras anjing, Fédération Cynologique Internationale (FCI) atau World Canine Organization, mengakui total 344 ras anjing yang berbeda. Namun karena standar pengakuan berbeda di setiap negara, American Kennel Club (AKC) hanya mengenali 193 ras anjing.

Penutup

Anjing hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi satu kesamaan yang mereka miliki adalah cinta dan kesetiaan tanpa syarat.Selama Anda mendapatkannya dari hewan peliharaan Anda, tidak masalah apakah doggie Anda adalah salah satu ras anjing yang paling populer atau tidak.

error: