Home » Hewan Peliharaan » 10 Jenis Hewan Peliharaan yang Lucu untuk Anda

10 Jenis Hewan Peliharaan yang Lucu untuk Anda

daftarhewan.com. Binatang peliharaan adalah sahabat manusia, ungkapan ini sudah sering kita dengar. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya binatang yang dapat dipelihara di rumah.

Banyak alasan orang memelihara binatang. Dari bentuknya yang lucu, bentuknya yang unik sampai jenisnya yang langka. Membuat orang tertarik memeliharanya. Hobi ini dapat menjadi salah satu cara penghilang stres, menjaga kesehatan jiwa dan pikiran.

Anda yang tertarik memelihara binatang, dapat memilih beberapa hewan lucu berikut ini sebagai peliharaan. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan membuat, orang mudah jatuh cinta dan menyayanginya.

Ini Jenis Hewan Peliharaan Lucu yang bisa Anda pilih:

1. Kucing

macam macam hewan peliharaan yang lucu, jenis hewan peliharaan, jenis-jenis hewan peliharaan, jenis jenis hewan peliharaan, hewan peliharaan lucu dan imut, jenis jenis hewan peliharaan lucu, binatang peliharaan lucu dan murah, hewan peliharaan lucu dan murah, 10 jenis hewan peliharaan

Mamalia karnivora yang satu ini sangat banyak dipelihara orang, tentu salah satu alasan karena lucu dan juga menggemaskan apalagi kucing di usia muda. Tingkah laku mereka sering kali mengundang tawa. Baca juga: manfaat memelihara kucing.

2. Kura-kura

binatang peliharaan lucu dan murah, hewan peliharaan yang lucu dan murah, hewan peliharaan kecil dan lucu, foto hewan peliharaan yang lucu, gambar hewan peliharaan lucu, gambar hewan peliharaan yang lucu, gambar hewan piaraan lucu

Hewan ini dapat ditemukan di seluruh dunia. Memiliki kulit luar berupa cangkang yang keras. Hewan ini termasuk golongan reptile yang hidup di alam bebas. Walaupun berkulit keras teta[I hewan ini cukup menggemaskan.

Hewan ini memiliki siklus hidup hibernasi. Sehingga memiliki siklus tidur yang lama. Ada sebagian kura-kura yang berendam dalam lumpur selama cuaca ekstrim. Hal ini untuk melindungi diri dari cuaca yang buruk.

Hewan ini tidak sulit untuk dipelihara anda harus menyediakan tempat bermain dan berjemur yang sesuai. Makanan kura-kura adallaha tumbuhan berupa sayaur dan hewan dari jenis dserangga kecil. Anda juga bisa membeli mkanan jadi khusus kura-kura.

3. Kelinci

hewan peliharaan paling lucu, nama hewan peliharaan paling lucu, hewan peliharaan bagus, hewan peliharaan rumah lucu, tingkah lucu hewan peliharaan, hewan lucu untuk peliharaan, nama hewan peliharaan yang lucu dan unik

Hewan berbulu dan bertelinga panjang ini memang menggemaskan. Hewan berbulu tebal ini, menjadi salah satu hewan favorit yang banyak dipelihara. Rasanya tidak ada yang tidak menyukai binatang berbulu ini.

Baca Juga:   Ayam Pegar: Klasifikasi, Karakteristik, dan Penjelasan Lainnya

Memelihara kelinci tidak memerlukan perawatan khusus. Anda hanya perlu menyiapkan kandang dengan lahan untuk kelinci berlari dan melompat. Kelinci adalah hewan yang senang diajak bermain. Sempatkan bermain bersama peliharaan anda.

Makanan kelinci berupa sayuran dan buah-buahan. Anda tidak perlu menyediakan jenis sayuran khusus. Kelinci menyukai hampir semua jneis sayuran dan buah-buahan. Berikan juga vitamin agar kelinci selalu sehat.

4. Gecko

hewan peliharaan lucu kecil, nama hewan peliharaan lucu, daftar nama hewan peliharaan lucu, nama hewan peliharaan yang lucu, nama lucu untuk hewan peliharaan, nama lucu buat hewan peliharaan, nama untuk hewan peliharaan yang lucu, nama hewan peliharaan yg lucu, nama lucu untuk hewan peliharaan kucing, nama untuk hewan peliharaan lucu

Ini salah satu dari Jenis Hewan Peliharaan Lucu. Binatang yang masuk dalam golongan reftil ini berasal dari Negara India, Iran dan Pakistan. Di Indonesia belum banyak yang memelihara hewan lucu ini.

Hewan ini memiliki kulit yang belang dengan motif bulat, sehingga sering disebut juga sebagai tokek macan tutul. Warna yang khas membuat tokek ini tidak bisa dan menarik perhatian banyak orang saat melihatnya.

Jika anda ingin memelihara hewan yang satu ini, siapkan kandang berupa kotak plastik dengan ukuran minimal Sembilan puluh kali empat lima kali empat lima meter persegi. Siapkan juga makanannya berupa serangga-serangga kecil.

5. Marmut

hewan peliharaan lucu selain kucing, hewan lucu buat peliharaan, hewan piaraan yang lucu, binatang peliharaan yang lucu, nama hewan peliharaan yang lucu, 3 hewan peliharaan, 5 hewan peliharaan

Sekilas hewan ini tidak jauh berbeda dengan hamster. Perbadaannya pada ukuran marut yang lebuh besar. Marmot atau disebut juga tikus gunung karena habitat asli binatang ini adalah di dataran tinggi seperti pegunungan.

Keunikan marut adalah cara berinteraksi dengan sesamanya. Marmut dapat mengeluarkan suara berupa siulan sebagai cara berkomunikasi, terutama jika ada bahaya di sekitarnya. Mahluk pengerat yang mampu berinteraksi sosial.

Makanan marut adalah biji-bijian dan sayur-sayuran , sehingga anda tidak akan terlalu sulit mempersiapkan makan bagi marmut. Siapkan juga alat permainan dalam kandangnya karena marmut sangat senang sekali bermain.

6. Ikan hias

ikan hias air tawar aquarium kecil, ikan hias air tawar untuk aquarium kecil, jenis ikan hias air tawar untuk aquarium kecil, ikan hias air tawar yang cocok di aquarium kecil, ikan hias air tawar kecil cantik, ikan hias air tawar berukuran kecil, jenis ikan hias air tawar bertubuh kecil, jenis ikan hias air tawar berukuran kecil, ikan hias air tawar yang berukuran kecil, ikan hias kecil air tawar bergerombol, ikan hias kecil air tawar yang bisa dicampur, cara merawat ikan hias kecil air tawar

Ikan merupakan peliharaan manusia sejak dahulu. Ikan hias dengan corak dan warna-warni menarik, membuat mata yang memandang betah berlama-lama. Melihat gerakkan ikan melenggok ke sana kemari. Jenis Hewan Peliharaan Lucu yang sudah lama dikenal.

Memelihara ikan hias, anda membutuhkan akuarium. Pastikan ukuran akurium yang digunakan sesuai dengan ukuran dan jumlah ikan yang akan anda letakkan. Pastikan juga sirkulasi oksigen dan cahaya matahari dalam akuarium baik.

Baca Juga:   Contoh Kandang Kelinci Sederhana, yang Bisa Anda Buat Sendiri

Walaupun sudah menggunakan saringan air, anda tetap harus membersihkan akuarium walaupun tidak akan terlalu sering. Makanan Ikan hias bisa anda beli di toko ikan hias. Kebutuhan nutrisi ikan sudah terpenuhi dalam makanan siap pakai ini.

7. Landak mini

nama hewan peliharaan yang lucu, hewan peliharaan lucu selain kucing, hewan lucu buat peliharaan, hewan lucu untuk peliharaan, video hewan peliharaan yang lucu, hewan peliharaan yg lucu, hewan piaraan yang lucu, 3 hewan peliharaan, 5 hewan peliharaan

Hewan kecil dan berduri ini merupakan binatang khas Selandia Baru, Eropa, Asia dan Afrika. Binatang ini menjadi hewan berduri yang banyak dipelihara sebagai binatang rumahan. Bentuk tubuh kecil berduri yang menggemaskan.

Duri landak mini ini keras dan berongga, tetapi duri ini tidak mengandung racun sehingga aman jika mengenai kulit anda. Anda juga dapat membelai duri landak ini. Karena tidak akan terasa nyeri, hanya meyeruapi, bulu sikat.

Makanan binatang yang termasuk Jenis Hewan Peliharaan Lucu ini adalah serangga-serangga kecil yang ada di sekitar tempat tinggal. Anda juga bisa memberikan makan khusus yang ada di toko perlengkapan hewan.

8. Burung Kakatua

foto hewan peliharaan yang lucu, gambar hewan peliharaan lucu, gambar hewan peliharaan yang lucu, harga hewan peliharaan lucu, hewan peliharaan lucu unik, jenis hewan peliharaan lucu, hewan peliharaan paling lucu

Binatang yang sering dikaitkan dengan bajak laut ini menjadi burung yang sering dipelihara. Hewan ini dapat dilatih, Kemampuannya untuk meniru berbagai gerakkan dan suara membuat bianatang ini banyak digunakan untuk pertunjukan.

Bukan hanya itu kelebihan kakak tua. Warna-warna cerah nan indah, menarik untuk dilihat dan diraba menjadi kelebihan lain kaka tua. Makanan burung adalah aneka buah-buahan yang bisa ada di sekitar anda.

Untuk bisa memelihara burung ini, tetapi harus memiliki izin khusus. Burung kakak tua merupakan burung yang dilindungi, sehingga tidak diperkenankan untuk diburu dan di perjual belikan tanpa izin.

Baca Juga:   Ayam Pegar Ring-neck Pheasant

9. Musang

hewan peliharaan lucu murah, foto hewan peliharaan yang lucu, gambar hewan peliharaan lucu, gambar hewan peliharaan yang lucu, harga hewan peliharaan lucu, hewan peliharaan lucu unik, jenis hewan peliharaan lucu, hewan peliharaan paling lucu, binatang peliharaan paling lucu, hewan peliharaan bagus

Musang adalah hewan liar yang biasa hidup di hutan. Musang kini sudah menjadi binatang yang dipelihara di rumah. Musang bisa mencapai ukuran badan yang besar menyerupai anjing. Hewan berbulu tebal ini memiliki mata yang indah.

Jenis Hewan Peliharaan Lucu yang satu ini bisa mencapai usia delapan hingga sepuluh tahun. Aslinya hewan ini adalah hewan liar yang aktif bergerak. Jika anda memelihara binatang ini pastikan ia bisa bergerak bebas.

Makanan musang berupa serangga kecil, cacing, dan hewan kecil lainnya. Musang juga menyukai sayuran dan buah-buahan. Berikan juga vitamin untuk musang anda yang dapat dibeli di toko perlengkapan hewan.

10. Anjing

jenis anjing peliharaan lucu

Ini merupakan peliharaan manusia yang tidak asing lagi. Terdapat berbagai jenis ras anjing di dunia. Anda harus mengenali karakter masing-masing ras agar dapat memberikan perlakuan tepat.

Anjing pemburu, umumnya berbadan besar dan sedikit galak. Sedangkan anjing dengan bentuk kecil dan bulu-bulu halus biasanya lebih bersifat manja dan menggemaskan. Pilihlah jenis anjing sesuai keinginan anda.

Latih anjing anda agar dapat mengenal pemiliknya dan orang yang akan mengurusnya. Jangan sampai bersifat galak dan menyerang, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu. Pastikan peliharaan anda merasa nyaman dengan lingkungan sekitarnya.

Hewan peliharaan dapat menjadi terapi untuk mengatasi kejenuhan pada aktivitas sehari-hari. Anda bisa bermain bersama hewan peliharaan setelah lelah bekerja. Menjadi hiburan tersendiri melihat hewan riang berlari menyambut kedatangan anda.

Penting untuk diperhatikan dalam merawat dan memelihara hewan, membutuhkan teknik khusus. Anda harus memiliki pengetahuan cara merawat Jenis Hewan Peliharaan Lucu ini. Carilah informasi tentang hewan peliharaan anda. Selamat bermain.

error: