Jenis Kucing Chartreux, Legenda dari Masa Carthusian

daftarhewan.com. Pembawaan yang tenang, dengan warna solid kebiruan, menjadikan kucing Chartreux sebagai hewan peliharaan yang begitu elegan.

Mereka akan menjadi pendamping yang ideal bagi Anda yang menekuni yoga atau meditasi, karena ras kucing ini tidak akan menimbulkan kegaduhan, dan hanya dapat bersuara dengan sangat pelan.

kucing chartreux harga, kucing chartreux jual, harga kucing chartreux di semarang, ciri ciri kucing chartreux, macam macam kucing chartreux, jenis kucing chartreux, beli kucing chartreux, kucing jenis chartreux

Ras Kucing Chartreux, Sosok Legenda dari Masa Carthusian

Bagaimana? Ingin mengadopsi sosok kucing yang anggun ini? Telusuri dulu fakta-fakta terkait ras kucing Chartreux, sebagai bahan pertimbangan Anda:

Baca Juga:   Daftar Nama Kucing Cowok yang Bagus

a. Ukuran

Sedang, hingga besar.

b. Berat

  • Jantan: 5-7,5 kg
  • Betina: 3-5,5 kg

c. Tipe Bulu

Medium

d. Variasi Warna

Berbagai warna kebiruan, dari abu-abu hingga slate.

e. Karakteristik Fisik dan Perilaku

Mendapat sebutan “The Smiling Cat of France”, kucing ras Chartreux memiliki ekspresi yang manis, karena bagian mulutnya nampak tersenyum.

Sementara dari segi postur, Chartreux merupakan kucing yang gagah dan kuat. Mereka memiliki warna bulu kebiruan yang khas, dengan lapisan dalam yang empuk.

Terkait sejarahnya sebagai penangkap tikus yang andal, naluri berburu Chartreux begitu kuat dan suka dengan mainan yang bergerak. Mereka tumbuh relatif lambat, dan baru mencapai usia dewasa setelah 3-5 tahun.

Baca Juga:   Jenis Kucing yang Badannya Kecil Terus Seperti Kitten

Menunjukkan sikap yang lembut dan penuh kasih sayang, jenis kucing Chartreux dapat membentuk ikatan yang erat dengan keluarga Anda.

macam macam kucing chartreux, jenis kucing chartreux, beli kucing chartreux, kucing jenis chartreux, kucing chartreux harga, kucing chartreux jual, harga kucing chartreux di semarang, ciri ciri kucing chartreux

f. Asal muasal

Menurut legenda, para biarawan Carthusian mengembangbiakkan ras kucing Chartreux di Biara Grande Chartreuse, yang berlokasi di tenggara Prancis. Penamaan ras kucing ini merujuk pada minuman keras Chartreuse kuning dan hijau milik para biarawan, yang terkenal di dunia. Melalui pengembangbiakan selektif, ras Chartreux terbentuk sebagai kucing yang tenang dan bersuara pelan, sehingga keberadaan mereka tidak mengganggu meditasi para biarawan.

error: