Home » Kucing » 7 Jenis Kucing Flat Face, “Flat nose” yang Menggemaskan

7 Jenis Kucing Flat Face, “Flat nose” yang Menggemaskan

daftarhewan.com. Kucing flatnose a.k.a kucing flat face, makin menarik perhatian publik. Kucing-kucing flatnose yang jadi selebgram, seperti Snoopy Cat dan Grumpy Cat, bahkan memiliki penggemar setianya sendiri, dan digandrungi oleh netizen di segala penjuru dunia. Sosok imut kucing flatnose juga kerap tampil dalam berbagai iklan produk dan video-video viral.

Apakah Anda juga salah satu fans mereka? Kalau begitu, tentu Anda sudah familiar dengan rupa unik kucing flatnose, bukan?

Sesuai namanya, kucing flatnose mempunyai wajah yang cenderung datar karena hidung mereka yang sangat pesek. Kondisi genetik semacam ini cukup populer dalam pengembangbiakkan kucing. Wajah yang sedemikian lucu itu dapat terbentuk karena tengkorak kucing flatnose yang pendek dan melebar.

Tertarik mengadopsi kucing flatnose? Tunggu dulu, tidak semudah itu.

Anda tidak bisa sembarangan memelihara kucing flatnose, hanya karena terpesona oleh tampilan mereka yang menggemaskan. Karena, terdapat banyak aspek yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin merawat mereka.

Kucing flatnose perlu mendapat perhatian khusus, terutama dari aspek kesehatan, mencakup penglihatan, pernapasan, dan perawatan gigi. Selain itu, sebagian ras kucing flatnose memiliki bulu-bulu panjang yang menuntut ketelatenan untuk merawatnya secara rutin. Singkat kata, upaya dan biaya yang diperlukan untuk memelihara kucing flatnose terbilang cukup tinggi.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Tidak Mau Makan? Ketahui Penyebabnya

Namun, tidak masalah jika Anda mau dan mampu mengatur segala sesuatunya. Yang terpenting, Anda dapat menjamin kucing flatnose yang Anda pelihara hidup sejahtera dan bahagia.

Kucing flat nose

Nah, kucing flatnose dari ras apa yang paling Anda sukai? Yuk, kita telusuri 7 ras kucing flatnose yang dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda:

1. Kucing Persia

kucing persia flat nose, kucing persia flat nose long hair, jenis kucing flat nose, gambar kucing flat nose, anak kucing persia flat nose, flatnose kucing, harga kucing exotic flat nose, gambar kucing persia flat nose, kucing flatnose adalah, kucing flatnose murah kucing flatnose medium

Secara historis, kucing Persia telah lama dikembangbiakkan untuk memiliki fitur wajah yang pendek, berhidung pesek, serta pipi yang gemuk. Ciri khas ini pun semakin berkembang dan populer di kalangan pecinta kucing dari masa ke masa. Kucing Persia juga memiliki penampilan yang anggun dan mahal, karena bulu mereka yang panjang dan menawan.

2. Kucing Himalaya

jenis kucing flat face, kucing flat nose, kucing flat, jenis kucing flat, jenis kucing flat nose, cara penjagaan kucing flat face, kucing flat face untuk dijual murah, flatnose kucing

Dari bulu-bulu panjang dan warna gelap yang khas di wajah kucing Himalaya, tentu kita bisa mengetahui bahwa kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing Persia dan kucing Siam. Seperti Grumpy Cat yang jadi kesayangan netizen, kucing Himalaya juga memilikihidung pesek seperti kucing Persia, namun dengan bulu yang lebih variatif dari genetik kucing Siam.

Baca Juga:   50 Nama Kucing yang Bagus Beserta Artinya

3. Scottish Fold

jenis kucing flat face, jenis kucing flat nose, jenis kucing flat, jenis jenis kucing flatnose, jenis kucing persia flatnose, jenis kucing flatnose, jenis kucing peaknose dan flatnose

Selain ciri khas flat nose yang menggemaskan, Scottish Fold juga memiliki daya tarik lain, berupa telinga unik yang terlipat ke bawah. Menurut Cat Fanciers’ Association, penampilan mereka yang menyerupai boneka beruang ini menjadi poin plus yang membuat Scottish Fold begitu populer dan digandrungi banyak pecinta kucing.

4. British Shorthair

kucing flatnose abu abu, kucing flatnose harga, kucing flatnose murah, kucing flatnose medium, kucing flatnose adalah, ciri kucing flatnose, ciri2 kucing flatnose, kucing flatnose dan peaknose, perbedaan kucing flatnose dan peaknose, kucing flatnose exotic, kucing exotic flat nose, foto kucing flatnose, gambar kucing flatnose

Ras British Shorthair menjadi populer karena terwujud sebagai karakter Cheshire Cat,dalam kisah klasik Alice’s Adventures in Wonderland. British Shorthair pun mempertahankan poplaritasnya hingga saat ini, dan menjadi ikon salah satu produk makanan kucing terbesar di dunia.

5. Exotic Shorthair

apa itu kucing flatnose, apa bedanya kucing flatnose dan peaknose, anak kucing flatnose, kucing flatnose adalah, ciri kucing flatnose, ciri ciri kucing flatnose, ciri2 kucing flatnose

Bagi Anda yang menyukai tampilan klasik kucing Persia, namun tidak ingin kerepotan merawat bulu-bulu panjang, Exotic Shorthair dapat menjadi pilihan sempurna. Pesona Exotic Shorthair merupakan hasil persilangan antara kucing Persia dan American Shorthair, ditambah dengan Burmese dan Russian Blue. Sungguh perpaduan yang menakjubkan.

Baca Juga:   Ketahui, 10 Alasan Kenapa Kucing Mengeong Terus

6. Selkirk Rex

jenis kucing flat nose, jenis kucing flat, kucing flat nose, jenis kucing flatface

Hidung pesek Selkirk Rex terlihat begitu menggemaskan.Terlebih, penampilan unik mereka juga ditunjang oleh bulu-bulu panjang yang terlihat kusut. Selkirk Rex bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin sedikit nyentrik.

7. Burmese

kucing semi flat face, jenis kucing flat face, kucing flat face untuk dijual, cara penjagaan kucing flat face, kucing flat nose, jenis kucing flat nose, kucing flat, flatnose kucing, kucing parsi flat face, jenis kucing flat

Ras kucing Burmese masih tergolong flatnose, meski wajah mereka tidak begitu datar seperti Persia. Namun, kucing Burmese juga sangat digemari karena memiliki wajah yang manis, dengan mata bulat besar berwarna keemasan. Mata Burmese juga menjadi daya tarik tersendiri, karena membuat mereka terlihat begitu ekspresif dan bersemangat.

Sudahkah Anda menetapkan ras kucing flatnose yang akan Anda adopsi? Yang utama, pahami dulu karakteristik masing-masing ras, agar Anda dapat mengetahui segala kebutuhan hidup mereka. Karena, memelihara hewan bukan sekadar mainan, melainkan suatu komitmen dan tanggung jawab besar, yang tidak bisa Anda nafikkan.

Tenang saja, segala upaya akan sepadan dengan kebahagiaan, saat melihat mereka hidup sehat dan sejahtera, kok.

error: