Jenis Kucing yang Badannya Kecil Terus Seperti Kitten

daftarhewan.com. Lucu dan menggemaskan, tentunya mengingatkan kita pada kitten atau anak kucing. Berikut ini adalah kucing yang ukurannya tetap kecil meski umur dan karakteristik mereka tumbuh dewasa.

Siapa yang akan menolak tingkah lucu dan kepribadian kucing kecil (kitten) yang sangat cute. Kucing kecil dapat membuat hati orang-orang yang melihatnya tergerak untuk berhubungan dengan mereka, membuat siapapun tersenyum hingga ada pula yang gemas melihatnya.

Tetapi sayangnya, masa anak-anak kucing tidak bertahan lama dan seiring berjalannya waktu kita sering mendapati telah kehilangan masa-masa indah anak kecil yang dulu.

Jika Anda ingin mempunyai kucing yang tetap kecil dan suka main-main selama Anda pelihara, ada beberapa jenis kucing kecil yang tetap menjaga penampilannya dan sikapnya seperti anak kucing kecil meskipun usia atau umur mereka telah dewasa, sehingga Anda bisa menikmati saat-saat bermain yang berharga lebih lama.

Jenis Kucing Kecil Terus

Tentunya sulit menentukan ras atau trah kucing yang ukuranna selalu kecil tertentu, karena ras kucing lebih besar sekalipun terkadang memiliki keturunan kucing kecil yang aneh, meskipun ada beberapa yang secara alami memiliki perawakan lebih kecil. Berikut ini adalah 6 kucing “cangkir teh” yang akan tetap berukuran mungil dan lucu.

Baca Juga:   Kucing Ras Burmese, yang Berkarakter Seperti Anjing

1. American Curl

jenis kucing kecil didunia, jenis kucing yang kecil terus, jenis kucing ras kecil, jenis kucing kecil imut, jenis kucing bertubuh kecil, jenis kucing berbadan kecil, jenis kucing badan kecil, jenis kucing bertelinga kecil, jenis kucing yang badannya kecil

via : cat-breeds-encyclopedia.com

Kucing ini hadir dalam berbagai ukuran karena hasil dari kumpulan gen yang beragam, tetapi kebanyakan cenderung sangat lucu dan mungil. Ciri mereka yang paling terkenal adalah pada telinga mereka yang melengkung seperti ikal ke belakang menuju pangkal kepala mereka.

Karena seperti keriting (curl) di telinga mereka, mereka membutuhkan pembersihan yang cukup sering dibandingkan kucing lain, tetapi kucing ini adalah hewan peliharaan yang mudah diurus.

Trah kucing “tea cup” ini sangat cocok jika Anda menginginkan kucing yang penuh kasih sayang karena kepribadian dan sikap yang sangat menyenangkan, menjadikannya ideal untuk keluarga Anda.

Fakta uniknya adalah Kucing American curl sebenarnya tidak dilahirkan dengan bentuk telinga mereka yang melengkung. Saat lahir mereka memiliki kuping yang lurus seperti kucing pada umumnya. Telinganya mulai melengkung setelah berumur 2 atau 10 hari.

2. Kucing Singapura

jenis jenis kucing kecil, jenis kucing kecil lucu, jenis kucing mungil, jenis jenis kucing peliharaan kecil, jenis jenis kucing persia kecil, mengetahui jenis kelamin kucing kecil, membedakan jenis kelamin kucing kecil, mengenali jenis kelamin kucing kecil, jenis kucing yang kecil

Kucing Singapura – via : wikimedia.org

Kucing ini telah lama dikenal sebagai ras kucing terkecil di dunia. Mereka memiliki setengah ukuran kucing pada umumnya. Tubuhnya yang imut dan lembut memiliki ukuran anak kucing (kitten) sepanjang hidupnya. Rata-rata Kucing Singapura memiliki berat tubuh tidak lebih dari 2,2 kilogram saja!

Tetapi tidak dipungkiri bahwa dibalik tubuhnya yang mungil ternyata Kucing Singapura sangat lincah dan menjadi pemanjat yang keren. Selain itu, kucing ini direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan kucing yang suka diemong dan meringkuk di pangkuan pemiliknya. Kucing ini adalah peliharaan yang baik.

Baca Juga:   Nama Kucing Korea Jantan yang Unik dan Familiar

3. Kucing Cornish Rex

jenis kucing mungil,jenis jenis kucing peliharaan kecil, jenis kucing kepala kecil, jenis kucing yang kecil, jenis kucing yang selalu kecil, jenis kucing yang ukurannya kecil, jenis jenis kucing kitten

Bulunya yang keriting menjadi ciri yang paling mencolok bagi Kucing Cornish Rex. Dengan sentuhan yang lembut saat disentuh menyebabkan bulunya berjatuhan atau rontok. Oleh karena itu tergolong kucing hypoallergenic (terkadang menyebabkan alergi) oleh karena itu jarang orang yang memeliharanya.

Dimana badan mereka terlihat lentur dan cenderung memiliki berat -+ 8 kilogram dan terlihat seperti kitten meskipun mereka dewasa. Fakta uniknya adalah mereka memiliki jari-jari kaki yang panjang dan gesit sehingga memudahkan mereka membuka pintu dan lemari yang terdapat makanan di dalamnya.

4. Kucing Munchkin

jenis kucing yang kecil terus, jenis kucing ras kecil, jenis kucing yang badannya kecil, jenis kucing kecil di indonesia, jenis kucing kecil lucu, jenis jenis kucing peliharaan kecil, nama jenis kucing kecil

Kucing ini diberi nama Muchkin karena terinspirasi dari nama orang-orang kerdil dalam film Musikal Fantasy “The Wizard of Oz”. Munchkin mungkin adalah kucing kecil berukuran “tea cup / cangkir teh” paling terkenal di dunia.

Kenapa Kucing Munchkin berukuran kecil? Tentunya karena mutasi gen yang berarti mereka memiliki kaki pendek yang jauh lebih pendek dari biasanya. Dan tubuh mereka sedikit lebih kecil dari rata-rata, pundak mereka sangat rendah ke tanah, itulah sebabnya mereka memiliki gaya berjalan yang lucu menggemaskan.

Kucing ini mungkin tidak dapat meloncat tinggi atau sejauh seperti kucing pada umumnya, tetapi mereka sangat aktif jadi bersiaplah untuk menikmati banyak kesenangan seperti mempunyai “kitten” atau anak kucing di rumah Anda.

Baca Juga:   25 Nama Kucing Laki-laki Islami yang Bagus

Ada fakta menarik tentang kucing munchkin adalah ukurannya yang paling pendek adalah 13 cm dari bahu ke kaki

5. Kucing Devon Rex

jenis jenis kucing kecil, berapa jenis kucing, jenis kucing kecil di indonesia, nama jenis kucing kecil

Cornish Rex dan Devon Rex sering tertukar karena mempunyai susunan genetik yang serupa. Rata-rata mereka memiliki bobot 2 sampai 4 kilogram dan memiliki bulu yang lembut, berbadan kecil, telinga besar seperti peri dan mata bulat membuat penampilan mereka menjadi sangat lucu.

Kucing yang selalu menjadi pusat perhatian ini suka bersikap manja di pundak-pundak orang yang memeliharanya. Kucing yang ramah ini cocok bagi mereka mereka yang banyak menghabiskan waktu di rumah.

Fakta unik kucing ini adalah memiliki kumis pendek yang merupakan cara yang cukup simple untuk membedakan dari Kucing Cornish Rex.

6. Kucing Siam

jenis kucing kecil didunia, jenis kucing yang kecil terus, jenis kucing ras kecil, jenis kucing kecil imut, jenis kucing bertubuh kecil, jenis kucing berbadan kecil, jenis kucing badan kecil, jenis kucing yang badannya kecil, jenis jenis kucing kecil

Kucing ini sangat ringan meskipun bertubuh panjang. Kucing betina memiliki berat hanya 5 kilogram dan tingginya kurang lebih 30 cm, membuatnya berpenampilan ramping dan atletis.

Kucing kecil ini adalah salah satu ras kucing yang memiliki mata biru yang mencolok serta bulu yang mengkilap dan perawakan yang menarik membuatnya sangat populer baik untuk kontes kucing atau hanya sekedar jadi kucing peliharaan.

Fakta menarik : Kucing siam adalah salah satu ras kucing tertua di dunia dan diyakini keturunan dari kucing kuil suci di Thailand.

Itulah kucing yang badannya kecil terus versi daftarhewan.com. Semoga bermanfaat bagi Anda yang menginginkan rekomendasi jenis kucing bertubuh selalu kecil, lucu dan imut.

error: