Jenis Kucing Korat, Ras asal Thailand yang Langka

Posted on

daftarhewan.com. Kucing Korat merupakan ras kucing asal Thailand yang tergolong langka. Dalam kepercayaan penduduk setempat, Korat dilingkupi oleh berbagai mitos dan legenda yang sakral. Penampilan kucing ini juga menimbulkan kesan magis dengan warna abu-abu dan semburat silver yang berkilauan.

jenis kucing langka di dunia, jenis kucing langkah, macam macam kucing langka, jenis kucing kampung langka, jenis kucing paling langka di dunia, jenis jenis kucing langka, ras kucing langka, kucing langka di indonesia, jenis kucing paling langka

Kucing Korat, Ras asal Thailand yang Langka dan Melegenda

Tapi, sebelum memutuskan untuk memelihara mereka, ketahui dulu seluk-beluk kucing ras Korat, dari ukuran hingga asal-muasal, berikut ini:

Baca Juga:   8 Ras Kucing Abu-Abu Terbaik, dengan Karakter Menakjubkan

a. Ukuran

Sedang.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 4-5 kg
  • Betina: 3-4 kg

c. Tipe Bulu

Pendek dan berkilau.

d. Variasi Warna

Abu-abu silver.

e. Karakteristik Fisik dan Perilaku

jenis kucing korat, kucing ras korat, kucing baka korat, ciri kucing korat, makanan kucing korat, kucing korat harga, jual kucing korat
via : ru.wikipedia.org

Ciri khas kucing Korat terletak pada bulu berwarna abu-abu kebiruan, dengan semburat perak yang menawan, dan menimbulkan efek berkilauan. Dapat dikatakan, mereka kucing yang sensitif, karena memiliki kekuatan pendengaran, penciuman, dan penglihatan yang luar biasa.

Di sisi lain, mereka dapat menjadi teman setia yang penuh kasih sayang, lembut, serta ramah terhadap anak-anak. Meski mereka cukup energik dan kerap beratraksi, Korat biasanya akan bergerak perlahan, cenderung hati-hati, dan tidak suka dengan suara nyaring yang mendadak.

Baca Juga:   Kuning Telur untuk Kucing, Berikut Cara Pemberiannya

f. Asal muasal

Berasal dari provinsi Korat, Thailand, ras kucing ini telah dipuja oleh penduduk setempat selama berabad-abad, dan dianggap sebagai simbol keberuntungan. Mata Korat yang besar dan ekspresif, memiliki tatapan tajam yang konon, dapat merenggut nyawa seseorang.

Terlepas dari mitos tersebut, mereka memiliki mata yang indah dan unik, dengan warna biru ketika lahir, lalu berubah menjadi kuning dan hijau di sekitar pupil saat remaja, dan kemudian jadi hijau bercahaya setelah mereka mencapai usia 2-4 tahun.

Comments are closed.