9 Jenis Kucing Bermata Besar yang Ekspresif

daftarhewan.com. Seperti halnya anjing, beberapa ras kucing memiliki mata yang lebih besar dari pada umumnya. Namun, itu tidak membuatnya berbeda. Ini hanya akan menambah betapa menariknya mereka. Tetapi mengapa beberapa kucing memiliki mata yang lebih besar dari yang lain? Berikut yang perlu Anda ketahui tentang mereka.

Mengapa Kucing Memiliki Mata Besar?

Biasanya, kucing terlihat memiliki mata lebih kecil di siang hari. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya berapa ukuran sebenarnya dari mata kucing Anda? Menyipitkan mata adalah adaptasi mereka terhadap cahaya. Sebaliknya, saat mata mereka membesar, itu adalah cara mereka beradaptasi dengan cahaya redup atau gelap.

Bagian belakang mata mereka memantulkan cahaya. Hal ini agar cahaya apa pun yang melewati retina mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengannya. Namun, tidak selalu seperti ini.

Mata mereka telah tumbuh menjadi indra untuk perbaikan penglihatan malam. Pada dasarnya, mata mereka lebih besar karena adaptasinya terhadap cahaya redup.

1. Kucing Devon Rex

 

kucing mata besar wallpaper, kucing dengan mata besar, gambar kucing mata besar, buah mata kucing besar, cara membuat mata kucing besar, jenis kucing mata besar, pupil mata kucing besar, jenis kucing mata besar, jenis kucing mata besar, jenis kucing mata belo, jenis kucing mata bulat

Mata Devon Rex menonjol, kalau istilah kita disebut belo. Anda bisa melihat matanya yang besar bahkan saat Anda jauh. Tapi selain dari mata mereka, ciri fisik mereka yang lain menonjol.

Kucing Devon Rex memiliki bulu pendek. Tapi ini juga yang membuat bulu bagian bawah mereka lembut dan indah. Bulu mereka juga keriting. Mata besar mereka berwarna hijau. Trah jenis ini aktif, ramah, dan suka bermain. Mereka adalah kucing domestik yang sempurna karena mereka suka di pangku di bahu orang-orang yang memeliharanya.

Baca Juga:   Fakta Tentang Kucing Bali-Jawa, dari Ukuran hingga Asal muasal

2. Kucing Cornish Rex

harga kucing cornish rex, jual kucing cornish rex, kucing devon rex, kucing rex

Sering muncul di daftar kucing berbulu keriting atau kucing hipoalergenik terbaik, Cornish Rex tidak asing lagi dengan berada di puncak ras kucing khusus. Tapi kali ini menjadi salah satu dalam daftar kucing dengan mata besar.

Cornish Rex memiliki kepala berbentuk segitiga yang memberikan posisi menonjol dan ukuran matanya yang berbentuk oval. Matanya seringkali berwarna emas, meskipun mata hijau, biru, coklat, dan cokelat juga memungkinkan. Apa pun warna matanya, standar ras menunjukkan bahwa warna mata harus jernih, intens, dan sesuai dengan warna bulu.

3. Kucing Sphynx

jenis kucing mahal di indonesia, jenis kucing mahal, kucing mahal di indonesia, ras kucing termahal, ras kucing paling mahal, jenis jenis kucing mahal, nama ras kucing macam macam kucing mahal

Sphynx dikenal sebagai salah satu ras kucing paling elegan. Keluarga kerajaan Mesir sangat menyukai jenis kucing ini. Sekarang, kita bisa mengerti kenapa. Pertama, mereka tidak berbulu. Inilah alasan mengapa kucing ini menjadi kucing hipoalergenik paling terkenal.

Orang yang ingin memelihara kucing tetapi peka terhadap bulunya akan memilih untuk memiliki Sphynx di rumah mereka.

Tetapi fakta bahwa mereka hampir “tidak berbulu” hanyalah salah satu hal yang membuat mereka menonjol. Jenis kucing dengan mata besar ini sangat menggemaskan. Namun, jangan tertipu dengan kelucuannya karena mereka sangat energik, dan mereka membutuhkan perhatian penuh.

4. Kucing Scottish Fold

jenis kucing flat face, jenis kucing flat nose, jenis kucing flat, jenis jenis kucing flatnose, jenis kucing persia flatnose, jenis kucing flatnose, jenis kucing peaknose dan flatnose

Ciri paling khas dari kucing Scottish Fold adalah telinganya, yang tampak melipat dan menempel di kepala. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah fakta bahwa Scottish Fold memiliki mata besar dan bulat yang dengan telinganya, membuat kucing-kucing ini terlihat sangat imut.

Baca Juga:   Fakta Kucing Abyssinian, yang Eksotis dan Memesona

Kucing Scottish Fold mempunyai warna mata seperti coklat, emas, biru, dan hijau dan bentuknya sangat bulat. Hidung lebar di tengah wajah memisahkan kedua matanya.

5. Kucing Singapura

jenis jenis kucing kecil, jenis kucing kecil lucu, jenis kucing mungil, jenis jenis kucing peliharaan kecil, jenis jenis kucing persia kecil, mengetahui jenis kelamin kucing kecil, membedakan jenis kelamin kucing kecil, mengenali jenis kelamin kucing kecil, jenis kucing yang kecil

Salah satu kucing terkecil juga merupakan salah satu ras kucing dengan mata terbesar. Singapura, yang berasal dari jalanan Singapura, adalah jenis kucing terkecil yang terdaftar di TICA (The International Cat Association) dan terkenal karena matanya yang besar, ekspresif, dan sifatnya yang penuh kasih sayang.

Mata kucing Singapura berbentuk almond berwarna cokelat tua, hijau, atau kuning. Mata yang besar dan terbuka lebar merupakan karakteristik integral dari breed sehingga standar breed secara khusus menyatakan bahwa mata kecil adalah kesalahan serius pada breed.

6. Kucing British shorthair

semua jenis kucing besar, jenis-jenis kucing besar, jenis jenis kucing besar, macam jenis kucing besar, nama jenis kucing besar, berapa jenis kucing, berapa jenis kucing di dunia, tipe kucing besar, macam macam kucing besar, macam macam jenis kucing besar, macam kucing besar

Hampir semua ciri British shorthair berbentuk bulat, tidak terkecuali mata jenis kucing ini. Kucing ini memiliki mata yang besar, bulat, dan terbuka dengan baik, sesuai standar ras.

Gambar trah ini sering menampilkan mantel biru yang dipasangkan dengan mata emas yang indah, tetapi perlu dicatat bahwa berbagai variasi warna bulu dan warna mata dimungkinkan – termasuk hijau, biru, dan merah coklat.

7. Kucing Abyssinian

jenis kucing abyssinian, kucing abisinia, kucing abisinia harga, jenis kucing blasteran, harga kucing abisinia, jenis kucing mc, kucing abyssinian harga, kucing abyssinian jual, kucing abyssinian untuk dijual, harga kucing abyssinian di indonesia, sifat kucing abyssinian, bayi kucing abyssinian, jual anak kucing abyssinian, asal kucing abyssinian, beli kucing abyssinian, ciri-ciri kucing abyssinian, kucing ras abyssinian, kucing abyssinian, kucing abyssinia, jual kucing abisinia, harga kucing abyssinian, fakta kucing abisinia

Kucing Abyssinian adalah kucing yang tampak eksotis karena berbagai alasan, termasuk matanya yang besar dan ekspresif. Menariknya, kucing ini memiliki mata berbentuk seperti bentuk almond yang terbilang unik di dunia kucing.

Dengan sudut siku-siku yang khas, mereka bukanlah kucing berbentuk bulat dari banyak ras kucing bermata besar. Salah satu fitur unik dari mata kucing Abyssinian adalah garis gelap tipis yang mengelilingi mata, memberikan kontras tinggi dengan warna mata yang sering kali hijau muda atau emas.

Baca Juga:   Kucing American Wirehair, yang Ikal dan Menarik Perhatian

8. Kucing Elf

gambar kucing mata besar, buah mata kucing besar, cara membuat mata kucing besar, jenis kucing mata besar, pupil mata kucing besar, jenis kucing mata besar, jenis kucing mata besar, jenis kucing mata belo, jenis kucing mata bulat

Jika Anda mencari jenis kucing yang mirip dengan Sphynx, kucing elf mungkin paling mirip dengan tampilannya. Hanya sedikit yang memelihara kucing elf karena dianggap sebagai jenis kucing hibrida baru dan langka. Kucing ini sebenarnya adalah persilangan antara Sphynx dan American Curl.

Tetapi yang membedakan jenis ini adalah bahwa ia mewarisi penampilan Sphynx yang tidak berbulu tetapi memiliki telinga American Curl yang melengkung. Namun, dengan matanya yang besar, cukup untuk membuat kucing elf ini layak diperhatikan. Mereka juga memiliki tubuh yang lebih atletis. Tulang pipi kucing elf sangat menonjol, dan bantalan kumisnya dapat dengan mudah dilihat.

Trah kucing ini ramah, cerdas, sosial, supel, dan penyayang. Kucing ini tidak selalu menempel terus pemiliknya seperti ras kucing lainnya karena dia bisa merawat dirinya sendiri.

9. Kucing Japanese Bobtail

50 jenis kucing di dunia, 5 jenis kucing termahal di dunia, jenis jenis kucing dunia, macam macam jenis kucing di dunia, jenis jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing ras di dunia, jenis kucing seluruh dunia, 3 jenis kucing

Kucing Japanese Bobtail adalah salah satu ras kucing spesifik yang memiliki mata yang besar dan memiliki ekor pendek yang tidak biasa. Apa yang membedakan kucing ini dari semua kucing lainnya adalah ekornya yang menyerupai kelinci. Yang berarti ekor mereka lebih pendek dari pada kucing pada umumnya.

Jadi, jika Anda mencari jenis kucing yang unik untuk dimiliki, maka yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Kucing ini sangat cerdas dan aktif. Selain ukuran mata dan ekornya yang pendek, bentuk matanya juga unik untuk jenisnya.

error: