Pesona Jenis Kucing Ragamuffin yang Mirip Menkun

daftarhewan.com. Sekilas, penampilan Ragamuffin sangat mirip dengan ras kucing Ragdoll. Ragamuffin menjadi pilihan yang sempurna jika Anda mendambakan kucing yang dapat menemani Anda bersantai, namun juga cerdas dan dapat dilatih untuk melakukan berbagai macam trik.

jenis kucing berbadan besar, jenis kucing badan besar, jenis kucing bertubuh besar, jenis kucing berukuran besar, jenis kucing bermata besar, jenis kucing berkepala besar, semua jenis kucing besar, jenis-jenis kucing besar, jenis jenis kucing besar

Jika Anda tertarik mengadopsi mereka, ketahui dulu fakta tentang ras kucing Ragamuffin, berikut ini:

Ukuran

Besar.

Berat Tubuh

  • Jantan: 6-10 kg
  • Betina: 4-7,5 kg

Tipe Bulu

Medium-panjang, tebal, dan megar.

Variasi Warna

Putih, hitam, abu-abu kebiruan, merah, krem, cokelat, abu-abu keunguan, cokelat kekuningan, dan kucing kecokelatan, dengan berbagai corak dan gradasi.

Baca Juga:   Jenis Kucing Berhidung Pesek dan Masalah Kesehatannya

umur kucing ragamuffin, cara merawat kucing ragamuffin, harga kucing ragamuffin, beli kucing ragamuffin, jenis kucing ragamuffin, kucing ragamuffin harga, jual kucing ragamuffin

Karakteristik Fisik dan Perilaku

Penampilan ras kucing Ragamuffin terlihat begitu menarik, dengan postur tubuh bongsor, dan mata besar yang ekspresif. Terlebih, tingkah laku mereka sangat manis dan penuh kasih sayang, hingga kerap digambarkan sebagai teddy bear versi kucing.

Ragamuffin akan berkembang dengan baik, dalam lingkungan yang memberinya banyak perhatian. Mereka cocok menjadi hewan peliharaan keluarga, memiliki temperamen yang tenang, serta dapat hidup rukun dengan kucing lain dan anjing yang ramah kucing.

Di samping itu, kucing Ragamuffin juga cerdas, dan dapat Anda latih untuk berjalan menggunakan tali, bermain lempar tangkap, dan berdiri dengan dua kaki.

Umur atau Masa Hidup

4 tahun.

Fakta Menarik

Pada aspek standardisasi dan temperamen, ras kucing Ragamuffin relatif mirip, meski tidak identik, dengan ras kucing Ragdoll. Keduanya merupakan galur dari nenek moyang Ragdoll, yang telah mengalami pemisahan ras selama bertahun-tahun. Ragamuffin memiliki variasi warna yang lebih luas, dengan tipe tubuh yang sedikit berbeda. Kendati demikian, ada kalanya Ragamuffin tidak diakui sebagai jenis baru, melainkan varietas lama yang mendapat nama baru.

Baca Juga:   10 Anjing yang Ramah dan Bisa Akur dengan Kucing
error: