Pesona Jenis Kucing Toyger, yang Mirip Harimau

daftarhewan.com. Kucing domestik yang tampil dengan corak bergaris atau berbintik seperti kucing liar, tak pernah gagal menggaet perhatian. Begitu pula ras kucing Toyger.

Dari namanya saja, Anda telah dapat menebak rupa kereka. Toyger merupakan singkatan dari “toy tiger”. Nama tersebut diberikan, karena kucing yang tenang dan penuh kasih sayang ini, memiliki loreng-loreng yang menyerupai harimau atau macan.

kucing yg mirip harimau, gambar kucing mirip harimau, kucing yang mirip harimau, jenis kucing mirip harimau, kucing mirip macan, ras kucing mirip macan, kucing mirip macan tutul, harga kucing mirip macan tutul, jenis kucing mirip macan tutul, jenis kucing yang mirip harimau

Kucing Toyger

Tertarik mengadopsi mereka? Baca dulu fakta tentang kucing Toyger, berikut ini:

a. Ukuran

Sedang.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 5-7,5 kilogram.
  • Betina: 3,5-5 kilogram.
Baca Juga:   Ras Kucing Peterbald, yang Lincah dan Tanpa Bulu

c. Tipe Bulu

Pendek, lembut dan tampak mewah.

d. Variasi Warna

Cokelat, dengan corak mackerel tabby dan putih.

e. Karakteristik Fisik dan Perilaku

kucing mirip macan putih, kenapa kucing mirip harimau, kucing yg mirip harimau, gambar kucing mirip harimau, ras kucing mirip harimau, kucing yang mirip harimau, jenis kucing mirip harimau, kucing mirip macan, kucing mirip macan tutul, jenis kucing yang mirip harimau

Tampil dengan loreng yang indah dan tubuh yang kuat, ras kucing Toyger nampak seperti harimau Benggala dalam ukuran mini. Namun, meski berpenampilan laiknya kucing liar, mereka sama sekali tidak liar maupun buas.

Kucing Toyger sangat bersahabat dengan manusia, bahkan ramah terhadap orang asing. Mereka juga dapat hidup harmonis dengan kucing, anjing, dan hewan peliharaan lainnya.

Kucing Toyger yang cerdas dan bugar ini, bahkan juga bisa Anda latih untuk bermain lempar tangkap, serta berjalan-jalan dengan menggunakan tali.

f. Fakta Menarik

  • Ras kucing Toyger sengaja dikembangbiakkan hingga menjadi kucing yang mirip harimau atau macan versi kucing domestik. Mereka memiliki corak yang unik, berupa loreng-loreng yang melintang secara acak, alih-alih tabby dan bintik berpola.
  • Ras kucing Toyger merupakan hasil persilangan antara kucing domestik tabby dengan kucing dari ras Bengal.
Baca Juga:   12 Rekomendasi Nama Kucing Betina Jepang
error: