10 Jenis Kucing yang Bisa Gemuk

daftarhewan.com. Kita sering tidak menyadari bahwa berat badan terkadang naik drastis secara tidak disengaja, padahal kita sudah menjaga pola dan gaya hidup sehat. Apakah hal tersebut juga berlaku pada hewan peliharaan?

Jenis Kucing yang Bisa Gendut

Hewan peliharaan yang terjamin kesehatannya tentu akan bahagia. Karena terlalu PD kita pun tidak menyadari berat badan hewan peliharaan seperti kucing menjadi tidak ideal. Berikut ini adalah jenis kucing yang bisa gemuk, yang tentunya berbeda dengan jenis kucing berbadan besar :

1. Kucing American Shorthair

jenis kucing mahal di dunia, jenis kucing mahal di indonesia, macam macam kucing mahal, jenis kucing paling mahal, 10 jenis kucing mahal yang dicari, jenis kucing yang mahal, jenis kucing yang mahal harganya, jenis kucing paling mahal di dunia, jenis jenis kucing mahal, jenis kucing paling mahal di indonesia, jenis kucing langka dan mahal, jenis jenis kucing paling mahal

Kucing American Shorthair dikenal di Amerika seperti halnya pai apel dan hotdog. Kurangnya perhatian pada pola makan dapat menyebabkan penambahan berat badan untuk trah kucing berukuran besar ini.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena American Shorthair adalah kucing yang terlahir sebagai pemburu alami (mereka telah menjaga pertanian dan rumah yang tak terhitung jumlahnya dari tikus jahat selama ratusan tahun), dan mereka dapat dengan mudah tergoda ke dalam permainan yang memunculkan naluri predator alami mereka. Mouse mekanik atau mainan sinar laser akan menciptakan lingkungan olahraga yang sempurna.

2. Kucing Birman

kucing birman, kucing burma, jenis kucing birman, gambar kucing burma, kucing jenis birma, cara merawat kucing birman, kucing birman adalah, ciri ciri kucing birman

Kucing yang mempunyai mata biru yang cantik ini penuh dengan kasih sayang tentunya akan menarik hati siapapun yang melihatnya, terutama para pecinta kucing.

Kucing Birman akan menjadi gemuk jika Anda membiarkannya makan “hati”. Kucing ini adalah salah satu ras yang aktivitasnya rendah, jadi perhatian Anda harus difokuskan pada makanan yang terkontrol, bersama dengan olahraga ringan dalam ruangan.

Baca Juga:   Kucing Mirip Pikachu yang Sempat Viral

3. Kucing British Shorthair

kucing british shorthair abu abu, kucing british shorthair bicolor, sejarah kucing british shorthair, kucing british shorthair gambar, kucing jenis british shorthair, kucing british shorthair kitten, kucing british shorthair putih, kelebihan kucing british shorthair, kucing british shorthair lucu, kucing ras british shorthair, kucing british shorthair asli

Anda mungkin sudah mengenal jenis kucing yang mewah ini yang sering jadi bintang iklan produk makanan kucing. Kucing British Shorthair atau Kucing bulu pendek Britania adalah salah satu kucing Mesir asli, tetapi telah lama berkembang menjadi salah satu kucing rumahan paling populer di Eropa dan Amerika.

Seperti yang tersirat dari sikap dan senyumannya, kucing ini sangat periang, jadi Anda dapat bermain dengan mereka setiap hari, seperti melompat dan berlari, tentu saja dibarengi dengan makanan yang sehat, akan membantu menjaga kesehatan kucing ini.

4. Kucing Colorpoint Shorthair

kucing bagi gemuk, nak bagi kucing gemuk, kucing paling gemuk dan comel, cara bagi kucing gemuk dan gebu, foto kucing gemuk dan lucu, gambar kucing gemuk comel, gambar kucing gemuk yang comel, gemuk kan kucing

Kucing bulu pendek warna poin atau Colorpoint Shorthair adalah kerabat kucing siam yang kurus, tetapi mereka memiliki waktu yang lebih sulit untuk menjaga fisik anak kucing mereka seiring bertambahnya umur.

Mereka sangat ramah, dan sangat santai. Tipe yang cocok untuk teman sosial yang ideal. Mereka juga suka makan, jadi suguhan harus dibatasi pada makanan yang rendah kalori dan rendah karbohidrat. Dibarengi dengan jadwal permainan harian, Anda dapat menjaga Kucing bulu pendek warna poin Anda tetap ramping dan cantik di tahun-tahun pertamanya.

5. Kucing Exotic Shorthair

kucing exotic shorthair peaknose, asal usul kucing exotic shorthair, kucing british shorthair bandung, kucing british shorthair cat, ciri kucing exotic shorthair, jenis kucing exotic shorthair, kucing british shorthair gambar, karakter kucing exotic shorthair, makanan kucing exotic shorthair, kucing jenis exotic shorthair, kucing ras exotic shorthair, ras kucing exotic shorthair, exotic shorthair cat, ciri-ciri kucing exotic shorthair

Seperti yang kita ketahui, kucing yang lebih besar juga memungkinkan mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Kucing Exotic Shorthair adalah contoh lain dari seekor kucing yang bisa gemuk, biasanya dengan berat sekitar 6 kg.

Baca Juga:   6 Jenis Kucing yang Badannya Kecil Terus Seperti Kitten

Sebagai ras berhidung pesek, kucing ini tidak disarankan untuk olahraga berat, jadi pola makan sehat yang berpusat pada daging adalah pilihan terbaik untuk kucing ini, bersama dengan beberapa permainan tali.

6. Kucing Flat Face

Kucing Flat Face berkerabat dekat dengan Kucing Persia, berbagai kucing berwajah datar memiliki banyak kecenderungan karakteristik yang sama, termasuk kepribadian yang damai dan kebiasaan yang suka bermalas-malasan.

Jenis kucing yang bisa gemuk ini, kelakuannya sama seperti terjadi pada kebanyakan dari kita yang memilih untuk berbaring sepanjang hari setelah makan kenyang.

Trah ini memiliki tubuh yang pendek namun montok, dengan kepala bulat yang jelas dan telinga pendek yang runcing. Wajahnya, yang datar, sangat mirip dengan anjing Peking, karena alasan itulah kenapa kucing ini dinamai peke face.

Kucing ini adalah jenis kucing yang biasanya gendut meskipun dalam kondisi kesehatan yang baik, jadi Anda harus menjalankan diet ketat dengan makanan sehat tanpa karbohidrat, bersama dengan jadwal rutin ke dokter hewan dan waktu istirahat serta bermain teratur sepanjang hari.

7. Kucing Manx

kenapa kucing ekornya pendek, tanda kucing ekor pendek

Kucing Manx bukanlah kucing yang biasanya besar tetapi ia adalah kucing yang gempal, jadi mungkin sulit untuk melihat perubahan dari bentuknya yang persegi menjadi gemuk.

Karakteristik yang membuat ras ini menjadi “ekor pendek”, juga dapat menyebabkan tulang belakang yang pendek dan radang sendi, jadi perhatian pada berat badan sedang sangat penting. Kucing Manx Anda harus menjalani diet pengontrol berat badan sejak ia masih kecil.

8. Kucing Persia

jenis kucing persia berdasarkan warna, jenis kucing persia beserta gambarnya, berbagai jenis kucing persia, jenis kucing persia dan gambarnya, semua jenis kucing persia, jenis kucing persia dan ciri cirinya

Meskipun bukan jenis kucing yang paling gemuk, namun kucing Persia adalah salah satu hewan peliharaan kucing yang populer dan selalu ingin dimanja, nah dengan alasan ini pun dokter hewan sering melihat masalah kesehatan yang berubungan dengan berat badan.

Baca Juga:   Kucing Japanese Bobtail, Si Ekor Bundel Asal Jepang

Karena jenis kucing persia berhidung pesek, tidak disarankan untuk berolah raga terlalu berat, hanya sesekali bermain dengan singkat serta disediakan jadwal makan yang cermat dan cukup. Kita sebagai pemelihara tidak harus selalu memberikan makan apabila dia memohon terus menerus dengan mengeong. Itu dilakukan agar mereka sehat dan berumur panjang.

9. Kucing Ragamuffin

umur kucing ragamuffin, cara merawat kucing ragamuffin, harga kucing ragamuffin, beli kucing ragamuffin, jenis kucing ragamuffin, kucing ragamuffin harga, jual kucing ragamuffin

Dikenal sebagai salah satu jenis kucing yang paling tenang dan paling toleran, terutama dengan anak-anak dan hewan peliharaan rumah lainnya. Kebiasaannya yang santai ini dapat menyebabkan kecenderungan untuk membuatnya menjadi kurang gerak dan berpotensi menjadi gemuk.

Perawatan khusus perlu diberikan pada pola makannya, disarankan hanya mengkonsumsi makanan sehat rendah kalori. Selain itu, karena Kucing Ragamuffin suka menghabiskan banyak waktu dengan pemiliknya, Kucing ini adalah jenis yang sempurna untuk pelatihan atau permainan tali.

10. Kucing Sphynx

jenis kucing yang gemuk, jenis kucing yang berbadan besar, jenis kucing gemuk, jenis kucing gendut, jenis kucing yang bisa besar, jenis kucing badan besar, jenis kucing yang bisa gendut, jenis kucing gendut lucu, jenis kucing yang gemuk, jenis kucing yang berbadan besar

Sebagian orang mungkin tidak percaya dan tidak bisa membayangkan kucing ini bisa kelebihan berat badan atau menjadi kucing gendut.

Kucing Sphynx pada dasarnya adalah kucing lemah di dunia kucing. Tetapi bahkan kucing kurus bisa menjadi gemuk jika tidak diperhatikan.

Karena mereka tidak memiliki bulu yang tebal untuk menutupi badan mereka, indikasi pertama kelebihan berat badan adalah perut buncit. Agar Sphynx Anda tetap fit, kegiatan kucing di dalam ruangan akan menjadi solusinya.

error: