10 Jenis Kucing Unik yang Suka Main Air

daftarhewan.com. Terdapat stereotip yang beranggapan bahwa kucing tidak suka dan takut terhadap air. Ada kalanya, mereka menggeram ketika mandi dan kabur saat terkena cipratan air.

Kucing yang Suka Air

Namun, ternyata persepsi tersebut sudah lama usang. Faktanya, harimau dan jaguar merupakan perenang yang andal. Sebagian kucing domestik, bahkan dengan senang hati menceburkan diri ke kolam, mandi bersama Anda, atau sekadar bermain air di wastafel.

Jadi, Anda tidak perlu heran, jika sewaktu-waktu kucing kesayangan Anda membuka keran air, atau mencelupkan dirinya ke sungai. Karena beberapa ras kucing domestik, justru sangat menyukai air dan bersemangat ketika melihat ikan-ikan berenang.

Untuk itu, Anda juga perlu berhati-hati jika memiliki kolam koi atau akuarium.

Kenali perilaku kucing peliharaan Anda. Jika ia termasuk dalam daftar ini, Anda dapat mulai mengajaknya berenang, dan mengamankan ikan-ikan. Berikut 10 ras kucing yang suka main air:

1. Kucing Turkish Van

Van Turki adalah kucing yang suka berenang, kucing yang bisa berenang, ok google kucing bisa berenang, apakah kucing bisa berenang, jenis kucing yang bisa berenang, kucing renang, apa kucing bisa berenang

Konon, Turkish Van adalah kucing berenang ke daratan dari Bahtera Nuh yang berlabuh di Gunung Ararat. Turkish Van bahkan dijuluki sebagai “swimming cat” atas kecintaan mereka terhadap air. Mereka tidak akan ragu untuk menjelajahi segala bentuk area perairan, baik toilet, kolam renang, bahkan sungai sekalipun. Maka, agar mereka dapat bersenang-senang, sediakan kolam renang kecil yang dapat menjadi tempat bermain bagi Turkish Van.

Baca Juga:   5 Jenis Kucing yang Bisa Berenang

2. Kucing Anggora

nama kucing anggora, nama kucing anggora betina, nama kucing anggora jantan, nama kucing anggora lucu, nama kucing anggora yang lucu, nama kucing anggora betina lucu, nama kucing anggora cowok, nama kucing anggora putih, nama kucing anggora laki laki, nama kucing anggora yang bagus, nama kucing anggora asli, nama kucing anggora bagus, nama kucing anggora betina yang bagus, nama kucing anggora betina dan jantan, nama untuk kucing anggora jantan, nama buat kucing anggora jantan

Dari segi fisik, Turkish Angora atau Kucing Anggora terlihat lembut dan kalem, dengan buku panjangnya yang halus. Namun, penampilan tersebut rupanya sedikit menipu. Di balik penampilan mereka yang anggun, Turkish Angora termasuk kucing yang aktif, energik, bahkan suka bermain di area perairan.

3. Kucing Maine Coon

kucing maine coon asli, kucing maine coon berasal dari, kucing maine coon ciri ciri, kucing maine coon cantik, kucing maine coon dan ciri ciri, foto kucing maine coon, fakta kucing maine coon, foto kucing maine coon terbesar, forum kucing maine coon, ciri fisik kucing maine coon, foto gambar kucing maine coon, kucing mainecoon, kucing maine coon indonesia, sifat kucing maine coon jantan, kelebihan kucing maine coon

Di negara asalnya, New England, kucing yang berukuran relatif besar ini merupakan kucing kapal yang populer. Mereka terlibat dalam hampir seluruh pelayaran, dengan perangkat alami berupa lapisan bulu tebal yang anti air. Maine Coon atau Kucing menkun juga terlihat menakjubkan dengan bulu megar, yang tersedia dalam berbagai warna dan pola.

4. Kucing Abyssinia

jenis kucing abyssinian, kucing abisinia, kucing abisinia harga, jenis kucing blasteran, harga kucing abisinia, jenis kucing mc, kucing abyssinian harga, kucing abyssinian jual, kucing abyssinian untuk dijual, harga kucing abyssinian di indonesia, sifat kucing abyssinian, bayi kucing abyssinian, jual anak kucing abyssinian, asal kucing abyssinian, beli kucing abyssinian, ciri-ciri kucing abyssinian, kucing ras abyssinian, kucing abyssinian, kucing abyssinia, jual kucing abisinia, harga kucing abyssinian, fakta kucing abisinia

Berasal dari wilayah pesisir Samudra Hindia, menjadi alasan kuat yang mendekatkan kucing Abyssinia dengan air. Selain itu, kucing eksotis yang energik dan suka bermain ini, diperkirakan tiba di Eropa melalui kapal pada abad ke-19. Histori tersebut ditengarai meningkatkan penerimaan mereka terhadap material basah.

Seekor kucing Abyssinia bahkan bisa saja belajar membuka keran air, agar mereka dapat bersenang-senang.

Baca Juga:   Kucing Turkish Van, yang Suka Berenang

5. Kucing Hutan Norwegia

kucing norwegian forest terbesar, adopsi kucing norwegian forest, breeder kucing norwegian forest, ciri kucing norwegian forest, jenis kucing norwegian forest, gambar kucing norwegian forest, karakter kucing norwegian forest, ciri ciri kucing norwegian forest, kucing ras norwegian forest, sifat kucing norwegian forest, tentang kucing norwegian forest, kucing norwegian

Meski namanya terkesan liar, kucing hutan Norwegia merupakan makhluk domestik yang bersahabat. Kucing yang populer dengan sebutan “Wegie” ini, dapat menjadi teman yang manis, sekaligus petualang yang atraktif.

Wegie memiliki bulu tebal yang tahan air, sebagai bentuk adaptasi dari wilayah beriklim dingin. Bertindak laiknya kucing Viking, Wegie bisa memancing dengan berani, dan kerap menangkapi ikan dari danau dan sungai.

Atas instingnya tersebut, Anda perlu waspada ketika Wegie mulai mengamati akuarium!

6. Kucing Savannah

gambar kucing savannah, kucing hutan savannah, kucing jenis savannah, keunggulan kucing savannah, kucing ras savannah, sifat kucing savannah, tinggi kucing savannah, ukuran kucing savannah, kucing savannah harga, kucing savannah f1, anak kucing savannah, kucing baka savannah, foto kucing savannah, fakta kucing savannah

Mewarisi genetik Serval, kucing liar, dan kucing domestik, Kucing Savannah terbentuk menjadi kucing domestik yang relatif besar, aktif, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Karakteristik fisik mereka begitu unik, dengan corak yang eksotis, leher jenjang, dan telinga tegak yang besar. Mereka juga sangat cerdas, dan dapat menikmati aktivitas yang melibatkan air.

7. Kucing Manx

kucing jenis manx, kucing ras manx, jenis kucing manx, kucing manx harga, ciri ciri kucing manx, anak kucing manx, bayi kucing manx, ciri kucing manx

Sebagai kucing pesisir, Manx yang berasal dari Pulau Man di lepas pantai Inggris ini, cukup akrab dengan air. Maka, bukan perihal yang janggal jika mereka suka menyentuh air, bahkan melenggang di kamar mandi untuk bermain air.

Secara fisik, Manx juga cukup aktraktif, dengan lapisan bulu ganda, baik pendek maupun panjang, yang dapat menampilkan aneka pola dan warna.

Baca Juga:   Fakta Tentang Kucing Savannah yang Suka Main Air

8. Kucing Bobtail Amerika

kucing american bobtail harga, kucing american bobtail shorthair, jual kucing american bobtail, jenis kucing american bobtail, ciri kucing american bobtail, harga kucing american bobtail, kucing bobtail

Jenis kucing yang suka air selanjutnya adalah kucing berbulu pendek dengan ekor bundel ini merupakan hasil mutasi genetik alami. Seiring dengan mutasi tersebut, mereka juga memiliki kecintaan terhadap air. Kucing Bobtail Amerika sering kali mencelupkan mainan mereka ke dalam air. Mereka serasi untuk Anda yang ingin mencoba berenang dengan kucing kesayangan.

9. Kucing Bobtail Jepang

Kucing ekor bundel jepang, Japanese Bobtail, harga kucing japanese bobtail, kucing ekor bundel indonesia, jenis kucing ekor pendek, mitos kucing ekor bundel, ciri ciri kucing japanese bobtail, harga kucing ekor pendek, harga kucing ekor bundel, kucing ekor bundel indonesia, kucing ekor bundel, jenis kucing ekor bundel, kucing ekor bundel kurilia

Terbentuk sebagai ras di wilayah kepulauan, Bobtail Jepang telah terbiasa dan kerap bersenang-senang dengan air. Maka, Anda perlu menutup akses menuju kolam koi dan akuarium, serta pastikan keran air tidak terbuka atas keusilan mereka.

Kucing yang menggemaskan dengan ekor bundel ini, memiliki bulu yang tahan air, dan umumnya, tampil dalam tiga warna.

10. Kucing Bengal

kucing yang suka bermain dengan air, kucing air, jenis kucing yang suka air, kucing yang suka air, jenis kucing yang suka main air, cara nak mandikan kucing yang takut air, kucing yang tidak takut air

Penampilan kucing Bengal yang eksotis, merupakan hasil persilangan antara kucing kuwuk dan kucing domestik. Mereka mewarisi genetik dari kucing liar, yang bisa jadi cikal-bakal preferensi mereka terhadap air. Jika Anda mengizinkan, kucing Bengal dengan senang hati akan bergabung dengan Anda di bak mandi, kolam, atau pancuran.

Dari daftar di atas, apakah ada ras kucing yang belum termasuk? Bagaimana dengan kucing peliharaan Anda, apakah ia termasuk pecinta air? Jika ya, Anda sangat beruntung. Selamat berenang bersama kucing kesayangan!

error: