Kambing Boer Terbesar, Asli Super!

daftarhewan.com. Kambing Boer Terbesar. Kambing Boer adalah ras kambing terbesar. Berat atau bobot kambing dewasa betina bisa mencapai 90 sampai 100 kg (200-225 pound), dan Kambing Boer dewasa jantan bisa memiliki berat antara 90 – 154 kg (200–340 pound). Mereka telah dipilih untuk tingkat pertumbuhan yang bagus dan dapat memperoleh penambahan bobot lebih dari 0,4 pon per hari dalam pemeliharaan feedlot.

kambing boer, kambing boer terbesar, kambing boer super, harga kambing boer 2021-2022-2023, kambing boer blitar, kambing boer indonesia, kambing boer terbesar di dunia, kambing boer asli, kambing boer lampung, kambing boer kediri, jual kambing boer semarang, pusat pembiakan kambing boer nasional, kambing boer malang, harga kambing cross boer

Kambing Boer juga dikenal dengan nama : Africander, Afrikaner, kambing biasa Afrika Selatan (South African common goat)

Boer adalah ras asli yang ditingkatkan dengan beberapa persilangan dari peternakan kambing Eropa, Angora dan India beberapa tahun yang lalu. Beberapa peneliti setuju bahwa Kambing Boer asli kemungkinan berasal dari Namaqua Hottentots dan dari suku Bantu yang bermigrasi ke selatan.

Kambing Boer dikembangkan untuk produksi daging pada awal tahun 1900-an di Afrika Selatan. Nama Boer ini berasal dari kata Belanda “boer” yang berarti petani dan mungkin digunakan untuk membedakan kambing asli dari kambing Angora yang diimpor ke Afrika Selatan selama abad ke-19. Kambing Boer yang ada hingga saat ini muncul pada awal 1900-an ketika para peternak di Provinsi Easter Cape mulai memilih kambing jenis pedaging.

Jenis kambing piaraan ini biasanya memiliki tubuh putih dengan kepala dan telinga berwarna coklat. Telinganya panjang, mirip dengan telinga kambing Nubian. Kambing Boer tumbuh subur di iklim panas dan kering dan tampaknya memiliki ketahanan yang tinggi terhadap penyakit.

Baca Juga:   11 Jenis Ayam Petelur Terbaik, yang Jadi Peliharaan Produktif

Kambing Boer dipelihara untuk diambil susu dan dagingnya. Susu kambing digunakan untuk minum dan memasak, serta untuk membuat mentega, keju, yogurt, permen, es krim, sabun, dan produk perawatan kulit.

Record Registri Afrika Selatan didirikan pada tahun 1959. Sejak tahun 1970, kambing Boer telah dimasukkan ke dalam Skema Pengujian Kinerja Domba dan Kambing Domba Nasional, menjadikannya ras kambing pertama yang terlibat dalam pengujian kinerja produksi daging.

Kambing Boer pada dasarnya adalah kambing pedaging dengan beberapa adaptasi dengan daerah tempat ia dikembangkan. Ini adalah jenis kambing bertanduk dengan telinga lop dan menunjukkan berbagai pola warna.

Kambing Boer digunakan dengan sangat efektif di Afrika Selatan dalam kombinasi dengan sapi karena kemampuan penjelajahannya dan dampak yang terbatas pada tutupan rumput.

Tingkat keberhasilan produksi dan penyapihan lebih dari 160%, kambing Boer adalah hewan dengan pemeliharaan rendah yang memiliki cukup susu untuk membesarkan anak yang mulai dewasa. Kambing Boer dewasa memiliki berat antara 110-135 kg (240-300 pound) dan domba betina antara 90 dan 100 kg (200-225 pound).

a. Habitat

Kambing Boer dapat beradaptasi dengan baik di gurun yang panas dan kering. Kambing Boer dikembangkan di Afrika Selatan pada tahun 1900-an dari persilangan kambing pribumi dan kambing India atau Eropa dan dibiakkan terutama untuk produksi daging. Mereka dapat ditemukan di Afrika Selatan dan Amerika Serikat.

Baca Juga:   Cara Menjinakkan Ayam Hutan Agar Cepat Jinak

b. Pakan Kambing Boer

Kambing Boer adalah herbivora dan secara alami merupakan penjelajah, lebih menyukai semak, semak dan gulma berdaun lebar daripada rumput.

c. Ciri-ciri Kambing Boer

Jenis Kambing Boer memiliki ciri kepala merah termasuk setidaknya sebagian leher, dengan tubuh putih. Mereka memiliki telinga terjumbai yang besar. Beberapa peternak telah memilih untuk membiakkan dan mempromosikan Boer warna solid, tetapi hanya ada sedikit bukti ilmiah bahwa mereka memiliki kelebihan unik dalam produktivitas.

Beberapa asosiasi breed Boer ada di Amerika Serikat dan masing-masing menggunakan seperangkat standar yang berhubungan dengan penampilan dan fungsi. Standar tersebut mencakup karakteristik yang dapat diterima, didiskriminasi, dan yang tidak diizinkan untuk didistribusikan ke pasaran.

kambing boer super, harga kambing boer 2021-2022-2023, kambing boer blitar, kambing boer indonesia, kambing boer terbesar di dunia, kambing boer asli, kambing boer lampung, kambing boer kediri, jual kambing boer semarang, pusat pembiakan kambing boer nasional, kambing boer malang, harga kambing cross boer, gambar kambing boer kambing boer f1, kambing boer australia, kambing boer jantan, kambing boer malaysia, kambing boer original

Rincian tersedia melalui situs Web asosiasi breed. Trah ini dikembangkan dan diperbaiki di Republik Afrika Selatan. Boer pertama kali diimpor ke Amerika Serikat sekitar tahun 1994 dari Australia dan Selandia Baru.

Keleluasaan, kesuburan yang tinggi dan tingkat pertumbuhan yang cepat adalah beberapa ciri yang membedakan kambing Boer dalam segmen ras murni dan komersial dalam industri kambing pedaging khususnya di Amerika. Dengan karakteristik kepala merah, pembeli kambing pedaging dapat memilih hewan yang dipengaruhi genetik Boer asli dan hewan ini akan sering menghasilkan kambing premium dibandingkan kambing berwarna lain dengan usia dan jenis kelamin yang sama.

Baca Juga:   Penyakit Mastitis Pada Sapi Perah, Gejala dan Pengobatannya

Ada beberapa bukti bahwa jenis kambing boer secara keseluruhan mungkin relatif lebih rentan terhadap parasit internal bila digunakan di daerah yang lebih hangat dan lembab. Beberapa individu kambing Boer di Amerika Serikat tidak sekuat kambing Boer yang dipelihara di Afrika Selatan.

Kambing Boer banyak diminati karena cepat tumbuh dan menghasilkan karkas yang diinginkan. Awalnya, pembibitan atau breeding Kambing Boer sangat mahal karena jumlah terbatas yang awalnya diimpor, tetapi jumlah baru-baru ini telah meningkat cukup sehingga harga menjadi lebih masuk akal.

d. Keunggulan Kambing Boer

Catatan kinerja untuk trah ini menunjukkan bahwa individu yang luar biasa ini mampu memperoleh rata-rata kenaikan harian berat badan lebih dari 0,44 lb / hari (200 g / hari) di tempat pemeliharaan feedlot. Performa yang lebih standar adalah 0,3-0,4 lbs / hari (150-170 g / hari).

Tingkat keberhasilan pemeliharaan anak oleh induknya 200% umum untuk jenis ini. Pubertas dicapai lebih awal, biasanya sekitar 6 bulan untuk jantan dan 10-12 bulan untuk betina. Kambing Boer juga memiliki musim kawin yang diperpanjang sehingga memungkinkan menghasilkan 3 anak setiap 2 tahun.

error: