Home » Hewan Peliharaan » Rekomendasi Kandang Kelinci yang Cantik dan Terbaik

Rekomendasi Kandang Kelinci yang Cantik dan Terbaik

daftarhewan.com. Kelinci kesayangan Anda berhak untuk mendapatkan ruang yang nyaman untuk mereka tinggali. Terlebih, kelinci termasuk hewan yang mudah stres dan membutuhkan privasi.

Maka, apabila Anda hendak memelihara kelinci di dalam rumah, sediakan kandang yang dapat mengakomodasi seluruh fasilitas yang mereka butuhkan. Namun, di samping itu, tentu saja Anda masih harus mempertimbangkan unsur dekoratif, agar estetika hunian Anda tetap terjaga.

6 Ide Kandang Kelinci Terbaik, Fungsional plus Dekoratif!

Nah, dari sekian banyak bentuk, fungsi, dan harga kandang kelinci di pasaran, berikut ini 6 kandang kelinci terbaik yang dapat Anda pilih, atau dapat pula Anda jadikan inspirasi untuk DIY:

1. Harga terbaik: Gus Rabbit Cage

kandang kelinci.com, contoh kandang kelinci, kandang kelinci yg sehat, kandang kelinci simple, di jual kandang kelinci, kandang kelinci efisien, kandang kelinci hias, kandang kelinci hias dalam rumah, kandang kelinci baja ringan

Meski memiliki anggaran yang tidak begitu besar, Anda tetap harus mengutamakan kualitas kandang yang terbaik untuk kelinci kesayangan Anda. Maka, Gus Rabbit Cage dapat menjadi pilihan tepat dengan harga yang relatif murah.

Kandang ini telah dilengkapi dengan peralatan makan, pintu atas dan depan, serta baki geser di bagian bawah untuk mempermudah pembersihan. Selain itu, jeruji kandang juga sangat kokoh dan aman, sehingga kelinci tidak bisa kabur. Kandang ini juga memiliki alas plastik, sehingga mudah dibersihkan dengan basuhan.

Baca Juga:   Kenali Kelinci Peliharaan Lebih Dekat, Melalui 6 Fakta Ini!

Dimensi Gus Rabbit Cage yang paling besar, ukuran kandang kelinci ini sekitar 50 x 119 x 58 cm. Namun, untuk mendukung mobilisasi dan penyimpanan, Gus Rabbit Cage juga dapat Anda lipat, sehingga menghemat ruang saat tidak digunakan.

2. Aksesori terbaik: Amazon Basics Pet Habitat

kandang kelinci agar tidak bau, kandang kelinci anggora yang baik, contoh kandang kelinci, contoh kandang kelinci sederhana, kandang kelinci yg sehat, kandang kelinci yang baik dan sehat, kandang kelinci simple, kandang kelinci hias, kandang kelinci hias dalam rumah, kandang kelinci lipat, kandang kelinci yang nyaman

Jika Anda menginginkan kandang yang lengkap dengan aksesori untuk mendukung keamanan dan kebahagiaan kelinci kesayangan, Amazon Basics Pet Habitat dapat menjadi kandidat utama. Dengan harga yang masih terjangkau, kandang ini telah mencakup aksesori dasar yang kelinci Anda butuhkan, seperti wadah makan dan minum yang dapat fleksibel, serta pelindung hay (rumput kering).

Kandang ini memiliki dua pintu, pada bagian atas dan samping. Dengan rangka atas berupa jeruji besi, Amazon Basics Pet Habitat ditunjang oleh alas kandang berbahan plastik. Menariknya, terdapat balkon, yang menciptakan ruang persembunyian rahasia dibawahnya, sehingga dapat menjadi suaka tidur yang nyaman bagi kelinci. Ukuran standar kandang kelinci ini sekitar 80,5 x 55 x 46 cm, namun juga tersedia opsi kandang yang lebih besar.

3. Kandang klasik terbaik: WARE HD Double Rabbit Hutch

kandang kelinci dari kayu, kandang kelinci kayu, contoh kandang kelinci, contoh kandang kelinci sederhana, kandang kelinci yg sehat, kandang kelinci yang baik dan sehat, kandang kelinci simple, di jual kandang kelinci, kandang kelinci efisien, kandang kelinci untuk 2 ekor, kandang kelinci hias, kandang kelinci hias dalam rumah

Di kelas harga yang lebih tinggi, WARE HD Double Rabbit Hutch menjadi salah satu kandang indoor terbaik, untuk memenuhi kebutuhan hidup kelinci, sekaligus menambah unsur dekoratif bagi hunian Anda. WARE HD Double Rabbit Hutch terbuat dari kawat anti karat dan kayu lapis kualitas outdoor, yang dibalut dengan corak klasik dan anti air. Kandang ini juga telah mencakup baki geser dan sekat yang dapat dilepas, untuk membuat dua ruang di dalam kandang.

Baca Juga:   Ayam Pegar Ring-neck Pheasant

Dengan nuansa rustic dan pelapis antiair, WARE HD Double Rabbit Hutch dapat Anda tempatkan di dalam rumah maupun pekarangan. WARE HD Double Rabbit Hutch berukuran 121 x 122 x 87,6 cm, dengan sepasang pintu depan sebagai akses bagi setiap ruang.

4. Kandang A-frame terbaik: Kennel Aire A-Frame Bunny House

kandang kelinci besi, kandang kelinci alumunium, kandang kelinci ram galvanis, kandang kelinci rumahan yang baik, kandang kelinci rumahan sederhana, kandang kelinci shopee, kandang kelinci terbaik, kandang kelinci tokopedia, variasi kandang kelinci, www.kandang kelinci, kandang kelinci yang baik, kandang kelinci yang bagus, kandang kelinci yang sehat, kandang kelinci yg bagus, kandang kelinci yang ideal

Berbentuk unik, dan relatif lebih lapang, Kennel Aire A-Frame Bunny House dapat menjadi pilihan yang menarik bagi Anda. Sesuai namanya, kandang ini menyerupai rumah mini, dengan atap segitiga dan pintu depan yang melengkung. Seluruhnya terbuat dari jeruji hitam yang kuat dan kokoh, dengan alas baki plastik yang bisa dilepas. Kandang ini juga dapat Anda rakit dengan mudah tanpa peralatan khusus.

Untuk memudahkan mobilisasi, Kennel Aire A-Frame Bunny House juga dilengkapi dengan 4 roda di setiap sudut kandang. Meski ukurannya mencapai 75 x 42 x 61 cm, kandang ini dapat dilipat untuk menghemat tempat saat dibawa bepergian. Dengan dua akses di depan dan di atas, serta atap yang menjulang tinggi, Kennel Aire A-Frame Bunny House dapat menjadi rumah mini yang cantik dan apik bagi kelinci Anda.

5. Kandang beroda terbaik: Bressler Small Animal Cage

kandang kelinci murah, kandang kelinci unik, kandang kelinci sederhana, kandang kelinci galvanis, kandang kelinci minimalis, kandang kelinci aluminium, kandang kelinci agar nyaman, kandang kelinci aman dari tikus, kandang kelinci baja ringan, kandang kelinci yang cantik, kandang kelinci nd, ukuran kandang kelinci nz, ukuran ideal kandang kelinci nz, nama kandang kelinci, tuliskan 2 macam kandang kelinci menurut kegunaannya

Kandang kelinci yang menggunakan roda, akan sangat memudahkan mobilitas antar-ruangan, bahkan ketika bepergian. Dan, dalam aspek ini, Bressler Small Animal Cage menjadi pilihan yang baik. Bahkan, meski Anda tidak begitu membutuhkan roda, kandang ini juga tetap menarik, dengan dua pintu besar dan balkon menuju area makan, lengkap dengan baki plastic dan alas jeruji yang dapat dilepas.

Baca Juga:   Hewan Unggas (Fowl): Klasifikasi, Karakteristik, dan Contoh Spesies

Meski ada komentar dari pelanggan yang menyatakan bahwa kandang ini cukup sulit untuk dirakit, namun dapat menghasilkan produk jadi yang kokoh. Jarak antar jeruji juga sangat ideal untuk kelinci kecil. Terlebih, dengan penempatan kandang yang relatif tinggi, membuat Anda lebih nyaman saat menyaksikan aktivitas kelinci kesayangan, sembari bersantai di sofa.

6. Terbaik dari segala aspek: Midwest Wabbitat Deluxe Rabbit Home

kandang kelinci yang cantik,kandang kelinci yg sehat, kandang kelinci yg bagus, kandang kelinci lucu, video kandang kelinci, kandang kelinci terbuka

Kandang yang diberi sebutan “Wabbitat” ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan ekspektasi Anda pada kandang kelinci dalam ruangan. Dengan ukuran 100 x 60 x 50 cm, kandang ini telah mencakup wadah jerami, botol air, dan wadah pakan, sebagai fasilitas yang mendukung kenyamanan kelinci Anda.

Midwest Wabbitat Deluxe Rabbit Homejuga memiliki dua akses, di bagian atas dan samping, serta balkon untuk ruang makan dan minum. Selain itu, luas kandang juga dapat ditambah dengan ekstensi yang yang tersedia dalam merek serupa. Ada pula opsi “Wabbitat” dengan ukuran lebih besar sekitar 120 x 60 x 50 cm, jika Anda ingin memberi ruang yang lebih lapang bagi kelinci kesayangan.

Berdasarkan testimonial pelanggan, MidWest Wabbitat Deluxe Rabbit Home juga mudah dirakit dan mudah dibersihkan. Desain kandang ini pun menyediakan cukup banyak ruang untuk kotoran, selimut, dan mainan, serta ruang makan yang aman dan nyaman bagi kelinci.

Nah, sudahkah Anda menentukan pilihan?

error: