Home » Hewan Peliharaan » 8 Desain Kandang Kelinci Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

8 Desain Kandang Kelinci Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

daftarhewan.com. Menyediakan tempat tinggal dan fasilitas terbaik bagi kelinci peliharaan termasuk salah satu tanggung jawab utama ketika Anda memutuskan untuk mengadopsinya. Karena, kandang kelinci unik, yang aman dan nyaman, dapat membuat kelinci lebih bahagia, serta tumbuh dengan optimal.

Lagipula, Anda tidak perlu khawatir. Kandang kelinci yang ideal tidak selalu memerlukan banyak biaya. Anda dapat membuat sendiri rumah untuk kelinci kesayangan, dengan menuangkan sedikit kreativitas.

Gambar kandang kelinci unik

Nah, untuk menarik inspirasi, berikut ini 8 ide untuk kandang kelinci yang dapat menjadi referensi Anda :

1. Aviari

gambar desain kandang kelinci, desain kandang kelinci tingkat, desain kandang ternak kelinci, kandang kelinci terbuka, kandang kelinci di luar rumah, membuat kandang kelinci di tanah, kandang kelinci unik, kandang kelinci minimalis, desain kandang kelinci modern, bagaimana cara membuat kandang kelinci, desain kandang kelinci bertingkat, pembuatan kandang kelinci

Apabila Anda memiliki ruang yang cukup lapang, aviari atau kandang burung dapat menjadi pilihan menarik. Dengan bentuk kandang yang tinggi, Anda pun bisa keluar-masuk untuk bermain bersama para kelinci.

Dan, tidak harus membeli yang baru. Jika beruntung, Anda dapat menemukan aviari bekas pakai di toko barang-barang tua. Anda hanya perlu melakukan disinfeksi dengan baik dan benar, sebelum menggunakannya sebagai rumah bagi kelinci.

Baca Juga:   Ayam Pegar Ring-neck Pheasant

2. Jeruji besi

model kandang kelinci yg unik, kandang kelinci simple, kandang kelinci terbuka, kandang kelinci lucu, kandang kelinci yg sehat, kandang kelinci susun, kandang kelinci di taman, kandang kelinci lipat

Untuk memperoleh ruang tambahan pada kandang kelinci, Anda dapat menggunakan jeruji yang terbuat dari kawat besi anti karat. Umumnya, jeruji ini tersedia dalam bentuk panel-panel, yang perlu dirakit menjadi beragam bentuk, seperti persegi, segi enam, segi delapan, atau sesuai kebutuhan.

Namun,karena tidak memiliki atap dan alas, kandang kelinci semacam ini hanya sebagai area eksplorasi, dan tidak dapat menjadi rumah permanen bagi kelinci. Kendati demikian, Anda juga dapat menambahkan penutup di bagian atas, agar kelinci dapat lebih terlindungi.

3. Kamar kosong

kandang kelinci tingkat tiga, ukuran kandang kelinci tingkat, model kandang kelinci tingkat, gambar kandang kelinci tingkat, kandang kelinci tingkat 3, contoh kandang kelinci tingkat, cara membuat kandang kelinci tingkat 3, desain kandang kelinci tingkat, kerangka kandang kelinci tingkat, membuat kandang kelinci tingkat, kandang kelinci mewah, ukuran kandang kelinci tingkat 3, ukuran kandang kelinci 3 tingkat, kandang kelinci 2 tingkat

Memelihara kelinci di dalam rumah akan sangat menyenangkan, karena Anda dapat mengamati mereka dengan lebih intensif. Maka, tidak ada salahnya mengubah satu kamar atau ruang kosong di dalam rumah, menjadi taman bermain bagi kelinci.

Yang terpenting, pastikan Anda dapat menjamin keselamatan dan keamanan mereka. Jauhkan setiap sarana yang berpotensi bahaya bagi kelinci, seperti kabel listrik, karpet, benda-benda pecah belah, dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakan jeruji sebagai pembatas, agar kelinci tetap berada di zona aman.

Baca Juga:   Contoh Kandang Kelinci Sederhana, yang Bisa Anda Buat Sendiri

4. Rabbit run kayu

kandang kelinci simple, kandang kelinci unik dari kayu, gambar kandang kelinci unik, desain kandang kelinci unik, kandang kelinci yg unik, model kandang kelinci yg unik

Kini, kayu sangat umum digunakan sebagai rangka pada rabbit run. Tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, ada pula rabbit run yang dapat dilipat dan dibentuk sesuka hati. Kendati demikian, Anda tetap harus fokus pada fungsi utamanya, yaitu menyediakan ruang bagi kelinci untuk mengeksplorasi lingkungan, namun juga dapat menjadi suaka yang nyaman saat kelinci membutuhkannya.

5. Rabbit run logam

kandang kelinci minimalis, kandang kelinci simple, kandang kelinci yang nyaman, kandang kelinci yg sehat, kandang kelinci bersih, kandang kelinci di taman

Kandang kelinci di taman

Sekilas, rabbit run logam sangat mirip dengan rabbit run kayu. Hanya saja, meski sama-sama menggunakan rangka kayu, rabbit run yang satu ini memiliki atap tertutup dan jeruji besi yang dapat mencegah kelinci melompat keluar. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan serta menghalau angin kencang, rabbit run ini dapat Anda patenkan pada tanah.

6. DIY rabbit run

kandang kelinci di tanah, kandang kelinci beralaskan tanah, kandang kelinci alas tanah, kandang kelinci umbaran di tanah, ternak kelinci kandang tanah, membuat kandang kelinci di tanah, model kandang kelinci di tanah, kandang kelinci terbuka, kandang kelinci bersih, cara membuat kandang kelinci di tanah, kandang kelinci kayu

Bentuk rabbit run, atau kandang kelinci yang digunakan untuk bereksplorasi di luar ruangan, terbilang sangat sederhana. Karena itu, apabila Anda memiliki keterampilan yang cukup, dan anggaran yang terbatas, Anda dapat membuatnya sendiri dengan berpedoman pada tutorial yang tersedia diinternet.

Tentu saja, tidak harus sempurna laiknya kandang yang dijual di toko hewan peliharaan. Selama bisa melindungi dan membuat kelinci senang, DIY (doityourself) rabbit run akan menjadi sesuatu yang mengagumkan.

Baca Juga:   Jenis Ayam Pheasant, Gambar dan Harganya

7. Kandang berbentuk prisma

kandang kelinci unik dari kayu, kandang kelinci minimalis, gambar kandang kelinci unik, desain kandang kelinci unik, kandang kelinci yg unik, model kandang kelinci yg unik, kandang kelinci mewah, kandang kelinci yang nyaman, kandang kelinci lucu, kandang kelinci bersih, kandang kelinci di taman

Material kayu dan jeruji besi, dapat berpadu menjadi rumah kelinci cantik berbentuk prisma, dengan atap segitiga. Terlebih, dengan desain yang membagi antara area tertutup dan terbuka, kandang ini dapat memenuhi kebutuhan harian kelinci, berupa ruang tidur yang nyaman, sekaligus area bermain yang menyenangkan.

8. Kandang kelinci siap pakai

kandang kelinci minimalis, kandang kelinci tingkat, kandang kelinci tingkat 3, kandang kelinci bersih, kandang kelinci unik, kandang kelinci susun, kandang kelinci outdoor, kandang kelinci modern, kandang kelinci yang nyaman, kandang kelinci di taman, kandang kelinci terbuka

Jika Anda termasuk orang yang simpel dan menyukai hal-hal praktis, kandang kelinci siap pakai merupakan pilihan terbaik. Di pasaran, tersedia beragam desain yang ideal untuk menjamin keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan kelinci kesayangan Anda. Meski sedikit mahal, tetap akan sepadan dengan keapikan dan ketahanan kandang dalam jangka panjang.

Dengan teknologi informasi dan pemasaran saat ini, menemukan kandang kelinci yang sesui kebutuhan Anda pun tidak akan sulit. Anda dapat membelinya di toko hewan peliharaan, atau memilihnya secara daring, tanpa harus keluar rumah.

Well, ide kandang kelinci nomor berapa yang sesuai dengan preferensi Anda?

error: