Ada Kecoa Jerman? Ini Cara Membasminya!

Posted on

daftarhewan.com. Kecoa jerman bernama latin Blattella germanica adalah Kecoa berukuran kecil dengan panjang biasanya kurang dari ½ inci.

Kecoa Jerman

Mereka mempunyai ciri-ciri berwarna coklat muda dengan dua garis coklat gelap di kepala mereka. Mereka lebih suka tinggal di dapur dan kamar mandi.

Kecoa Jerman, cara membasmi kecoa jerman, kecoa jerman, cara membasmi kecoa jerman, racun kecoa jerman, bahaya kecoa jerman, kecoa jerman adalah, pembasmi kecoa jerman, perbedaan kecoa jerman dan amerika, cara menghilangkan kecoa jerman, membasmi kecoa jerman

Kedua tempat ini memiliki makanan untuk kecoa dan menyediakan air, dan tempat gelap untuk bersembunyi. Kecoak Jerman tidak dapat bertahan lama di luar ruangan.

1. Bahaya Kecoa Jerman

Kecoa jerman dapat membawa bakteri salmonellosis (yang dapat menyebabkan keracunan makanan), demam tifoid, kolera, gastroenteritis, disentri, listeriosis, giardia, dan E. coli.

Mereka menularkan penyakit ini kepada manusia dengan berjalan di atas makanan atau area makanan yang telah dihidangkan, peralatan memasak, dan benda serta ruang lainnya.

Kecoak Jerman juga terlibat dalam perkembangan alergi dan asma. Kulit, kotoran, dan mayat mereka yang dibuang dapat menyebabkan serangan asma pada anak-anak.

Mereka dapat dengan mudah melakukan perjalanan dari unit ke unit melalui dinding, langit-langit, lantai, dan ventilasi serta di sepanjang saluran pipa dan kabel.

Baca Juga:   12 Cara Mengusir Kecoa di Rumah Selamanya!

Mereka juga bepergian dengan perabotan dan peralatan bekas. Dalam kasus yang jarang terjadi, barang yang baru dibeli, seperti bahan makanan, dapat bertindak sebagai pembawa Kecoa ini.

2. Siklus Hidup Kecoa Jerman

Kecoak Jerman betina membawa kotak telur coklat berbentuk dompet yang panjangnya sekitar 1/4 inci. Satu atau dua hari sebelum menetas, dia menjatuhkannya.

Terkadang dia tidak cukup cepat dan telurnya menetas saat dia membawa telurnya. Setiap kotak telur memiliki sekitar 30 telur di dalamnya.

Kecoa betina dapat menghasilkan sel telur setiap beberapa minggu. Dalam satu tahun, kecoa betina dan bayinya dapat bertelur lebih dari 30.000 butir. Tidak butuh waktu lama bagi seekor kecoa betina untuk menjadi wabah di rumah Anda.

Selain mencemari makanan, Kecoak Jerman merusak kain dan kertas, meninggalkan noda di tempat-tempat yang sering mereka kunjungi, dan meninggalkan bau di tempat mereka sebelumnya berada. Mereka sangat sulit untuk dihilangkan, terutama di unit perumahan multi-unit seperti apartemen dan dupleks.

Tentu saja, tidak ada yang menginginkan adanya hama di di rumah atau properti mereka, tetapi kecoak Jerman adalah salah satu hama yang cukup mengganggu di rumah atau bisnis Anda.

Kecoa jerman menghabiskan waktunya di banyak tempat yang kurang bersih seperti kamar mandi, tong sampah, bahkan di kotoran dan bangkai hewan.

Ketika mereka masuk, mereka mentransfer bakteri dan patogen yang mereka ambil di tubuh mereka ke meja dan area persiapan makanan Anda. Cara membasmi kecoa jerman dari rumah Anda sangat penting untuk menjaga lingkungan yang sehat dan aman.

Kecoa Jerman lebih menyukai area yang gelap, hangat, dan lembab. Ketika mereka masuk ke rumah atau properti Anda, mereka paling sering ditemukan di area dapur dan kamar mandi.

Baca Juga:   Ada Kecoa Terbang, Panik Gak?

3. Perbedaan Kecoa Jerman dan Amerika

Kecoak Jerman cenderung jauh lebih kecil dengan panjang sekitar setengah inci. Penampilan: Kecoa Jerman berwarna cokelat gelap dengan garis-garis paralel yang membentang dari kepala hingga ujung sayapnya.

Di sisi lain, Kecoa Amerika berwarna coklat kemerahan dengan thorax bermata kuning pudar.

kecoa jerman, cara membasmi kecoa jerman, racun kecoa jerman, bahaya kecoa jerman, kecoa jerman adalah, pembasmi kecoa jerman, perbedaan kecoa jerman dan amerika, cara menghilangkan kecoa jerman, membasmi kecoa jerman
Perbedaan Kecoa Jerman dan Amerika – via: diypestcontrol.com

4. Cara menghilangkan Kecoa jerman

Sebenarnya lebih baik mencegah kecoak Jerman memasuki rumah Anda daripada mencoba mencari tahu cara membasmi kecoak jerman.

Untuk mengecualikan kecoak Jerman, Anda harus menutup semua celah dan celah di rumah Anda. Jika Anda dapat meletakkan ujung kartu kredit di celah, kecoak Jerman dapat menggunakannya untuk memasuki rumah Anda.

Baca Juga:   Kecoa Putih, Pertanda Apa?

Penting juga untuk menyegel di sekitar pipa, kabel listrik, dan kabel saat melewati dinding Anda. Pastikan penahan cuaca di sekitar pintu dan jendela dalam kondisi baik.

Layar harus pas di sekitar jendela dan tidak memiliki lubang di dalamnya. Sanitasi yang baik tidak akan mencegah kecoak Jerman memasuki rumah Anda, tetapi sanitasi yang buruk akan menarik mereka.

  • Perbaiki kebocoran air di rumah.
  • Simpan makanan dalam wadah anti kecoa.
  • Bersihkan tumpahan makanan dengan segera.
  • Jangan biarkan piring kotor keluar semalaman.
  • Ambil makanan hewan peliharaan setiap malam.
  • Simpan makanan hewan peliharaan dalam wadah anti kecoa.
  • Simpan sampah dalam wadah dengan tutup yang rapat.
  • Buang sampah secara teratur dan masukkan ke dalam wadah dengan penutup yang rapat.
  • Vakum celah dan celah untuk remah makanan.

5. Cara Membasmi Kecoa Jerman

racun kecoa, racun kecoa jerman, obat pembasmi kecoa

Apa racun terbaik untuk kecoak jerman? Pestisida sekaligus racun terbaik untuk kecoa Jerman umumnya adalah umpan gel dan produk yang paling populer adalah umpan gel Advion.

Baca Juga:   Kecoa Madagaskar dan Makanan Kesukaannya

Ini mudah digunakan, sangat efektif, mudah ditempatkan di celah-celah dimana serangga ini sering ditemukan, dan membunuh lebih dari sekedar kecoak yang memakannya tetapi juga serangga hama lainnya.

Comments are closed.