Kenapa Kucing dan Anjing Bermusuhan?

daftarhewan.com. Menurut beberapa ahli kucing dan anjing bermusuhan adalah mitos yang diturunkan selama berabad-abad, teori yang telah memicu kartun dan film yang tak terhitung jumlahnya. Anjing dan kucing adalah musuh bebuyutan, dan akan selalu saling membenci.

Tapi apakah mitos itu benar? Apakah anjing dan kucing benar-benar saling membenci?

kenapa anjing dan kucing bermusuhan, kenapa anjing sama kucing bermusuhan, kenapa kucing bermusuhan dengan anjing, kenapa anjing dan kucing suka berantem, penyebab anjing dan kucing bermusuhan, anjing dan kucing bertengkar, kenapa anjing dan kucing selalu bertengkar, mengapa anjing dan kucing bermusuhan, kenapa anjing kucing bermusuhan

Jawabannya tidak, kucing dan anjing sebenarnya tidak saling membenci. Ketika kucing dan anjing berselisih satu sama lain, itu lebih berkaitan dengan naluri predator dan masalah komunikasi. Baca : Anjing yang bersahabat dengan kucing

Ketika anjing pertama kali didomestikasi, banyak yang dibiakkan untuk mengejar dan berburu hewan kecil berbulu, menurut seorang klinisi dalam pengobatan perilaku untuk BluePearl Veterinary Partners.

Baca Juga:   10 Jenis Kucing yang Bisa Gemuk

Ketika seekor anjing melihat seekor kucing melesat menjauh darinya, naluri pertamanya adalah mengejarnya, yang tentu saja akan menyebabkan kucing itu ketakutan pada anjing itu.

Hewan berbulu kecil yang bergerak cepat sangat menarik perhatian bagi banyak anjing. Itu secara intrinsik adalah bagian dari biologi dan dorongan mereka. Konon, kebanyakan anjing yang dibesarkan di rumah dengan kucing belajar membiasakan diri dengan kucing dapat bergaul dengan sangat baik.

Ketika seekor anjing tumbuh di rumah yang sama dengan kucing, atau hewan kecil lainnya, ia terbiasa dengan kucing dan tidak melihatnya sebagai mangsa. Banyak anjing dan kucing yang tumbuh dalam keluarga yang sama bahkan membentuk ikatan yang luar biasa.

Baca Juga:   9 Jenis Kucing Bermata Besar yang Ekspresif

Alasan lain kenapa kucing dan anjing bermusuhan atau tidak selalu akur adalah karena mereka adalah hewan yang sangat berbeda, dan karenanya memiliki cara yang sangat berbeda untuk berinteraksi satu sama lain.

Anjing menyapa satu sama lain dengan mengendus pantat satu sama lain, dan itu sangat normal bagi mereka. Namun, jika seekor anjing mencoba menyapa kucing dengan cara ini, kucing mungkin menganggapnya mengancam karena ini bukan perilaku kucing yang khas.

Mereka tidak secara naluriah saling membenci. Ini lebih berkaitan dengan komunikasi lintas spesies dalam skala besar.

Jadi, jika Anda memutuskan untuk menambahkan seekor kucing ke dalam keluarga Anda dan Anda sudah memiliki seekor anjing, atau sebaliknya, jangan khawatir mereka akan langsung membenci satu sama lain, mereka hanya perlu membiasakan satu sama lain. Bagaimanapun, komunikasi dan pemahaman adalah kunci untuk hubungan yang baik, bahkan antara kucing dan anjing.

Baca Juga:   Kenapa Mata Kucing Berair dan Belekan?
error: