Kenapa Kucing Maine Coon Mahal?

daftahewan.com. Jika kamu ingin memelihara kucing Maine Coon di rumah, sebaiknya kamu menyiapkan anggaran yang cukup karena harganya mahal. Harga rata-rata kucing maine coon atau menkun ini adalah $ 1.000 atau sekitar 14.000.000 (empat belas juta rupiah).

kenapa kucing maine coon harganya mahal, kucing maine coon terbesar, berapa harga kucing maine coon, kelebihan kucing maine coon, kucing maine coon adalah

Kucing rumahan dan kucing kampung biasa cukup mudah didapat dan hampir tidak memerlukan biaya. Di mana-mana orang mencoba menjual anak kucing peliharaan mereka dan mereka melakukannya dengan harga yang sangat rendah. Kamu bahkan bisa sering menemukan anak kucing yang bisa di dapatkan secara gratis atau kamu bisa mengadopsi kucing dari tempat penampungan.

Mengembangbiakkan kucing rumahan biasa tidaklah sulit sama sekali dan tidak membutuhkan banyak biaya. Seringkali breeder atau orang yang “membiakkan” kucing rumahan biasa bahkan tidak harus berurusan dengan kucing jantan. Mereka hanya memelihara seekor kucing betina di luar ruangan dan suatu hari ia pulang dan mereka melihat bahwa kucing itu hamil.

Baca Juga:   8 Ras Kucing Abu-Abu Terbaik, dengan Karakter Menakjubkan

Kucing rumahan biasa diberi makan seperti biasa, anak kucing lahir dan hampir tidak ada yang berubah. Satu-satunya pekerjaan yang dimiliki breeder atau peternak itu adalah mereka harus memastikan bahwa semua anak kucing baik-baik saja dan mereka harus membersihkan dan menyediakan rumah atau kamar tempat tinggal untuk anak kucing dan induknya.

Kemudian, setelah 8 minggu (biasanya umur 12 minggu atau lebih) anak kucing dapat dijual di internet. Tanpa dokumen apapun, tanpa divaksinasi, tanpa diuji masalah kesehatan atau sejenisnya.

Kucing Maine Cooon tentu berbeda dengan jenis kucing lainnya. Kucing Maine Coon betina tidak sembarangan pulang ke rumah dengan keadaan hamil. Kucing yang biasa dijadikan indukan tidak pernah menjadi kucing luar ruangan atau kucing liar.

Breeder atau peternak kucing Maine coon memenuhi semua persyaratan kucing Maine Coon yang sempurna, jambul telinga yang bagus, moncong yang besar, gigi sehat dan bagus dan banyak lagi.

Baca Juga:   Jenis Kucing Kampung Campuran, yang Tangguh dan Menawan

Peternak memastikan kesehatan kucing, salah satunya kesehatan diplasia pinggul yang sering menyerang maine coon, penyakit jantung dan penyakit ginjal. Mereka juga memastikan bahwa kucing yang akan dikembangbiakkan atau dikawinkan tidak memiliki masalah kesehatan tersebut dalam gennya.

Beberapa peternak hanya memiliki kucing betina saja dan membayar uang yang banyak untuk dikawinkan dengan pejantan yang sempurna dari peternak lain yang diakui kredibilitasnya.

Mengapa Kucing Maine Coon Harganya Mahal?

Seperti yang kamu tahu, peternak kucing Maine Coon melakukan banyak hal untuk memastikan kucing dan anak kucing mereka bahagia dan sehat. Itu berarti kamu akan mendapatkan kucing yang bahagia dan sehat dan kamu tidak perlu khawatir tentang apa pun.

Namun, semua pekerjaan, semua stres dan semua biaya yang telah kami jelaskan di atas bukanlah satu-satunya alasan mengapa kucing Maine Coon harganya mahal.

Baca Juga:   Fakta Kucing British Shorthair, Ras Tertua Britania Raya

Katakanlah tidak ada yang mau lagi membayar harga tinggi untuk kucing Maine Coon.

Tahukah kamu apa yang akan terjadi?

Kucing Maine Coon akan punah. Mengapa? Karena tidak ada peternak yang punya cukup uang untuk memastikan kucing-kucing itu sehat. Biaya untuk dokter hewan, biaya mengawinkan dengan pejantan yang sempurna akan menjadi terlalu tinggi karena peternak tidak akan mendapatkan cukup uang lagi untuk setiap anak kucing.

Perlahan, peternak akan berhenti membiakkan kucing Maine Coon, karena harganya akan terlalu mahal. Pasar akan dibanjiri dengan anak kucing Maine Coon yang tidak divaksinasi atau diperiksa untuk masalah kesehatan. Anak kucing Maine Coon yang sehat akan langka.

Akhirnya penampilan kucing Maine Coon yang khas akan hilang karena peternak tidak akan memiliki alasan untuk mengembangbiakannya.

error: