Kenapa Kucing Takut Air? Ternyata Ini Alasannya!

daftarhewan.com. Cari tahu kenapa kucing takut air. Benarkah kucing takut air? ada anggapan umum bahwa semua kucing benci air apalagi sampai berenang.

kucing takut air, kenapa kucing takut air, mengapa kucing takut air, cara mandi kucing takut air, kucing tidak takut air, kucing tak takut air, kenapa kucing takut dengan air, kenapa kucing takut sama air, alasan kucing takut air, cara memandikan kucing takut air, kucing takut botol air, agar kucing tidak takut air, kucing yang tidak takut air, kenapa kucing takut botol air

Kucing mandi – via : tabor.ru

Beberapa orang mungkin akan terkejut jika mereka melihat seekor kucing secara sengaja memercikan air di bak mandi, namun Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa tidak semua kucing membenci air dan beberapa akan mencoba melompat! Baca : Kucing tidak takut air.

Dalam panduan ini, kami telah membagikan beberapa ras kucing yang suka memercikkan air, bersama dengan beberapa kiat keselamatan untuk memastikan bahwa mereka tidak sakit karena berenang:

Ras Kucing Apa yang Tidak Takut Air?

Meskipun tidak semua kucing tidak suka berada di air, ras tertentu lebih suka berenang daripada yang lain. Faktanya, beberapa kucing memiliki tubuh yang membuat mereka menjadi perenang alami yang hebat begitu mereka masuk!

Turkish Van adalah salah satu jenis kucing yang suka berenang, oleh karena itu mereka sering disebut sebagai ‘kucing perenang’. Kucing jenis ini memiliki tubuh yang dibentuk untuk berenang dengan kerangka panjang dan cakarnya yang membulat.

Van Turki adalah kucing yang suka berenang, kucing yang bisa berenang, ok google kucing bisa berenang, apakah kucing bisa berenang, jenis kucing yang bisa berenang, kucing renang, apa kucing bisa berenang

Kucing Turkish Van yang suka main air dan berenang

Kucing Maine Coon juga penggemar berat renang, meskipun mereka adalah salah satu ras kucing peliharaan terbesar! Tubuh mereka yang kuat cocok untuk menahan diri di dalam air dan mereka bahkan dikenal suka menyendok air dengan cakarnya. Jika Anda punya Maine Coon, Anda mungkin pernah melihat mereka mencoba melakukan ini dari toilet.

Kucing Bengal juga merupakan perenang yang hebat, dan karena mereka berasal dari Kucing Macan Tutul Asia, mereka masih memiliki naluri alami untuk bermain air dan bermain air.

Mengapa Kucing Takut Air?

Alasan Tidak Menyukai Air menurut situs animalfriends.co.uk yaitu, walaupun kucing tertentu suka berenang, masih banyak kucing yang akan menggigil saat mandi. Alasan mengapa kucing tidak suka berenang berbeda-beda, meskipun ini yang paling umum:

1. Bulu tebal

Jika kucing Anda berambut panjang dan mulai berenang, bulunya mungkin menjadi terlalu berat dan membuatnya sulit bertahan. Bulu kucing tidak kedap air, yang berarti mereka merasa kurang aman di dalam air, karena tidak gesit.

2. Dingin

Alasan lain kenapa kucing Anda takut air adalah karena suhu tubuhnya turun drastis. Karena bulu kucing domestik yang lebih pendek umumnya memiliki sedikit bulu, air dapat langsung masuk ke kulit mereka dan membuat mereka merasa terlalu dingin dan oleh karena itu, sangat ingin keluar dari air.

3. Peka Terhadap Bau

Kucing juga sangat sensitif terhadap bau, itulah sebabnya beberapa tidak suka berenang di luar ruangan. Mereka mungkin menghilangkan bau air atau bahan kimia di dalamnya – dan mungkin juga alasan kucing Anda tidak mau minum air keran.

Tips Keamanan untuk Kucing Ketika Berenang

Jika kucing Anda suka berenang, ada beberapa tips keamanan di dalam air untuk memastikan bahwa mereka tidak terkena penyakit yang ditularkan melalui air atau melukai dirinya sendiri:

  • Selalu awasi kucing Anda di dalam air dan keluarkan jika Anda curiga dia kesulitan untuk tetap mengapung
  • Bersihkan telinga kucing Anda setelah berenang untuk mencegah infeksi
  • Jangan biarkan kucing Anda minum air dari kolam renang. Ini bisa jadi menyebabkan gangguan pada perut mereka.

Meskipun banyak kucing menyukai air, Anda tidak boleh memaksa kucing Anda untuk berenang dan selalu perhatikan keselamatannya saat berada di sekitar air.

Ingatlah bahwa memiliki asuransi kucing akan membantu Anda melindungi kucing Anda dari cedera atau penyakit air, membantunya kembali ke kondisi sempurna dan kembali berenang dalam waktu singkat.

error: