Home » Kucing » 8 Ras Kucing Abu-Abu Terbaik, dengan Karakter Menakjubkan

8 Ras Kucing Abu-Abu Terbaik, dengan Karakter Menakjubkan

daftarhewan.com. Kucing abu-abu memiliki daya tarik yang tidak biasa. Warna abu-abu atau kebiruan, menghadirkan persona bijaksana dan penuh misteri, sekaligus glamor dan bergengsi. Umumnya, mereka pun berasal dari ras kucing eksklusif, yang jauh dari kesan mainstream.

Lebih dari itu, ras kucing abu-abu dan kebiruan, juga sering kali memiliki kepribadian unik dan karakteristik yang menakjubkan

Jenis Kucing Berwarna Abu-Abu

Nah, jika Anda berminat mengadopsi salah satunya, apa saja ras kucing abu-abu terbaik yang bisa Anda pilih? Check this out!

1. Russian Blue

kucing abu abu namanya apa, kucing abu abu ras apa, kucing bulu abu abu, kucing berwarna abu-abu, kucing abu-abu, foto kucing abu abu, gambar kucing abu abu, gambar kucing abu abu putih, kucing abu abu jenis apa, jenis kucing abu abu putih, nama jenis kucing abu abu, ras kucing berwarna abu abu

Penggemar manga Detektif Conan, tentu familiar dengan kucing Russian Blue cerdas milik Eri Sasaki, yang bernama Goro. Tidak jauh berbeda dengan karakter di dalam komik, ras kucing Russian Blue di kehidupan nyata pun cukup cerdas, bersahabat, dan dapat menjalin ikatan yang erat dengan manusia. Russian Blue juga membutuhkan perhatian yang reguler dan konsisten, meski bukan termasuk tipikal kucing yang manja.

Sementara dari segi fisik, Russian Blue memiliki bulu berwarna abu-abu kebiruan yang tebal dan padat, sebagai bentuk adaptasi terhadap suhu dingin di habitat asli mereka. Untuk menjaga kerapihan dan keindahan Russian Blue, Anda perlu menyikat bulu-bulu mereka minimal dua kali seminggu, dan memandikannya sesekali ketika musim shedding.

Baca Juga:   Jenis Kucing Berhidung Pesek dan Masalah Kesehatannya

2. British Shorthair

foto kucing warna abu abu, foto kucing persia abu abu, kucing british abu abu, gambar kucing abu abu, kucing abu abu jenis apa, nama kucing abu abu jantan, jenis kucing abu abu putih, nama jenis kucing abu abu, karakter kucing abu abu, kucing abu abu mata kuning,kucing abu abu nama, nama kucing abu abu yg bagus, jenis kucing abu abu, ras kucing berwarna abu abu, kucing abu abu shorthair

Kerap menjadi bintang dalam kontes, British Shorthair suka berdekatan dengan manusia, dan memenuhi kriteria sebagai kucing peliharaan yang ideal. Mereka memiliki sikap yang manis dan bersahabat, namun juga lincah dan menyenangkan saat diajak bermain.

Apalagi, British Shorthair juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Bulu-bulu mereka relatif pendek dan halus, sehingga hanya perlu disikat seminggu sekali.
Dan, selain warna abu-abu kebiruan yang menjadi tampilan klasik British Shorthair, ras kucing ini juga tersedia dalam berbagai warna.

3. Kucing Persia

kucing abu-abu, kucing abu putih, kucing abu abu namanya, fakta kucing abu abu, sifat kucing abu abu, nama kucing abu abu, nama kucing abu abu yg bagus, nama kucing warna abu abu, nama untuk kucing abu abu

Sejak lama, kucing Persia diasosiasikan dengan kemewahan. Keindahan mereka diakui secara universal, hingga tersebar dan berkembang dengan amat pesat.

Namun, meski kini kucing Persia telah memiliki beragam warna dan corak, kucing Persia abu-abu menjadi yang pertama hadir di Eropa pada tahun 1600-an. Tentu saja, lengkap dengan karakteristik khas, berupa hidung pesek, mata bundar, dan bulu-bulu panjang berkilau yang mengagumkan.

Bahkan, tidak sebatas penampilan, keeksklusifan kucing Persia juga selaras dengan sikap mereka yang lembut dan anggun. Mereka dapat menjadi teman bermain yang cukup menyenangkan bagi anak-anak, namun naluri mereka cenderung menjadi “ratu” yang duduk manis dan tampil cantik.

Jika ingin memelihara kucing Persia, pastikan Anda mampu dan cukup telaten untuk menyisir bulu-bulu mereka setiap hari, serta membawanya ke salon hewan peliharaan untuk grooming secara rutin.

4. Korat

jenis kucing abu abu, jenis kucing abu2, jenis kucing warna abu, jenis kucing bulu abu, jenis kucing warna abu2, jenis kucing berwarna abu, jenis kucing berbulu abu abu, jenis kucing warna abu abu putih

Di Thailand, Korat juga dikenal dengan sebutan Si-Sawat. Ras kucing ini dianggap berharga, dan sering kali, sepasang Korat menjadi seserahan untuk pengantin wanita. Menurut kepercayaan setempat, mata hijau zamrud kucing Korat melambangkan kemakmuran dan kesuburan. Karakter Korat yang ramah dan setia, juga menjadi representasi dari ikatan yang tidak terlepaskan.

Baca Juga:   Apa yang Ditakuti oleh Kucing?

Sebagai peliharaan, Korat cukup menyenangkan dan tidak menuntut perawatan yang rumit. Mereka energik, penuh kasih sayang, dan bersahabat dengan anak-anak. Hanya saja, ras kucing Korat selalu ingin mendominasi jika berhadapan dengan hewan peliharaan lainnya.

5. Kucing Hutan Norwegia

kucing abu abu putih, kucing abu abu lucu, kucing abu abu kecil, kucing abu abu adalah, kucing abu abu namanya apa, kucing abu abu ras apa, foto kucing abu abu, foto kucing warna abu abu, foto kucing persia abu abu, gambar kucing abu abu, kucing abu abu jenis apa, jenis kucing abu abu putih, kucing ras warna abu abu, ras kucing berwarna abu abu, sifat kucing abu abu

Kucing Hutan Norwegia kecil lucu

Menjadi bagian dari riwayat viking, kucing hutan Norwegia lebih populer dengan nama Skogcatt di kampung halamannya. Meski dapat menjadi hewan peliharaan yang bersahabat, ras kucing ini sangat lihai memanjat pohon dan mengejar tikus. Kucing hutan Norwegia hanya bisa Anda pelihara di dalam rumah, jika Anda menyediakan arena permainan yang layak untuk menyalurkan energi mereka.

Pada aspek fisik, kucing hutan Norwegia memiliki bulu-bulu panjang dengan struktur yang unik. Mereka hanya membutuhkan penyikatan seminggu sekali, namun perlu alat-alat dan perlakuan khusus, karena memiliki bulu tebal yang berlapis dan tahan air.

6. Chartreux

jenis kucing abu abu, jenis kucing abu2, jenis kucing abu abu harga, jenis kucing warna abu, jenis kucing bulu abu, jenis kucing warna abu2, jenis kucing berwarna abu, jenis kucing berbulu abu abu, kucing abu jenis apa, jenis kucing warna abu abu, nama jenis kucing abu abu, jenis kucing berwarna abu abu, jenis kucing yang berwarna abu abu

Pada abad ke-18, masyarakat Prancis mengenal petit chat gris, atau kucing kecil abu-abu, yang memburu hama di biara-biara Kartusian. Ras kucing ini tampak menawan, namun memiliki kemampuan “ninja”, yang dapat menyelinap kapan saja, tanpa Anda sadari.

Baca Juga:   23 Nama Terbaik untuk Kucing Oren (Oranye)

Dengan mantel bulu abu-abu yang relatif pendek dan padat, Chartreux nampak sangat elegan. Mereka juga terlihat menakjubkan, karena mata jingga yang kontras dengan warna tubuhnya.
Dan, merawat Chartreux pun cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan penyikatan sekali atau dua kali seminggu, tanpa perlu memandikannya, karena bulu-bulu yang anti air.

7. Nebelung

jenis kucing abu abu, jenis kucing abu2, jenis kucing abu abu harga, jenis kucing warna abu, jenis kucing bulu abu, jenis kucing warna abu2, kucing abu jenis apa, nama jenis kucing abu abu, jenis kucing berwarna abu abu, jenis kucing yang berwarna abu abu, jenis jenis kucing abu abu, ras kucing abu abu, jenis kucing bagus

Nama “Nebelung” berasal dari kata dalam bahasa Jerman, yang berarti “makhluk kabut”. Mereka tergolong kucing yang cerdas dan anggun, serta dapat menjadi sangat loyal jika telah akrab dengan seseorang.

Dari segi penampilan, Nebelung diselubungi dengan bulu-bulu panjang yang padat dan berkilau. Mereka memerlukan perawatan yang cukup intensif, dengan penyisiran minimal dua kali seminggu.

8. Kucing Oriental

apa saja jenis kucing, apa saja jenis jenis kucing, kucing abu jenis apa, berapa jenis kucing, jenis kucing abu abu, nama jenis kucing abu abu, jenis kucing warna abu, kucing abu abu jenis apa, jenis kucing blasteran, jenis kucing peliharaan bulu pendek

Sekilas, penampilan kucing Oriental nampak mirip dengan rubah fennec, karena memiliki badan yang ramping, kepala kecil, dengan telinga besar dan tegak.

Jika Anda ingin menghadirkan atmosfer lebih hidup, kucing Oriental dapat menjadi hewan peliharaan yang tepat. Terbilang sangat vokal, mereka tipikal kucing yang dapat menyemarakkan suasana rumah Anda. Terlebih, kucing Oriental juga cerdas, lincah, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Keunggulan lainnya, Anda tidak akan terlalu kerepotan untuk merawat mereka, karena bulu-bulu pendek Kucing Oriental tidak perlu sering disikat, dan hanya perlu digosok dengan kain yang lembut, agar lebih berkilau.

Sudah menentukan pilihan? Ras kucing abu-abu nomor berapa yang paling menarik perhatian Anda?

error: