Tentang Kucing American Curl, si Telinga Melengkung

daftarhewan.com. Ras kucing domestik yang memiliki fitur unik, bisa jadi hewan peliharaan yang menarik. Dan, Kucing American Curl salah satunya. Berkebalikan dengan ras Scottish Fold yang telinganya melipat ke depan, American Curl justru menampilkan telinga yang melengkung ke belakang, atau sering pula disebut telinga melengkung seperti ikal.

nama jenis kucing mahal, 10 jenis kucing mahal, jenis kucing yang paling mahal, jenis kucing ras mahal, jenis kucing termahal, ras kucing paling mahal, jenis kucing yg mahal, 3 jenis kucing, jenis2 kucing mahal

Namun, tidak hanya itu. Kucing American Curl juga digandrungi, karena ekspresi yang antusias dan penuh rasa ingin tahu. Raut wajah tersebut, dapat membawa keceriaan dan kebahagiaan ketika Anda melihatnya.

Kucing American Curl

Berikut ini fakta-fakta tentang ras kucing American Curl yang termasuk jenis kucing termahal di dunia, sebagai pertimbangan sebelum Anda memelihara mereka:

a. Ukuran

Kecil hingga medium

Baca Juga:   Daftar Terbaru 27 Nama Kucing Betina Islami Terbaik

b. Berat:

  • Jantan: 3,5-5 kg
  • Betina: 2,5-4kg

c. Mantel bulu:

Pendek atau semi-panjang

d. Variasi warna:

Putih, hitam, kebiruan, kemerahan, krem, cokelat, lilak, abu-abu keunguan, dan/atau keemasan, dengan berbagai corak dan gradasi  warna.

e. Karakter dan perilaku:

Kucing American Curly sangat bersahabat dan suka berdekatandengan manusia.Ras inikerap disebut-sebut sebagai Peter Pan dalam dunia kucing, karena mereka mempertahankan kepribadian seperti anak kucing di sepanjang hidupnya. Dengan temperamen yang tenang dan perilaku yang menyenangkan, kucing American Curl akan menjadi hewan peliharaan yang penuh kasih sayang, ramah anak, dan mudah menyesuaikan diri dengan keberadaan hewan peliharaan lainnya.

f. Ciri fisik:

Keistimewaan fisik yang paling kentara pada ras American Curl, yaitudaun telinga yang melengkung ke belakang. Mereka juga nampak semakin menarik, karena ekspresi ceria dan tatapan waspada yang penuh dengan rasa penasaran. Di samping itu, kucing American Curl memiliki mantel bulu yang halus dan seragam, panjang maupun pendek.

Baca Juga:   Kenapa Kucing Suka Menggigit Pemiliknya?

g. Masa hidup:

Umur bisa lebih dari 13 tahun.

kucing american curl harga, kucing american curly, kucing american curl untuk dijual, kucing american curl bulu panjang, kucing baka american curl, jenis kucing american curl, kucing anggora american curl, beli kucing american curl, berat kucing american curl, ciri kucing american curl, cara penjagaan kucing american curl, cara jaga kucing american curl, jenis makanan kucing american curl

h. Perawatan bulu:

Ras kucing American Curl bisa memiliki dua jenis mantel bulu: shorthair (pendek) dan longhair (panjang). Keduanya, dengan tingkat shedding yang relatif rendah.

Dan, seperti ras kucingberbulu pendek lainnya, merekahanya perlu disikat seminggu sekali, sedangkan American Curl berbulu panjang minimal dua kali seminggu agar tidak kusut.

i. Kesehatan:

Variasi genetik membuat jenis kucing American Curl relatif bugar, nyaris tanpa risikogangguan kesehatan bawaan. Kendati demikian, bagian telinga mereka perlumendapat pemeriksaan secara rutin dan dibersihkan untuk mencegah infeksi.

j. Makanan:

Ras kucing American Curl dapat berkembang dengan optimal, jika selalu mengonsumsi makanan yang berkualitas. Bagi kucing yang mengalami masalah berat badan, berikan mereka formula pakan khusus untuk mencapai berat badan ideal. Dan, sesuai standar, berikan makanan khusus anak kucing untuk menunjang tumbuh kembang American Curl di tahun pertama kehidupannya.

Baca Juga:   Penyakit Kucing Buang Air Besar Berdarah

k. Sejarah:

Leluhur ras kucing American Curl berasal dari kucing betina hitam berbulu panjang yang memiliki telinga melengkung. Kucing tersebut tersesat, dan lantas memutuskan untuk tinggal di rumah Joe dan Grace Ruga di Lakewood, California, pada tahun 1981. Mereka memberinya nama Shulamith.

Selanjutnya, Shulamith menjadi nenek moyang bagi seluruh kucing American Curl.  Ketika ia melahirkan anak kucing bertelinga lengkung enam bulan kemudian, muncul pembahasan mengenai asal-usul genetik telinga melengkung, yang diikuti dengan program pengembangbiakkan selektif untuk membentuk ras kucing kontes.

Ahli genetika kucing, Roy Robinson menganalisis data dari 81 kelahiran (383 anak kucing), dan menemukan bahwa gen pelengkung telinga merupakan dominan autosom, sehingga kucing dengan satu salinan gen saja akan menampilkankarakteristik fisik tersebut.

l. Fakta menarik:

Anak kucing American Curl terlahir dengan telingalurus, yang lantas mulai melengkung ke belakang setelah 3-5 hari.

error: