Nyari Kucing Anggora Asli? Kenali 11 Cirinya

Posted on

daftarhewan.com. Kucing ialah hewan idol beberapa orang. Salah satunya tipe kucing lucu yang terkenal di Indonesia ialah Kucing Anggora. Kucing Anggora asli yang datang dari wilayah Angora (saat ini Ankara, Turki) mempunyai bulu-bulu seputih salju.

nama kucing anggora, nama kucing anggora betina, nama kucing anggora jantan, nama kucing anggora lucu, nama kucing anggora yang lucu, nama kucing anggora betina lucu, nama kucing anggora cowok, nama kucing anggora putih, nama kucing anggora laki laki, nama kucing anggora yang bagus, nama kucing anggora asli, nama kucing anggora bagus, nama kucing anggora betina yang bagus, nama kucing anggora betina dan jantan, nama untuk kucing anggora jantan, nama buat kucing anggora jantan

Di Indonesia sendiri, jumlah Kucing Anggora asli ini jarang sekali karena Turki membatasi penyebaran Kucing Anggora di luar Turki. Bukan hanya bulu-bulu, tingkahnya yang condong aktif membuat beberapa orang yang suka memelihara Kucing Angora sebagai rekan bermain di dalam rumah. Pada akhirnya, usaha dan perkembangbiakkan Kucing Anggora juga banyak diketemukan di mana saja.

Bila kamu ingin mengadopsi tipe ini, ada baiknya kalau kamu mengenali ciri-cirinya apa kucing itu asli atau kucing campuran. Karena, membandingkan kucing ini dengan Kucing Persia juga terkadang sulit. Oleh karenanya, kamu perlu betul-betul memperhatikan beberapa ciri fisik dari Kucing Anggora supaya tidak tertipu.

1. Harga Mahal

Beberapa ciri yang paling dapat kamu lihat secara mudah ialah dari sisi harga. Bila ada yang jual Kucing Anggora pada harga yang paling murah, kamu seharusnya sangsi dengan penjual itu.

Harga Kucing Anggora asli benar-benar berlainan pada harga Kucing Anggora yang telah kawin dengan ras kucing lainnya. Untuk mengadopsi Kucing Anggora yang asli sendiri, kamu bisa mengeluarkan sekitaran empat sampai 14 juta rupiah untuk seekor kucing. Tetapi, apabila sudah dikawinkan dengan ras lain, harga kucing dapat turun drastis sampai beberapa ratus ribu rupiah per ekor.

2. Kehadirannya di Indonesia Cukup Jarang

Satu diantara alasan kenapa kucing ini bernilai mahal ialah karena kehadirannya di Indonesia dapat disebut cukup langka. Ini karena pemerintahan Turki sendiri melarang masyarakat negaranya memperluas ras kucing anggora ke negara lain (export).

Pemerintahan melakukan itu untuk menjaga orisinalitas ras kucing asal Turki itu. Bahkan juga, konon, kucing ini mempunyai pelindungan hukum di situ . Maka, dapat disebut, ras Kucing Anggora di Indonesia sendiri jarang dapat dijumpai. Karena itu, tidaklah aneh bila kembali ke point satu, yaitu harga benar-benar mahal.

Baca Juga:   150+ Ide Nama untuk Kucing Anggora yang Bagus

3. Cermati Anggota Badan Kucing: Kepala

Untuk membandingkan kucing anggora asli sama yang kombinasi, kamu dapat memerhatikan tiap sisi badannya. Anggota badan pertama kali yang harus kamu lihat ialah wujud kepala sang kucing.

Wujud kepala kucing anggora memang sepintas serupa dengan wujud kepala kucing lokal. Kucing anggora asli mempunyai wujud kepala yang cukup unik serupa segitiga yang kebalik. Bulu-bulunya tidak lah terlampau panjang dan bisa kelihatan terang bedanya dengan kucing persia.

4. Perhatikan Anggota Badan Kucing: Telinga

Telinga kucing anggora cukup lebar pada bagian bawah dan besar meruncing ke sisi ujung telinga. Wujud telinga nya ini nyaris serupa dengan wujud segitiga. Jarak antara ke-2 nya sama-sama berdekatan dan tidak diselimuti bulu-bulu yang tebal atau panjang. Hingga, telinga kucing anggora umumnya bisa terlihat secara jelas.

5. Perhatikan Anggota Badan Kucing: Mata

Janganlah sampai melewati untuk memeriksa bagian mata kucing anggora. Matanya sedikit miring ke atas dan seperti buah almond. Untuk warna matanya sendiri, umumnya mirip dengan warna kucing lainnya yaitu kuning. Namun, ada pula mata kucing anggora yang warna biru dan umumnya anggora warna mata biru ialah tuli.

6. Perhatikan Bagian Tubuh Kucing: Hidung

Pada bagian hidung sendiri, apa hidung kucing anggora sama dengan hidung kucing lokal secara umum? Umumnya, hidung kucing anggora kelihatan lebih mancung karena disokong dengan mukanya yang berbentuk lonjong. Bila disaksikan lebih cermat serta lebih dekat, hidung kucing anggora seperti ke atas dan lubang hidungnya nampak.

Baca Juga:   Makanan Kucing Anggora Biar Cepat Gemuk
nama kucing anggora laki-laki yang bagus, nama untuk kucing anggora laki laki, nama makanan kucing anggora persia, nama nama kucing anggora betina, nama nama kucing anggora jantan, nama nama kucing anggora laki laki, nama kucing anggora wanita, nama kucing anggora yang cantik, nama kucing anggora yang imut, nama kucing anggora yg lucu, nama2 kucing anggora yg bagus, nama kucing anggora perempuan yang bagus, nama kucing anggora betina yang lucu, nama yang cocok untuk kucing anggora, nama nama kucing anggora cowok
Kucing Anggora Asli

7. Perhatikan Anggota Badan Kucing: Kaki

Kucing anggora mempunyai kaki yang lumayan panjang hingga dia kelihatan tinggi. Kaki yang memikat perhatian ini disokong dengan ukuran badan kucing yang sedang serta langsing.

8. Perhatikan Anggota Badan Kucing: Ekor

Satu diantara anggota badan yang paling unik dari kucing anggora ialah sisi ekornya. Ekor kucing anggora umumnya panjang dengan bulu-bulu yang tebal dan lebat dibanding sisi badannya lainnya. Jika kamu lihat lebih detil, ekor kucing anggora umumnya kelihatan mengembang seperti ekor musang atau kemoceng.

9. Lihat Anggota Badan Kucing: Bulu-bulu

Disamping ekor, bagian yang unik dari kucing anggora ialah bulu-bulunya. Bulu-bulu kucing anggora dapat tumbuh sesuai keadaan cuaca di lingkungan sekelilingnya. Bila cuaca panas, bulu-bulu kucing anggora akan tumbuh pendek. Tetapi bila cuaca dingin, bulu-bulu kucing anggora akan tumbuh bisa lebih cepat dan lembut.

Bulu-bulu kucing anggora pada intinya tidak selebat dan sepanjang kucing persia . Maka, jangan salah menilai kedua kucing ini kembali ya. Umumnya, kucing anggora mempunyai bulu-bulu yang lebih lebat hanya pada bagian leher dan ekornya, sisanya nyaris serupa dengan jenis kucing lainnya.

10. Lihat Badan Kucing: Keseluruhnya

Secara keseluruhan, kucing anggora memiliki tubuh langsing, dengan anggora jantan biasanya lebih besar dibanding anggora betina. Panjang badannya juga lumayan panjang dengan sisi belakang yang sedikit tinggi dibanding sisi depan. Susunan tulangnya cukup bagus dengan benjolan tulang yang sedikit kelihatan di tubuhnya.

Baca Juga:   Fakta Kucing Anggora, yang Berbulu Indah

11. Karakteristik Kucing Anggora Asli

Kucing anggora terhitung jenis kucing yang paling aktif, senang bermain, dinamis, namun masih tetap penurut. Kucing anggora terhitung ras kucing yang dapat disebut cukup pintar, mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, gampang dilatih, dan gampang menyesuaikan. Bagusnya lagi, kucing anggora umumnya lebih suka bermain disekitaran manusia atau pemiliknya untuk berinteraksi.

Bila kamu merawat kucing anggora, perlu kamu kenali jika kucing anggora benar-benar tidak senang dikurung dalam kandang atau rumah. Kucing anggora lebih suka bersama dengan pemiliknya, karena itu tidak boleh heran jika kucing ini selalu mengikuti ke mana kalian pergi. Disamping itu, kucing anggora suka juga memantau lingkungan sekelilingnya atau terkenal sangat waspada.

Sesudah mengetahui beberapa ciri kucing anggora itu, janganlah sampai kamu salah lagi menilai apa kucing itu kucing anggora asli atau bukan. Sama seperti yang kita ketahui, kucing anggora ialah kucing yang sangat unik. Dari wujud kepalanya, matanya, bulu-bulunya, dan langkah berjalannya, membuat kucing ini lebih banyak menjadi favorit warga umum.

Keaktifan kucing anggora yang mengagumkan ini membuat benar-benar pas dipelihara oleh kamu yang suka bermain dengan kucing peliharaan di dalam rumah. Kucing anggora akan menyingkirkan semua rasa bosan di rumah karena dia benar-benar dapat menghibur pemiliknya. Tetapi, kamu memang haruslah sabar karena tingkahnya yang super aktif.