Home » Kucing » Kucing Ashera, Ras Eksotis Termahal yang Harganya Miliaran!

Kucing Ashera, Ras Eksotis Termahal yang Harganya Miliaran!

daftarhewan.com. Nama “Ashera” masih terdengar begitu asing di kalangan umum, karena ras kucing domestik ini masih terbilang baru.

Kendati demikian, Ashera termasuk ras kucing yang bernilai tinggi, karena sangat langka, dan memiliki penampilan yang begitu eksotis.

kucing ashera wikipedia, jenis kucing ashera, kucing the ashera, beli kucing ashera, foto kucing ashera, fakta kucing ashera, gambar kucing ashera, kucing jenis ashera, ashera kucing, kucing ras ashera, kucing ashera harga

Kucing ashera termahal dengan harga 1.800.000.000 (Satu Miliar Delapan Ratus Juta Rupiah)

Ashera, Ras Kucing Eksotis yang Berharga Fantastis

Ras kucing Ashera dikembangkan oleh perusahaan bernama Lifestyle Pets yang berbasis di Los Angeles. Perusahaan ini juga pernah mengembangkan kucing anti-alergi pertama di dunia pada tahun 2006.

Selaku pimpinan, Simon Brodie mengerahkan tim ahli genetika untuk mengembangkan hewan peliharaan dengan rancangan terbaik. Para ilmuwan memperkirakan, dalam kondisi ideal, Ashera dapat mencapai usia sekitar 25 tahun. Dengan kata lain, Ashera dapat hidup jauh lebih lama dari rata-rata kucing domestik.

Nah, Bagaimana Ras kucing Ashera dapat Terbentuk?

Ashera merupakan hasil persilangan antara dua spesies kucing liar, yaitu Serval Afrika dan macan tutul Asia (kucing kuwuk), dengan tambahan genetika kucing domestik. Perpaduan tersebut membuat Ashera menjadi ras kucing yang menawan, karena memiliki corak berbintik seperti macan tutul, dengan garis-garis yang kontras. Mereka juga mempunyai struktur tubuh elegan, yang diperkuat dengan telinga runcing dan tegak.

Baca Juga:   Daftar Nama-nama Kucing Korea dan Artinya

Dapat Anda bayangkan, Ashera sama sekali bukan kucing domestik yang imut-imut. Meski masih memiliki wajah yang manis, Ashera berukuran relatif besar, dengan tinggi mencapai 1,2 meter. Kendati demikian, berat tubuh Ashera hanya sekitar 15 kilogram, sehingga mereka cukup lincah untuk memanjat dan siap menakut-nakuti tikus, bahkan hewan peliharaan Anda yang lain.

Terbentuk di abad ke21, Ashera telah dikembangbiakkan untuk menjadi hewan peliharaan. Juru bicara Lifestyle Pets menyatakan, bahwa kucing ini memiliki temperamen yang baik dan sangat bersahabat dengan anak-anak. Bahkan, Ashera memiliki sikap yang tenang dan dapat Anda ajak berjalan-jalan menggunakan tali.

Lebih dari itu, Ashera tidak membutuhkan kondisi khusus atau makanan tertentu. Mereka dapat menyantap makanan kucing yang sama dengan kucing rumahan, dalam porsi yang lebih besar. Meskipun, secara alami, Ashera tentu akan lebih menyukai makanan kucing berkualitas premium.

Baca Juga:   Daftar Nama Kucing Korea Beserta Artinya

Dari aspek kebersihan, Ashera pun dapat terlatih untuk menggunakan wadah kotoran. Namun, pastinya Anda perlu menyiapkan wadah yang cukup besar, sesuai ukuran mereka.

Di samping itu, ada satu kebutuhan Ashera yang berbeda dari ras kucing lainnya, yaitu selimut hangat untuk menjalalani musim dingin. Poin ini sangat penting, terutama bagi Anda yang tinggal di wilayah empat musim. Karena, leluhur Ashera berhabitat di iklim tropis, mereka lebih menyukai tempat dan alas yang hangat untuk beristirahat.

Di sisi lain, meski Ashera tidak menuntut perawatan yang rumit, Anda tidak boleh menganggapnya remeh. Anda harus cukup telaten dan mampu menyediakan fasilitas yang terbaik, karena kucing ini sangat mahal.

Baca Juga:   25 Nama Kucing Laki-laki Islami yang Bagus

Dan, jika Anda tertarik memelihara ras kucing Ashera, ketahuilah bahwa mengadopsi Ashera dapat menyebabkan kekacauan, terhadap kondisi finansial Anda. Kecuali, Anda termasuk “sultan” dengan harta yang tidak akan habis tujuh turunan.

Karena, harga yang dibanderol atas kelangkaan, keistimewaan, dan keeksotisan ras kucing Ashera, dapat mencapai ratusan juta, hingga miliaran rupiah! Bahkan, sekalipun Anda telah menyiapkan biaya yang cukup untuk mengadopsi Ashera, Anda belum tentu bisa mendapatkannya, karena Lifestyle Pets hanya mengeluarkan 100 ekor Ashera per tahun.

Implikasinya, Anda perlu bersabar untuk mengantri, dengan daftar tunggu yang mencapai 9 bulan.

Bagaimana, apakah cukup sepadan? Lebih baik Anda pikirkan lagi, apakah Anda siap dengan segala konsekuensinya?

error: