Kucing di Kandang Malam Hari, Ketahui Resikonya!

Posted on

daftarhewan.com. Sebagai makhluk yang mempunyai kebebasan, apalagi kita sebagai manusia tentunya tidak senang apabila dikurung, begitu juga kucing.

Kucing di Kandang Malam Hari

Apakah boleh memasukkan kucing ke dalam kandang di malam hari? Banyak ahli kucing menyarankan agar Anda tidak membiarkan kucing di dalam kandang selama lebih dari 6 jam.

Meskipun mungkin tampak tidak perlu untuk membiarkan kucing Anda terkurung dalam kandang, ada beberapa contoh keadaan ketika merawat kucing di kandang hewan peliharaan semalaman mungkin bermanfaat bagi Anda dan kucing. Karena Anda pun perlu istirahat.

rumah kucing besar, rumah kucing persia, rumah kucing abah juna, rumah kucing jakarta, rumah kucing kecil, rumah kucing bekasi, rumah kucing film, rumah kucing depok, rumah kucing unik, rumah kucing kartun, rumah kucing terdekat, outdoor rumah kucing kayu, rumah kucing bogor, rumah kucing shopee, rumah kucing yang besar

Ada banyak pilihan kandang yang dirancang khusus untuk kandang hewan, dan hal ini menyesuaikan bahan, ukuran, dan biaya.

Dalam kebanyakan kasus, yang terbaik adalah membiarkan kucing Anda di dalam kandang hanya ketika waktu malam. Karena dia akan lebih nyaman bergerak dan berbaring dengan bebas di ruang yang tidak terbatas.

Bisa juga, Anda dapat menggunakan kandang untuk mendorong induk kucing baru menerima anak-anaknya.

Secara umum, kucing yang bahagia, sehat, dan dapat menyesuaikan diri dengan baik seharusnya tidak membutuhkan kandang malam.

Jika anak kucing atau kucing Anda mengalami kesulitan menggunakan kotak pasirnya dengan benar, mungkin yang terbaik adalah membiarkan kucing Anda di dalam kandang di malam hari saat Anda melatihnya untuk menggunakan kotak pasirnya.

Baca Juga:   40 Gambar Kucing Tidur, Lucu Banget!

Tidak ada yang kejam menempatkan anak kucing di tempat tidur di lingkungan yang nyaman, hangat dan aman (seperti kandang anak kucing) sampai Anda bangun di pagi hari, tetapi lokasi dan jenis tempat tidur penting untuk memastikan malam yang bebas stres.

1. Kapan Kucing di Masukkan Kandang?

Ada beberapa situasi di mana kucing Anda dapat dikurung di kandang. Jika kucing yang dipelihara adalah anak kucing yang terus-menerus menjelajahi rumah, ia berpotensi mengalami situasi berbahaya saat pemiliknya tidur.

Mengasuhnya dapat membantu mencegah hal yang tidak diinginkan dan dapat menjaga kucing tetap aman saat tidak ada yang mengawasinya. Jika kucing Anda baru pulih dari cedera atau operasi, mungkin perlu untuk membatasi gerakannya agar ia dapat pulih sepenuhnya.

Kandang juga dapat membantu kucing buang air di kotak pasir. Dengan menyimpan kucing Anda di dalam kandang dengan kotak pasir, ia tidak bisa pergi dan buang air kecil sembarangan di tempat lain.

Ketika dia harus buang air kecil, dia akan lebih cenderung menggunakan kotak pasir daripada mengotori tempat tidurnya. Penggunaan kandang ini dapat membantu kucing terbiasa dengan proses awal pelatihan kotak pasir.

Beberapa pemilik kucing mungkin mengurung kucing mereka di malam hari karena kucing mereka mengganggu tidur mereka.

Baca Juga:   6 Cara Mengajari Kucing Pup di Pasir atau Litter Box

Dengan mengurung kucing, akan mencegahnya tidur dengan pemilik dan membangunkannya. Namun, perlu diingat bahwa beberapa kucing tidak suka dikurung dan akan mengeluarkan banyak suara atau berisik untuk membuat orang-orang di sekitarnya tetap terjaga sampai Anda mengeluarkannya lagi.

2. Pemilihan Kandang Kucing

Sebaiknya kandang kucing yang dipilih dan digunakan dapat berkontribusi pada kenyamanan dan keamanan kucing Anda.

Pertama, carilah kandang yang cukup besar untuk kotak kotoran kucing Anda dan tempat makanan dan air sambil tetap memberi kucing area terpisah untuk tidur. Kandang anjing yang lebih besar seringkali ideal, memberi kucing cukup ruang saat masih kecil sangat membantunya bergerak dan berkembang.

kandang kucing dari kayu, rumah kucing dari kayu, kandang kucing kayu kecil, cara membuat kandang kucing dari kayu, kandang kucing kayu unik, rumah kucing dari triplek
Kandang kucing kayu – via : pinterest.com

Kandang yang optimal akan terbuat dari logam yang kuat tidak dapat dioperasikan oleh cakar yang penasaran dan pintar. Carilah kandang yang memiliki pintu yang luas, sehingga kucing Anda mudah keluar masuk.

Pembersihan yang mudah juga merupakan suatu keharusan. Cari kandang dengan alas yang tahan air dan dapat dilepas yang dapat digosok dan cuci.

Sebuah kandang yang dibiarkan terbuka juga dapat berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi kucing yang sedang gelisah di sekitar orang baru atau bahkan ketika kucing membutuhkan sedikit waktu untuk menyendiri.

Kandang yang optimal akan terbuat dari logam yang kuat tidak dapat dioperasikan oleh cakar yang penasaran dan pintar. Carilah kandang yang memiliki pintu yang luas, sehingga kucing Anda mudah keluar masuk.

Baca Juga:   15 Model Kandang Kucing Kayu yang Bagus

Pembersihan yang mudah juga merupakan suatu keharusan. Cari kandang dengan alas yang tahan air dan dapat dilepas yang dapat digosok dan cuci.

3. Manfaat Membiarkan Kucing di Kandang Malam Hari

Membiarkan kucing dalam kandang di malam hari dapat bermanfaat dalam beberapa situasi. Hal  bisa membantu saat Anda melatih anak kucing buang air di kotak pasir, atau bisa menjadi alat penting untuk menjaga kucing tetap aman.

Memperkenalkan kucing ke dalam kandang dengan hati-hati dapat membantunya merasa nyaman dan aman di dalam kandang, tetapi tidak ada jaminan bahwa kucing akan menerima waktunya di dalam kandang.

Beberapa kucing tidak akan pernah bahagia di dalam kandang, dan mereka mungkin stres dan rewel sampai si pemilik mengeluarkannya lagi.

Meskipun kandang dapat membantu, jika hal itu menyebabkan kucing Anda terlalu stres, maka itu tidak sepadan, dan Anda harus mencari solusi lain untuk masalah yang dihadapi.

Baca Juga:   Kucing Berantem? Berikut Cara Mencegah dan Mengatasinya

Ingat, penting untuk memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan kucing Anda, dan untuk beberapa kucing, bisa jadi berarti menghindari penggunaan kandang sama sekali.