Kucing European Burmese, Sang Legendaris yang Manis

daftarhewan.com. Secara umum, kucing European Burmese memiliki penampilan yang mirip dengan kucing Burmese. Hanya saja, mereka menampilkan warna yang lebih variatif, dengan mata miring yang terlihat menarik.

jenis jenis kucing di dunia, jenis kucing di dunia, 20 jenis kucing di dunia, jenis jenis kucing dunia, macam macam jenis kucing di dunia, jenis jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing ras di dunia, jenis kucing seluruh dunia, jenis kucing terlangka di dunia

Di sisi lain, mereka dapat menjadi teman yang luar biasa, dengan sifat penyayang dan loyal. Kucing European Burmese juga tidak akan segan-segan untuk mengikuti Anda, menjadi teman bersantai, bahkan tidur bersama-sama.

Namun, Anda perlu ingat bahwa kucing European Burmese sangat membutuhkan perhatian dan interaksi. Maka, pastikan Anda dapat menyisihkan cukup banyak waktu luang untuk membersamai mereka.

Fakta Kucing European Burmese

Berikut ini fakta-fakta yang perlu Anda cermati tentang jenis kucing European Burmese:

a. Ukuran

Sedang.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 5-7 kg
  • Betina: 3,5-5 kg

c. Tipe Bulu

Pendek, halus, dan mengkilap.

d. Variasi Warna

Cokelat, abu-abu kebiruan, abu-abu keunguan, jingga kemerahan, krem, cokelat tortie, abu-abu kebiruan tortie, cokelat tortie, atau abu-abu keunguan tortie.

e. Karakteristik Fisik dan Perilaku

Secara fisik, ras kucing European Burmese mirip dengan ras kucing Burma. Namun, mereka memiliki postur tubuh yang ramping, elegan, dan cenderung bulat, serta mata yang agak melengkung dan miring ke arah hidung.

Sementara dari segi perilaku, European Burmese memiliki kepribadian yang manis, penuh kasih, dan sangat loyal pada pemiliknya. Sebagai kucing yang cerdas, mereka juga dapat menjadi hewan peliharaan ideal, serta hidup harmonis bersama anjing dan kucing lainnya.

Baca Juga:   Fakta Jenis Kucing Bombay, si Hitam Pekat

f. Asal muasal

Menurut legenda, ras kucing Burma merupakan kucing kuil dan hewan peliharaan keluarga kerajaan, jauh sebelum kucing Siam mendapatkan predikat tersebut. Konon, masing-masing kucing Burma memiliki seorang biksu pemula yang ditugaskan untuk mengurus dan memenuhi kebutuhan mereka.

error: