Mengenal Kucing Havana Brown, Si Cokelat yang Memikat

daftarhewan.com. Perkembangan ras kucing Havana Brown bermula dari pengembangbiakkan terencana antara kucing Siam dan kucing domestik berwarna hitam, oleh sejumlah pecinta kucing di Inggris, pada tahun 1950.

kucing berwarna coklat, gambar kucing coklat, wallpaper kucing coklat hd, kucing lucu coklat, nama kucing coklat, kucing warna coklat

Upaya tersebut, menghasilkan sosok kucing dengan warna cokelat yang unik dan eksotis, serta nampak mewah karena memiliki bulu yang halus dan berkilau. Mereka juga dapat menjadi teman yang luar biasa, karena memiliki sifat ramah dan menyukai manusia.

Kucing Havana Coklat

Nah, jika Anda tertarik dan ingin mengadopsi mereka, ketahui lebih dulu fakta tentang kucing Havana Brown atau kucing Havana Coklat, berikut ini:

Baca Juga:   Fakta Kucing Abyssinian, yang Eksotis dan Memesona

a. Ukuran

Sedang.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 4-5 kg
  • Betina: 3-4 kg

c. Tipe Bulu

Pendek, hingga medium, dengan tekstur halus dan berkilau.

d. Variasi Warna

Cokelat.

e. Ciri Fisik

kucing havana brown, kucing havana coklat, harga kucing havana, harga kucing havana brown, jual kucing havana

Nama ras Havana Brown, merujuk pada kemiripan bulunya yang mengkilap dan berwarna mahoni, yang persis dengan warna cokelat dari cerutu Havana. Havana Brown eksklusif di Amerika Utara. Sementara Chestnut Brown, versi Eropa dari Havana Brown, persis dengan Oriental Shorthair warna kastanya.

f. Karakter dan Perilaku

Para pecinta kucing kerap menyebut kucing Havana Brown sebagai puppy, karena sering kali mengikuti pemiliknya kemana-mana. Mereka sangat suka bersosialisasi, dan merasa tidak nyaman jika dibiarkan sendirian. Havana Brown juga memiiki kepribadian yang ramah, ceria, dan menawan, serta cerdas dan dapat dilatih untuk mengambil barang.

Baca Juga:   Kucing Ras Burmese, yang Berkarakter Seperti Anjing

Tidak seperti sebagian besar ras kucing lainnya yang menggunakan indra penciuman untuk mengidentifikasi sesuatu, Havana Brown justru akan mengulurkan kaki depannya ketika hendak mengenali objek-objek yang terasa asing.

error: