Kucing Japanese Bobtail, Si Ekor Bundel Asal Jepang

Posted on

daftarhewan.com. Kucing Japanese Bobtail merupakan salah satu ras kucing tertua, yang diyakini dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran.

50 jenis kucing di dunia, 5 jenis kucing termahal di dunia, jenis jenis kucing dunia, macam macam jenis kucing di dunia, jenis jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing di seluruh dunia, jenis kucing ras di dunia, jenis kucing seluruh dunia, 3 jenis kucing

Meski kepercayaan tersebut bisa Anda anggap sebagai mitos, yang pasti kucing Japanese Bobtail ini akan membawa kebahagiaan dengan karakter mereka yang ceria dan jenaka. Terlebih, mereka juga nampak unik dan menarik, dengan ekor bundel yang menggemaskan.

Kucing ekor bundel jepang

Namun, apakah kucing ras ini bisa jadi teman yang tepat untuk Anda? Cari tahu dulu, yuk!

Baca Juga:   Jenis Kucing Manx, si Bulat yang Menggemaskan

Berikut ini fakta tentang ras kucing Japanese Bobtail yang perlu Anda cermati:

a. Ukuran

Sedang.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 3,5-5 kg
  • Betina: 2,5-3,5 kg

c. Tipe Bulu

Panjang dan pendek.

d. Variasi Warna Kucing ekor Bundel Jepang

Putih, hitam, jingga kemerahan, abu-abu kebiruan, dan/atau krem, serta berbagai corak dan gradasi.

e. Karakteristik Fisik dan Perilaku

Kucing ekor bundel jepang, Japanese Bobtail, harga kucing japanese bobtail, kucing ekor bundel indonesia, jenis kucing ekor pendek, mitos kucing ekor bundel, ciri ciri kucing japanese bobtail, harga kucing ekor pendek, harga kucing ekor bundel, kucing ekor bundel indonesia, kucing ekor bundel, jenis kucing ekor bundel, kucing ekor bundel kurilia

Sesuai namanya, ras kucing ini memiliki ekor bundel atau pendek, yang mirip dengan ekor kelinci. Terdapat ras Japanese Bobtail dengan tipe bulu panjang, dan ada pula yang berbulu pendek. Keduanya sama persis, dan hanya dibedakan dari tipe bulu mereka.

Baca Juga:   7 Jenis Kucing Peliharaan yang Langka

Dari segi perilaku, Japanese Bobtail begitu jenaka dan menyenangkan. Mereka sangat menikmati permainan lempar-tangkap, dan suka membawa benda-benda dengan mulutnya. Mereka dapat menjadi hewan peliharaan yang ideal, karena mereka gemar bersosialisasi dan dapat bersahabat dengan anak-anak.

f. Masa Hidup

15-18 tahun.

g. Asal Usul Kucing ekor bundel jepang

Pada bulan Agustus 1968, Elizabeth Freret, seorang peternak kucing yang mashyur asal Abyssinia, mengimpor tiga ekor Japanese Bobtail dari Jepang ke Amerika Serikat. Kucing-kucing tersebut lantas menjadi populasi utama di sana. Kendati demikian, kucing nasional Jepang ini telah hidup selama berabad-abad di belahan bumi timur.

Comments are closed.