Kucing Makan Sayur? Berikut Tips Pemberiannya!

daftarhewan.com. Kucing makan sayur. Kucing ialah karnivora sejati, bukan vegetarian. Mereka perlu dikasih konsumsi makanan yang tinggi protein (asam amino, seperti taurin) untuk memberikan fasilitas perubahan fisik mereka. Gagasan diet kucing TIDAK bisa semuanya terdiri dari sayur hijau. Hewan peliharaan mempunyai syarat diet yang beda dengan manusia.

Beberapa sayur sehat, tapi hanya bisa diberi pada kucing Anda dengan jumlah sedang. Ini terhitung kacang polong, wortel, brokoli, dan bayam. Sayur lain benar-benar susah dicerna oleh kucing atau bahkan juga bisa jadi  beracun. Anda harus menghindar memberikan makan jamur, bawang merah, bawang putih, dan tomat untuk Kucing. Ini nyaris pasti membuat kucing Anda sakit.

Mengenalkan sayur pada makanan kucing bisa meningkatkan kesehatannya, tapi harus dilaksanakan dengan berhati-hati. Tidak boleh isi piring makanan kucing Anda di isi penuh dengan produk hijau segar. Itu jalur cepat menuju sakit perut.

kucing makan sayur, kucing makan sayuran, foto kucing makan, apakah kucing boleh makan sayuran, kucing makan wortel, kucing makan sayur, sayuran yang baik untuk kucing, sayur yang bagus untuk kucing, manfaat wortel untuk kucing, sayuran yang boleh dimakan kucing, kucing makan bayam

Apa Kucing Makan Sayur di Alam Liar?

Tidak tahu liar atau dijinakkan, kucing ialah karnivora!. Ini memiliki arti mereka bukan hanya menyukai daging. Mereka memerlukannya untuk tetap bertahan hidup. Sepanjang tahun, kucing berevolusi tidak untuk menghasilkan asam amino yang diketemukan dalam daging secara organik. Taurin ialah contoh umum. Tanpa daging dalam makanannya, kucing tidak berkembang dan tumbuh. Bahkan juga, dalam beberapa kasus, mereka bahkan juga tidak bisa bertahan hidup.

Ini memiliki arti tidak ada kucing yang dapat hidup dengan makan sayur di alam liar. Kucing liar hidup dengan memakan hewan kecil dan sisa daging apa saja yang disiapkan manusia yang simpatik.

Ini permasalahan biologi. Seperti diterangkan Feline Nutrition, kucing mempunyai aliran pencernaan terpendek dari mamalia apa saja. Ini memiliki arti jika mereka memecah protein – yang diketemukan dalam daging – dengan cepat sekali. Karena sayur condong lebih tinggi karbohidratnya, sayur dapat semakin susah dipecah.

Ini tak berarti jika kucing liar tidak mengenali sayur. Sama seperti yang diulas di atas, kucing liar makan hewan yang lebih kecil. Pada gilirannya, hewan-hewan kecil ini kerap makan sayur dan tanaman hijau. Ini memiliki arti jika kucing mengkonsumsi sayur yang diketemukan di perut mangsanya secara otomatis.

Tetapi keseluruhannya, kucing tidak tergantung pada sayur untuk selalu aktif dan sehat. Skema makan kucing umumnya cuman memiliki kandungan 15% sayur dan rempah-rempah. 85% sisanya datang dari daging, tulang, lemak, dan jeroan. Apa saja yang kurang dari ini dapat memposisikan peranan organ kucing dalam bahaya.

1. Apa Kucing Perlu Makan Sayur Hijau?

Kucing perlu daging. Sayur tertentu mempunyai manfaat kesehatan, tapi mereka tidak bisa mengambil alih produk hewani. Makanan kucing berkualitas tinggi akan mempunyai keseimbangan bahan yang maksimal.

Tetapi, langkah untuk membawa sayur ke kehidupan kucing ialah berbentuk cemilan. Bila berat tubuh kucing semakin bertambah, Anda kemungkinan perlu melihat konsumsi makanannya. Menempatkan kucing pada diet ketat dapat menganiaya hewan peliharaan dan pemiliknya. Kucing Anda akan mengeong dan berteriak karena mereka lapar. Ini memiliki arti sayur yang netral kalori dapat benar-benar bermanfaat.

Izinkan kami mengulang yang terakhirnya – kucing tak perlu makan sayur hijau. Bila Anda memakai makanan berprotein berkualitas dengan kesetimbangan gizi, itu sudah cukup. Menaburkan brokoli di atas makanan semacam itu tidak menambahkan apapun dan bisa menghalangi kucing Anda makan.

Sayur menjadi opsi yang bermanfaat dan berguna. Bila Anda ingin mengadaptasikan langit-langit mulut kucing Anda dengan sayur, kerjakan secara perlahan-lahan. Bila Anda memperoleh lampu hijau untuk mengenalkan sayur pada makanan kucing Anda, mulai dengan taburan dan dengan bertahap tambahkan asupannya ke semua makanan.

2. Langkah Mengenalkan Sayur ke Menu Makanan Kucing Anda

Kucing kesusahan mengolah karbohidrat yang diketemukan dalam sayur. Ini memiliki arti memberinya beberapa sayur akan berakhir dengan musibah. Badan kucing Anda akan menolaknya, kerap kali akan berantakan. Itu bisa menyebabkan muntah busa putih dan diare ialah hal biasa bila kucing Anda makan suatu hal yang tidak pas dengannya.

Baca Juga:   Kucing Himalaya Asli, Perpaduan Siam-Persia

Sesudah dokter hewan memvalidasi jika Anda bisa membawa sayur ke kehidupan hewan piaraan Anda, kerjakan sejumlah langkah ini:

Dimulai dari yang kecil. Jangan sampai melakukan perubahan besar mendadak dan besar dalam diet kucing Anda. Ini akan mengakibatkan permasalahan kronis dengan pencernaan mereka. Alih-alih, mulai dengan rasio 90:10 untuk mengakrabkannya. Seiring berjalannya waktu, Anda terus menambah kandungan sayur.

Sesuaikan struktur makanan kegemaran kucing Anda. Kucing menjadi pemakan yang cerewet, dan tidak ada dua kucing yang mempunyai opsi makanan yang serupa. Lihat makanan apa yang dicintai kucing Anda. Bila mereka senang camilan yang gurih dan renyah, potong iris-irisan kecil sayur yang sama kerasnya. Bila mereka lebih sukai makanan yang lebih halus, pertimbangkan bubur sayur supaya sesuai.

Potong, irislah, atau berupa dadu. Saat kucing berusaha untuk mengolah karbohidrat, tidak boleh membuat mereka merusak potongan besar sayur, potong-potong produk sekecil kemungkinan, dan taburi secara bebas.

3. Menjadikan sayur lebih menyenangkan

Anda kemungkinan perlu membumbui sayur Anda dengan wewangian (tanpa memakai rempah-rempah.)

Membeli produk yang aman. Hati-hatilah selalu dengan sayur yang Anda beri pada kucing Anda. Sayur organik ialah yang terbaik, meskipun mahal. Yakinkan Anda tahu sumber sayurnya. Bila ada jejak pestisida pada produk, kucing Anda dapat mengalami sakit kronis. Sabar dan pengertian. Kucing jangan makan sayur di malam hari.

Kucing melawan perubahan apa saja, khususnya berkaitan dengan makanan mereka. Bila hewan piaraan Anda menampik untuk makan makanan yang memiliki kandungan sayur, tawarkan suatu hal yang lain. Kucing dapat keras kepala – mereka mengetahui Anda tidak membiarkan mereka kelaparan. Anda bisa menahan banyak permasalahan dengan mencoba lain waktu.

Tidak seluruhnya kucing ingin makan sayur. Itu bukan karakternya. Tetapi bila Anda sukses memberikan keyakinan kucing Anda untuk makan sayurnya, akan ada keuntungan yang Anda dapat.

Sayur Apa yang Bisa Dikonsumsi Kucing?

Maka kami sudah memutuskan jika kucing bisa makan sayur dengan jumlah sedang. Ini mengarah ke pertanyaan lain yang serupa pentingnya. Apa sayur terbaik untuk kucing? Mari kita lihat beberapa pilihan umum yang bisa diketemukan di sebagian besar rumah pemelihara Kucing.

1. Dapatkah Kucing Makan Kacang Polong dan Kacang Hijau?

Kacang polong ialah bahan yang biasa dan terkenal pada makanan kucing. Mereka ialah pelengkap yang luar biasa dan kaya gizi. Kacang polong dan kacang hijau memiliki kandungan sebagian besar Vitamin A, B1, B2, B6, C, dan K. Anda akan membanjiri badan kucing Anda dengan seng, kalium, magnesium, zat besi, riboflavin, fosfor, dan tiamin. Itu daftar yang lumayan komplet.

Kacang polong menjadi makanan yang membahagiakan untuk anak kucing. Tuangkan beberapa di lantai dan lihat apa kucing peliharaan Anda akan memburu dan menangkapnya. Kacang hijau benar-benar berpengaruh sebagai makanan untuk hewan piaraan yang lebih tua atau berat badan yang berlebih. Beberapa bahan ini paling baik dikukus. Cukup hindarkan kacang kalengan. Walau ini secara teoritis akan pas dengan gizi produk fresh, tetapi mereka akan berisi garam.

2. Bolehkah Kucing Makan Brokoli?

Brokoli ialah makanan super untuk kucing, maka bila Anda dapat memberikan keyakinan kucing untuk mengkonsumsinya, untuk itu harus didorong. Bila kucing Anda sembelit, brokoli benar-benar dianjurkan. Sayur ini memiliki kandungan lebih banyak serat dibanding yang lain.

Sudah pasti, ini memiliki arti jika brokoli harus diberi dengan sedikit berhati-hati. Walau serat bisa membuka blokir pencernaan kucing yang sembelit, serat ini dapat mengakibatkan diare pada hewan piaraan yang sehat. Potong brokoli jadi potongan kecil dan campur dengan makanan kucing.

3. Bolehkah Kucing Makan Wortel?

Wortel ialah sayuran lain yang dapat masuk ke banyak makanan kucing secara sembunyi-sembunyi. Wortel kaya kalsium, serat, kalium, beta-karoten, Vitamin A, C, dan B6. Gizi ini tergabung untuk memberinya kulit, bulu-bulu, penglihatan, dan organ intern kucing yang sehat.

Wortel harus diolah saat sebelum dihidangkan ke kucing untuk menghaluskannya sedikit. Mereka harus juga dipotong dalam potongan kecil seukur gigitan. Tidak boleh berharap hewan piaraan Anda mengunyah wortel utuh. Akan susah untuk mereka untuk mengolahnya.

kucing makan wortel, bolehkah kucing makan wortel, sayuran untuk kucing, sayur untuk kucing, sayuran yang bagus untuk kucing, sayuran yang baik untuk kucing, sayur yang bagus untuk kucing, sayur yang baik untuk kucing

Foto kucing makan wortel – via : patiliyo.com

4. Bolehkah Kucing Makan Ubi Jalar?

Kentang putih tidak dianjurkan untuk kucing karena padat dan penuh karbohidrat, membuat mereka benar-benar susah dicerna. Ubi jalar, di lain sisi, bagus untuk kucing. Makanan ini mempermudah pencernaan, kaya serat, dan mempunyai kualitas hidrasi, bahkan juga ubi jalar yang diolah akan memiliki kandungan banyak vitamin dan gizi.

Baca Juga:   Cara Melatih Kucing agar Nurut, Patuh Seperti Anjing!

5. Bisakah Kucing Makan Mentimun dan Zucchini?

Internet dipenuhi oleh video kucing yang takut ketimun. Ini benar-benar disayangkan, karena ketimun sarat dengan kebaikan. Potongan ketimun memiliki kandungan magnesium, dan Vitamin K dan C, ketimun sebetulnya bebas karbohidrat dan memiliki kandungan banyak air. Ini memiliki arti ketimun bisa membantu kucing masih tetap terhidrasi. Ketimun memberi kesegaran napas kucing dan menurunkan tekanan darah.

Zucchini, sebagai sisi dari keluarga yang sama, menawarkan banyak manfaat yang serupa, zucchini kaya potasium. Ini secara menegangkan menambah mekanisme kekebalan kucing. Pertimbangkan menambah sedikit zucchini di atas makanan hewan piaraan Anda.

6. Bolehkah Kucing Makan Jagung Manis?

Kucing semestinya tidak susah makan jagung manis. Tetapi hanya sedikit yang direferensikan. Jagung bukan sisi alami dari diet kucing mana pun. Bila kucing Anda mempunyai hasrat pada jagung manis, jumlah kecil sebagai hadiah tidak jadi masalah. Tetapi coba tidak untuk membiasakan memberinya. Makanan ini tidak mempunyai nilai nutrisi dan kebanyakan bisa menghambat pencernaan kucing peliharaan Anda.

7. Bolehkah Kucing Makan Bayam?

Kucing mempunyai interaksi yang sulit dengan bayam. Walau bayam tidak disangsikan lagi kaya dengan kebaikan dan bertindak selaku makanan super, seharusnya ini dijauhi untuk kucing tua. Ini karena bayam memiliki kandungan kalsium olaksat yang bisa membuat kristal dalam urin. Kucing yang telah tua, khususnya betina, rawan pada infeksi aliran kemih. Menambah bayam ke menunya bisa menyiksa untuk kucing peliharaan Anda.

8. Bolehkah Kucing Makan Labu dan Squash?

Seperti brokoli, labu ialah sumber serat. Labu kaleng dan bubur akan mengobati sembelit. Tetapi ini memiliki arti jika itu harus diberi sedikit-sedikit. Bila Anda mengambil kaleng, yakinkan ini tidak memiliki kandungan gula terlalu berlebih atau rempah-rempah yang meragukan.

9. Bolehkah Kucing Makan Asparagus?

Sepotong kecil asparagus akan bagus untuk kucing Anda sebagai cemilan sesekali. Tetapi yang terbaik ialah melunakkan sayur sedikit saat sebelum menawarkannya. Tangkai asparagus dapat benar-benar keras dan kucing yang tidak sabar dapat tersedak. Faedah kesehatan dari asparagus sebagian besar berkisar pada kalium. Sayur ini penuh dengannya. Tetapi, kucing Anda akan menikmati banyak vitamin dan banyak serat.

10. Bolehkah Kucing Makan Paprika?

Paprika kaya serat dan beta karoten, sementara mereka anti-oksidan alami. Tangkai dan bijinya dapat benar-benar beresiko, jadi atur dengan benar-benar cermat. Anda pun perlu menggunting paprika jadi beberapa bagian kecil yang bisa ditata. Langkah kucing Anda memperlakukannya bergantung pada warnanya. Karena kucing umumnya menampik kesan manis, mereka kemungkinan tidak senang paprika kuning atau oranye. Namun, paprika hijau atau merah bisa menawarkan rasa gurih yang menyenangkan.

Sayur Apa yang Beracun untuk Kucing?

Tidak seluruhnya sayur sama, khususnya dalam soal kesehatan kucing. Jauhi kucing kecintaan Anda dari beberapa hal ini.

Bawang putih dan bawang merah. Baik bawang merah dan bawang putih beracun untuk kucing, karena memiliki kandungan disulfida dan hasilnya ialah kerusakan sel darah merah hewan piaraan Anda. Anemia, pengurangan berat tubuh yang mendadak, dan permasalahan pencernaan akan segera terjadi.

Daun bawang. Daun bawang datang dari keluarga yang serupa dengan bawang merah dan bawang putih. Ini memiliki arti jika mereka memiliki kandungan sulfoksida dan disulfida.

Tomat. Tomat hijau ialah yang paling beresiko untuk kucing, tapi semua semestinya dijauhi. Argumen untuk ini ialah ada glycoalkaloid solanine. Ini ialah alkaloid yang paling beracun yang berperanan menghancurkan pencernaan kucing.

Jamur. Jamur yang Anda beli dari supermarket umumnya benar-benar aman untuk kucing. Tetapi jamur liar selalu beracun dan beresiko. Bila hewan peliharaan Anda menyenangi jamur dan berkeliaran di luar ruang, ia dapat mendapatkan masalah.

Bila Anda mendapati kucing Anda makan sayur ini, bawa ke dokter hewan. Seorang professional segera dapat memberikan anjuran mengenai perawatan terbaik untuk menghindari kerusakan permanen.

Apa Kucing Menyukai Sayur Beku?

Tidak, kucing Anda kemungkinan akan seutuhnya menolak sayur beku. Ini benar-benar disayangkan karena mengunyah wortel beku dapat bagus untuk gigi mereka. Tetapi lidah kucing akan memberikan sedikit perhatian untuk apa pun yang dihidangkan di bawah temperatur kamar.

1. Mengolah Sayur untuk Kucing

Bila Anda mengolah sayur untuk kucing Anda, tidak ada manfaatnya merebusnya. Ini akan menghilangkan semua gizi penting dari sayur. Bila itu permasalahannya, Anda memberikan karbohidrat kosong pada hewan piaraan Anda. Ini tidak mempunyai nilai nutrisi dan susah diolah oleh kucing Anda.

Mengukus atau membuat kue ialah langkah terbaik untuk mempersiapkan sayur untuk kucing. Struktur bagus untuk makanan kucing renyah, namun tetap sedikit lembab. Awasi temperatur sayur dengan berhati-hati juga. Bila terlampau dingin, kucing Anda langsung akan menolaknya. Bila terlampau panas, Anda beresiko merusak gigi dan mulut. Ini akan mencegah makan sayur lagi, karena mereka mengasosiasikannya dengan rasa sakit.

Baca Juga:   Kucing Exotic Shorthair Peaknose Berbulu Pendek

Saat sebelum Anda habiskan beberapa waktu mengolah untuk kucing Anda, check apa mereka menyenangi sayur. Hewan peliharaan Anda kemungkinan mengendus mangkok mereka dan berjalan pergi bila berisi ada suatu hal yang tidak menarik. Ini adalah buang-buang waktu dan uang Anda , dan mempunyai potensi berbahaya untuk kesehatan kucing Anda.

2. Langkah Membuat Sayuran Menarik untuk Kucing

Bila Anda ingin kucing makan sayur, Anda kemungkinan harus usaha keras. Kucing tidak bodoh. Mereka mengetahui ketidaksamaan di antara cemilan yang dibeli ke toko dan serpihan brokoli. Bila Anda ingin kucing makan sayur, Anda kemungkinan perlu mendorongnya. Pikirkan beberapa sistem ini untuk melakukannya:

Tutupi sayur dengan catnip. Bila kucing Anda menyenangi catnip, mereka tidak bisa menampik trick ini.

Gosok sayur dalam kaldu daging. Kucing ialah karnivora. Mereka tertarik dengan daging dan hidung mereka ialah organ pertama kali yang mengetahui kemungkinan makanan. Stok daging atau kaldu dapat menambahkan wewangian daging yang memikat untuk sayur.

Biarkan kucing Anda memburu sayur. Coba melemparkan cemilan sayur ke seberang ruang. Bila kucing Anda menyaksikannya dari pandangan pinggir mereka, mereka akan memburu dan menyantapnya.

Pasangkan sayur dengan cemilan tradisional. Salah satunya hal terbaik mengenai sayur ialah mereka pada intinya netral kalori. Ini memiliki arti Anda bisa menawarkan satu untuk kucing Anda bersama cemilan favorit. Seperti anak kecil, latih kucing Anda untuk makan sayur saat sebelum mendapatkan hadiah.

Makan sayur sendiri. Kucing ialah peniru alami dari pemiliknya. Bila mereka melihat Anda makan sayur, mereka kemungkinan ingin mengikuti pengalaman itu, terlebih bila Anda nampaknya benar-benar menikmati pengalaman itu.

Sayur tidak pernah jadi cemilan pilihan kucing pertama. Itu bukan langkah kucing makan. Tetapi dengan paparan, kesabaran, dan dorongan, Anda dapat memberikan keyakinan hewan piaraan Anda untuk mengkonsumsinya juga.

Kucing Muntah Sesudah Makan Sayur

Kucing mempunyai aliran pencernaan yang lembut. Perut yang sakit sesudah makan sayur untuk pertama kalinya memperlihatkan ia makan kebanyakan dan terlalu cepat. Bila Anda akan mengenalkan sayur ke makanan kucing Anda, kerjakan secara lamban. Padukan stabilitas mereka dengan makanan hewan piaraan Anda yang ada dan mulai dalam jumlah sedikit.

Bila kucing Anda masih kesusahan untuk melahap sayur, itu memperlihatkan mereka mempunyai alergi. Anda harus stop menyediakan sayur yang menyusahkan. Tetapi sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter hewan. Mereka akan menjalankan test untuk memperlihatkan sensitivitas dan memastikan jika tidak ada yang lebih serius yang perlu disalahkan.

1. Bolehkah Kucing Hanya Makan Sayur?

Banyak pemilik yang tidak menyenangi daging menyukai gagasan diet vegetarian untuk kucing. Memberikan makan kucing Anda skema makan nabati saja tidak aman dan jangan sampai dicoba. Kucing Anda akan cepat sakit, dan kemungkinan merasa dirinya sakit parah.

Tidak boleh berpikiran jika mengambil suplemen taurin dari toko makanan kesehatan dapat menuntaskan permasalahan. Kucing yang dikasih diet vegetarian atau vegan kerap mengalami masalah mata hingga kebutaan dan gagal jantung. Banyak juga sayur kaya karbohidrat, yang susah dicerna kucing.

Bila Anda bersikukuh ingin memberikan makan kucing Anda makanan vegetarian, bahas dengan dokter hewan. Anda harus siap menghadapi pertentangan. Sangat sedikit profesional kesehatan yang mereferensikan perlakuan ini. Tetapi Anda kemungkinan dapat mengubah kucing ke makanan khusus kucing yang bebas daging.

2. Dapatkah Kucing Makan Daging Pengganti?

Tahu adalah alternatif daging favorite untuk manusia yang mengikuti diet tanpa daging. Apa ini aman untuk kucing? Jawabnya sebetulnya tidak. Tahu dibuat dari tanaman kedelai yang beresiko untuk kucing. Sama seperti yang diterangkan Mercola, kedelai bisa mengakibatkan masalah berarti pada pencernaan kucing. Bahkan juga dapat membuat hewan peliharaan Anda beresiko tinggi terserang kanker.

Secara keseluruhan, perdebatan apa kucing dapat hidup tanpa daging atau tidak terus bergejolak. Bakal ada pandangan yang tegas dan tetap sama di ke-2 segi. Tetapi jangan sampai melupakan fakta jika kucing ialah karnivora. Itu karakternya dari dahulu. Bila Anda inginkan hewan piaraan yang tumbuh subur tanpa daging, kucing bukan opsi yang bagus.

Sayur dan kucing bukan kombinasi alami. Bila kucing Anda segera menampik peluang untuk mengkonsumsinya, yang terbaik ialah menerima realita ini. Kucing Anda tidak memerlukan sayur untuk selalu sehat. Mereka kemungkinan menanggung derita sesudah mengkonsumsinya karena karakter sulit dari pencernaan kucing.

Tetapi bila kucing piaraan Anda condong tertarik dengan sayur dengan alami, itu bukanlah hal yang buruk. Masih tetap berdasar pada rasio dan makanan aman yang kita bahas di atas dan mereka akan menikmati beberapa faedah kesehatan. Ingat-ingatlah jika kucing memerlukan daging dan sayur hanya tambahan opsional.

error: