Kucing Makan Semangka, Boleh Gak Sih?

daftarhewan.com. Kucing makan semangka. Kucing tidak perduli dengan kebanyakan buah. Ini karena lidah mereka kurang mempunyai perasa yang dapat mengetahui rasa manis, membuat buah jadi hambar. Satu pengecualian untuk ketentuan ini ialah semangka, yang disenangi oleh beberapa kucing.

Sepanjang Anda membuang kulit dan biji, semangka aman untuk kucing. Kenyataannya, semangka sehat untuk kucing. Disamping kaya vitamin dan gizi, semangka juga melembabkan. Umumnya kucing tidak minum cukup air dan semangka ialah langkah yang bagus untuk menuntaskan permasalahan ini.

apakah kucing boleh makan semangka, bolehkah kucing makan semangka, kucing boleh makan semangka, kucing dan semangka semangka untuk kucing, kucing helm semangka, kucing makan semangka, kucing pakai helm semangka, kucing semangka, manfaat semangka untuk kucing, semangka untuk kucing

Kucing makan semangka – via : dailypaws.com

Kita akan melihat langkah mengenalkan semangka kedalam makanan kucing Anda. Ini terhitung berapa banyak semangka yang aman dimakan kucing Anda. Seperti makanan apa saja, memungkinkan untuk hewan peliharaan Anda untuk konsumsi yang terlalu banyak. Tetapi bila kucing Anda mempunyai hasrat pada buah ini, ini ialah tambahan yang baik untuk diet mereka.

Apa Kucing Menyukai Semangka?

Aman untuk mengasumsikan jika hewan peliharaan Anda akan menyenangi semangka. Wewangian semangka – dan buah melon yang serupa – ialah sisi penting dari ini. Kucing kerap tertarik ke makanan mereka yang mengguggah dan mempunyai aroma. Hidung kucing Anda kemungkinan berkedut setiap ada semangka di dekatnya.

Menurut Journal of Experimental Botany, semua buah dari keluarga melon dibungkus dengan asam amino, yang pada gilirannya membuat volatile. ‘Volatile’ berikut yang memikat perhatian kucing Anda; mereka berpikiran jika semangka memiliki bau seperti daging. Demikian mereka mulai makan, mereka akan suka untuk meneruskan.

Kucing suka makanan yang kenyal, gurih, dan sedikit lembab. Kualitas-kualitas ini mengikuti karakter-sifat mangsa yang dicintai kucing Anda di alam liar. Semangka semestinya tidak rapuh. Bila rapuh, tidak boleh diberikan pada kucing Anda. Akan tetapi teksturnya masih tetap menarik untuk langit-langit kucing.

Anak kucing yang tumbuh gigi akan senang menyobek daging semangka. Butuh waktu untuk mengunyah dan kelembapan tidak jadi permasalahan. Janganlah lupa fakta jika makan semangka dapat menyenangkan. Bila kucing Anda mendapati semangka utuh, itu ibarat bola raksasa buat dimainkan. Begitu mereka tertarik dengan baunya, mereka ditantang untuk membuka daging didalamnya. Kucing akan menjatuhkan semangka kesana kemari untuk mencari titik masuk.

Disini Anda harus turun tangan. Kucing jangan makan kulit atau biji semangka. Ini memiliki arti Anda selalu harus memotong buah untuk mereka dan menyuguhkannya dalam potongan. Bahkan juga bila kucing Anda makan disekitaran kulit dan biji, kebanyakan makan semangka bisa mengusik perut mereka. Muntah dan diare ialah peluang dari hasil pesta makan semangka.

Baca Juga:   Jenis Kucing Korat, Ras asal Thailand yang Langka

a. Juice Semangka untuk Kucing

Disamping mengudap daging semangka, kucing Anda kemungkinan minum juice dari buah ini. Tidak ada yang tidak aman mengenai ini, jadi ini harus didukung.

b. Peningkatan Hidrasi

Karena kucing rumah di turunkan dari kucing yang tinggal di gurun, mereka condong tidak minum cukup air. Kucing memandang air diam dalam mangkok membosankan dan sering tidak memercayainya.

Buah ini memiliki kandungan 92% air. Ini merupakan tambahan yang bermanfaat untuk diet kucing Anda sepanjang musim panas. Tidak perduli berapa kepanasan mereka, beberapa kucing tetap tidak akan minum air saat kepanasan. Semangka akan menangani permasalahan itu dan menawarkan kucing Anda hadiah di saat yang serupa.

Bila mereka sudah siap untuk minum juice semangka, mereka aman terhidrasi. Tidak ada perbedaannya dengan Anda menambah perasan juice buah untuk menghidupkan air kemasan. Juice semangka masih mempunyai wewangian yang serupa dengan buah tersebut. Ini memiliki arti ia dapat dipakai untuk memikat kucing Anda untuk makan juga.

Bila kucing Anda pemakan yang cerewet tapi suka semangka, peras jusnya di atas kibble. Anda akan mendapati jika kucing selekasnya lebih tertarik dengan makanan kering mereka.

c. Daging Semangka untuk Kucing

Untuk menikmati manfaat semangka, kucing Anda perlu makan dagingnya. Faedah semangka untuk kesehatan dan bervariasi, tapi penting diingat, semangka rendah kalori, tapi tinggi sekali gula. Ini memiliki arti jika semangka seharusnya dijauhi oleh kucing pengidap diabetes.

d. Anti-oksidan (Lycopene)

Disamping hidrasi, kehadiran likopen dapat disebut sebagai faedah khusus semangka. Ini ialah anti-oksidan alami yang diketemukan dalam buah. Anti-oksidan mempunyai beberapa kegunaan kesehatan. Ini terhitung mekanisme kebal yang diperkuat, memerlambat disfungsi kognitif, dan meningkatkan penglihatan. Saat itu likopen amat manjur dalam soal menghalangi kanker. Ini semua berpadu sampai membuat semangka benar-benar dianjurkan untuk kucing yang telah tua.

e. Vitamin A dan Vitamin C

Vitamin C tidak begitu penting untuk hewan peliharaan Anda. Badan kucing mendatangkan vitamin C secara alami. Tetapi vitamin A berguna untuk kesehatan kucing Anda. Itu membuat kulit mereka sehat, dan meningkatkan penglihatan malam. Tetapi kebanyakan dapat beracun, jadi hati-hatilah.

Kemungkinan kecil Anda pernah kelebihan menyuplai vitamin A pada kucing Anda lewat konsumsi semangka. Buah ini tidak memiliki kandungan cukup vitamin A. Berhati-hatilah pada suplemen tambahan atau makanan yang lain memiliki kandungan vitamin. Anda kemungkinan perlu melakukan sedikit rekonsilasi dalam diet kucing Anda.

f. Kalium dan Magnesium

Selainnya vitamin-vitamin ini, semangka memiliki kandungan kalium dan magnesium. Kalium, utamanya, penting untuk kucing. Kandungan kalium yang tidak mencukupi mengakibatkan hipokalemia. Permasalahan kesehatan ini mempunyai beragam perhatian, terhitung permasalahan jantung dan kelemahan otot. Semangka saja tidak memenuhi seluruh keperluan kalium hewan peliharaan Anda, tapi juga tidak memberatkan badan mereka. Ini langkah yang baik untuk menyisipkan sedikit kebaikan extra ke badan mereka tanpa suplemen.

Baca Juga:   14 Jenis Kucing Lucu dan Imut yang Bikin Pingin Peluk

Saat itu magnesium ialah oli di mesin badan kucing Anda. Bila hewan piaraan Anda tidak mempunyai cukup mineral ini, beberapa organ intern akan mengalami kesulitan.

g. Kesehatan Saluran Pencernaan

Semangka memiliki kandungan tapak jejak serat. Dari sisi kandungan air buah, ini menolong aliran pencernaan kucing Anda. Bila Anda bermasalah dengan kucing sembelit, berikan mereka semangka dengan porsi kecil.

Efek Kulit Semangka untuk Kucing

Kulit semangka tidak beracun untuk kucing. Tetapi tak berarti jika itu aman. Anda selalu harus memotong kulitnya dari semangka saat sebelum menawarkannya ke kucing. Argumen intinya ialah kekuatan kulitnya. Kucing Anda perlu beberapa jam atau bahkan juga beberapa hari untuk mengunyah kulit semangka.

Bila kucing Anda seekor pengunyah, Anda kemungkinan berpikiran jika kulit semangka akan membuat mereka stop mengunyah sepatu dan furniture Anda. Sayang, perut hewan piaraan Anda tidak setuju.

Bila kucing Anda sukses makan melalui kulitnya, mereka akan menelannya. Karena kulitnya benar-benar keras, kucing Anda akan melakukan ini saat sebelum merusaknya jadi potongan-potongan kecil. Ini membuat semangka memacu resiko tersedak.

Kulit apa pun yang membuatnya sampai ke perut kucing Anda tidak dapat dicerna secara mudah. Paling-paling ini akan membuat perut kucing Anda kram. Paling buruk, itu akan mengakibatkan penyumbatan usus.

Ini beresiko untuk kucing dan kemungkinan membutuhkan interferensi bedah untuk mengangkatnya.

Bahaya Biji Semangka Bagi Kucing

Berbeda dengan kulit semangka, bijinya berpotensi beracun. Ini karena biji semangka mempunyai kandungan sedikit sianida.

Tidak jadi permasalahan jika bijinya warna putih atau hitam. Putih hanya jenis yang belum masak dari hitam dan dapat berefek.

Jika kucing Anda menelan biji semangka, dia kemungkinan tidak mengalami kesehatan yang buruk. Dengan keberuntungan, itu akan lewat mekanisme mereka. Tapi jika mereka menggigit biji, mereka akan melepaskan racun. Ini bisa punya pengaruh fatal.

Satu biji tidak mungkin mempunyai kandungan cukup sianida untuk membunuh kucing. Tapi hal itu dapat menyebabkan permasalahan perut. Itu mempunyai makna muntah dan diare. Selain tidak menyenangkan untuk kucing Anda, kucing alami dehidrasi.

Apa Anda memberinya makan semangka karena panas? Nah, sekarang ini mereka telah kehilangan semua air dari buah dan cadangan tubuh mereka. Jika Anda mencuriga keracunan sianida pada kucing Anda, langsung temui dokter hewan. Hewan peliharaan Anda kemungkinan perlu menerima cairan melalui infus.

Selain itu, biji semangka berefek membuat kucing tersedak. Biji-biji ini cukup besar untuk dimasukkan ke tenggorokan, tetapi sulit untuk dibuang. Kecuali Anda pahami manuver kucing Heimlich.. Bahkan jika Anda mengetahui, mengapa mengambil risiko?

Baca Juga:   Kenapa Kucing Mencret? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Buang tapak jejak biji dari semangka Anda sebelum memberinya makan ke kucing Anda. Jika Anda terasa tidak punya waktu, belilah semangka tanpa biji.

bolehkah kucing makan semangka, kucing boleh makan semangka, kucing dan semangka semangka untuk kucing, kucing helm semangka, kucing makan semangka, kucing pakai helm semangka, kucing semangka, manfaat semangka untuk kucing, semangka untuk kucing, apakah kucing boleh makan semangka

Bisakah Kucing Alergi pada Semangka?

Semangka bukan pemicu alergi kucing biasa. Tapi kucing apa saja dapat menunjukkan sensitivitas pada apa saja. Jika kucing Anda menunjukkan gejala-gejala ini setelah makan semangka, dia kemungkinan berpeluang alergi:

  • Bersin dan mengi
  • Mata atau hidung berair
  • Menggaruk terlampau berlebihan, terutamanya di bagian belakang dan ekor
  • Istirahat di sarang atau hotspot
  • Mengiler
  • Pertanda infeksi telinga
  • Muntah dan diare
  • Kelesuan
  • Mengunyah bantalan kaki

Pada keadaan seperti itu, Anda harus menyingkirkan semangka dan tidak menawarkannya kembali. Sebagian besar alergi relatif tidak berefek, dan tanda-tanda akan berakhir sesegera setelah alergen dihilangkan.

Walau demikian, selalu layak untuk melakukan pengujian pada hewan peliharaan Anda. Kadang alergi yang kelihatannya tidak berefek dapat menuju permasalahan kesehatan yang lebih penting.

Berapa Banyak Semangka yang Bisa dimakan Kucing Anda?

Seperti memberinya makan stroberi pada kucing Anda, semangka harus dilihat seperti sajian, dan bukan dasar dari diet hewan peliharaan Anda. Semangka utuh bukan alternative makanan kucing yang seimbang.

Sebagai ketetapan, semangka dapat membuat maksimal 10% dari konsumsi kucing Anda. Berita baiknya adalah buah ini betul-betul rendah kalori. Itu mempunyai makna kucing Anda tidak semakin bertambah gemuk.

Ini tiba dengan peringatan yang sama seperti semua buah. Walaupun semangka rendah kalori, dia tinggi gula. Jika kucing Anda harus memperhatikan gula darahnya, semangka semestinya dijauhi.

Menyajikan Semangka untuk Kucing Anda

Semangka harus disajikan dalam potongan kecil. Buang biji dan potong kulitnya. Daging semangka adalah yang memberinya keuntungan untuk kucing Anda, tidak ada yang lain. Anda juga perlu pastikan bila buahnya benar-benar masak. Ini mudah ditemui karena dagingnya akan mempunyai warna merah cerah. Semangka yang belum masak cukup mendekati warna putih.

Semangka masak berbau manis, dan Anda akan sesegera tahu apa mereka siap untuk dipotong. Anda sebaiknya tidak memberinya semangka busuk pada kucing Anda. Ini akan membuat hewan peliharaan Anda betul-betul sakit. Saat memotong semangka Anda, buat keputusan berapakah besar potongan yang Anda anggap tepat. Ingat, buah ini semestinya tidak mempunyai kandungan lebih dari 10% dari diet kucing Anda.

  • Di sini, Anda memiliki beberapa opsi berkenaan cara menyajikan semangka:
  • Potong semangka jadi kubus dan biarkan di mangkuk kucing Anda.
  • Pegang sepotong dan biarkan kucing Anda menggigit.
  • Potong potongan dan biarkan kucing Anda menanganinya sesuka hati. Ini akan membuat beberapa kerusuhan.
  • Bekukan semangka jadi es batu atau sebagai makanan beku. Ini memberikan kesegaran, tetapi banyak kucing menolak untuk mengonsumsi makanan beku.

Bila kucing Anda tidak menyukai semangka, jangan kuatir. Ingat-ingatlah bila kucing adalah karnivora. Adalah daging dan protein yang membuat mereka tetap hidup dan sehat, bukan buah.

error: