Tentang Kucing Norwegian Forest yang Berukuran Besar

daftarhewan.com. Berasal dari wilayah beriklim dingin, kucing Norwegian Forest tampil menawan dengan bulu tebal, megar, dan sekilas, nampak liar. Namun, di balik sosoknya yang gahar dan besar, rupanya kucing Norwegian Forest termasuk kucing domestik yang jinak dan lembut.

Tentang Kucing Norwegian Forest, Ras Domestik Berukuran Besar

macam macam jenis kucing besar, nama jenis kucing besar, jenis kucing besar dari zaman purba, jenis kucing paling besar, jenis kucing paling besar di dunia, spesies kucing paling besar, jenis kucing yang paling besar, jenis2 kucing besar ras kucing besar

Nah, jika Anda tertarik dengan pesona unik mereka, mari cermati fakta-fakta terkait kucing Norwegian Forest, berikut ini:

a. Ukuran

Besar.

b. Berat Tubuh

  • Jantan: 5-8 kilogram
  • Betina: 4-6 kilogram

c. Tipe Bulu

Panjang, tebal, mengilap, dan halus.

e. Variasi Warna

Putih, hitam, kebiruan, kemerahan, krem, ​​dan silver, dengan berbagai corak dan gradasi.

e. Karakter dan Perilaku

Meski tampil gahar dengan ukuran yang relatif lebih besar dari ras lainnya, Kucing Norwegian Forest termasuk kucing yang lembut. Mereka bersikap sangat hangat pada keluarganya, namun cenderung pemalu di hadapan orang asing.

Baca Juga:   Fakta Jenis Kucing Bombay, si Hitam Pekat

Sebagai kucing yang santai dan mandiri, Norwegian Forest tidak menuntut perhatian terus-menerus. Mereka cukup puas hanya dengan duduk di ruangan yang sama dengan manusia, dan dapat menghibur diri sendiri ketika sendirian.

Postur tubuh kucing Norwegian Forest yang atletis, mendukung mereka bergerak aktif. Mereka suka bermain air, dan kerap melompat ke tempat-tempat tinggi di seantero rumah. Biasanya, kucing Norwegian Forest beraktivitas dengan intensif, sebelum akhirnya menikmati tidur siang kucing yang cukup panjang.

Kucing Norwegian Forest dapat hidup harmonis bersama anjing dan kucing lain, serta bersahabat dengan anak-anak yang bersikap baik.

f. Ciri-Ciri Fisik Kucing Norwegian Forest

Karakteristik fisik yang menjadi ciri khas kucing Norwegian Forest, yaitu bulu panjang, tebal, dan ukuran tubuh yang relatif besar. Bentuk kepala mereka cenderung segitiga, dengan ukuran telinga sedang hingga besar.

Mata kucing Norwegian Forest cukup besar, dan berbentuk almond, dengan variasi warna yang menarik, mulai dari hijau, hingga emas dan tembaga.

Selain itu, mereka memiliki dada yang lebar, paha berotot, kaki bulat, dan ekor panjang berbulu lebat.

kucing norwegian forest terbesar, adopsi kucing norwegian forest, breeder kucing norwegian forest, ciri kucing norwegian forest, jenis kucing norwegian forest, gambar kucing norwegian forest, karakter kucing norwegian forest, ciri ciri kucing norwegian forest, kucing ras norwegian forest, sifat kucing norwegian forest, tentang kucing norwegian forest, kucing norwegian

g. Masa Hidup

14-16 tahun.

h. Perawatan Bulu

Kucing Norwegian Forest berganti bulu (shedding) beberapa kali dalam setahun. Dalam masa-masa tersebut, tubuh mereka membutuhkan penyikatan secara teratur untuk menghilangkan bulu yang rontok.

Baca Juga:   Kucing Sering Sembunyi, Apa Penyebabnya?

Sementara itu, di luar periode shedding, Anda hanya perlu menyikat bulu panjang mereka satu atau dua kali seminggu, dan lakukan dengan lembut pada bulu yang kusut. Mereka hanya memerlukan mandi sesekali, karena bulu-bulu kucing Norwegian Forest cenderung tahan air.

i. Kesehatan

Secara genetik dan non-genetik, kucing Norwegian Forest berisiko mengalami salah satu atau lebih, penyakit-penyakit berikut ini:

  • Glycogen storage disease IV
  • Kardiomiopati hipertrofi
  • Penyakit ginjal polikistik
  • Displasia retina

j. Makanan

Kucing Norwegian Forest yang aktif dan energik, membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang, berupa produk makanan kucing berkualitas. Mereka juga membutuhkan formulasi makanan yang khusus untuk mengendalikan hair ball, terutama selama periode shedding.

Seperti beberapa ras kucing besar lainnya, Kucing Norwegian Forest belum mencapai kematangan atau usia dewasa, hingga berusia 5 tahun. Berikan mereka makanan khusus anak kucing yang berkualitas di awal kehidupannya, dan biarkan mereka beralih ke makanan kucing dewasa sebelum 5 tahun.

k. Asal muasal Kucing Norwegian Forest

Sesuai namanya, kucing Norwegian Forest berasal dari Norwegia, dan sudah ada sejak ratusan (atau bahkan, ribuan) tahun yang lalu.

Baca Juga:   Fakta Tentang Kucing Bali-Jawa, dari Ukuran hingga Asal muasal

Terdapat beragam spekulasi tentang nenek moyang mereka. Konon, kucing Norwegian Forest merupakan keturunan kucing berbulu panjang asal Turki, yang dibawa ke Norwegia oleh prajurit Skandinavia yang melayani Kekaisaran Bizantium. Diperkirakan, mereka juga terkait dengan kucing Siberia dari Rusia.

Kucing Norwegian Forest pertama kali tampil dalam kontes kucing Oslo pada tahun 1938. Namun, Perang Dunia II membuat rencana pengembangbiakkan ras tertunda.

Kendati demikian, kucing Norwegian Forest akhirnya terdaftar sebagai ras pada tahun 1977 di Europe’s Federation Internationale Feline. Mereka diekspor ke Amerika Serikat pada tahun 1979, dan popularitas mereka tumbuh dengan cepat. Pada tahun 1987, ras ini diperkenalkan ke Cat Fanciers Association, dan kucing Norwegian Forest pun diterima untuk status kejuaraan pada tahun 1993.

l. Fakta Menarik

  • Ras kucing Norwegian Forest muncul dalam dongeng Norwegia, yang menyatakan bahwa kereta Dewi Freya ditarik oleh enam kucing raksasa ini.
  • Di Norwegia, kucing Norwegian Forest disebut “skogcatt”, yang berarti “kucing hutan”.
  • Kucing Norwegian Forest memiliki nama panggilan, yaitu “Wegie”.
  • King Olaf V, menetapkan kucing Norwegian Forest sebagai kucing resmi Norwegia.
error: