Kucing Obesitas atau Kegemukan, Begini Cara Mengatasinya

daftarhewan.com. Kucing Obesitas. Sebuah kejadian dari Nashville, Amerika Serikat, mendapatkan perhatian media luas sekian tahun lalu. Itu terkait Buddha, satu ekor kucing yang berat badan yang berlebih yang diselamatkan dari Metro Animal Control oleh seorang relawan di Cat Shoppe.

Buddha sudah dilepaskan oleh pemilknya karena permasalahan keluarga. Berat tubuhnya ialah 31,4 pound alias 14,2 kg, lebih dari 2x berat rerata kucing.

Kucing Tergendut

Penny menyelamatkannya saat berkunjung Metro Animal Control untuk mengambil gambar kucing yang ada untuk diadopsi. Ia membawa Buddha kembali lagi ke Cat Shoppe, sebuah toko milik Chris Achord yang sudah menghabiskan waktu sekian tahun melindungi kucing yang tidak terhitung jumlahnya.

Baca Juga:   10 Jenis Kucing yang Bisa Gemuk

Buddha terlihat oleh beberapa dokter hewan di klinik Animalia Wellness di Franklin dan menerapkan perintah jumlah makanan dan olahraga kucing yang akurat. Bagian dari gagasan latihan Buddha mencakup sesion reguler di treadmill air.

kucing obes, kucing obesitas lucu, cara membuat kucing obesitas, kucing kegemukan, cara agar kucing obesitas, cara bikin kucing obesitas, penyebab kucing obesitas, berat kucing obesitas, makanan untuk kucing obesitas, obesitas kucing, tanda kucing obesitas, cara mengatasi kucing obesitas

Buddha, Kucing obesitas tergemuk – via : bothellpethospital.com

Walau cerita Buddha jadi informasi nasional karena jadi kucing dengan berat 14,2 kg yang agak tidak biasa, banyak kucing yang berat badan yang berlebih dan memposisikan mereka pada resiko permasalahan kesehatan seperti diabetes, permasalahan jantung, radang persendian, dan banyak lagi. Beberapa orang telah terbiasa dengan imej kucing yang kelebihan berat badan atau obestias dan kemungkinan tak lagi mengenal seperti apa kucing mereka dalam hal badan yang sehat.

Dan permasalahan ini tidak sesimpel keliatannya. Seperti halnya dengan beberapa orang, mempunyai berat tubuh yang tepat tak berarti Anda sehat. Buddha, bahkan juga bila ia tidak kelebihan berat badan, yang nampaknya dikasih makan remah-remah itu bukan makanan yang sehat dan seimbang. Apa kita memberikan makan terlalu berlebih karena cinta? Kurang pengetahuan? Kenyamanan? Itu harus dihentikan.

Satu ekor kucing outdoor yang bergantung pada kekuatannya berburu untuk makan, memperoleh makanan yang sempurna yaitu satu ekor tikus. Walau kucing-kucing dalam ruang kita yang tersayang makan makanan berkarbohidrat seperti kalkun. Apakah kami merekomendasikan Anda mengganti kucing indoor Anda jadi kucing outdoor? Tidak samasekali. Kami merekomendasikan supaya Anda memerhatikan secara baik apa yang Anda beri ke kucing Anda, bagaimana Anda memberikan makan, dan berapa banyak kegiatan yang ada dalam kehidupannya.

1. Apa Anda Memberikan Makanan yang Salah ke Kucing Anda?

Kucing ialah karnivora dan mereka harus memperoleh protein dari sumber hewani. Kucing yang hanya makan makanan kering memperoleh kebanyakan karbohidrat dalam makanannya. Makanan kering umumnya disemprot atau dilapis dengan pencernaan hewan untuk meningkatkan daya tarik rasanya.

Baca Juga:   Makanan Kucing Biar Gemuk dan Sehat

Satu ekor kucing lapar tidak punya kesempatan. Maka kucing yang hanya konsumsi makanan kering harus makan semakin banyak untuk memperoleh jumlah protein yang cukup (dan dengan makanan kering berkualitas rendah, sebagian besar protein kemungkinan datang dari sumber nabati dan tidak dari hewan).

Jumlah karbohidrat tinggi pada makanan kering bisa mengganti gula darah kucing yang selanjutnya bisa menjadi penyebab kucing obesitas. Versi “kering” dari makanan kering ialah penyebab paling buruk dari semua karena memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dan semakin banyak karbohidrat. Lemak serta protein pada makanan, bukan karbohidrat, ialah beberapa hal yang mengirimi signal ke badan kucing jika ia sudah terima jumlah yang cukup atas sesuatu yang dibutuhkannya.

Permasalahan lain dengan makanan kering ialah jika ini berkadar air yang sangat rendah. Kucing yang mengkonsumsi makanan kering secara eksklusif kemungkinan tidak memperoleh cukup air yang dapat mengakibatkan permasalahan kemih.

Makanan basah (kaleng, mentah, atau buatan sendiri) mempunyai kandungan air yang lebih tinggi dan kucing mempunyai kesempatan yang lebih bagus untuk memperoleh cukup air pada makanan. Di lingkungan luar, kucing yang berburu umumnya bergantung pada kandungan air dalam mangsa yang ia tangkap untuk memenuhi keperluan kelembapan badannya.

2. Apa Anda Memberikan Makan Kucing Terlalu Banyak?

Dan seakan-akan hal di atas tidak cukup buruk, makanan kering bisa mengakibatkan kucing obesitas karena nyaman untuk dikasihkan secara bebas. Beberapa pemilik kucing mengisi mangkok makanan dengan timbunan makanan kering untuk dikonsumsi kucing-kucing mereka selama seharian. Kemungkinan banyak pemilik kucing melakukannya karena mereka dibantu untuk percaya jika kucing mengatur sendiri konsumsi makanan mereka.

jenis kucing yang gemuk, jenis kucing yang berbadan besar, jenis kucing gemuk, jenis kucing gendut, jenis kucing yang bisa besar, jenis kucing badan besar, jenis kucing yang bisa gendut, jenis kucing gendut lucu, jenis kucing yang gemuk, jenis kucing yang berbadan besar

Kucing Sphynx gemuk

Sayang, bukan itu permasalahannya atau kita tidak menyaksikan banyak sekali kucing yang memiliki berat badan yang berlebih atau obestias. Beberapa pemilik kucing memercayakan kenyamanan bagaimana makanan kering bisa dibiarkan selama seharian. Untuk pemilik kucing yang sibuk, ini membuat hidup lebih simpel hingga bagian keluarga tak perlu segera pulang untuk menyiapkan makan malam untuk kucing.

3. Apa Kucing Anda Bosan?

Banyak kucing dalam ruang tidak menerima pengayaan lingkungan yang ideal hingga mereka tak perlu lakukan banyak tugas mental atau fisik untuk memperoleh makanan mereka. Kucing ialah predator dan mereka dilahirkan untuk bekerja untuk makanan. Mereka didesain untuk kegiatan psikis dan fisik, tetapi salah satu aktivitas yang kebanyakan dilaksanakan kucing ialah jumlah langkah yang perlu diambil untuk mencapai mangkok makanan. Mangkuk yang sarat dengan segunung makanan kering kaya karbohidrat.

4. Tempatkan Kucing Anda pada Program Kontrol Berat Badan

Bahkan saat sebelum Anda mengawali program management bobot badan untuk kucing Anda, yakinkan ia menjalani pengecekan lengkap, terhitung pengecekan darah komplet dari dokter hewan. Anda harus mengetahui persis apa permasalahan kesehatan potensial yang dimiliki kucing Anda sehingga Anda dapat mengatasinya sebagai sisi dari program nutrisi.

Dalam beberapa kasus, kemungkinan ada program klinis yang memicu sebetulnya mengakibatkan peningkatan berat tubuh. Dokter hewan Anda dapat memberitahu Anda seberapa banyak Anda harus memberikan makan kucing Anda supaya mempunyai pengurangan berat badan yang aman. Penting supaya Anda tidak menempatkan kucing Anda dalam diet mencolok di mana ia kehilangan berat badan terlalu cepat.

Baca Juga:   Makanan Kucing Anggora Biar Cepat Gemuk

Pengurangan kalori yang mencolok bisa mengakibatkan keadaan yang dikenali sebagai lipidosis hati. Ini ialah keadaan yang memberikan ancaman jiwa yang memengaruhi hati. Kucing yang tidak makan sepanjang 48 jam atau yang menggunakan konsumsi kalori benar-benar terbatas beresiko. Itu kenapa penting untuk lakukan program pengurangan berat tubuh dengan bertahap dan melakukan dengan tuntunan dokter hewan Anda.

Kasus kucing Anda benar-benar individual dan dokter hewan bisa memberitahu Anda seberapa banyak berat badan kucing Anda yang perlu di turunkan dengan aman tiap bulan supaya masih tetap sehat. Program pengurangan berat badan dengan bertahap lebih bagus dari sudut pandang sikap karena kucing Anda tidak jadi frustrasi dan kebingungan oleh pengurangan mencolok secara tiba-tiba pada makanan.

kucing obes, kucing obesitas lucu, penyebab kucing obesitas, kucing kegemukan, kucing obesitas lucu, kucing tergendut, kucing kampung obesitas, ciri ciri kucing kegemukan, cara mengatasi kucing kegemukan, ciri kucing kegemukan, foto kucing kegemukan, kucing obesitas kegemukan, akibat kucing kegemukan

Anda kemungkinan membaca ini dan berpikir kepada diri sendiri jika Anda tidak sepakat dengan yang dokter hewan Anda ucapkan kepada Anda dalam hal jenis makanan yang perlu diserahkan ke kucing. Kemungkinan Anda ingin memberikan konsumsi makanan mentah atau bikinan sendiri. Apa saja yang Anda memutuskan, silahkan bekerja sama dokter hewan pada gagasan gizi untuk pastikan Anda memberikan makan jumlah yang pas dan gabungan yang akurat.

Setiap tipe rencana pengurangan berat badan harus juga bekerjasama dengan peningkatan aktivitas. Bila kucing Anda benar-benar menjadi kucing obesitas atau kegemukan, karena itu aktivitas itu kemungkinan benar-benar terbatas pada awalnya, tapi jenis pergerakan apa saja dapat berguna. Bermain dengan mainan interaktif ialah langkah yang baik untuk menolong kucing Anda mengawali program olahraga. Hal terbaik mengenai sesion bermain interaktif ialah Anda bisa mengatur tingkat aktivitas atau kegiatan.

Untuk kucing yang kelebihan berat badan, Anda bisa membatasi pergerakan mainan supaya tidak memberatkan kucing. Saat kucing jadi lebih sehat, Anda bisa meningkatkan tingkat rintangan. Ada pula roda olahraga kucing yang ada secara komersil. Ingat-ingatlah jika untuk kucing yang berat badan yang berlebih, Anda tidak ingin terlampau menekan persendiannya. Ringankan dalam program latihan.

Baca Juga:   Kuning Telur untuk Kucing, Berikut Cara Lengkap Mengolahnya!

Dalam kasus Buddha, ia berolahraga di atas treadmill air untuk membatasi penekanan pada persendiannya. Beberapa klinik hewan mempunyai treadmill air, maka bila Anda mempunyai kucing yang berat badan yang berlebih, dokter hewan Anda kemungkinan memasukkan sebagai bagian dari program pengurangan berat badan.

5. Yakinkan Semua Anggota Keluarga Menolong Anda

Tidak ada yang menghancurkan gagasan pengurangan berat tubuh tambah jelek dibanding mempunyai satu bagian keluarga yang sembunyi-sembunyi terus memberikan makanan ke kucing Anda. Saat sebelum Anda mengawali program, yakinkan seluruh orang dalam keluarga, terhitung anak-anak Anda, pahami pentingnya yang sudah dilakukan untuk kesehatan kucing dan begitu pentingnya tiap orang di gelombang yang sama.

Beberapa bagian keluarga bisa berasa benar-benar bersalah saat mereka menyaksikan kucing keluarga minta makanan atau duduk di depan mangkok makanan kosong seakan-akan ia belum makan dalam satu minggu. Buat rasa bersalah sejak awal atau sang kucing yang bakal menanggung derita.

error: