5 Pola Warna Kucing Oren Barbar yang Lucu

daftarhewan.com. Kamu tentu tau kucing kartun Garfield, ya, kucing persia tabby oren itu sangat lucu. Lalu, kenapa kucing oren begitu spesial? Baca bermacam hal menarik tentang Kucing oren lucu yang banyak diketemukan di sekeliling kita. Sempat jadi trending di internet karena prilaku mereka yang nekat, sehingga disebut kucing oren barbar, tidak mengenal takut, cuek, tetapi juga lucu dan menggemaskan.

Kucing lucu ini dinamakan “kucing oren” atau “kocheng oren,” ini juga jadi bahan meme-meme lucu yang bersebaran di internet. Sesungguhnya seperti apakah performa dan karakter asli “kucing oren“?

kucing oren barbar, kucing oren lucu, kucing oren meme, kucing oren putih, kucing oren viral, foto kucing oren barbar, kucing oren kampung, foto kucing oren lucu, nama kucing warna oren, kucing oren

Kucing oren barbar – via : imgur.com

Karakteristik Kucing Oren

Kucing oranye di luar negeri dikenali sebagai orange tabby cat. Tabby ialah corak bulu kucing yang dipandang satu diantara yang paling mengagumkan dari semua corak bulu kucing. Dalam kata lain, tidak perduli apa tanda atau warna yang kamu saksikan pada kucing; semua kucing pada intinya mempunyai gen tabby. Baca : Nama kucing warna oren

Kenapa Kucing Tabby Oranye Spesial?

Kelebihan kucing oren membuat beberapa orang mencintainya. Namun, berlawanan dengan meme-meme barbar “kucing oren,” kualitas sesungguhnya dari kucing oranye ialah karakter manis mereka, personalitas yang ramah, dan kekuatan mereka beradaptasi pada kondisi apa saja. Mereka pintar berkawan dengan hewan piaraan lain di lingkungannya, walau sejumlah individu memang, lumayan lebih nakal dibandingkan lainnya.

Baca Juga:   Pesona Jenis Kucing Toyger, yang Mirip Harimau

Sama seperti yang diterangkan di atas, tabby bukan ras. Tabby ialah pola atau corak bulu yang ada dalam bermacam warna. Semua kucing mempunyai sejenis marking di dahi mereka yang seperti huruf M. Ada bermacam tipe kucing tabby, masing-masing mempunyai motif bulu yang unik.

Berikut lima macam kucing tabby yang terkenal dengan keterangan masing-masing bentuk.

1. Kucing tabby orange classic

pola dan corak warna kucing oren

Tipe oranye classic ialah kucing tabby yang umum. Mereka mempunyai pola yang pasti dan berputar di punggung mereka seperti marmer. Mereka mempunyai serangkaian pola perputaran oranye gelap, acak dan jelas. Benar-benar bagus untuk disaksikan!

2. Kucing tabby mackerel

kucing oren barbar, kucing bar bar, kocheng, kucing orange, kucing barbar, kucing anggora oren, kucing oren putih, kucing kampung oren, kucing warna orange

Kucing tabby mackerel mempunyai garis-garis sempit yang memanjang secara paralel di sampingnya. Banyak pencinta kucing mengatakan sebagai kucing harimau. Bagusnya, garis-garis ini terdiri secara rata tanpa putus. Garis-garis itu akan bercabang dari 1 garis dan menghampar di sejauh sisi atas tulang belakang kucing seperti rangka ikan.

3. Kucing tabby spotted (bertutul)

kucing oren, kenapa kucing oren viral, apa itu kucing oren, mengapa kucing oren viral, apa arti kucing oren, mengapa kucing oren istimewa, kenapa dengan kucing orens, kenapa kucing oren bar bar, mengapa kucing oren barbar, asal kucing oren

Kucing tabby tutul mempunyai bercak-bercak di semua seginya. Bercak-bercak cerahnya dapat kecil atau besar, dan banyak orang tidak bisa membandingkannya dengan garis-garis mackerel. Tetapi, belum diketahui apa kucing tabby tutul diciptakan dari kucing tabby mackerel atau mungkin gen mereka memang berlainan.

Baca Juga:   7 Jenis Kucing Peliharaan yang Langka

4. Kucing tabby ticked / agouti

jenis jenis kucing dan penjelasannya, macam macam kucing di dunia, jenis kucing dunia, jenis kucing di dunia, jenis kucing di dunia ini, macam ras kucing di dunia, jenis kucing seluruh dunia, jenis jenis kucing beserta gambarnya, jenis jenis kucing dan gambarnya, jenis jenis kucing di seluruh dunia, jenis dan bentuk kucing, nama dan jenis jenis kucing, jenis jenis kucing dan fotonya, jenis jenis kucing beserta fotonya, foto jenis jenis kucing peliharaan, jenis jenis kucing beserta gambar

Kucing tabby ticked tidak mempunyai bercak-bercak atau garis-garis yang umum dalam tubuh mereka dan kemungkinan tidak terlihat seperti tabby. Tetapi, seperti semua kucing, skema bulu mereka mempunyai marking kucing di dahi dan bulu agouti (bulu dengan garis-garis warna coklat muda atau tua). Kucing-kucing ini biasanya dikatakan sebagai kucing Somalia atau Abyssinian.

5. Kucing tabby spotted dua warna

Kucing tabby spotted dua warna

Kucing putih oren

Kucing ini mempunyai corak tabby tutul, tapi sedikit kurang umum dibanding macam mackerel dan classic. Bulu mereka diikuti dengan patch (sebidang warna di bagian badan tertentu), bukan corak garis atau membulat. Patch mereka warna oranye yang lebih gelap dibanding dengan anggota badan yang lain. Untuk kucing yang memiliki sebidang warna putih, disebut kucing oren putih.

Sifat Kucing Oren

Pada umumnya, kucing tabby oranye mempunyai beberapa karakter berikut ini:

Jinak: Termasuk kucing kampung, kucing tabby oranye umumnya benar-benar gampang dijinakkan. Kucing-kucing itu reseptif pada kontak manusia bahkan juga pada umur yang lebih tua.

Tolerir: Kucing tabby oranye ialah tipe yang paling tolerir. Mereka bukan hanya menolerir anak-anak tapi juga orang dewasa. Mereka menjadi hewan piaraan keluarga yang luar biasa karena mereka cepat membuat ikatan batin dan jadi rekan yang luar biasa untuk beberapa anak.

Baca Juga:   Kenapa Mata Kucing Berair dan Belekan?

Pintar: Walau kucing oranye tidak dipandang seperti ras kucing yang paling bagus, mereka sesungguhnya pintar. Mereka tajam dalam mempelajari suatu hal yang baru. Keinginantahuan mereka akan segalanya membuat mereka hewan peliharaan yang paling menarik.

Tahukah kamu?

  • Kucing tabby oranye nyaris semua berkelamin jantan. Ini ialah bukti bagus yang memberitahu kita jika kromosom sex bisa memengaruhi warna kucing.
  • Di luar negeri mereka kerap dipanggil ginger cat atau marmalade cat, dan panggilan ini sudah dipakai selama bertahun-tahun untuk membandingkan mereka dengan kucing tabby hitam.
  • Warna oranye pada kucing tabby oranye karena ada pigmen pheomelanin, yang bertanggungjawab untuk tampilkan warna di antara krem dan merah.
  • Sama dengan kucing yang lain, kucing tabby oranye dapat memperlihatkan bermacam personalitas bergantung lingkungan sekitar. Beberapa ramah, sementara yang lain lebih nakal.
  • Gen warna oranye sesungguhnya lebih dominan dibandingkan warna lain terkecuali pada kucing putih.
  • Semua kucing oranye ialah tabby, tapi tidak seluruhnya tabby memiliki warna oranye. Dan tidak semua kucing tabby oranye mempunyai bulu oranye polos.
  • Umur hidup kucing tabby oranye bergantung pada tipe khusus mereka dan tidak dipengaruhi pola bulu.
  • Kucing tabby oranye senang makan dan mereka kerap mengalami kegemukan dan malas.

Demikian, saat ini kamu jadi semakin banyak mengetahui fakta tentang kucing oren kan?

error: