Tentang Kucing Pixiebob, yang Sangar tapi Penyayang

daftarhewan.com. Penampilan yang sangar dan persis kucing liar, membuat ras kucing Pixiebob terlihat istimewa. Mereka juga memiliki ekor bundel yang unik, dan corak klasik yang menarik.

jenis2 kucing besar, jenis kucing ras besar, ras kucing besar, jenis kucing tulang besar, tipe kucing besar, jenis kucing ukuran besar, jenis kucing dengan ukuran besar, jenis kucing yang besar, jenis kucing yg besar, jenis kucing peliharaan yang besar

Namun, Anda tidak dapat menilai mereka dari karakteristik fisiknya saja. Di balik persona Pixiebob yang gahar, mereka menyimpan jiwa yang lembut, jinak, dan penyayang. Bahkan, mereka juga ramah anak, dan dapat hidup berdampingan dengan hewan peliharaan lainnya.

Ingin mengenal Pixiebob lebih dalam? Berikut ini fakta tentang ras kucing Pixiebob yang perlu Anda ketahui, sebelum memutuskan untuk mengadopsi mereka:

Ukuran

Sedang, hingga besar.

Baca Juga:   Fakta Kucing British Shorthair, Ras Tertua Britania Raya

Berat Tubuh

  • Jantan: 6-8,5 kg
  • Betina: 4-6 kg

Tipe Bulu

  • Longhair: medium, lembut, dan halus.
  • Shorthair: pendek, lembut, dan lentur.

Variasi Warna

Tabby, dengan corak berwarna cokeat.

Karakteristik Fisik dan Perilaku

Pixiebob merupakan kucing gempal dan berotot, serta memiliki penampilan seperti Coastal Red Bobcat, yang hidup di wilayah Pacific Northwest, Amerika Utara. Meski nampak seperti kucing liar, tingkah laku pixiebob begitu manis dan penyayang, laiknya kucing domestik.

jenis kucing pixie bob, macam kucing pixie bob, kumpulan jenis kucing

Mereka cenderung santai, dengan temperamen tenang, yang membuatnya cukup ramah terhadap anak-anak dan tidak bermasalah dengan keberadaan hewan peliharaan lain. Kendati demikian, kucing pixiebob juga aktif dan cerdas, sehingga kerap disebut sebagai “anjing yang menyamar”, karena dapat terlatih untuk mengambil barang dan berjalan menggunakan tali.

Baca Juga:   Daftar Nama Kucing Lucu untuk Jantan dan Betina

Fakta Menarik

  • Pixiebob menjadi satu-satunya ras kucing yang dapat mengalami kondisi polidaktil, hingga tujuh jari kaki tambahan.
  • Terdapat dua tipe bulu dalam ras kucing Pixiebob, yaitu longhair, dengan panjang medium, dan shorthair, yang tampil dengan bulu pendek.
error: